8.18.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Mourinho Kritik Wasit, Sindir Fabregas

Posted: 17 Aug 2011 07:23 PM PDT

120451 jose mourinho di leg kedua piala super spanyol 300 225 Mourinho Kritik Wasit, Sindir Fabregas

Pelatih Real Madrid Jose Mourinho menyuarakan rasa kecewa setelah anak asuhnya kalah di leg kedua Piala Super Spanyol, Rabu, 17 Agustus 2011 (Kamis dini hari WIB). Selain timnya tumbang dengan skor 3-2, dua pemainnya, Marcelo dan Mesut Ozil, diusir wasit.

Marcelo mendapat kartu merah lebih dulu di masa injury time babak kedua setelah menjegal pemain Barca, Cesc Fabregas. Pengusiran ini berujung kericuhan kecil yang melibatkan seluruh pemain dan ofisial kedua tim. Ozil akhirnya ikut diusir wasit dan harus dikawal beberapa rekannya untuk keluar lapangan karena masih emosi beradu mulut dengan pemain Barca.

Atas kejadian ini, Mourinho menyatakan kecewa atas kepemimpinan wasit. Mantan manajer Chelsea ini juga menyindir Fabregas yang dianggap terlalu ‘lemah’.

“Wasit harus menghukum apa yang dia anggap bisa dihukum. Kami berniat bermain seperti layaknya laki-laki dan bukannya jatuh hanya karena sedikit sentuhan,” kata Mourinho seperti dilansir dari situs resmi Madrid.

Meski demikian, Mourinho memuji permainan timnya yang nyaris merebut kemenangan di pertandingan ini. El Real berhasil mencuri dua gol lewat Cristiano Ronaldo di menit 20 dan Karim Benzema di menit 82. Dikatakan Mourinho, anak asuhnya sudah bermain ‘luar biasa’ sejak menit pertama hingga akhir pertandingan.

“Tim ini jauh lebih baik dibanding tahun lalu. Makin lama Anda bekerja dengan seseorang, semakin baik kondisinya yang akhirnya berujung pada musim yang lebih baik. Saya senang dengan kemajuan yang sudah diraih anak buah saya,” kata Mourinho lagi.

Madrid kalah dengan agregat 4-5 dari Barca. Setelah keduanya bermain imbang 2-2 di leg pertama, namun Madrid tumbang 2-3 di leg kedua yang berlangsung Kamis dini hari WIB di Nou Camp.

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mourinho Kritik Wasit, Sindir Fabregas.


Rencana Peru Memberantas Kokain Ditunda

Posted: 17 Aug 2011 07:23 PM PDT

ddd4f5387b832a49ed7bb72724700158 L Rencana Peru Memberantas Kokain Ditunda Daun koka legal di Bolivia. bbc

LIMA – Pemerintah Peru mengatakan telah menunda upaya pemberantasan kokain di kawasan di mana kokain biasa ditanam.

Kepala Komisi Anti Narkotika Peru, Ricardo Soberon, menyatakan Rabu (17/8), penundaan pemberantasan kokain di Huallaga dilakukan untuk mengevaluasi ulang rencana itu.

Apalagi, lanjut Soberon, upaya pemberantasan terdahulu menimbulkan efek yang sangat minimal.

Keputusan ini kontan menuai kritik kelompok oposisi yang semakin meragukan komitmen pemerintah untuk memerangi produksi kokain ilegal.

Mantan Menteri Dalam Negeri Fernando Rospigliosi mengatakan keputusan penundaan ini mengirimkan pesan yang salah.

“Keputusan ini seolah memberi pesan kepada para produsen kokain dan para gerilyawan untuk terus menanam koka dan tak ada konsekwensinya,” ujar Rospigliosi.

Sementara itu, Duta Besar Amerika Serikat untuk Peru, Rose Likins, mengatakan tengah menunggu informasi lebih lanjut soal keputusan ini.

Namun, Dubes Likins mengatakan sebuah hal yang wajar jika pemerintah baru ingin mengevaluasi program-program negara dan menekankan pemerintah AS tetap menjaga kerja sama dengan Peru.

Menanggapi berbagai kritikan ini, Menteri Dalam Negeri, Oscar Valdes menegaskan komitmen pemerintah soal pemberantasan narkotika tidak pernah surut.

“Dalam pidatonya, Presiden Ollanta Humala mengatakan dengan sangat jelas: pemerintah tidak akan mengizinkan semua jenis tanaman haram dan akan berupaya untuk mengurangi populasinya,” kata Valdes.

Pembelaan juga disampaikan, Ricardo Soberon dengan mengatakan penundaan upaya pemberantasan ini hanya berlangsung sementara.

“Di setiap negara, di Afghanistan, Kolombia, Bolivia atau Meksiko, sudah biasa melakukan penundaan seperti ini untuk melakukan evaluasi, untuk memperbaiki kesalahan,” kata Soberon.

Sayangnya, penjelasan Soberon ini dibantah sejumlah sumber di Kepolisian Anti Narkotika Kolombia. Negeri itu tak pernah menunda sedetikpun perang melawan narkotika sejak dimulai tahun 1994.

“Perang melawan narkotika terus dilakukan, dengan partisipasi militer, polisi, kementerian dalam negeri, badan narkotika nasional hingga presiden sendiri,” kata seorang petinggi polisi anti narkotika Kolombia.

Bantahan serupa juga disampaikan sumber-sumber di kepolisian Meksiko. Upaya pemberantasan narkotika, lanjut sumber itu, pernah berjalan lamban karena kurangnya peralatan pada awal 2000-an, namun tak pernah hingga berhenti.

Sedangkan di Bolivia, tanaman koka dilegalkan jika digunakan untuk keperluan medis, budaya serta urusan keagamaan.

Namun, penanaman dan produksi kokain besar-besaran tetap dilarang dan upaya pemberantasan narkotika termasuk kokain juga terus berlangsung.

Mantan pemimpin petani koka di Los Yungas, Bolivia, Savino Mendoza mengatakan pemerintahan Presiden Evo Morales mengubah taktik pemberantasan namun tidak pernah menghentikannya.

“Pemberantasan terus dilakukan, bahkan dibantu militer. Di bawah strategi baru, pemerintah mencapai kesepakatan dengan komunitas produsen koka untuk memenuhi konvensi internasional pemberantasan kokain,” kata Mendoza. [bbc]

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Rencana Peru Memberantas Kokain Ditunda.


Pemrotes Kedatangan Paus Bentrok di Madrid

Posted: 17 Aug 2011 07:23 PM PDT

667f0bd8cc1b5671ad4f8bbe722f4deb L Pemrotes Kedatangan Paus Bentrok di Madrid Kedatangan Paus ditentang. bbc

MADRID – Polisi bentrok dengan peserta aksi demonstrasi memprotes besarnya biaya untuk mempersiapkan kunjungan Paus Benediktus XVI ke Madrid, di tengah krisis ekonomi negara itu.

Aksi protes berlangsung Rabu (17/8), sehari sebelum Sri Paus dijadwalkan tiba di ibukota Spanyol itu, untuk melakukan pertemuan dengan utusan-utusan Katolik muda dari seluruh dunia.

Para peserta aksi menentang kunjungan Paus tiba di Plaza Puerta de Sol di Madrid, tempat mereka bertahan beberapa jam sambil menyanyi dan beberapa kali melemparkan kalimat hinaan pada peserta penyambut kehadiran Paus.

Ribuan demonstran dari berbagai kalangan usia dan latar belakang berjalan di pusat kota tua sambil menyerukan slogan: Tak sepeserpun uang pajak untuk Paus’.

Sementara di sisi lain, ratusan ribu kaum muda berkumpul di ibukota di negara berpenduduk mayoritas Katolik itu untuk merayakan Hari Pemuda Sedunia, akhir pekan ini.

Aksi protes awalnya berlangsung damai. Namun, belakangan bentrokan pecah saat polisi mencoba membersihkan lapangan itu, dan akibatnya sejumlah peserta aksi cidera.

Seorang koordinator lapangan aksi protes, Eloy Caballero, mengatakan aksi tidak ditujukan khusus pada sosok Paus dan institusi Katolik Roma.

“Sebagian koordinator aksi protes ini justru merupakan organisasi Kristen dan Katolik, yang artinya kami tidak menentang masyarakat Katolik. Yang kami tentang adalah penggunaan (dana) pajak warga negara, meskipun mereka semua penganut Katolik, untuk tujuan pribadi, biarpun masyarakat di sini seratus persen katolik,” kata Caballero.

Sementara panitia kunjungan Paus mengatakan kunjungan ini sepenuhnya dibiayai sendiri tanpa uang pajak, meski tidak disebut berapa banyak dana dipakai untuk acara tersebut.

Paus Benediktus dijadwalkan tiba di Madrid, Kamis (18/8), dan akan berkunjung selama empat hari dengan agenda puncak misa akbar di kubah besar Cuatro Vientos pada hari Minggu yang akan dihadiri sedikitnya dua juta umat.

Besarnya biaya untuk kunjungan Paus ini memunculkan kritik keras di tengah situasi ekonomi Spanyol yang tak menentu.

Peserta aksi ini terutama datang dari kalangan pemuda, namun terlihat juga kelompok gay dan lesbian serta transgender, ateis dan bahkan juga sejumlah pendeta. [bbc]

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemrotes Kedatangan Paus Bentrok di Madrid.


4 Trik untuk Berburu Tiket Pesawat Murah

Posted: 17 Aug 2011 07:16 PM PDT

090514 womanairport 4 Trik untuk Berburu Tiket Pesawat Murah
Dok. Thinkstock

Jakarta –  4 Trik untuk Berburu Tiket Pesawat Murah 4 Trik untuk Berburu Tiket Pesawat Murah 4 Trik untuk Berburu Tiket Pesawat Murah Biaya transportasi menggunakan pesawat terbang biasanya jauh lebih mahal dibandingkan kapal laut atau kereta api. Namun, alat transportasi yang satu ini terbilang lebih cepat, nyaman dan efisien.

Jika Anda Ingin menghemat pengeluaran saat bepergian dengan pesawat, ada beberapa strategi yang bisa dilakukan untuk mendapatkan harga tiket yang lebih murah. Simak tipsnya berikut ini seperti dikutip dari Foxbusiness.

1. Beli Tiket di Musim Transisi
Tiket pesawat biasanya lebih murah pada musim transisi, yaitu waktu di antara musim penerbangan ramai dan sepi. Setiap saat bisa jadi musim transisi, tergantung tempat tujuan Anda. Jika berencana bepergian ke Eropa, sebaiknya pesan tiket setelah bulan September.

Pada Oktober misalnya, penerbangan ke Inggris biasanya lebih nyaman karena kerumunan orang di bandara lebih sepi, ditambah temperatur yang nyaman dan tentunya tiket pesawat lebih murah. Jika ingin ke Karibia atau Meksiko, sebaiknya pilih antara bulan April dan Mei. Harga tiket di bulan-bulan tersebut biasanya turun karena merupakan masa pergantian dari liburan musim semi dan musim panas.

Tapi karena arus pengunjung yang sepi, industri wisata biasanya juga membatasi waktu kunjungan bagi para wisatawan. Pada musim ini, tempat-tempat wisata seperti museum dan taman hiburan mungkin akan tutup lebih awal dibandingkan musim liburan. Jadi pastikan Anda sudah punya tempat tujuan wisata alternatif sebelum pergi.

2. Manfaatkan Diskon
Sejumlah jasa penerbangan kerap memberikan diskon harga tiket pesawat di waktu-waktu tertentu. Biasanya, diskon diadakan untuk penerbangan dua minggu setelah pemesanan tiket, dan hari di pertengahan minggu.

Misalnya, jika Anda berencana pergi pada 8 September, mulailah memesan tiket pada 25 Agustus, dan pilih jadwal penerbangan di hari Rabu atau Kamis. Tapi kebijakan setiap penerbangan bisa berbeda-beda. Ada yang tiketnya harus dibeli dari jauh-jauh hari, ada pula yang mendekati jadwal penerbangan.

Untuk lebih pastinya, sering-seringlah mengecek website dan temukan penawaran-penawaran harga tiket yang menarik. Anda juga bisa berlangganan newsletter airlines agar mendapatkan info terbatu seputar tiket murah.

3. Cari Tahu Biaya Bagasi
Jika Anda harus mengeluarkan biaya tambahan untuk koper di bagasi, cari tahu berapa yang harus dikeluarkan sebelum membayar tarifnya. Sejumlah situs penerbangan dan travel biasanya memberikan informasi mengenal hal tersebut secara online. Cari informasi juga berapa besar biaya jika koper melebihi kapasitas muatan.

Kebijakan untuk biaya bagasi bisa berbeda untuk setiap maskapai penerbangan. Mungkin Anda juga akan dikenakan airport tax saat checking baggage yang besarnya bervariasi, tergantung tujuan penerbangan Anda. Semakin jauh, pajaknya juga semakin mahal.

4. Pesan Tiket Online dari Website Resmi
Rajin-rajinlah membuka website resmi perusahaan penerbangan untuk mengetahui sejumlah penawaran menarik. Dengan memesan tiket online dari website resminya, Anda mungkin akan mendapatkan harga atau penawaran spesial.

Agar tidak ketinggalan informasi diskon atau penjualan tiket murah, Anda bisa mem-follow Twitter dari maskapai penerbangan atau agen travel favorit Anda. Twitter biasanya menjadi ajang promosi bagi mereka, di samping iklan lewat website atau media cetak dan televisi. Bisa juga berlangganan newsletter di website airline tersebut untuk selalu mendapat promosi terbaru lewat email.

(hst/eya)

Install Aplikasi “Wolipop” GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Source: wolipop

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 4 Trik untuk Berburu Tiket Pesawat Murah.


Cadillac ELR Coupe Mewah Bertenaga Listrik

Posted: 17 Aug 2011 07:16 PM PDT

cadillac elr 468x311 Cadillac ELR Coupe Mewah Bertenaga ListrikDETROIT (DP) — Cadillac berencana memproduksi Cadillac ELR. Coupe mewah bertenaga listrik ini diambil dari konsep Cadillac Converj.

Cadillac ELR akan dimodali baterei lithium-ion berbentuk T dan satu mesin 4-silinder sebagai generator. ELR memanfaatkan energi listrik sebagai sumber utama untuk menggerakkan mobil tanpa bensin atau mengeluarkan emisi CO2.

Ketika baterei melemah, sumber tenaga ELR secara lembut berpindah ke mode extended-range sehingga Anda bisa menjelajah hingga ratusan kilometer.

“Konsepnya membangkitkan antusiasme secara instan,” kata Don Butler, vice president-Cadillac Marketing.

“Seperti model-model Cadillac di masa lalu, ELR akan menawarkan sesuatu yang berbeda — kombinasi dari propulsi listrik dengan desain mencolok dan kesenanganmengemudi dari suatu coupe mewah,” tambahnya.

Cadillac masih enggan menginformasikan detail performa ELR, harganya, serta kapan akan diluncurkan. [dp/Ind]

Source: DapurPacu online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Cadillac ELR Coupe Mewah Bertenaga Listrik.


Pemkab Malang siapkan jalur mudik alternatif

Posted: 17 Aug 2011 07:16 PM PDT

20110810 040006 lansia Pemkab Malang siapkan jalur mudik alternatif

Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malang Untung Sudarto, Kamis, mengatakan, ketujuh jalur alternatif tersebut untuk arah Lawang-Singosari dan Kepanjen-Malang.

“Jalur-jalur macet saat arus mudik dan balik Lebaran memang ada di kawasan tersebut, sehingga kami siapkan tujuh jalur alternatif untuk memperlancar arus lalu lintas,” katanya menambahkan.

Ia menjelaskan, untuk jalur alternatif di kawasan Lawang-Singosari ada empat titik, yakni Sumberwaras-Sumberwuni-Bedali sepanjang 3 km dengan jarak tempuh 15 menit. Jalur kedua adalah Patal-Pasar Lawang sepanjang 4 km dengan jarak tempuh 15 menit.

Selain itu adalah jalur Rogonoto-PJR sepanjang 2,5 km dengan jarak tempuh 10 menit serta Tumapel-Kertanegara sepanjang 1,5 km dengan jarak tempuh 5 menit.

Sedangkan untuk jalur Kepanjen-Malang ada tiga titik jalur alternatif, yakni Ngadilangkung-Jalibar-Talangagung sepanjang 5 km, jalur Bagong-Dilem-Sukun sepanjang 2,3 km serta Pakisaji-Kendalpayak-Ketapang-Kepanjen sepanjang 12 km. (T.E009)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemkab Malang siapkan jalur mudik alternatif.


Honda Tiger, Katanya Sih Jerman Style

Posted: 17 Aug 2011 07:16 PM PDT

20110818 tigerORANGE 1 Honda Tiger, Katanya Sih Jerman Style

Ini kali kita tampilkan hasil modifikasi seorang mahasiswa Seni Rupa, Univeritas Negeri Yogyakarta. Namanya Sigit Widodo. Sebagai seorang seniman, Sigid tentu punya taste dan jiwa seni yang mungkin menonjol. Hasil ide kreati f yang diterapkan pada Honda Tiger ini menurutnya merupakan perwujudan sebuah streetfighter ala Jerman. Apanya yang dari Jerman ya, Bro?

Diawal obrolan, Sigit coba kasih background dari genre modifikasi yang dipilihnya. “Motorku ini memang dimodif gaya Jerman. Sebab ini penggabungan dari beberapa gaya yang kudapat dari penelusuran internet. Pokoknya full gaya Jerman abis ,” buka Sigit dengan mantap. Ooo, itu toh maksudnya.

Sigit bilang untuk urusan kaki-kaki dia tidak sembarangan. Semisal untuk sok depan dipakai punya Cagiva Mito. Sedang yang belakang sudah mengadopsi model monosok. Kali ini copotan Suzuki Satria.

>20110818 tigerORANGE 2 Honda Tiger, Katanya Sih Jerman Style

“Khusus untuk swing arm, sengaja dibikin custom model GSX. Bentuk ini sangat pas dengan konsep motor. Serta pembuatannya lebih gampang,” imbuh Sigit sambil menunjuk barang yang dimaksud.

Masih demi penyesuaian sesuai konsep, Sigit memilih model lampu aneh yang bila dilihat sepintas mirip mata Scooby Doo si anjing penakut di film kartun yang cukup populer itu.

Lampu yang dicustom sendiri oleh Sigit ini dipadukan dengan setang lebar gaya minor fighter. “Jadi, paduan keduanya masuk di gaya Jerman tadi. Juga jadi sangat enak dilihat dan jelas belum ada yang sama dengan model lampu seperti ini,” bangganya yang dibantu tim dari bengkel Black Smith Custom (BSC) dalam semua pengerjaanya.

>20110818 tigerORANGE 3 Honda Tiger, Katanya Sih Jerman Style

Namun ada yang sedikit unik di motor ini, walau motor aslinya Tiger, Sigit lebih membuang semua rangka atau sasis aslinya. Malah oleh Sigit diganti dengan rangka Honda CB. Alasanya simpel, frame CB lebih pendek dan tentunya kuat.

Tambah unik lagi bentuk knalpot pendek yang ujungnya persis di bawah mesin. Benar-benar gaya Jerman yang unik ya, Bro! (motorplus-online.com)

 DATA MODIFIKASI
Ban depan: Corsa 110/70-17
Ban belakang: Swallow 160/60-17
Swing arm: Custom Ala GSXR 750
Pelek: Cagiva Mito
BSC: 0817-4111-760

Penulis : Riy@n | Teks Editor : Nurfil | Foto : Riy@n

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Honda Tiger, Katanya Sih Jerman Style.


Hati-Hati di Jalur Cilacap-Purworejo

Posted: 17 Aug 2011 07:11 PM PDT

YOGYAKARTA, KOMPAS.com- Kondisi jalur mudik pantai selatan Jawa di Provinsi Jawa Barat lebih baik dibandingkan dengan kondisi jalan di Provinsi Jawa Tengah.

 Hati Hati di Jalur Cilacap Purworejo

Pantauan Tim Lebaran Kompas sepanjang hari Rabu kemarin, menunjukkan, kondisi jalan di Jabar mulai dari Kota Bandung hingga Banjar lebih rata dibandingakan dengan jalan di Jateng dari Cilacap hingga Purworejo. Marka jalan juga terlihat jelas. Pengguna jalan merasa lebih nyaman berkendara di jalur selatan Jawa Barat dibandingkan di Jawa Tengah.

Sejauh ini, belum terlihat adanya perbaikan jalan dan fasilitas umum lainnya di sepanjang jalur selatan Jawa Tengah. Pemudik, terutama pengendara sepeda motor, perlu berhati-hati saat melaju di jalur Cilacap-Purworejo. Sepanjang jalan, aspal bergelombang membuat kendaraan berguncang, seperti di kawasan Sumpiuh hingga jalan lingkar Purworejo.

Batas antara tepian jalan dan badan jalan juga curam, sehingga pengendara sepeda motor gampang terperosok, terutama di malam hari. Lampu penerang jalan minim.

Sejumlah pengendara sepeda motor tampak harus membelokkan laju kendaraannya menghindari jalan yang tidak rata. Ini membuat pengendara roda empat juga harus esktra hati-hati karena para pengendara sepeda motor bisa tiba-tiba melaju ke tengah jalan. Di banyak titik, marka jalan terlihat pudar bahkan hilang. Belum terlihat upaya pengecatan marka jalan.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hati-Hati di Jalur Cilacap-Purworejo.


Rusia Pamerkan Jet Tempur Siluman Baru

Posted: 17 Aug 2011 07:10 PM PDT

0850261620X310 Rusia Pamerkan Jet Tempur Siluman Baru AFP Jet tempur terbaru Rusia, Sukhoi T-50, tampil di pameran kedirgantaraan MAKS 2011 di luar Moskwa, Selasa (16/8/2011). Pesawat itu akan menjadi saingan dari F-22 Raptor buatan AS.

MOSKWA, KOMPAS.com – Jet tempur siluman baru Rusia membuat debut publik Selasa (16/8/2011) lalu, demikan menurut laporan kantor berita resmi negara itu, RIA Novosti.

 Rusia Pamerkan Jet Tempur Siluman Baru

Jet tempur Sukhoi T-50, yang dikembangkan secara bersama oleh Rusia dan India, tampil dalam pameran kedirgantaraan MAKS 2011 di Zhukovsky, di luar Moskwa. Jenderal Alexander Zelin, kepala angkatan udara Rusia, mengatakan kepada RIA Novosti, sebagaimana dikutip CNN, bahwa dia berharap prototipe T-50 akan siap pada 2013. Produksi secara massal pesawat itu diperkirakan akan terjadi pada 2014 atau 2015 dan akan dipasarkan ke seluruh dunia sebagai alternatif yang lebih murah dari jet tempur F-22 Raptor bikinan Amerika Serikat.

Pesawat itu diharapkan akan menjadi inti pertahanan udara bagi kedua negara, Rusia dan India, kata Mikhail Pogosyan, kepala Korps Angkatan Udara Rusia, kepada RIA Novosti. "T-50 akan menjadi pesawat utama terbaru baik untuk Rusia dan angkatan udara India," kata Pogosyan.

Sumber-sumber kantor berita milik negara itu mengatakan, pengembangan Sukhoi T-50 itu membebani kedua negara sekitar 6 miliar dollar AS. India menanggung sekitar 35 persen dari biaya tersebut.

Menurut BBC, pameran yang menampilkan Sukhoi T-50 itu ditonton oleh Perdana Menteri Vladimir Putin. Putin mengatakan, industri kedirgantaraan merupakan bagian penting dari upaya Rusia dalam melakukan diversifikasi agar tidak semata bergantung pada ekspor minyak dan gas.

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Rusia Pamerkan Jet Tempur Siluman Baru.


21 graft convicts set free on Independence Day

Posted: 17 Aug 2011 07:09 PM PDT

20100824003034417 21 graft convicts set free on Independence Day

21 graft convicts set free on Independence Day
The Jakarta Post | Thu, 08/18/2011 8:50 AM
A |A |A|

In connection with Indonesian Independence Day on Wednesday, 21 corruption convicts were granted parole by the government, including Misbakhun, who was convicted in connection with the falsification of a US$22.5 million fake letter of credit for Bank Century.

“Twenty-one [convicts] received [sentence] remissions from the government and were automatically freed, Murdiyanto, a director at the Law and Human Rights Ministry said Wednesday as quoted by tempointeraktif.com.

He also said 419 other graft convicts had also received sentence remissions in connection with Independence Day.

Meanwhile, Salemba Penitentiary chief Yusfahrudin confirmed that Misbakhun would be released on Thursday after being granted parole on Wednesday.

It is [Misbakhun's] right, there is no problem with that, he said.

Misbakhun was sentenced to two years in prison in 2009 and was originally scheduled to complete his prison term in October, but after being granted a two-month remission his release date was brought forward.

Source: the jakarta post

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 21 graft convicts set free on Independence Day.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com