8.22.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Foto: Rawan Terbakar

Posted: 21 Aug 2011 07:17 PM PDT

0849458620X310 Foto: Rawan Terbakar KOMPAS/AGUS MULYADI Di musim kemarau ini, lahan di sisi kanan-kiri Jalan Tol Cipularang sangat rawan terbakar. Ini bisa mengganggu para pemudik yang melintas. Foto diambil, Minggu (21/8/2011).

BANDUNG, KOMPAS.com- Di musim kemaru ini, rumput dan tanaman yang banyak tumbuh di sisi kanan kiri jalan tol, baik itu di Tol Jakarta-Cikampek maupun Cipularang sangat rawan terbakar.

 Foto: Rawan Terbakar

Jika tidak diantisipasi, asap hasil kebakaran akan sangat mengganggu para pemudik yang melintas, baik untuk mudik maupun balik ke Jakarta setelah Lebaran nanti.

 

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Foto: Rawan Terbakar.


Pacquiao Putus Hubungan

Posted: 21 Aug 2011 07:10 PM PDT

1930285p Pacquiao Putus Hubungan

AFP
Manny Pacquiao

MANILA, Kompas.com – Petinju Filipina, Manny Pacquiao telah memutus hubungan dengan VisonQwest, perusahaan manajemen yang selama ini mengurus keuangannya.

Hal ini dibenfrakan oleh pihak VisionQwest. "Benar. Kami telah menerima surat dari kuasa hukum Manny di Los Angeles. Kami akan segera menanggapinya," kata Michael Lodge dari VisionQwest.

"Memang selama ini ada tekanan kepada Manny untuk pindah dari kami. Kami akan berusaha menanggapinya secara hukum," lanjut Lodge.

Pacquaio selama ini menggunakan VisonQwest untuk menangani masalah finasial termasuk pajak pendapatan dan pribadi mau pun kontrak.

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pacquiao Putus Hubungan.


H-6, Supir Bus Pengangkut Pemudik Bakal Dites Urin

Posted: 21 Aug 2011 07:07 PM PDT

 H 6, Supir Bus Pengangkut Pemudik Bakal Dites Urin
Ilustrasi/Int
Ratusan sopir bus di Terminal Terpadu Merak (TTM) Kota Cilegon, Provinsi Banten, akan dilakukan tes urine pada H-6 oleh tim gabungan dari Dinas Kesehatan, Dishub, Kesbang Pol dan Polres Cilegon.

“Sopir yang ada di TTM, akan dilakukan tes urine pada tanggal 24 Agustus 2011 mendatang, yang dilakukan oleh tim gabungan dengan Polres Cilegon, dan Pemkot Cilegon,” kata Kepala UPTD TTM pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon, Irwansyah, Minggu (21/8/2011).

Dia menjelaskan, test urine yang dilakukan terhadap ratusan sopir tersebut dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik.

“Sopir itu kan yang membawa kendaraan, makanya sebelum arus mudik dan balik Lebaran tiba, kami akan melakukan tes urine,” katanya.

Diakui oleh dia, tes urine terhadap sopir di TTM lebih lama dibanding Lebaran tahun sebelumnya. “Kalau Lebaran tahun lalu memang pelaksanaan tes urine dilakukan pada H-10, tetapi tahun ini H-6,” katanya.

Meski demikian kata Irwansyah, lebih lamanya pelaksanaan tes urine di TTM tersebut, tidak berdampak pada arus mudik. “TTM ini akan mulai sibuk nanti pada arus balik lebaran saat penumpang dari Pelabuhan Merak, melanjutkan perjalanannya menuju sejumlah kota di Jakarta,” katanya menambahkan.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon, Suminar menjelaskan, tes urine terhadap ratusan sopir di TTM akan dilakukan sepenuhnya oleh Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

“Kami hanya membantu, yang melaksanakan kegiatan tersebut dari Kesabangpol,” katanya.

Namun yang pasti masih, menurut Suminar, kegiatan tersebut akan dibantu oleh tiga tim medis dari Dinkes Kota Cilegon. “Kami menerjunkan tiga orang tim kesehatan. Pelaksanaan tes urine akan dapat diketahui, pada hari itu juga,” katanya menambahkan. (Aef/At)

Dibaca 98 X

source: berita8 news

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - H-6, Supir Bus Pengangkut Pemudik Bakal Dites Urin.


Terungkap, Foto Berselancar Lady GaGa di Meksiko

Posted: 21 Aug 2011 07:06 PM PDT

Terungkap, Foto Berselancar Lady GaGa di Meksiko
1767454 Terungkap, Foto Berselancar Lady GaGa di Meksiko

Los Angeles – Belum lama ini, bintang pop sensasional Lady GaGa terlihat asyik berselancar dipantai Puerto Vallarta, Meksiko.

Rupanya, Lady GaGa tengah mengambil pelajaran surfing, sekaligus berlibur bersama dengan teman-temannya.

Lady yang mengenakan wetsuit berwarna hitam, tampak berkonsentrasi dan berusaha keras untuk melatih kemampuan surfing-nya.

Demikian seperti yang dilansir dari Pipstream.com.

Source: inilah online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Terungkap, Foto Berselancar Lady GaGa di Meksiko.


Pemberotak Merangsek ke Pusat Tripoli

Posted: 21 Aug 2011 07:04 PM PDT

0845307620X310 Pemberotak Merangsek ke Pusat Tripoli AFP Sekelompok pemberontak Libya tersenyum dan membuat tanda-tanda perdamaian saat mereka terus maju ke dalam kota Tripoli, Minggu (21/8/2011).

TRIPOLI, KOMPAS.com -  Pemberontak Libya merangsek ke kota Tripoli, Minggu (21/8/2011), dalam sebuah upaya terakhir untuk menyingkirkan Moammar Khadafy. Mereka menduduki sejumlah bagian ibukota, termasuk Lapangan Hijau yang simbolis dan menangkap putra Khadafy yang paling berpengaruh, Saif al-Islam.

 Pemberotak Merangsek ke Pusat Tripoli

Ribuan warga kota itu turun ke jalan-jalan untuk menyambut para pemberontak. Mereka berkumpul di Lapangan Hijau yang lalu diganti namanya menjadi Lapangan Martir yang terletak di water front di pusat Tripoli. Jaringan televisi Sky News menunjukkan adegan orang banyak yang bergembira yang berkumpul di sana. Banyak dari mereka melambaikan bendera merah, hitam dan hijau yang merupakan bendera dari pasukan anti-rezim. Mereka menari dalam sukacita dan berteriak Allahu Akbar. Beberapa menembakkan senjata ke udara.

Banyak pria mengacungkan tanda "V", tanda kemenangan, dan berteriak "beritahu Moammar (Khadafy) dan putra-putranya bahwa Libya punya rakyat". Seorang koresponden Sky mengatakan, rakyat membakar poster-poster orang kuat Libya itu dan bendera hijau milik rezim Khadafy.

Adegan kegembiraan serupa juga disaksikan di Benghazi, yang merupakan benteng para pemberontak di timur negara itu. Di sana,  warga menari sambil bernyanyi dan mengumumkan akhir dari rezim tiran Khadafy.

Meski ada perkembangan terbaru semacam itu, Khadafy bersumpah untuk tidak menyerah, bahkan saat NATO mengatakan, rezimnya telah runtuh dan Inggris meramalkan "akhir sudah dekat" bagi pemimpin 69 tahun itu. Khadafy telah berada di tampuk kekuasaan negara kaya minyak di Afrika Utara itu selama hampir 42 tahun.

Saat para pemberontak berkoar-koar bahwa mereka akan mengambil kendali penuh Tripoli pada Minggu malam, Khadafy mengeluarkan perintah ketiganya untuk hari itu. Ia mendesak warga Tripoli untuk "membersihkan ibukota". Juru bicara pemerintah Libya, Mussa Ibrahim, mengatakan dalam sebuah konferensi pers bahwa 1.300 orang telah tewas dalam serangan pemberontak di ibukota tersebut. Ia menggambarkan pertempuran itu sebagai "tragedi nyata". Namun tidak ada konfirmasi independen mengenai jumlah korban itu, ataupun indikasi langsung tentang pertahanan yang mungkin telah disiapkan untuk menghadang para pemberontak masuk ke Tripoli. Ibrahim menegaskan, rezim Libya "masih kuat dan ribuan relawan dan tentara siap untuk melawan" meskipun kenyataan di lapangan tampaknya bertentangan dengan omongannya.

Di Den Haag, Jaksa Penuntut Mahkamah Kejahatan Internasional Luis Moreno-Ocampo memastikan bahwa putra Khadafy, Saif al-Islam, telah ditahan. Mahkamah Kejahatan Internasional (ICC) beberapa bulan telah menerbitkan surat perintah penangkapan terhadap Saif atas tuduhan kejahatan terhadap kemanusiaan. "Saya telah menerima informasi rahasia yang menyatakan ia (Saif) telah ditangkap," kata Luis Moreno-Ocampo kepada AFP. "Kami berharap ia bisa segera berada di Den Haag untuk menghadapi proses pengadilan," katanya. Ia menambahkan, dirinya berencana untuk menghubungi pemerintahan transisi Libya segera.

Sebelumnya, ketua Dewan Transisi Nasioanl (NTC) pemberontak Libya, Mustafa Abdel Jalil, mengatakan kepada Al-Jazeera dari Benghazi bahwa dia mendapat informasi Seif al-Islam telah ditangkap. "Dia telah berada di tempat yang aman di bawah penjagaan ketat sampai dia diserahkan kepada pengadilan," kata Abdel Jalil tanpa menjelaskan kapan atau di mana putra Khadafy itu telah ditangkap.

Sumber :
AFP

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemberotak Merangsek ke Pusat Tripoli.


Iran confirms 8-year sentences for 2 Americans

Posted: 21 Aug 2011 07:03 PM PDT

4e50c93318e07.image Iran confirms 8 year sentences for 2 Americans

Iran confirms 8-year sentences for 2 Americans
The Jakarta Post, Iran | Mon, 08/22/2011 8:57 AM
A |A |A|

Tehran’s chief prosecutor confirms that two American en arrested more than two years ago while hiking along the Iraq-Iran border have been sentenced to 8 years in prison on charges that include espionage.

Abbas Jafari Dowlatabadi is quoted by the semiofficial ISNA news agency on Sunday as saying that Shane Bauer and Josh Fattal have 20 days to appeal the decisio.

Iranian state TV has reported that the two were sentenced to three years for illegal entry into Iran and five years for spying for the United States. They deny the charges, saying they were only hiking near the ill-defined border.

Bauer, Fattal and a third American, Sarah Shourd, were detained in July 2009. Shourd was released in September on $500,000 bail and returned to the U.S.

Source: the jakarta post

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Iran confirms 8-year sentences for 2 Americans.


Swiss freeze over $200M in bribe money

Posted: 21 Aug 2011 07:03 PM PDT

Switzerland Swiss freeze over $200M in bribe money

Swiss freeze over $200M in bribe money
Associated Press, Swiss | Mon, 08/22/2011 8:54 AM
A |A |A|

Swiss weekly Der Sonntag reports that authorities in Switzerland have frozen 160 million Swiss francs ($203 million) in suspected bribes intended for foreign officials since 2008.

The paper cites the federal prosecutors office as saying the funds were deposited in Swiss accounts by multinational companies for the purpose of bribing officials around the world to secure contracts. The report didn’t name any individual companies.

An email to the prosecutors office Sunday was not immediately answered.

In the past, Switzerland was a popular place for multinational companies to “park” bribes due to its lax anti-corruption laws.

Since 2000, the country has tightened its legislation to conform with the requirements of the Organization for Economic Cooperation and Development.

Source: the jakarta post

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Swiss freeze over $200M in bribe money.


Libyan rebels say they are closing in on Tripoli

Posted: 21 Aug 2011 07:03 PM PDT

bd9aff15c2cb7e12f60e6a706700cdfc Libyan rebels say they are closing in on Tripoli

Libyan rebels say they are closing in on Tripoli
Associated Press, Libya | Mon, 08/22/2011 8:46 AM
A |A |A|

Libyan rebels say they are closing in on Tripoli from the west and the front line is now less than 20 miles (30 kilometers) from the capital.

They say a 600-strong rebel force that set out eastward from the coastal city of Zawiya reached the outskirts of the town of Jedaim on Sunday.

Murad Dabdoub, a rebel fighter who returned to Zawiya from the front, says forces loyal to Moammar Gadhafi were shelling the rebel force with rockets, mortars and anti-aircraft fire.

An Associated Press reporter in Tripoli, meanwhile, says the city is largely quiet after a night of gunfire and explosions.

Tripoli has been Gadhafi’s stronghold since the Libyan civil war began some six months ago, but it is not clear whether the embattled leader is still there.

Source: the jakarta post

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Libyan rebels say they are closing in on Tripoli.


China says ConocoPhillips finds 9 oil seep sites

Posted: 21 Aug 2011 07:03 PM PDT

2011 conocophillips usa swimming national 20110807 020152 398 China says ConocoPhillips finds 9 oil seep sites

China says ConocoPhillips finds 9 oil seep sites
Associated Press, Beijing | Mon, 08/22/2011 8:39 AM
A |A |A|

A Chinese authority said the local unit of ConocoPhillips has found nine oil leak sites amid intensifying pressure on the company to clean up oil spills in the Bohai Bay.

The company says it believes the source of the seeps is not new.

ConocoPhillips China operates offshore wells in the Bohai’s Penglai 19-3 oil field in partnership with state-run China National Offshore Oil Corp. The two spills, which occurred in June, covered (840 square kilometers) 324 square miles, drawing criticism from environmentalists and local media, which in turn has pressured the government to take a stern, public line.

Source: the jakarta post

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - China says ConocoPhillips finds 9 oil seep sites.


Properti asing gencar bidik pembeli Indonesia

Posted: 21 Aug 2011 07:02 PM PDT

pengembang%2Bproperti%2Basing Properti asing gencar bidik pembeli Indonesia

JAKARTA. Pengembang properti dari Singapura semakin gencar mencari calon pembeli dari Warga Negara Indonesia (WNI). Mereka bukan hanya menawarkan apartemen, tetapi juga kondominium hotel (kondotel). Properti yang dipasarkan bukan hanya terletak di Singapura saja, tapi ada juga yang di London.

Salah satunya adalah Far East Organization yang sedang memasarkan dua menara apartemen Cyan Gardens yang terletak di Bukitimah, Singapura.

Tanggal 18-21 Agustus kemarin, mereka mengadakan pameran di Kelapa Gading, Jakarta dan memasarkan 182 unit apartemen. Perusahaan tersebut mematok harga Sin$ 5,3 juta atau sekitar Rp 37 miliar untuk satu unit dengan tiga kamar tidur, Sin$ 4,9 juta untuk unit dengan empat kamar tidur dan penthouse seharga Sin$ 8,2 juta. “Tiga hari dipasarkan, sudah terjual 90%,” klaim Novi Candra, Perwakilan Pemasaran Fas East, tanpa merinci, Minggu (21/8).

Far East menawarkan uang muka cukup 5%. Selain itu, Far East juga menawarkan paket mengunjungi langsung proyek Cyan Gardens secara gratis bagi calon pembeli yang serius. Karena laris manis itu pula, Far East yang masih memiliki 20 proyek lain bakal kembali memasarkan proyek sejenis dalam waktu dekat ini. “Semester II ini, rencananya memasarkan apartemen di Singapura utara,” jelas Novi.

Apartemen di London

Pengembang properti lainnya, Singapore Land Limited juga akan memasarkan tiga tower apartemen The Trizone masing-masing 24 lantai pada akhir Agustus ini. Jumlahnya mencapai 289 apartemen mewah, dengan harga mulai dari Sin$ 1.476 per kaki persegi. “Lokasinya dekat dengan Orchard, tepatnya masuk Holland Area,” kata Ruby Ong, tenaga pemasaran proyek itu.

Sementara Qudoss Investment, perusahaan investasi properti asal Singapura dan telah memiliki kantor perwakilan di Indonesia sejak tiga bulan lalu akan memasarkan proyek kondotel, apartemen mahasiswa (student hotel), dan panti jompo di London. “Banyak WNI yang kuliah di London, tapi ruang hotel dan pasokan kos sangat terbatas,” jelas Lia Meyrina, Marketing Representative Qudoss for Indonesia.

Menurut Lia, kekurangan ruang hotel di London mencapai 30.000 unit, sedangkan kamar kos jauh lebih besar lagi. Harganya juga lebih murah dibandingkan properti di Singapura, sehingga cocok untuk investasi. Tiap unit harganya sekitar Rp 700 juta. “London merupakan tujuan wisata kedua di Eropa setelah Perancis,” kata Lia.

Jopie Hori, Master Bronze Century21, bilang, permintaan WNI terhadap apartemen di Singapura tumbuh 20% per tahun, sebanding dengan pertumbuhan jumlah properti di negara itu. Sekitar 40% diantaranya merupakan milik warga asing dan hampir 80% WNI. “Wajar, karena banyak WNI yang kuliah di Singapura. Dari sisi investasi juga sangat menguntungkan, bisa memberi yield hingga 20%,” jelasnya.

Sedang untuk wilayah Eropa, menurut Jopie permintaan belum terlalu besar, namun tetap ada. “Tidak semanis Singapura. Apalagi, di Eropa sedang berlangsung krisis ekonomi,” pungkas Jopie.

Source: kontan online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Properti asing gencar bidik pembeli Indonesia.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com