8.20.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

City Terus Harapkan Nasri

Posted: 19 Aug 2011 07:12 PM PDT

20 Agustus 2011 08:57 WIB

20110819 115709 nasri2 City Terus Harapkan Nasri

Foto : REUTERS/Eddie Keogh/rj

MANCHESTER: Usaha Menchester City untuk mendapatkan Samir Nasri dari terus dilakukan. City berharap bisa segera mendapatkan tanda tangan pemain Arsenal tersebut.

“Saya harap bisa segera mendapatkan Nasri dalam waktu dekat. Saya tidak tahu kabar terakhir tentang dirinya,” jelas pelatih City, Roberto Mancini, Jumat (19/8).

Namun keinginan City tersebut sepertinya akan sulit terpenuhi. Pasalnya, Arsenal tetap berkomitmen menahan pemain asal Prancis tersebut. Arsenal tidak mau terburu-buru melepas gelandang serang andalan mereka ini. Bahkan, Nasri telah masuk dalam skuad Arsenal saat menghadapi Liverpool pekan ini.

“Biasanya, bursa transfer pemain akan berlangsung hingga menit-menit akhir. Yang bisa saya katakan, Nasri masuk dalam tim yang akan tampil dalam laga pekan ini,” jelas pelatih Arsenal Arsene Wenger.

Waktu yang dimiliki City untuk bisa mendapatkan Nasri memang tidak lama lagi. Hanya tersisa 12 hari sebelum bursa transfer awal musim ditutup.

“Kami butuh pemain untuk melengkapi skuad yang ada. Namun, kami harus menjual pemain yang ada dan itulah masalahnya,” jelas Mancini. (Rtr/OL-04)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - City Terus Harapkan Nasri.


Sinar Mas Salurkan Minyak Goreng

Posted: 19 Aug 2011 07:06 PM PDT

1846157620X310 Sinar Mas Salurkan Minyak Goreng Dok Sinar Mas Bazaar minyak goreng di Bandung. Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto (kiri) bersama, Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng (kanan), Rektor ITB, Akhmaloka tengah melayani penjualan minyak goreng murah kepada warga Kecamatan Coblong, Bandung (26/2).

SEMARANG, KOMPAS.com -  Industri minyak goreng Sinar Mas kembali bermitra dengan Kementerian Perindustrian mendistribusikan 5.000 liter minyak goreng murah berkualitas dalam bazaar yang berlokasi di halaman Klenteng Sam Poo Kong, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/8/2011).

 Sinar Mas Salurkan Minyak Goreng

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Perindustrian MS Hidayat yang kebetulan sedang melakukan perjalanan safari ramadhan didampingi Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo dan Managing Director Sinar Mas G Sulistiyanto, turut hadir dan melayani penjualan minyak goreng kemasan, seharga Rp 8.500 per liter kepada warga masyarakat.

"Rangkaian bazaar yang kami lakukan sepanjang bulan Ramadhan bukanlah sekadar kemitraan untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan minyak goreng selama bulan puasa dan jelang hari raya Idul Fitri, namun lebih jauh lagi, kami mencoba saling berbagi, peduli kepada sesama sekaligus memperkuat silaturahmi dengan saudara-saudara kami di sini," kata Sulistiyanto di sela kegiatan yang juga didukung oleh Bank Sinarmas.

"Selama ini kami membangun kemitraan dengan beragam pihak, maksudnya agar bazaar dapat berlangsung baik dan menjangkau khalayak yang tepat," ujarnya. Langkah ini selaras dengan prinsip keseimbangan antara aspek ekonomi, sosial dan lingkungannya. Minyak goreng produksi PT SMART Tbk (PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk) yang distribusikan hari ini juga diproduksi berlandaskan atas prinsip tersebut.

Menperin menuturkan, "Wakaf hari ini menunjukkan jika industri nasional memiliki kapasitas memadai dalam menghasilkan produk kebutuhan dasar berkualitas, berikut komitmen untuk mencegah terjadinya kelangkaan pasokan di masyarakat. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua dan menginspirasi industri yang lain." Tidak hanya di bulan Ramadhan, Sinar Mas sepanjang enam tahun terakhir telah aktif terlibat dalam berbagai operasi pasar.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sinar Mas Salurkan Minyak Goreng.


Peampok Ngaku Polisi Borgol Korbannya

Posted: 19 Aug 2011 07:02 PM PDT

1348436620X310 Peampok Ngaku Polisi Borgol Korbannya SHUTTERSTOCK Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com – Komplotan perampok yang mengaku-ngaku polisi dari Mabes Polri membekap mulut dan memborgol karyawan sebuah perusahaan pergudangan di Kapuk Muara, Jakarta Barat, Jumat siang kemarin. Perampok merampas uang perusahan itu sebesar Rp di 178 juta.

Modus perampokan itu, ketika lingkungan sepi, seorang perampok datang dengan pura-pura menawarkan kain-kain percaya. Beberapa saat kemudian datang komlotannya dengan menggunakan sebuah mobil. Lalu mereka mengaku-ngaku polisi dari Mabes Polri yang mencurigai isi gudang dan akan melakukan penggeledahan.

Perampok lalu melakban mulut dan memborgol tangan Budi Jaya (35) dan seorang karyawannya. Dengan kondisi demikian, keduanya dimasukan ke mobil pelaku.

Setelah menemukan dan merampas uang perusahaan sebanyak Rp 178 juta, komplotan perampok membawa kedua korban. Setelah beberapa jam, dengan tetap mulut terbekap lakban dan tangan terborgol, korban di turunkan di kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan.

Kedua korban yang ditolong warga lalu diantar ke Polsek Cipondoh, Tangerang. Lalu kasus perampokan ini dilimpahkan dan ditangan Polres Metro Jakarta Barat.

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Peampok Ngaku Polisi Borgol Korbannya.


Angelina ke Kroasia

Posted: 19 Aug 2011 06:57 PM PDT

20110518033016foto25 Angelina ke Kroasia

Angelina Jolie. (REUTERS/Eric Gaillard )

Angelina tiba naik pesawat pribadi bersama dua anaknya, kata Jutarnji List.

Sebelum menyaksikan drama tersebut, aktris Amerika itu bertemu dengan Presiden Kroasia Ivo Josipovic dan istrinya, Tanja.

Bintang Hollywood itu diundang ke Kroasia oleh sesama aktor dan temannya Rade Serbedzija, yang membintangi “Mission: Impossible II”, “Batman Begins”, “X-men: First Class” dan “Harry Potter and Deadly Hallows: Part 1″.

Angelina akan bermalam di kediaman presiden Kroasia di Brijuni dan Sabtu ini akan menemui Josipovic guna membahas masalah ranjau darat di Kroasia.

Beberapa ranjau darat  peninggalan perang 1991-1995 masih ada di republik bekas Yugoslavia itu.

Tahun lalu, sang aktris meluncurkan debutnya sebagai sutradara dalam sebuah film yang mengisahkan cerita cinta antara seorang wanita muslim dan seorang pria Serbia dengan latar-belakang perang etnik di Bosnia pada 1992-1995.(*)

C003/A011

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Angelina ke Kroasia.


Jakarta Jadi Kiblat Tren Busana Muslim Dunia

Posted: 19 Aug 2011 06:52 PM PDT

1225126p Jakarta Jadi Kiblat Tren Busana Muslim Dunia

KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES
Desainer busana muslim dari Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia, APPMI, berperan aktif dalam mendorong perkembangan busana muslim di Indonesia. Kiri-kanan: Dian Pelangi, Merry Pramono, Irna Mutiara, Jeny Tjahyawati, Hannie Hananto, dan Najwa Yanti.

JAKARTA, KOMPAS.com — Tahun ini, Jakarta Fashion Week 2012 kembali menampilkan busana muslim dalam rangkaian pekan mode terbesar di Indonesia yang diselenggarakan pada 12-18 November 2011 di Pacific Place, Jakarta.

Jakarta Fashion Week adalah upaya Femina Group untuk memajukan industri mode Indonesia, sekaligus menjadikan Jakarta sebagai salah satu pusat mode di Asia.

Busana muslim kini memang tak bisa dianggap sepele. Terbukti, dengan pencatatan transaksi luar biasa dari sektor busana muslim di pasar dunia yang mencapai 96 miliar dollar AS atau sekitar Rp 820,799 triliun, tak salah jika Jakarta mencanangkan diri menjadi pusat mode busana muslim dunia.

"Busana muslim kini semakin menarik. Kita mempunyai kelebihan di bidang kreativitas untuk hal ini. Bahan yang kaya, budaya yang beragam, itulah yang membuat Indonesia tak akan kalah saing. Saya rasa, justru dengan batasan anggota tubuh yang diperlihatkan, kreativitas dalam mencipta busana muslim bisa sangat tinggi," kata Svida Alisjahbana, CEO Femina Group, Jumat (19/8/2011) di Jakarta.

Kreasi indah yang punya daya jual tinggi ini diperlihatkan dalam mini show pada konferensi pers Jakarta Fashion Week 2012 di Canteen, Pacific Place, 18 Agustus 2011. Sebanyak sembilan perancang Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) memeragakan rancangannya, yaitu Dian Pelangi, Hannie Hananto, Irna Mutiara, Iva Lativah, Jeny Tjahyawati, Lia Afif, Merry Pramono, Najua Yanti, dan Nieta Hidayani.

"Yang saya lihat, busana muslim Indonesia sudah pantas bermain dalam tingkat internasional. Kerja keras kami dari tahun ke tahun mulai menuai hasil. Setelah perhelatan Jakarta Fashion Week kemarin, kami menerima tawaran bisnis dari negara-negara tetangga, bahkan hingga ke Timur Tengah," jelas Taruna K Kusmayadi, Ketua Umum APPMI.

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jakarta Jadi Kiblat Tren Busana Muslim Dunia.


Nazaruddin Sulit Disebut Whistle Blower

Posted: 19 Aug 2011 06:46 PM PDT

20 Agustus 2011 08:36 WIB

20110820 082137 naz Nazaruddin Sulit Disebut Whistle Blower

Foto : MI/Susanto/bo

JAKARTA: Nyanyian mantan Bendahara Umum partai Demokrat, M Nazaruddin mengenai keterlibatan beberapa mantan rekannya di partai melalui media beberapa waktu lalu cukup nyaring. Namun hal tersebut tidak serta merta menjadikannya sebagai Justice Collaborator atau Whistle Blower.

Posisi Nazaruddin sebagai sang peniup peluit sendiri dianggap lebih pelik ketimbang Agus Condro yang bernyanyi mengenai kasus cek pelawat.

“Kasus Nazaruddin ini cukup pelik. Berbeda dengan Agus Condro yang lebih sederhana,” kata Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Abdul Harris Semendawai kepada MediaIndonesia.com, Jumat (19/8) malam.

Menurutnya pemberian status sebagai whistle blower atau justice collaborator kepada Nazaruddin sangatlah berbeda dengan Agus Condro. Pasalnya, dalam Agus Condro hanya mengungkap satu kasus dengan banyak nama yang terseret di dalamnya.

“Kalau Nazar ini kan nama-nama yang disebut tidak terlalu banyak. Tapi kasusnya banyak sekali,” ujar Harris.

Hal itu yang membuat LPSK kesulitan untuk menimbang dan memberikan perlindungan kepada suami dari buron interpol lainnya, Neneng Sri Wahyuni.

“Kita sudah berkomunikasi dengan KPK (komisi pemberantas korupsi). Kita memastikan dulu status dia. Ternyata dari informasi KPK, Nazar masih menjadi tersangka dan belum sebagai saksi. Karena itu mereka (KPK) fokus dulu terhadap kaitan Nazar dalam berbagai kasus lainnya,” ujar Harris.

Nazaruddin terlibat dalam puluhan dugaan kasus korupsi dengan nilai proyek lebih dari Rp6 triliun. Beberapa waktu yang lalu, Nazaruddin juga mengatakan di media jika ada beberapa nama dalam partai Demokrat yang terlibat juga dalam kasus korupsi yang disangkakan padanya.

“Informasi yang sudah diungkapkan Nazar melalui media ini kan informasi yang penting,” ujarnya.

Namun, dalam tupoksinya sebagai pihak LPSK, Harris tidak bisa menjamin perlindungan Nazaruddin saat ini. “Kalau dia sampaikan itu di pengadilan, tidak di media, kita pasti akan memberikan perlindungan.”

Harris menambahkan, bukan tidak mungkin jika Nazaruddin kembali bernyanyi, LPSK akan merekomendasikannya sebagai Whistle Blower atau Justice Collaborator seperti halnya Agus Condro. “Tapi kita lihat nanti dulu. Saat ini jelas di luar ranahnya LPSK.”

Kemauan aparat hukum dan Nazaruddin untuk mengungkap berbagai dugaan skandal megakorupsi juga akan mempengaruhi posisi Nazaruddin sebagai ‘peniup peluit.’ Kalau tidak bernyanyi, menurut Harris, kasus Nazaruddin hanya akan selesai pada dirinya saja. Dan LPSK tidak bisa mengkategorikan mantan kader partai Demokrat ini sebagai orang yang harus dilindungi.

“Proses terhadap Nazar harus diperiksa secara mendalam. Dan ini tergantung pada Nazar dan aparat penegak hukum. Sejauh mana keduanya mau membuka kasus korupsi lainnya,” pungkasnya. (*/OL-12)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Nazaruddin Sulit Disebut Whistle Blower.


Tujuh tewas di Gaza diserang Israel

Posted: 19 Aug 2011 06:25 PM PDT

Kapal Diserang Israel Ada 12 WNI 19 Tewas Tujuh tewas di Gaza diserang Israel

Dua korban tewas di Jalur Gaza itu adalah anggota Komite Perlawanan Rakyat, kelompok garis keras yang dituduhIsrael sebagai pelaku serangan Kamis di gurun Negev di bagian selatan negara Yahudi tersebut. Dua lagi korban tewas adalah anggota Jihad Islam.

Militer Israel berjanji menyelidiki kematian lima polisi Mesir yang tewas sehari sebelumnya, saat pasukan Yahudi memburu gerilyawan di daerah perbatasan tersebut.

Para pejabat Mesir mengatakan Kairo telah mengajukan protes kepada Israel mengenai peristiwa itu dan Perdana Menteri Essam Sharaf berikrar darah orang Mesir takkan dibiarkan mengalir tanpa jawaban.

Meskipun pesawat tempur Israel menggempur di Jalur Gaza, Jumat, gerilyawan Palestina tetap menembakkan roket dan bom mortir ke dalam wilayah Israel selatan, setidak 25 kali sejak Jumat pagi, kata militer.

Tiga orang Israel cedera di kota Ashdod, kata polisi.(*)

C003/A011

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tujuh tewas di Gaza diserang Israel.


Marawis An-nur Rebut Juara

Posted: 19 Aug 2011 06:22 PM PDT

41787 144189185611257 792 n Marawis An nur Rebut Juara

JAKARTA, KOMPAS.com – Kelompok Musik Marawis An-nur, dari Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel), menjadi juara lomba musik marawis yang diselenggarakan Pemerintah Kotamadya Jaksel, Jumat (19/8/2011) sore di Taman Ayodya Jalan Barito, Kebayoran Baru.

Juara kedua diraih kelompok musik marawis, Laskar Ababil dari Kecamatan Pasar Minggu, sedang juara ketiga direbut kelompok musik marawis Hayatul Islamiyah dari Kecamatan Jagakarsa. Usai menyerahkan tropi kepada para juara, Walikota Jaksel Syahrul Efendi kepada wartawan mengatakan, ia berniat menjadikan acara bertajuk, "Festival Religi dan Ramadhan" ini sebagai acara tetap setiap Ramadhan tiba.

"Selanjutnya, selama lomba berlangsung, setiap hari akan tampil satu kelompok. Kelompoknya pun tidak lagi terbatas kelompok musik saja, tetapi juga kelompok kesenian lain yang berunsur Islami," tuturnya. Jadi, lanjut Syahrul, kalau ada 10 kelompok, maka lomba akan berlangsung selama 11 hari.

Syahrul mengingatkan, lomba hanya sarana membangkitkan kembali kelompok2 kesenian Islami dan meningkatkan kualitas penampilannya. "Sasaran utamanya sebenarnya mewarnai suasana religi yang akrab dan terbuka di Taman Ayodya," ujar Syahrul.

Meski acara ini belum membuat pengunjung berjejal datang menyaksikan, namun acara ini membuat suasana Jumat sore terasa lebih teduh. Acara berlangsung sejak Jumat pukul 14.00 hingga malam hari.  

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Marawis An-nur Rebut Juara.


Operette Ramayana di Maroko

Posted: 19 Aug 2011 06:19 PM PDT

morocco1a Operette Ramayana di Maroko

Duta Besar Indonesia untuk Maroko, Tosari WIjaya, menyebutkan bagi bangsa Indonesia, kemerdekaan adalah berkah dan anugerah yang sangat sakral, karena mendapatkannya sulit lewat perjuangan.

Usai upacara,  para hadirin berramah-tamah dan foto bersama dalam suasana  penuh kehangatan dan kekeluargaan.

Malam harinya KBRI Rabat mengadakan acara malam panggung gembira yang diawali dengan buka puasa dan menggunakan konsep ‘oleh masyarakat Indonesia dan untuk masyarakat Indonesia.’
ZG/C/A011

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Operette Ramayana di Maroko.


Menonton kemerdekaan “Dari Pegangsaan-Rijswijk”

Posted: 19 Aug 2011 06:14 PM PDT

293508 10150757227330486 99247965485 20516304 1664760 s Menonton kemerdekaan Dari Pegangsaan Rijswijk

Pameran fotografi tersebut berlokasi di Galeri Foto Jurnalistik ANTARA (GFJA), Pasar Baru, Jakarta, Jumat malam dan dibuka oleh Direktur Utama LKBN ANTARA Ahmad Mukhlis Yusuf yang diwakili Direktur Pemberitaan LKBN ANTARA Saiful Hadi.

Ada 66 karya fotografi yang menggambarkan peristiwa bersejarah yang dipamerkan di gedung ANTARA Pasar Baru yang juga memiliki sejarah sendiri sebagai lokasi penyiaran Proklamasi Kemerdekaan Negeri.

Kurator GFJA Oscar Motuloh mengatakan, pameran tersebut ibarat muara pertemuan fotografi jurnalistik dan penyiaran kabar gembira lahirnya Indonesia.

Oscar juga mengatakan pameran 66 foto bersejarah karya Mendur Bersaudara dan Indonesian Press Photo Service (IPPHOS) bertujuan untuk mengingatkan kembali perjalanan perjuangan Indonesia menuju kemerdekaan.

“Sebagian besar karya yang ditampilkan kali ini adalah karya yang jarang atau bahkan lolos dari publikasi baik dalam siaran media dan juga dalam buku pendidikan sejarah kita,” katanya.

Dia juga menambahkan periode rangkaian foto bermula pada hari lahirnya Republik Indonesia sampai penampilan Bung Karno di Halaman Istana Merdeka atau Rijswijk 17 Agustus 1945.

Sementara itu, Direktur Pemberitaan LKBN ANTARA Saiful Hadi mengatakan, ANTARA ingin menjadi garda paling depan dalam menampilkan karya masa kini dan juga masa lalu.

Saiful juga mengatakan karya-karya Mendur bersaudara yang mengabadikan karya-karya bersejarah pada masa lalu bisa menjadi wacana untuk menjadikan mereka pahlawan nasional.

“Meskipun menjadi pahlawan nasional membutuhkan prasyarat yang sulit namun media massa bisa membantu memperjuangkannya,” katanya.

Hadir juga dalam acara pembukaan fotografi yang bernuansa merah-putih tersebut Soedarmadji Damais, Setiawan Soemanang (putra alm Soemanang, red), Bambang Sulistomo (putra alm Bung Tomo, red) dan lain sebagainya.

Pameran tersebut akan berlangsung mulai 19 Agustus hingga 19 September 2011.
(W004)

Editor: Bambang

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Menonton kemerdekaan “Dari Pegangsaan-Rijswijk”.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com