8.12.2011

First Impression Peugeot 508, Sangar di Luar Tapi Kalem di Dalam


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
20110811peugeot508 1 First Impression Peugeot 508, Sangar di Luar Tapi Kalem di Dalam

Jakarta Sebagai pendatang baru di kelas sedan medium, Peugeot 508 menjadi salah satu alternatif bagi calon konsumen yang bosan akan produk-produk sejenis asal pabrikan Asia. Dan impresi pertama saat melihat sosoknya adalah agresif dan sangar.

Tampak dari bentuk headlamp yang bersudut tajam khas Peugeot, serta gril yang dilengkapi logo singa milik produsen mobil asal Perancis tersebut.

Walau begitu, impresi yang datang saat OTOMOTIFNET.COM menaikinya justru kesan sederhana namun fungsional justru terlihat. Hal ini berkat pemilihan warna abu-abu pekat yang terdapat di beberapa panel interior, sehingga menimbulkan kesan kuno dan sedikit konservatif.

20110811peugeot508 2 First Impression Peugeot 508, Sangar di Luar Tapi Kalem di Dalam

Padahal, para pesaing mobil yang dilepas direntang Rp 535-584 juta ini, seperti Toyota Camry, Honda Accord, Nissan Teana dan Hyundai Sonata sudah dibekali ornamen wood panel atau carbon look yang tentu dapat mendongkrak kesan mewah di interiornya.

Kesan fungsional tetap terjaga berkat penempatan tombol-tombol setir yang cukup mudah. Sayangnya, mekanisme tuas persenling otomatisnya kurang umum, sehingga pengemudi awam butuh mempelajarinya selama beberapa saat.

Uniknya, sumber tenaga milik 508 merupakan yang terkecil dikelasnya. Yakni mesin turbo berkapasitas 1.600 cc dengan muntahan tenaga 156 dk. Jauh lebih kecil dari ukuran mesin seluruh sedan medium di Tanah Air yang mencangkok mesin berkapasitas diatas 2.400 cc.

Kesimpulannya, 508 merupakan sedan yang dirancang dengan desain eksterior yang agresif dan mewah khas Eropa. Namun, didalamnya justru menawarkan kesan minimalis yang lebih konservatif, tanpa kemewahan yang berlebihan. (mobil.otomotifnet.com)

Penulis : Ilham | Teks Editor : Bagja | Foto : Bagja

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - First Impression Peugeot 508, Sangar di Luar Tapi Kalem di Dalam.


bluefame 12 Aug, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/first-impression-peugeot-508-sangar-di-luar-tapi-kalem-di-dalam-289121.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com