8.26.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Emerson tawarkan workshop efisiensi energi

Posted: 25 Aug 2011 06:46 AM PDT

 Emerson tawarkan workshop efisiensi energi

Layanan tersebut merupakan suatu cara untuk mengoptimalkan data center demi mengurangi biaya dan memberikan ketersediaan untuk pelanggan di Indonesia.

“Intinya bagaimana kita bisa melakukan efisiensi tapi keandalan dan kehandalannya tetap terjaga, dan kita menggunakan sedikit tenaga untuk hasil yang lebih banyak.” kata Susilo Hadi Country Manager Emerson Network Power dalam jumpa persnya di kawasan Jalan Sudirman Jakarta, Rabu.

Menurut Susilo Emerson sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2002 dan saat ini efisiensi energi sudah menjadi kebutuhan pelanggan terutama dalam hal penggunaan energi listrik.

Dalam workshop ini Emerson telah membawa power solution dan cooling solution yang dioptimalkan melalui manajemen infrastruktur data center, demi mengurangi biaya tetapi tetap bisa memberikan high availability.

“UPS kita bisa menghasilkan efisiensi yang signifikan, hingga 30 persen,” ujar Susilo.

Emerson Network Power adalah pemain lama dalam pengembangan platform teknologi dan solusi untuk mendukung efisiensi energi.

Seperti misalnya produk cooling, dilengkapi dengan EC Fan dan Digital Scroll Compressor yang mampu menghemat penggunaan energi.

Sementara itu, pada teknologi UPS, Emerson menawarkan solusi energi hemat daya pada APM Liebert dan NXR Liebert. Emerson juga menawarkan solusi monitoring yang membantu pelanggan mengidentifikasi bagian-bagian dari fasilitas data center mereka agar lebih hemat energi.

(Yud/S026)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – IpTek

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Emerson tawarkan workshop efisiensi energi.


Pengganti Jobs, homo paling berpengaruh di AS

Posted: 25 Aug 2011 06:46 AM PDT

steve jobs Pengganti Jobs, homo paling berpengaruh di AS

Tim Cook, yang sebelumnya menjabat Sebagai kepala operasi Apple adalah sosok bos yang perfeksionis, revolusioner dalam komputer dan mendapatkan kepercayaan penuh dari karyawan dan mitra kerja.

Namun, Ia (Cook) juga, sebagaimana kami telah laporkan pada Januari, dinobatkan sebagai ikon homo seksual dalam bidang kemajuan.

Cook telah menjalankan perusahaan sejak Jobs mengambil cuti untuk urusan kesehatan pada Januari dan ia memegang keputusan strategis dan prerogatif CEO walaupun Jobs tetap mengawasi pertumbuhan Apple dan kinerja keuangan dalam masa pengobatannya.

Ketika Jobs mengundurkan diri sebagai CEO Apple hari ini, ia (Cook) menginginkan posisi ketua, agar mempertahankan kekuasaannya di perusahaan.

Kami melaporkan dari sumber terpercaya Apple, pada hari itu, Jobs masuk kantor seharian penuh dan menghadiri sidang pertemuan dewan untuk mengumumkan penguduran dirinya karena masalah kesehatannya.

Jelas keputusannya  itu, Cook akan menahkodai Apple kedepannya untuk memberikan Apple  pertumbuhan signifikan. Dalam tujuh bulan terakhir, profile pribadi Cook bermunculan terutama masalah kelainan seksualnya.

Menurut data Gawker, Cook adalah tokoh homo seksual paling berpengaruh di AS, tapi dia mendapatkan pengakuan dari wartawan karena sukses memberikan deviden kepada Apple dari strategi rantai pasokan.

Ia menggunakan uang tunai untuk menimbun dan mengunci komponen penting Apple selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun untuk melindungi pasokan produk iPad dari memastikan pertumbuhan yang kuat dan margin untuk Apple.

Hari ini, Cook telah lulus sebagai pengganti sementara kepala eksekutif teknologi dari perusahaan teknologi terbesar di dunia. Dia juga adalah tokoh homo berpengaruh di Silicon Valley, California.

Masalah pribadi

Cook pernah disebutkan sebagai “bujangan lapuk” dan “sangat privasi”, kami bertanya-tanya apakah dia mungkin homo. Kami sudah mendengar dari dua sumber terpercaya bahwa topik orientasi seksual Cook menjadi pembicaraan orang internal.

Seorang eksekutif internal telah berbincang dengan manajemen Apple tentang Cook, mereka akan mendukung Cook jika dia secara terbuka mengakui orientasi seksualnya, bahkan mendukungya langkah-langkah kebijakannya, tetapi mereka khawatir apakah posisi Cook akan berdampak pada citra merek Apple.

Sejauh ini, Cook adalah kepala eksekutif  teknologi homo paling kuat di dunia teknologi, berbeda dengan tokoh lesbian yang buka-bukaan yaitu Kepala Microsoft SDM Lisa Brummel dan Megan Smith, mantan CEO Planet Out yang sekarang bekerja sebagai wakil presiden Google pengembangan bisnis baru, demikian dikutip dari Gawker.

(Adm/S026)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – IpTek

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pengganti Jobs, homo paling berpengaruh di AS.


Wartawan “Tribun Pekanbaru” Diancam Dibunuh

Posted: 25 Aug 2011 06:46 AM PDT

1718143620X310 Wartawan Tribun Pekanbaru Diancam Dibunuh shutterstock Ilustrasi

PEKANBARU, KOMPAS.com -  Hengki Seprihadi (30), wartawan Tribun Pekanbaru, diancam bunuh oleh Jon, Pegawai Negeri Sipil, di lingkungan Biro Umum, Pemerintah Provinsi Riau, Rabu (24/8) malam.

Ancaman itu disampaikan Jon, di depan Kepala Biro Umum, Pemprov Riau, Surya Maulana, di Musala, Gedung Daerah, Kediaman Resmi Gubernur Riau, Rusli Zainal , terkait berita pemotongan dana bantuan masjid.

"Malam itu saya sedang menunggu Gubernur Riau untuk wawancara. Tiba-tiba Surya Maulana datang dari arah dalam Gedung Pauh Janggi dan meminta saya ke Musala. Dia diikuti dua pegawai Biro Umum. Di dalam musala itu, saya diintimidasi dan diancam," kata Hengki, di Pekanbaru, Kamis (25/8/2011).

Hengki menambahkan, salah seorang pegawai Biro Umum, yang bernama Jon, mulanya hanya diam mendengarkan Surya berbicara tentang bagaimana menjadi wartawan yang baik. Namun ketika berbicara, yang keluar dari mulutnya adalah ancaman.

"Kau orang mana. Malam ini kau bisa kubikin mati dan hilang kubuat," kata Hengki menirukan ancaman Jon.

Awalnya, Surya mempertanyakan tulisan Hengki di Tribun Pekanbaru yang mengutip ucapan Surya Maulana tentang pemotongan dana bantuan masjid yang dilakukan aparat Pemprov Riau. Surya, keberatan tulisan itu melibatkan namanya.

Menurut Surya, tulisan Hengki di Tribun Pekanbaru, hari Rabu (24/8/2011) membuatnya malu, sehingga keluarga dan teman-temannya mempertanyakan berita itu.

Hengki mengungkapkan, ajika keberatan terhadap isi berita, Surya diminta melakukan klarifikasi atau menyampaikan hak jawab. Hanya saja, Surya tidak bersedia.

Dalam tiga hari terakhir, Tribun Pekanbaru getol memberitakan pemotongan dana bantuan Masjid Al Jihad di Kecamatan Tampan. Dari dana bantuan Rp 7.500.000, pengurus masjid hanya menerima Rp 5.000.000 saja. Pemotongan dana itu membuat marah sejumlah tokoh masyarakat.

Al Azhar, tokoh muda Riau, mengatakan, kalau benar pemotongan dana masjid itu dilakukan aparat Pemprov Riau, hal itu merupakan tindakan yang sangat keterlaluan. " Kalau dana masjid saja, yang tidak lain rumah Allah, mereka berani menyunatnya, bagaimana dana-dana lainnya," ujar Al Azhar.  

Surya Maulana belum dapat dihubungi. Dua nomor telepon genggamnya tidak aktif. Rudi Kurniawan, Wartawan Media Indonesia yang mengaku sempat terhubung dengan Surya, juga tidak mendapat keterangan apa-apa.

Mulanya, Surya sempat menjawab halo. Namun ketika ditanya tentang ancaman bunuh terhadap Hengki, mendadak suaranya berubah.

"Halo-halo, maaf ya sinyal kurang bagus. Itu kata Surya ketika saya telepon. Padahal suaranya sangat jelas terdengar," kata Rudi.

Kepala Biro Humas Pemprov Riau, Chairul Riski, yang dihubungi secara terpisah mengatakan belum mengetahui peristiwa ancaman yang dilakukan Surya Maulana Cs. Dia berjanji akan mencari jawaban terhadap kasus yang menimpa Hengki.

"Beri saya waktu mempelajari kasus ini," kata Riski.

Toni Hidayat, Ketua Perhimpunan Jurnalis Indonesia , Riau, mengungkapkan, ancaman terhadap wartawan, apalagi ancaman bunuh, tidak dapat dibenarkan. Hal itu sudah masuk ke dalam ranah pidana dan pelakunya dapat dihukum penjara.

"Kalau tidak berkenan dalam pemberitaan, silakan pakai hak jawab atau ajukan keberatan. Jangan main ancam," kata Toni.

Secara terpisah, Yusril Ardanis, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia, Riau mengutuk ancaman terhadap Hengki. Menurut Yusril, pengancaman tersebut harus dilihat sebagai bentuk intimidasi serius terhadap profesi kewartawanan.

"Ancaman membunuh wartawan bukan hal yang kecil. Polisi harus mengusut tuntas kasus ini" ucap Yusril. 

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Wartawan “Tribun Pekanbaru” Diancam Dibunuh.


Ahmad Dhani Tolak Maia Asuh Anak karena Beda Agama

Posted: 25 Aug 2011 06:44 AM PDT

Kamis, 25 Agustus 2011 – 20:17 wibRama Narada Putra – Okezone JnCVo3shgE Ahmad Dhani Tolak Maia Asuh Anak karena Beda Agama Maia dan Dhani (foto: okezone)

JAKARTA- Ahmad Dhani bersikeras menolak hasil putusan cerai yang memberikan hak asuh pada Maia. Pentolan Dewa 19 itu beralasan, dia dan Maia berbeda agama sehingga tak bisa berbagi hak asuh anak.

“Saya bilang sama anak-anak, saya dan Maia agamanya berbeda. Jadi enggak bisa. Jadi sudah enggak mungkin bisa mengasuh anak berdua,” tegas Dhani saat ditemui di Studio RCTI, Kebun Jeruk, Jakarta, Kamis (25/8/2011).

Dhani kemarin mengajukan Peninjauan Kembali (PK) setelah kasasinya ditolak Mahkamah Agung (MA). Bos Republik Cinta Manajemen (RCM) itu yakin akan memenangkan hak asuh anak yang selama ini sudah tinggal bersamanya.

“Sebenarnya itu formalitas hukum yang harus saya jalani. Apapun itu nantinya kita masih berharap. Banyak contoh yang kalah tingkat satu, dua dan menang diakhir. Berarti masih bisa menang,” ucapnya yakin.

Dhani sebenarnya tidak mempermasalahkan dimana anak-anaknya tinggal. Namun, kabar anak pertama Dhani, Al yang disebut kabur lebih memilih tinggal bersama Maia membuat Dhani marah. Pentolan Dewa 19 itupun kembali membatasi anak-anaknya bertemu Maia.

“Kalau saya terserah anak-anak mau tinggal dimana saja yang penting dilindungi terutama. Maia memperkeruh keadaan kembali ke .,nol lagi. Menurut saya tidak ada usaha memperbaiki hubungan, yang ada merusak terus,” tudingnya.(rik)

Source: Okezone – Celebrity

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ahmad Dhani Tolak Maia Asuh Anak karena Beda Agama.


BBM Naik, Sopir Taksi Israel Berdemo

Posted: 25 Aug 2011 06:44 AM PDT

cBKbKYJoTi BBM Naik, Sopir Taksi Israel BerdemoFoto : Demonstrasi sopir taksi Israel (haaretz)
TEL AVIV – Hampir sebanyak 200 sopir taksi di Rothschild Boulevard, Kota Tel Aviv, Israel berdemo, memprotes kenaikan harga bensin.

Protes yang dilancarkan para sopir taksi ini menyebabkan kemacetan di pusat kota dan banyak jalanan yang terpaksa ditutup. Para sopir taksi memprotes kenaikan harga bensin dan mereka juga menyerukan agar harga bensin ditinjau kembali.

Selain itu para sopir juga menuntut keamanan kerja mereka setelah muncul peristiwa penyerangan terhadap 12 sopir taksi pada Juli lalu.

“Ada saat di mana harga bensin merupakan 15 persen dari pengeluaran kami, dan saat ini 40 persen pengeluaran kami adalah untuk membeli bensin,” ujar ketua serikat sopir taksi Israel Yehuda Bar Or, seperti dikutip Haaretz, Rabu (24/8/2011).

Yehuda menambahkan, dirinya mengerti demonstrasi ini akan menyebabkan ketidaknyamanan bagi warga di Kota Tel Aviv dan kami tidak bermaksud untuk mengganggu. Kami hidup di jalanan dan oleh karena itu kami memprotes di jalan. Kami berharap warga memahami protes yang kami lakukan adalah untuk warga.

Israel sebelumnya juga dilanda protes besar-besaran saat harga kebutuhan pokok meningkat. Banyak warga yang mengecam Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Pada saat itu Netanyahu terpaksa membatalkan kunjungannya ke Polandia akibat munculnya demonstrasi tersebut.(rhs)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - BBM Naik, Sopir Taksi Israel Berdemo.


Jelang Lebaran, Hak Menyatakan Pendapat Kasus Century kembali Bergulir

Posted: 25 Aug 2011 06:44 AM PDT

3b9f gambar506 Jelang Lebaran, Hak Menyatakan Pendapat Kasus Century kembali Bergulir

Kamis, 25 Agustus 2011 20:25 WIB

JAKARA: Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengatakan, pimpinan DPR tidak bisa menolak jika ada tekanan kuat arus bawah untuk segera menggulirkan Hak Menyatakan Pendapat (HMP) terkait kasus Bank Century.

Namun, hak tersebut hanya bisa digunakan bila kasus Bank Century secara hukum mandek. Kalo mandek dan buntu, tidak ada jalan lain DPR bisa menggunakan ikhtiar politik tersebut. Kalo BPK menunjukkan tanda-tanda perkembangan terbaru, kita tunggu perkembngan terakhir, ujarnya di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (25/8).

Menurutnya, hak tersebut merupakan hak yang dimiliki oleh anggota DPR. Untuk kasus Century, DPR akan mempertimbangkan penggunaan hak tersebut bila pascaliburan Lebaran belum ada tanda-tanda kasus Century menemui titik terang.

Sesuai mekanisme kami tidak bisa membendung dari bawah. Entah nanti stelah Lebaran kasus Century ada tanda-tanda atau tidak ada starting point menggunakan hak tersebut, terangnya. (OL-8)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jelang Lebaran, Hak Menyatakan Pendapat Kasus Century kembali Bergulir.


Kesadaran Masyarakat Perlu Ditingkatkan

Posted: 25 Aug 2011 06:38 AM PDT

4337886p Kesadaran Masyarakat Perlu Ditingkatkan

KOMPAS/A PONCO ANGGORO
Ilustrasi polisi

PALANGKARAYA, KOMPAS.com — Kesadaran masyarakat Palangkaraya, Kalimantan Tengah, terhadap keamanan saat membawa uang tunai perlu ditingkatkan. Banyak masyarakat, misalnya, belum tahu bahwa mereka bisa meminta pengawalan polisi setelah menarik uang dari bank dalam jumlah besar.

Direktur Pengamanan Obyek Vital Polda Kalteng Komisaris Besar Dedy Setiabudi mengungkapkan hal itu di Palangkaraya, Kamis (25/8/2011). Ia mengemukakan hal itu seusai meninjau keamanan sejumlah bank menjelang Lebaran di Palangkaraya, Kamis. 

"Masyarakat bisa meminta pengawalan polisi jika membawa uang tunai. Bisa dan tidak dikenai biaya. Masyarakat bisa menelepon atau mendatangi kantor polisi sesuai kepentingan masing-masing," ujarnya.

Dedy mengatakan, masyarakat harus bisa berperan sebagai polisi untuk dirinya sendiri dan lingkungannya. Selain membawa uang secara aman, contoh lain perilaku itu juga bisa diterapkan dengan tidak mengenakan perhiasan dengan berlebihan, terutama untuk kaum hawa.

"Itu memancing kejahatan. Contoh lain, mengunci setang sepeda motor. Saya masih menemukan setang sepeda motor yang tak dikunci di pelataran parkir sebuah bank," ujarnya. Berdasarkan hal itu, kesadaran masyarakat terhadap keamanan memang masih harus ditingkatkan.

Menurut Dedy, peninjauan ke bank-bank merupakan tugas rutin kepolisian berupa pengamanan masa Lebaran sebagai bagian dari Operasi Ketupat Telabang 2011. Aktivitas itu dianggap perlu karena penarikan dana sedang marak menjelang Lebaran. "Kami berpesan kepada bank dan nasabah agar berhati-hati," tuturnya.

Dedy mengatakan, pihaknya berencana mendatangi semua bank di Palangkaraya. Ia tidak mengetahui jumlah semua bank. Akan tetapi, pada Kamis kemarin, sebanyak lima bank sudah disinggahi dan akan terus dilanjutkan hingga H+7.

"Begitu melihat ada bank, kami singgah. Kalau bisa, semua bank didatangi. Saya pikir, bank merupakan obyek vital karena keberadaannya dibutuhkan masyarakat," ujarnya.

Jika obyek vital itu terganggu, aktivitas masyarakat banyak pun terhambat. Pemantauan Polda Kalteng terhadap bank-bank berlangsung pukul 14.00-15.00 dan melibatkan sembilan polisi.  

Berdasarkan pantauan tersebut, diketahui bahwa aktivitas perbankan paling ramai berlangsung pukul 11.00. "Nanti, kami akan turun pada jam-jam sibuk," ucap Dedy.

Mengenai pengamanan bank, Dedy mengatakan, sistem itu sudah diterapkan dengan cukup baik. Beberapa pengelola bank sudah memasang televisi pengawas serta alarm dan menempatkan petugas keamanan. Bagi bank yang belum memiliki sistem pengamanan yang baik, Bank Indonesia perlu mengevaluasi lembaga keuangan tersebut.

Dedy menambahkan, tak hanya bank, pihaknya juga berencana mengunjungi beberapa kantor penting lainnya, seperti PLN, perusahaan daerah air minum (PDAM), dan bandar udara. Selama masa Lebaran ini, pemantauan akan dilakukan pada H-7 hingga H+7. Meski demikian, bukan tidak mungkin sesudah Lebaran aktivitas itu akan digelar kembali jika dianggap perlu.

Kepala Operasi BCA Kantor Cabang Utama Palangkaraya The Bun Li mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi positif peninjauan yang dilakukan Polda Kalteng. Peninjauan itu dianggap meningkatkan keamanan.

Menurut Bun Li, kesadaran masyarakat untuk meminta pengawalan polisi saat membawa uang tunai sudah cukup baik. Saat ini, jarang ada nasabah membawa uang tanpa dikawal polisi. Jika uang bisa ditransfer antarbank, nasabah diminta melakukan sistem tersebut karena lebih aman.

Bun Li menambahkan, sebagai upaya menjaga keamanan bank, pihaknya telah memasang kamera pengawas sebanyak tiga unit. Jumlah itu dianggap mencukupi.

 

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kesadaran Masyarakat Perlu Ditingkatkan.


Jim Carrey Ingin Nikahi Emma Stone

Posted: 25 Aug 2011 06:36 AM PDT

Jim Carrey Ingin Nikahi Emma Stone
1768836 Jim Carrey Ingin Nikahi Emma Stone

Los Angeles – Jim Carrey mengaku naksir Emma Stone. Carrey bahkan tanpa sungkan mengatakan ingin menikahi Emma.

Mengutip femalefirst, Kamis (25/8), aktor berusia 49 itu telah memfilmkan video blog yang ia mengaku naksir berat pada Emma Stone yang berusia 27 tahun lebih muda darinya.

Dalam video komik yang di-posting di situs resminya, Carrey mengatakan, “Emma, aku pikir dia tidak hanya cantik, tapi cerdas dan baik hati. Dan jika aku jauh lebih muda, saya akan menikahimu. Kami akan gemuk berwajah bintik-bintik kecil seperti anak-anak. Kami tertawa sepanjang hari, pergi berkemah dan bermain Yahtzee yang menceritakan kisah hantu dari api.”

Namun, Jim yang bercerai dengan mantan model Playboy Jenny McCarthy setelah lima tahun bersama-sama, tepatnya pada April 2010 ini mengakui perbedaan usia jadi membuat hubungannya dengan Emma tidak pantas.

Jim menambahkan, “Dan setiap hari, selama sisa hidup Anda, Anda akan berterimakasih kepada Tuhan bahwa aku adalah usia yang tepat untuk Anda. Tapi aku tidak, aku 49 tahun. Aku berkeriput, jenggotku beruban. Dan, aku sedikit butuh waktu lebih lama untuk buang air kecil.”

“Aku hanya ingin membiarkan Anda tahu bagaimana Anda istimewa dan saya berharap Anda terus berhasil. Aku berharap kau cinta juga,” imbuhnya. [mor]

Source: inilah online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jim Carrey Ingin Nikahi Emma Stone.


Lenovo kenalkan ThinkPad Edge E 120

Posted: 25 Aug 2011 06:33 AM PDT

20110825075622lenovothinkpadedgee120 Lenovo kenalkan ThinkPad Edge E 120

Peluncuran Lenovo Thinkpad Edge E20 (Antara News/Adam)

Inti Harsono, Distribution Manager Lenovo Indonesia, mengatakan bahwa ThinkPad Edge E mengedepankan desain yang menawan, kenyamanan tanpa mengurangi kemampuan kinerja komputer sehingga laptop itu sangat cocok untuk segmen Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Banyak orang yang membeli ThinkPad Edge E 120 karena tergoda dengan warna merahnya,” katanya.

Laptop yang hadir dengan dua pilihan warna hitam dan merah menggunakan prosesor Intel core i3 generasi kedua untuk mengoptimalkan kinerja pengguna dan kualitas grafis yang bagus. Pengguna akan terasa nyaman dengan komputer yang ringan hanya 3,4 pon (1.54kg) dan layar 11.6 HD anti gores dan glossy.

Lenovo juga membenamkan beberapa fitur unggulan antara lain, Spill-Resistant untuk melindungi keyboard dari percikan air. Fitur Active Protection System (APS), fitur itu akan melindungi hard drive laptop dari guncangan sehingga data tetap aman dan tidak rusak.

“Jika terjadi guncangan, APS akan mengunci hard drive laptop dan jika kondisi sudah stabil maka fitur itu akan melepas secara otomatis,” kata Stefianus Jatiman, Channel Development Manager Lenovo Indonesia.

Fitur Power Managernya mengatur seberapa besar daya komputer yang digunakan sehingga pengguna bisa menghemat daya. Yang menarik, Lenovo memberikan fitur Password Manager, yang berfungsi untuk mengatur semua sistem keamanan komputer termasuk alamat email dan aplikasi lainnya.

Pengguna tidak perlu menuliskan kembali kata sandi keamanan dan hanya memindai jempol melalui finger print.

“Ngga usah repot menulis, hanya dengan jempol bisa membuka password komputer, yahoo dan gmail,” kata Stefianus.

Fitur access connection, fitur itu menyimpan semua kode lokasi WiFi yang pernah dikunjungi sehingga pengguna tidak perlu menghapal dan mencari kode WiFi.

Satu fitur yang dibanggakan Lenovo adalah Rescue & Recovery. Fitur itu dapat menggandakan data dan membetulkan laptop jika terjadi kerusakan secara otomatis.

“Hanya menekan satu tombol data anda akan diback up secara otomatis,” kata Stefianus.

Terakhir, Think Vantage System, fitur ini bertugas mengumpulkan semua sistem atau aplikasi yang terdapat pada komputer dan mengupgrade dengan peranti lunak yang baru secara otomatis.

Laptop yang dijual $719 itu disertai fitur Lenovo Enhanced Experience 2.0, sebuah fitur hasil  kerjasama antara teknisi Lenovo dan Microsoft yang membuat  boot-up dan shut-down laptop lebih cepat dari pada kompetitor lainnya.

(Adm/S026)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – IpTek

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lenovo kenalkan ThinkPad Edge E 120.


Sri Mulyani Puji Strategi Pembangunan Timor Leste

Posted: 25 Aug 2011 06:33 AM PDT

Kamis, 25 Agustus 2011 20:17 WIB

20110825 023639 xanana Sri Mulyani Puji Strategi Pembangunan Timor Leste

Foto : MI/Adam Dwi/Susanto/bo

JAKARTA: Managing Director Bank Dunia Sri Mulyani memuji strategi perencanaan pembangunan jangka panjang pemerintah Timor Leste yang menurutnya bakal mempercepat pertumbuhan ekonomi negara tersebut.
Strategi tersebut diawali dengan melakukan reformasi besar-besaran di segala sektor seperti pemerintahan dan keuangan.
Juru Bicara Perdana Menteri Timor Leste Antonio Ramos mengatakan itu lewat siaran pers yang diterima wartawan di Kupang, Kamis (25/8).
Antonio mengatakan Sri Mulyani yang datang ke Dili untuk menghadiri Konferensi Transparansi Internasional memanfaatkan kesempatan itu bertemu Kay Rala Xanana Gusmao. “Sri Mulyani memuji keberhasilan Timor-Leste yang memiliki stretegi perencanaan,” katanya.
Reformasi pemerintahan membantu roda perekonian dan proses pembangunan berjalan lebih cepat. Timor Leste juga telah memiliki strategi pembangunan jangka panjang selama 20 tahun yang menurut mantan Menteri Keuangan RI itu, memiliki tujuan konkret.
“Kekayaan dimiliki dari sumber minyak dan gas bumi akan terus memacu ekonomi Timor Leste untuk mencapai tujuan konkret sebagaimana tertuang dalam rencana pembangunan 20 tahun Timor Leste,” katanya.
Hadir dalam pertemuan bersama Sri Mulyani, yakni Wakil Perdana Menteri Jose Luis Guterres, Menteri Keungan Emilia Pires, dan Sekretaris Negara Dewan Menteri. (PO/OL-10)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sri Mulyani Puji Strategi Pembangunan Timor Leste.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com