8.12.2011

FlexiCerdas Layanan Pendidikan untuk Siswa dan Orangtua


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
26592557cec344d5b5b242a1353cc260 L FlexiCerdas Layanan Pendidikan untuk Siswa dan Orangtua Peluncuran FlexiCerdas. antara

PADANG – PT Telkom Indonesia Tbk melalui Divisi Flexi konten FlexiCerdas menjangkau siswa dan orang tua yang berisikan layanan seputar dunia pendidikan.

“Konten FlexiCerdas didedikasikan bagi siswa dan para orang tua untuk memperoleh informasi seputar kegiatan akademis murid sekolah mulai dari SD hingga SMA,” kata General Manager Divisi Telkom Flexi Networt Regional Sumatera PT Telkom Mohamad Zulkifri di Padang, Kamis (11/8).

Menurut dia, dalam satu genggaman orangtua secara online dapat mengawasi aktivitas anaknya di sekolah mulai dari absensi hingga nilai pelajaran.

Selanjutnya dalam hal pembayaran SPP, kegiatan ekstrakurikuler, bimbingan belajar, hingga tingkat kepatuhan siswa.

Dia menambahkan, terdapat tiga konten FlexiCerdas yaitu My School, yakni aplikasi panduan belajar mengajar di sekolah atau komunitas.

Kemudian Gaul Abizz yang berisi talent exhibit dan ekstrakurikuler, edutainment, serta student lifestyle atau informasi seputar kegiatan yang mengarah penyaluran bakat dan hobi para siswa.

“Selanjutnya Bimbel yang memungkinkan pelajar dapat mengakses dan melakukan latihan ujian soal yang disediakan oleh tim pembuat soal ujian nasional pimpinan Prof Yohanes Surya,” kata Zulkifri.

Dia menambahkan, program FlexiCerdas dapat diakses khusus dari tiga varian ponsel CDMA bundling, yaitu ZTE S189, ZTE Q200 dan IVIO C500+.

“Untuk tahap awal sebanyak 1.300 ponsel ZTE S189, ZTE Q200 dan IVIO C500 disiapkan di pasar dan disesuaikan dengan respon masyarakat,” katanya.

Menurut dia, FlexiCerdas merupakan aplikasi yang sudah lama ditunggu sebagai solusi teknologi informasi komunikasi (TIK) sekolah untuk mendekatkan komunikasi antarsiswa, sekolah, dan orang tua.

“FlexiCerdas diluncurkan PT Telkom bekerja sama dengan Dinas Pendidikan yang ada di seluruh Indonesia,” katanya.

FlexiCerdas diharapkan dapat mempercepat proses peningkatan kemampuan sistem TIK di sekolah-sekolah untuk dapat menikmati menu yang ada di dalam ponsel Flexi.

“Hampir seluruh kota-kota besar di Indonesia telah menggunakan FlexiCerdas yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan,” katanya. [nta]

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - FlexiCerdas Layanan Pendidikan untuk Siswa dan Orangtua.


bluefame 12 Aug, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/flexicerdas-layanan-pendidikan-untuk-siswa-dan-orangtua-289101.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com