8.16.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Rempah Pedas Lancarkan Metabolisme

Posted: 15 Aug 2011 09:02 PM PDT

115664 rempah rempah 300 225 Rempah Pedas Lancarkan Metabolisme

VIVAnews – Ada keuntungan tersendiri bagi Anda pecinta masakan pedas. Studi membuktikan, makan malam yang pedas dapat berakibat baik pada metabolism tubuh. Menambahkan bumbu pedas, seperti kunyit, kayu manis, rosemary, oregano, bubuk bawang, dan paprika dapat mengurangi trigliserid dan kadar insulin dalam tubuh.

“Rempah–rempah semacam itu sangat penting untuk mengurangi tingkat oksidasi sekaligus menurunkan risiko penyakit kronis,” kata Sheila West dari Universitas State dan koleganya dalam jurnal online, Journal of Nutrition, seperti dikutip ABC News.

Rempah–rempah seperti itu mempunyai sifat antioksidan yang tinggi. Karena itu mereka melakukan penelitian dengan menambahkan 14 gram rempah-rempah yang tinggi kadar antioksidannya dalam makanan 1.200 kalori untuk melihat efeknya terhadap metabolisme.

Dalam sebuah percobaan, para peneliti mengikutsertakan enam pria sehat yang kelebihan berat badan dengan rentang usia 30–65 tahun. Awalnya, mereka memberi makan enam pria tersebut ayam kelapa, nasi putih, roti keju dan biskuit. Seminggu kemudian, makanan yang diberikan berganti menjadi ayam kari, roti khas Itali dan biskuit kayu manis.

West dan timnya mengambil sampel darah keenam orang tersebut sebelum makan dan setiap 30 menit sesudah makan selama empat jam.

Hasilnya menunjukkan, penambahan rempah–rempah menurunkan insulin dan trigliserid, walaupun tidak ada efek pada glukosa. Tingkat insulin menurun sebanyak 21 persen dan trigliserid sebanyak 31 persen setelah memakan masakan berempah pedas itu.

“Hasil ini disebabkan oleh kandungan phelonik antioksidan yang tinggi pada rempah–rempah,” ujar pada peneliti. Makanan pedas tidak menimbulkan efek negatif pada saluran pencernaan dan peserta penelitian sama puasnya dengan kedua masakan.

West dan timnya menulis bahwa penurunan kadar trigliserid ini sejalan dengan percobaan menggunakan teh, yakni menunda pengosongan lambung dan penghambatan langsung lipase di pankreas. Sedangkan penurunan insulin konsisten dengan studi terhadap kayu manis. Polifenol dalam rempah–rempah meningkatkan sensitivitas insulin.

Mereka juga menambahkan, rempah–rempah harusnya diteliti secara terpisah satu sama lain untuk melihat efek masing–masing. Mereka menyimpulkan bahwa menambahkan rempah–rempah dalam makanan sehari–hari dapat menormalkan gangguan glukosa setelah makan siang dan keseimbangan lipid ketika meningkatkan ketahanan antioksidan.

“Namun, penelitian ini terbatas pada sampel yang kecil dan penelitan lanjutan dibutuhkan untuk meneliti efek dalam sampel yang lebih besar dan populasi yang lebih beragam,” kata para ilmuwan. (Rudy Bun)

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Rempah Pedas Lancarkan Metabolisme.


Misteri ‘Cinta Buta’ Terungkap

Posted: 15 Aug 2011 09:02 PM PDT

54959 anda   kekasih   pasangan sempurna  300 225 Misteri Cinta Buta Terungkap

Jatuh cinta membuat seseorang mabuk kepayang. Segala hal mengenai kekasih menjadi hal terbaik dan paling mengesankan. Tak heran ungkapan ‘cinta itu buta’ dan orang yang jatuh cinta memakai ‘kacamata kuda’ kerap dilontarkan bagi pasangan yang tengah dilanda asmara.

Berbagai studi mengungkap, saat jatuh cinta, tubuh manusia memproduksi hormon cinta dan menyebarkannya ke seluruh tubuh. Yang paling nyata terlihat dari hormon ini adalah sepasang mata yang berkilau, sering disebut sebagai ‘kacamata mawar’.

Sebuah studi terbaru menunjukkan, hubungan jangka panjang yang paling bahagia adalah hubungan yang terjalin dengan pasangan yang tidak akurat melihat kualitas  pasangan termasuk fisik sejak awal hubungan.

Studi terhadap 2.000 pasangan menikah menemukan, ‘masa bulan madu’ berlangsung 14 bulan. Artikel yang dimuat dalam Psychological Science berisi penelitian terhadap 220 pasangan yang baru menikah selama tiga tahun. Jangka waktu pernikahan yang memungkinkan mulai lunturnya gairah.

Peserta diminta menyebutkan apa yang diinginkan dari pasangan dan menilai kualitas diri mereka dan pasangan seperti kebaikan, keyakinan diri, kecerdasan, pemahaman. Termasuk sifat-sifat negatif termasuk kemalasan dan ketidakdewasaan.

“Kami mengukur tipe ideal seseorang terhadap diri sendiri dan pasangan,” jelas Dr Dale Griffin, psikolog di University of British Columbia dan salah satu penulis laporan itu. “Kemudian kami gunakan persepsi untuk mengukur perbedaan antara ideal dan kenyataan.”

Hasilnya, selama tiga tahun, kepuasan pada semua responden menurun, kecuali bagi kelompok yang melihat pasangan sebagai sosok ideal di awal hubungan.
“Orang yang berpegang pada ilusi ideal lebih cenderung memiliki kepuasan lebih tinggi, sementara orang-orang yang lebih realistis menjadi kurang puas, ” kata Dr Griffin seperti dimuat dalam Daily Mail.

Yang mengejutkan, tak perlu kedua pasangan memiliki pandangan ‘ideal’ untuk mencapai hubungan yang lebih erat. Ahli mengatakan, bila seorang pasangan memandang mitranya seorang yang luar biasa, mereka akan memberi perhatian lebih dan memaafkan pelanggaran yang dilakukan pasangan.

“Sejauh ini, kami belum menemukan tingkat idealisasi yang berbahaya, meskipun secara teori, lari dari realitas juga tidak baik bahkan bila dalam domain yang positif,” kata Dr Griffin. (eh)

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Misteri ‘Cinta Buta’ Terungkap.


Disuruh “Kerja Paksa” Anak Laporkan Ibu ke Polisi

Posted: 15 Aug 2011 09:02 PM PDT

Av3z4kUNFq Disuruh Kerja Paksa Anak Laporkan Ibu ke PolisiFoto: BBC
AACHEN – Seorang bocah berusia 11 tahun menghubungi polisi untuk mengeluhkan “kerja paksa” karena disuruh ibunya membersihkan rumah.

Polisi mengatakan bahwa bocah yang berasal dari Aachen, Jerman, itu menghubungi polisi dari nomor darurat.

Dia mengatakan bahwa “Aku harus bekerja terus sepanjang hari, aku tidak punya waktu bebas,” ujar bocah tersebut kepada polisi.

Ibunya sendiri memang mengatakan bahwa anaknya selalu mengancam akan menghubungi polisi karena selalu disuruh membersihkan rumah pada saat dia libur sekolah.

Ketika ditanyakan “kerja paksa” apa yang dimaksudkan, dia mengatakan bahwa dirinya dipaksa untuk membersihkan rumah dan teras.

“Anak itu selalu bermain sepanjang hari, dan ketika disuruh membereskan rumah setelah dia bermain, dia bilang disuruh kerja paksa,” ujar sang ibu kepada polisi, seperti dilansir BBC, Selasa (16/8/2011).(rhs)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Disuruh “Kerja Paksa” Anak Laporkan Ibu ke Polisi.


HUT Pernikahan ke 60 Tahun, Pasangan Ini Menikah Lagi

Posted: 15 Aug 2011 09:02 PM PDT

bA0bbdLyTz HUT Pernikahan ke 60 Tahun, Pasangan Ini Menikah LagiDenis dan Jean Waden saat ini dan 60 tahun yang lalu/Dailymail
SOMERSET – Dalam rangka merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-60, Denis (85) dan Jean Waden (78), sepakat untuk sama-sama menikah lagi pada Minggu, 14 Agustus. Tentu dengan orang yang sama mereka nikahi pada 60 tahun yang lalu.

Pasangan yang kini telah memiliki lima orang anak, 12 cucu dan 14 cicit ini mengaku masih saling mencintai. Maka dari itu demi merayakan ulang tahun berlian pernikahan mereka yang spesial ini, mereka rela menabung sejak dua tahun lalu demi memberlangsungkan acara yang mereka mimpikan ini.

Acara pernikahan mereka yang kedua kalinya ini mereka buat mirip seperti yang pada tahun 1951 lalu. Mulai dari tanggal pernikahan, jam yang sama, gereja tempat janji nikah disebutkan, tempat pesta pernikahan diselenggarakan, hingga para pengiring pengantinnya.

Beruntung, pengiring pengantin wanita masih lengkap, yakni Doreen Bullen (76), Ann Speed (75), Kathleen Horler (72), dan Dorothy Joyner (69).

Hanya saja, pria terbaik (the best man) yang dipilih  Denis untuk mendampinginya 60 tahun yang lalu, John Prunell, telah meninggal dunia dua tahun yang lalu. Sehingga posisi John digantikan oleh cicit Denis, Jonathan taylor (17).

“Sebenarnya acara seperti ini ingin kami selenggarakan pada ulang tahun pernikahan kami yang ke-40, namun pada saat itu kami tidak jadi melakukannya karena sesuatu hal,” ujar Jean seperti dikutip Dailymail, Selasa (16/8/2011).

Dalam acara pernikahan ini, Denis dan Jean mengamalkan seluruh hadiah pernikahan yang diberikan dari 120 kerabat dan keluarganya yang berjumlah 148 poundsterling ke panti jompo dan yayasan kanker payudara dan prostat.(rhs)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - HUT Pernikahan ke 60 Tahun, Pasangan Ini Menikah Lagi.


Microsoft Juga Berminat dengan Motorola?

Posted: 15 Aug 2011 09:01 PM PDT

bN8KrjuzSy Microsoft Juga Berminat dengan Motorola?Microsoft disebut-sebut sempat tertarik mengakuisisi Motorola Mobility

CALIFORNIA – Motorola Mobility kabarnya sempat melakukan pembicaraan dengan sejumlah perusahaan lain terkait opsi akuisisi. Microsoft disebut-sebut sebagai salah satu kandidat pembeli vendor ponsel tersebut. Benarkah?
 
Dugaan itu dicetuskan oleh GigaOm sebagaimana dikutip Cnet, Selasa (16/8/2011). Pembelian Motorola oleh Microsoft jelas akan menambah kekuatan portfolio raksasa teknologi itu, mengingat Motorola menguasai lebih dari 17 ribu paten.
 
Namun Motorola akhirnya memutuskan menerima pinangan Google dengan nilai akusisi USD12,5 miliar. Motorola disinyalir menolak Microsoft karena perusahaan itu hanya tertarik dengan kumpulan paten yang mereka miliki.
 
Pihak Microsoft sendiri enggan menanggapi komentar tersebut. Namun Presiden Windows Phone Andy Lees sempat menyindir tindakan Google yang dinilai telah berlaku tidak adil dengan mengistimewakan salah satu mitra Android miliknya.
 
“Melakukan investasi pada ekosistem mobile yang benar-benar terbuka dan luas sangat penting bagi industri maupun konsumen. Saat ini, Windows Phone merupakan satu-satunya platform yang mewujudkan hal itu dengan memberikan peluang sama terhadap seluruh mitranya,” cetus Lees.
(van)

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Microsoft Juga Berminat dengan Motorola?.


Megawati tidak Terlihat di Gedung DPR/MPR

Posted: 15 Aug 2011 09:00 PM PDT

 Megawati tidak Terlihat di Gedung DPR/MPR

Selasa, 16 Agustus 2011 10:53 WIB

JAKARTA: Presiden SBY memberikan pidato kenegaraan memperingati HUT RI ke-66 yang dimulai pukul 10.30 WIB.

Presiden memasuki area ruang rapat paripurna I DPR dengan didampingi Ketua DPR Marzuki Alie dan Irman Gusman Ketua DPD pada pukul 10.00.

Presiden SBY memberikan pidatonya pada pukul 10.30 yang menyampaikan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun 2012 beserta nota keuangan.

Selain agenda pidato kenegaraan Presiden SBY, DPR dan DPR juga menggelar rapat bersama untuk mengakhiri masa reses DPR/DPD.

Beberapa tokoh yang hadir antara lain mantan-mantan presiden dan Wapres RI seperti BJ Habibie, Try Sutrisno, dan Jusuf Kalla.

Namun dalam acara hari ini, mantan Presiden ke-4 Megawati Soekarnoputri tidak tampak menghadiri acara pidato kenegaraan Presiden SBY tersebut. (*/OL-5)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Megawati tidak Terlihat di Gedung DPR/MPR.


Kejaksaan Tangkap Buronan Sekda Kutai Kertanegara

Posted: 15 Aug 2011 09:00 PM PDT

Sekda Samarinda Fadli Illa2 Kejaksaan Tangkap Buronan Sekda Kutai Kertanegara

Selasa, 16 Agustus 2011 10:53 WIB

JAKARTA: Kejaksaan Agung (Kejagung) terus melakukan pemburuan terhadap para buronan koruptor. Selasa (16/8), tim jaksa telah menangkap terpidana kasus korupsi yang merupakan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kertanegara, Tenggarong, Edi Subandi yang telah ditetapkan sebagai buronan selama dua tahun.

Penangkapan itu dibenarkan Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Noor Rachmad,Selasa (16/8). Noor mengatakan bahwa Edi ditangkap di kediamannya di kawasan Cempaka Putih pada Senin (15/8) pukul 18.00 WIB.

Betul telah dilakukan penangkapan terhadap buronan bernama Edi Subandi. Setelah vonis Mahkamah Agung (MA) berkekuatan hukum tetap, dia kabur, tidak nongol lagi, dicari tidak ada, sampai akhirnya ditemukan sekarang ini, ujar Noor.

Lebih lanjut, Noor mengatakan bahwa terpidana telah dijatuhi hukuman satu tahun penjara oleh majelis hakim karena terbukti bersalah menyalahgunakan uang operasional Sekda tahun 2000-2002 lebih dari Rp1 miliar. Kendati mengaku telah mengembalikan kerugian negara sebesar Rp1,1 miliar, Edi tetap dinyatakan terbukti bersalah melanggar dan ditetapkan telah melanggar Pasal 3 UU Tipikor.

Meski MA telah memutuskan 23 Januari 2009, lanjut Noor, Kejagung baru menerima surat dari Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur pada Juli 2011. Dan setelah itu, Jaksa Agung Muda Intelijen mengeluarkan surat perintah untuk melakukan pemburuan terhadap Edi Subandi.

Dengan peralatan yang dimiliki Kejaksaan, tim jaksa mengetahui posisi Edi, kemudian melakukan pengamanan dengan terlebih dahulu menghubungi kepolisian dan RT setempat. Saat penangkapan, Edi dinilai sangat kooperatif dan bersedia melaksanakan putusan MA. Pelariannya selama dua tahun, lanjut Noor, diakui Edi karena ketidaksiapannya.

Alasannya dia belum siap. Menurut yang bersangkutan ada hal sangat penting yang harus dilakukannya, kata Noor.

Perkara yang menjerat Edi adalah terkait dengan perkara yang menjerat Mantan Bupati Kutai Kertanegara, Syaukani Hassan Rais. Syaukani pada tingkat kasasi telah divonis MA enam tahun penjara dalam kasus korupsi dana APBD Kabupaten Kutai Kertanegara.

Syaukani terbukti menyalahgunakan dana perangsang pungutan sumber daya alam (migas), dana studi kelayakan Bandara Kutai, dana pembangunan Bandara Kutai, dan penyalahgunaan dana pos anggaran kesejahteraan masyarakat selama 2001-2005, yang menimbulkan kerugian negara Rp113 miliar. (FA/OL-12)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kejaksaan Tangkap Buronan Sekda Kutai Kertanegara.


Nazaruddin Butuh Dua Hari Tunjuk Kuasa Hukum

Posted: 15 Aug 2011 09:00 PM PDT

Nazarudin 1 (Elvan) luar Nazaruddin Butuh Dua Hari Tunjuk Kuasa Hukum

Selasa, 16 Agustus 2011 10:49 WIB

JAKARTA: KPK hingga saat ini masih menunggu keputusan Muhammad Nazaruddin. Mantan politikus Senayan pada Minggu (14/8) itu sempat meminta waktu untuk menunjuk kuasa hukumnya.

“Dia bilang butuh waktu sampai dua hari untuk menunjuk kuasa hukum yang mendampinginya,” terang Kepala Bidang Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha, Jakarta, Selasa (16/8).

Seperti diketahui, pascadiserahkan Nazaruddin dari pihak tim penjemput yang menjemput dari Kolombia pada Sabtu (13/8), penyidik KPK memang telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan pada Senin (15/8).

Dalam penjadwalan tersebut, rencananya Nazaruddin akan dimintai keterangan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap pembangunan wisma atlet.

Namun sama dengan alasan hari ini, pemeriksaan itu juga batal karena mantan Bendum itu belum menunjuk kuasa hukumnya. (*/OL-5)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Nazaruddin Butuh Dua Hari Tunjuk Kuasa Hukum.


KPK Batal lagi Periksa Nazaruddin

Posted: 15 Aug 2011 09:00 PM PDT

DSFNMJDGF KPK Batal lagi Periksa Nazaruddin

Selasa, 16 Agustus 2011 10:46 WIB

JAKARTA: Penjadwalan ulang pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap tersangka kasus dugaan suap wisma atlet M. Nazaruddin yang sedianya akan dilakukan hari ini, Selasa (16/8), akhirnya dipastikan batal.

Menurut Kepala Bidang Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha, itu disebabkan karena yang bersangkutan hingga kini belum menunjuk kuasa hukum yang akan mendampinginya.

“Jadi, kami belum mendapat tembusan surat kuasa yang akan mendampingi dia,” kata Priharsa saat ditemui di kantornya Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (16/8).

(*/OL-5)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - KPK Batal lagi Periksa Nazaruddin.


Megawati tidak Hadiri Pidato Kenegaraan SBY

Posted: 15 Aug 2011 09:00 PM PDT

Megawati Pidato2 Megawati tidak Hadiri Pidato Kenegaraan SBY

Selasa, 16 Agustus 2011 10:41 WIB

JAKARTA: Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri tidak hadir dalam pidato kenegaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada sidang bersama Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Daerah yang dipimpin oleh Ketua DPD RI Irman Gusman, Selasa (16/8).

Dalam acara yang dimulai tepat pukul 10.00 WIB tersebut tampak hadir mantan Presiden BJ Habibie, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno dan mantan Wapres M Jusuf Kalla. Selain itu, juga tampak hadir mantan Ketua DPD Ginandjar Kartasasmita.

Di tribun VIP mantan Presiden BJ Habibie terlihat duduk berdampingan dengan Try Sutrisno dan Jusuf kalla. Beberapa kali Habibie terlibat perbincangan santai bersama Try Sutriso dan Jusuf kalla. Ketiganya terlihat sangat sangat dan akrab.

Sementara di tribun VIP sisi lainnya terlihat Ibu Ani Yudhoyono berdampingan dengan Ny Herawati Boediono dan Ny Marzuki Alie serta Ny Irman Gusman. Sementara di lobi gedung Nusantara III telah siapkan layar lebar untuk menyaksikan secara langsung jalannya pidato kenegaraan tersebut.

Sidang bersama antara DPR dan DPD merupakan yang kedua kalinya berlangsung setelah tahun sebelumnya yang bertindak sebagai pimpinan sidang ketua DPR RI.

Dalam pidato pembukaan, Irman menyatakan, dalam pilihan sistem pemilihan ternyata tidak mampu menyerap keinginan daerah. Hal itu memunculkan gejala konflik dan kekerasan di mana-mana. Hak-hak daerah tambahnya serta masyarakat minoritas termarjinalkan.

Setelah menyampaikan pidato kenegaraan dalam sidang bersama DPR dan DPD tersebut, pada siang harinya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga akan menyampaikan pidato nota keuangan di depan sidang paripurna DPR RI. (Ant/wt/X-12)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Megawati tidak Hadiri Pidato Kenegaraan SBY.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com