8.15.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Pembantai Norwegia Lakukan Rekonstruksi Pembunuhan

Posted: 14 Aug 2011 07:37 PM PDT

R8wc1I9Ice Pembantai Norwegia Lakukan Rekonstruksi PembunuhanAnders Behring Breivik (Foto: Reuters)
OSLO – Anders Behring Breivik pelaku pembantaian yang menewaskan 77 orang di Norwegia, kembali ke pulau lokasi pembantaian sekelompok pemuda. Breivik melakukan rekonstruksi penembakan membabi-buta.
Dijaga ketat dan tangan terborgol, Breivik ke Pulau Utoya pada Minggu 14 Agustus kemarin. Breivik merekonstruksi kembali aksi pembantaian yang dilakukannya di pulau tersebut yang menewaskan 69 orang.
Insiden pada 22 Juli tersebut, diawali dengan meledakkan kantor Perdana Menteri Norwegia di Oslo yang menewaskan delapan orang. 
Sementara kembalinya pria berusia 32 tahun tersebut ke lokasi kejadian di Pulau Utoya, tentunya membuka kembali rekaman aksi pembantaian yang dilakukannya. 

Selama delapan jam, polisi mendapatkan detil kejadian. Jaksa Paal-Fredrik Hjort menyatakan, Selama rekonstruksi, Breivik sama sekali tidak menunjukkan penyesalan atas aksi yang dilakukannya.
“Tersangka menunjukkan dirinya tidak terpengaruh secara emosional dengan kembali ke Utoya. Dia tidak menunjukkan penyesalan,” ucap Hjort Kraby seperti dikutip Associated Press, Senin (15/8/2011).
Aksi pembantaian yang dilakukan Breivik mengguncang Norwegia yang tahun lalu dinobatkan sebagai negara paling aman dunia. Breivik dikenal sebagai sosok esktrimis sayap kanan fundamentalis Kristen yang sangat anti-Islam.
Breivik diancam hukuman penjara selama 31 tahun. Dia tidak dapat dihukum mati karena Norwegia sudah menghapus hukuman mati. Tetapi, Kejaksaan Agung Norwegia berencana mendakwanya melakukan kejahatan kemanusiaan dengan hukuman penjara 20 tahun. Total, Breivik akan mendapatkan hukuman penjara 51 tahun.

(faj)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pembantai Norwegia Lakukan Rekonstruksi Pembunuhan.


Khadafi Ajak Rakyat Libya Perangi NATO

Posted: 14 Aug 2011 07:37 PM PDT

ZTPACQDgqb Khadafi Ajak Rakyat Libya Perangi NATOMoamar Khaddafi (Foto: AFP)
TRIPOLI – Televisi nasional Libya menyiarkan pidato pemimpin Libya Moammar Khadafi pagi hari ini. Dalam pidatonya, Khadafi meminta rakyat Libya mempersenjatai diri melawan North Atlantic Treaty Organization (NATO).
Pidato yang hanya disiarkan melalui rekaman audio tanpa visual, merupakan yang pertama kalinya dilakukan Khadafi sejak pihak oposisi melancarkan serangan ke Tripoli bulan lalu.
“Rakyat Libya akan tetap bertahan. Maju, tantang dan angkat senjata kalian dan pergi ke medan perang membebaskan Libya dari cengkraman pengkhianat dan NATO,” ucap Khadafi seperti dikutip MSNBC, Senin (15/8/2011).
“Bersiap untuk berperang. Darah dari martir adalah bahan bakar bagi pertempuran,” ucapnya.
Sebelumnya, Khadafi mengatakan kelompok oposisi adalah kriminal dan anggota Al Qaeda. Sementara dia menilai serangan udara yang dilancarkan ke Libya adalah bentuk agresi kolonial yang bertujuan mencuri cadangan minyak Libya.
Pihak oposisi mengatakan akan memotong jalur pasokan logistik untuk pasukan Khadafi di Tripoli. Pasukan oposisi juga berusaha menguasai beberapa kota di wilayah barat Libya.
Pasukan oposisi bertempur keras untuk menguasai kota Zawiya yang letaknya hanya sekira 30 mil dari Tripoli. Pemimpin oposisi juga berencana menguasai Tripoli hingga akhir bulan ini.
Juru bicara oposisi Kolonel Jumma Ibrahim mengatakan pasukannya saat ini terus mendekati rute pasokan logistik yang digunakan pasukan Khadafi menuju Tripoli, dari wilayah selatan dan barat Libya. Rute tersebut amat penting, karena digunakan untuk memasok makanan, bahan bakar dan senjata.
“Ini berarti kami berhasil menekan Khadafi. Dia hanya bisa bergerak melalui laut,” ucap Kolonel Ibrahim.
Ibrahim menambahkan, pasukan oposisi berhasil menguasai Kota Gharyan. Pihaknya sudah menguasai wilayah permukiman yang juga terdapat di jalur pasokan logistik di Gharyan yang menghubungkan perbatasan Ras Ajdir. 

(faj)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Khadafi Ajak Rakyat Libya Perangi NATO.


Ngamuk, Pria Tusuk 6 Orang Hingga Tewas

Posted: 14 Aug 2011 07:37 PM PDT

khRV6I2kRd Ngamuk, Pria Tusuk 6 Orang Hingga TewasIlustrasi: Ist
LONDON – Seorang pria diamankan oleh polisi setelah menikam enam orang korbannya hingga tewas. Insiden ini terjadi di Pulau Jersey, wilayah terpencil di Inggris.
Tiga di antara korban tewas adalah anak kecil. Para tetangga mengatakan seluruh korban merupakan anggota keluarga yang sama. Polisi mencatat korban antara lain terdiri dari seorang pria dewas, dua perempuan dewasa, dan tiga anak kecil.
Beberapa korban diketahui ditikam di dalam rumah, sementara lainnya dihabisi di luar rumah. Sementara tersangka yang diketahui berusia 30 tahun juga menderita luka-luka yang tidak mengancam nyawanya.
Kepala polisi setempat, Stewart Gull mengatakan, pihaknya belum bisa mengumumkan motif pelaku. Polisi saat ini masih terus melanjutkan penyelidikan berdasarkan data yang ada di lapangan.
Kejadian ini mengguncang wilayah Jersey yang dikenal jarang sekali mengalami peristiwa kekerasan. “Jersey adalah tempat yang aman, bahkan pulau ini menjadi tempat yang paling aman di dunia,” ungkap Gull seperti dikutip Associated Press, Senin (15/8/2011).
Sampai-sampai polisi tidak ingat kejadian pembunuhan terakhir di pulau terpencil tersebut. Aksi pembunuhan terakhir tercatat pada Maret 2004. 
Saat itu seorang pemuda berusia 19 tahun memperkosa dan menendang korban, seorang perawat berusia 35 tahun. Insiden itu merupakan peristiwa pembunuhan pertama di Jersey sejak beberapa dekade terakhir. 

(faj)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ngamuk, Pria Tusuk 6 Orang Hingga Tewas.


Radar Bandara Juanda Rusak, Penumpang Terlantar

Posted: 14 Aug 2011 07:36 PM PDT

20110315015712bandarasoeta140311 2 Radar Bandara Juanda Rusak, Penumpang Terlantar

Ilustrasi suasana di bandara. (ANTARA/S. Jusuf)

Banyak penumpang mengeluh dengan pelayanan buruk ini karena setelah terlambat untuk masuk ke pesawat atau boarding, ternyata penumpang kembali dikecewakan, kata seorang penumpang, Henry Subiakto di Bandara Juanda.

Dosen pasca sarjana FISIP Universitas Airlangga ini mengungkapkan di dalam pesawat, pilot mengumumkan bahwa radar menara pengawas rusak, sehingga panduan lalu lintas penerbangan kacau. Pesawat harus ditunda paling cepat satu jam, dan itu pun serba tidak jelas.

Henry menjelaskan pesawat Lion Air jurusan Surabaya -Batam -Medan yang pintunya sudah tertutup atau closed the door, ternyata kemudian dibuka kembali, dan penumpang boleh turun. Pesawat-pesawat lain yang akan terbang pada Senin pagi antara pukul 08.00 hingga 09.00 semua mengalami keterlambatan.

Ia berharap pihak Angkasa Pura perlu memberi penjelasan, mengapa bandara internasional seperti Juanda peralatannya rusak dan tidak terantisipasi dengan peralatan cadangan.

“Kebetulan saya akan ada acara di Batam siang ini sehingga naik Lion Air yang direct flight ke Batam. Tapi ternyata semua terdelay, karena kekacauan radar bandara, “demikian Henry. (ANT)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Radar Bandara Juanda Rusak, Penumpang Terlantar.


Gaddafi Seru Rakyat Libya Melawan NATO

Posted: 14 Aug 2011 07:36 PM PDT

20110221124346muamar gaddafi Gaddafi Seru Rakyat Libya Melawan NATO

Pemimpin Libia Muamar Gaddafi muncul saat berkembang desas-desus di Twitter tentang kepergiannya ke pengasingan. (FOTO ANTARA/REUTERS/Max Rossi/Files)

Pidato itu, yang disiarkan dalam audio tanpa gambar, adalah untuk pertama kali Gaddafi berbicara di depan publik sejak gerilyawan melancarkan serangan terbesar mereka dalam beberapa bulan di daerah sekitar ibu kota Libya, Tripoli.

Pemimpin Libya itu menurut laporan AFP, menyeru pengikutnya untuk mempersiapkan diri “bagi pertempuran untuk membebaskan” wilayah-wilayah yang dikuasai pemberontak.

Sebagian besar pesan itu tak terdengar karena “gangguan teknis”, menurut stasiun televisi yang menyiarkan “secara langsung”.

Pernyataan Gaddafi itu muncul pada saat berkembang desas-desus di Twitter dan di media tertentu tentang kepergiannya ke pengasingan.

Pemimpin veteran itu meminta pendukungnya untuk menolak dan “mempersiapkan pertempuran untuk membebaskan” kota-kota yang dikuasai oleh pemberontak, kata pemberontak pada saat mereka telah maju di kota-kota barat termasuk Zawiyah, Sorman dan Gharyan.

Siaran langsung televisi tanpa gambar Gaddafi itu berlangsung di Lapangan Hijau di jantung kota Tripoli, di mana ratusan pendukung rezim dikumpulkan mengacung-acungkan potret dan bendera hijau Libya.
(*)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Gaddafi Seru Rakyat Libya Melawan NATO.


China orders chemical plant shut after protests

Posted: 14 Aug 2011 07:31 PM PDT

China orders plant shut after protests 1B9UF80 x large China orders chemical plant shut after protests

China orders chemical plant shut after protests
Associated Press, Dalian, China | Mon, 08/15/2011 9:12 AM
A |A |A|
China orders chemical plant shut after protests[ Eds: Minor edits. Change dateline, adds byline. This story is part of AP’s general news and financial services.[ AP Photo XAW803, XAW801, XAW802[ By DAVID WIVELL= Associated Press=
DALIAN, China (AP) – Authorities in a northeastern Chinese port city ordered a petrochemical plant be shut down after more than 12,000 people demonsrated over pollution concerns, state media said.
Officials also pledged Sunday to relocate the Fujia chemical plant from Dalian city, the Xinhua News Agency said.
The move came after scuffles broke out earlier in the day between riot police and more than 12,000 protesters demanding that the plant, which poduces the chemical paraxylene, or PX, be moved after a tropical storm raised fears of a toxic spill, Xinhua said. No injuries were reported in the confrontations.
Calls to relocate the plant grew after waves from Tropical Storm Muifa broke a dike guarding it last week and raised fears that flood waters could release toxic chemicals. Xinhua said no chemical leaks had been reported.
Paraxylene is widely used in the production of polyester. Short-term exposure can cause eye, nose or throat irritation in humans, and chronic exposure can affect the central nervous system and cause death.
Despite the apparent success of the protest, censors quickly began deleting references to it on social networking sites – a usual practice to prevent demonstrations from spreading.
A video posted on the microblogging site Weibo showed the city’s top official, Tang Jun, standing on a police van trying to appease the crowd. Xinhua said Tang and Mayor Li Wancai promised to move the plant out of the city, but some protesters refused to budge until a timetable was given.
A statement posted on the website of the State Council, China’s Cabinet, on Monday said the Dalian Communist Party and city government decided Sunday to “stop the Dalian PX project immediately and relocate the plant.” The statement was taken down one hour later.
Xinhua reported that the municipal committee of the Communist Party and the government ordered an immediate shutdown.
In 2007, plans for another paraxylene plant in the city of Xiamen in southeastern China provoked protests from residents worried about health hazards. In 2009, the Environment Ministry said it would be built instead in a less populated area of another southeastern city, Zhangzhou.
On Friday, the Zhangzhou government said that a paraxylene plant is expected to be completed there by the end of this year and will start operating early next year.

Authorities in a northeastern Chinese port city ordered a petrochemical plant be shut down after more than 12,000 people demonsrated over pollution concerns, state media said.

Officials also pledged Sunday to relocate the Fujia chemical plant from Dalian city, the Xinhua News Agency said.

The move came after scuffles broke out earlier in the day between riot police and more than 12,000 protesters demanding that the plant, which poduces the chemical paraxylene, or PX, be moved after a tropical storm raised fears of a toxic spill, Xinhua said. No injuries were reported in the confrontations.

Calls to relocate the plant grew after waves from Tropical Storm Muifa broke a dike guarding it last week and raised fears that flood waters could release toxic chemicals. Xinhua said no chemical leaks had been reported.

Paraxylene is widely used in the production of polyester. Short-term exposure can cause eye, nose or throat irritation in humans, and chronic exposure can affect the central nervous system and cause death.

Despite the apparent success of the protest, censors quickly began deleting references to it on social networking sites – a usual practice to prevent demonstrations from spreading.

A video posted on the microblogging site Weibo showed the city’s top official, Tang Jun, standing on a police van trying to appease the crowd. Xinhua said Tang and Mayor Li Wancai promised to move the plant out of the city, but some protesters refused to budge until a timetable was given.

A statement posted on the website of the State Council, China’s Cabinet, on Monday said the Dalian Communist Party and city government decided Sunday to “stop the Dalian PX project immediately and relocate the plant.” The statement was taken down one hour later.

Xinhua reported that the municipal committee of the Communist Party and the government ordered an immediate shutdown.

In 2007, plans for another paraxylene plant in the city of Xiamen in southeastern China provoked protests from residents worried about health hazards. In 2009, the Environment Ministry said it would be built instead in a less populated area of another southeastern city, Zhangzhou.

On Friday, the Zhangzhou government said that a paraxylene plant is expected to be completed there by the end of this year and will start operating early next year.

Source: the jakarta post

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - China orders chemical plant shut after protests.


Fabregas Kini Milik Barcelona

Posted: 14 Aug 2011 07:31 PM PDT

114251 francesc fabregas di jakarta 300 225 Fabregas Kini Milik Barcelona

Perburuan Barcelona untuk mendapatkan mantan anak asuhannya, Cesc Fabregas, berakhir manis. Fabregas resmi dilepas oleh Arsenal dan menjadi pemain Barcelona, Minggu, 14 Agustus 2011 (Senin dini hari WIB).

Kepastian ini diumumkan Barca saat menghadapi Real Madrid di leg pertama Piala Super Spanyol dini hari tadi. Seperti dilansir yahoo sport, Fabregas didapat Barca dengan dana transfer antara 36-40 juta Euro.

“Kami dengan jelas menyatakan tidak ingin Cesc pergi. Namun, kami mengerti keinginan Cesc untuk pulang ke kampung halamannya dan kami sudah menerima tawaran dari Barcelona,” kata manajer Arsenal Arsene Wenger.

“Kami berterima kasih atas kontribusi yang pernah diberikan Cesc dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan.”

Arsenal sebelumnya sudah mengumumkan bahwa Fabregas akan menjalani pemeriksaan medis di markas Barca, Senin hari ini waktu setempat. Selepas itu, Fabregas yang pernah meninggalkan Barca di usia 16 tahun, akan diperkenalkan pada media massa.

Kedatangan Fabregas sontak mendapat sambutan hangat dari kubu Barca.”Rasanya seperti kepulangan anak lelaki sendiri,” kata Presiden Barca Sandro Rossell.

Ucapan selamat datang sebelumnya sudah diucapkan dua pemain Barca, Carlos Puyol dan Gerard Pique, melalui akun Twitter masing-masing.”Selamat datang, senang melihat Anda di sini @cesc4official,” ujat Puyol dalam time line Twitternya. (ren)

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Fabregas Kini Milik Barcelona.


Xbox 360 Konsol Terlaris di AS

Posted: 14 Aug 2011 07:31 PM PDT

Rlx5Ng4DzP Xbox 360 Konsol Terlaris di ASXbox 360 (Foto: Google image)

CALIFORNIA – Meski tengah menuai kecaman akibat metode penagihan Xbox Live-nya, Xbox 360 toh kembali menjadi konsol game terlaris di Amerika Serikat.
 
Seperti lansiran Tech Watch, Senin (15/8/2011), konsol keluaran Microsoft itu berhasil terjual hingga 277 ribu unit sepanjang Juli 2011 sekaligus menguasai 45 persen market share konsol generasi terbaru, yang juga menyertakan Wii (Nintendo) dan PlayStation 3 (Sony).
 
Sementara, total belanja untuk platform Xbox 360 sepanjang Juli lalu sukses menembus angka USD250 juta, yang notabene lebih besar dibandingkan konsol-konsol lain di AS. Pencapaian ini pun berhasil direngkuh Microsoft selama tujuh bulan berturut-turut
 
“Dengan peluncuran game Gears of War 3 bulan depan, serta beberapa judul lain yang bakal dirilis saat liburan, kami rasa Xbox 360 mampu mempertahankan kepemimpinannya hingga akhir tahun dan mengakhiri 2011 sebagai konsol nomor satu di dunia,” demikian pernyataan resmi dari Microsoft.
 
Terlepas dari pencapaian impresif Xbox, pasar konsol game di AS sendiri mencatat hasil terburuk sejak Oktober 2006 lalu. Penjualan hardware, software maupun aksesori game secara keseluruhan turun 26 persen dari USD961,3 juta di Juli 2010 menjadi USD707,7 juta.
(van)

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Xbox 360 Konsol Terlaris di AS.


Horner Yakin Vettel Bisa Atasi Tekanan

Posted: 14 Aug 2011 07:29 PM PDT

20110814HornerTakRagukanVettel Horner Yakin Vettel Bisa Atasi TekananIbarat pepatah mengatakan Semakin tinggi pohon, semakin besar pula angin yang menerpa, kondisi inilah yang sedang menyelimuti posisi Sebastian Vettel saat ini. Selisih poin yang cukup besar dari pembalap di urutan kedua klasemen yaitu 85 poin, tidak membuatnya lantas grogi dalam menjalani balapan musim ini. Tidak heran jika Christian Horner (bos tim Red Bull) yakin bahwa Vettel takkan goyah kendati dalam kondisi tertekan.

Ia (Vettel), adalah tipe pembalap yang cukup tenang. Ia tetap tampil impresif kendati dalam kondisi tertekan. Contohnya sudah banyak di seri-seri dimana ia sempat mengalami tekanan. F1 Monako adalah salah satu bukti yang paling nyata pada performa Vettel. Ia mampu menjaga Fernando Alonso dan Jenson Button tetap berada di belakangnya, kendati catatan waktunya semakin melambat, jelas Horner.

Horner melanjutkan bahwa satu-satunya balapan yang paling buruk baginya musim ini adalah tampil di kandangnya sendiri. Dimana mobilnya tergelincir dan kehilangan waktu yang cukup banyak. Vettel pun puas finish di posisi 4, karena lebih unggul melakukan pit stop terakhir ketimbang Felipe Massa.

Ia tetap tenang saat menjalani balapan di Jerman, kendati mobilnya mengalami sliding. Bahkan ia masih bisa mengamankan posisi finish keempat dan ini bukanlah posisi yang buruk. Saya yakin Vettel tidak akan banyak berubah khususnya pada gaya mengendaranya kendati dalam kondisi tertekan, imbuh Horner.

Saat ini Horner hanya ingin Vettel tetap berkonsentrasi untuk memenangi setiap seri musim 2011. Hanya dengan fokus pada kemenangan tiap seri itulah, kemenangan akhir musim bisa dicapai. (otosport.co.id)

Penulis : Uda | Teks Editor : bim | Foto : Red Bull GmbH

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Horner Yakin Vettel Bisa Atasi Tekanan.


3 Hal yang Harus Diwaspadai Saat Memakai Microwave

Posted: 14 Aug 2011 07:27 PM PDT

090544 microwave 3 Hal yang Harus Diwaspadai Saat Memakai Microwave
dok. Thinkstock

Jakarta – Oven microwave merupakan alternatif perangkat masak selain kompor gas yang nyaman dan mudah digunakan. Selain itu, microwave juga tidak menimbulkan asap atau bau makanan saat memasak.

Tapi di balik kemudahan dan kepraktisannya, microwave lebih berbahaya dibandingkan kompor gas atau oven analog. Microwave menghasilkan radiasi yang pada tingkat konsentrasi tertentu, bisa merusak beberapa bagian tubuh yang sensitif.

Meskipun Food and Drug Administration (FDA) dan beberapa ahli menyatakan radiasi dari microwave masih dalam batas aman, tetap saja ada risiko yang mungkin terjadi. Untuk menghindari efek buruk dari pengolahan makanan dengan microwave, lakukanlah tiga tips ini, seperti dikutip dari Care2.

1. Minimalisir Paparan Radiasi
Jika microwave Anda memegang sertifikasi keamanan dari pihak yang berwenang (FDA, contohnya), bisa dipastikan paparan radiasinya lebih kecil dari 5 miliwatt per cm2 dalam jarak dua inci dari oven. Perhitungan ini jauh di bawah level yang berbahaya bagi kesehatan manusia, dan radiasi bisa berkurang jika jarak dari oven semakin jauh. Namun Anda harus tetap mengambil tindakan keamanan.

Hindari memasak atau berada di depan microwave yang menyala terlalu lama. Radiasi microwave yang terlalu tinggi bisa menyebabkan katarak dan merusak lensa mata. Selain itu, jika radiasi terkena bagian bawah tubuh (tulang panggul ke bawah), bisa merusak testikel pada pria dan mengakibatkan kemandulan sementara.

Sebelum mengoperasikan microwave, baca dan ikuti semua instruksi di buku manual dengan benar. Jangan gunakan alat ini jika pintu atau casingnya penyok atau rusak. Juga jangan pernah mengoperasikan microwave saat pintunya terbuka. Microwave yang bagus, biasanya dilengkapi dengan kunci dan pengontrol yang akan mematikan secara otomatis jika pintunya terbuka.

2. Hindari Memakai Wadah dari Logam atau Plastik
Jangan gunakan wadah dari logam, aluminium dan plastik untuk memasak atau menghangatkan makanan di microwave. Material tersebut bisa memantulkan panas, membuat masakan matang tidak merata dan bisa merusak oven. Wadah dari logam tipis juga bisa menimbulkan percikan api yang berisiko terjadinya kebakaran.

Sebaiknya hindari juga penggunaan wadah dari plastik. Beberapa produk mungkin mencantumkan label ‘microwave safe’ yang mengklaim aman dimasukkan dalam microwave. Tapi biasanya hanya beberapa yang benar-benar aman. Kebanyakan produk plastik cenderung mudah meleleh atau melepaskan zat-zat kimia berbahaya seperti Bisphenol A –bisa menyebabkan gangguan urat syaraf. Pakailah peralatan dari kaca atau keramik yang lebih aman.

3. Perhatikan Kematangan Makanan
Microwave, mematangkan makanan dengan panas dari radiasi. Hal ini menyebabkan pematangan pada beberapa jenis makanan terkadang tidak merata, khususnya daging mentah. Jadi pastikan suhu microwave Anda cukup panas untuk mematangkan dan membunuh bakteri dalam daging. Untuk makanan kalengan, memasak di kompor akan lebih terjamin keamanannya. Karena temperatur pada microwave biasanya kurang tinggi untuk membunh bakteri yang mungkin menempel saat pembukaan kaleng.

(hst/kik)

Install Aplikasi “Wolipop” GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Source: wolipop

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 3 Hal yang Harus Diwaspadai Saat Memakai Microwave.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com