8.17.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

City Akan Juarai Liga Inggris? Kenapa tidak!

Posted: 16 Aug 2011 07:22 PM PDT

123085hp2 City Akan Juarai Liga Inggris? Kenapa tidak!

Rabu, 17 Agustus 2011 09:09 WIB

MANCHESTER: Pemain bertahan Manchester City Micah Richards merasa yakin klubnya saat ini adalah kandidat paling kuat peraih gelar juara Liga Primer Inggris.

Musim lalu City berhasil memenuhi ambisi lolos ke Liga Champions dan sukses mengakhiri puasa gelar dengan mengangkat trofi Piala FA. Musim ini, Richards yakin timnya akan menantang tim elite manapun untuk merajai Inggris.

“Juara? Tentu saja sangat memungkinkan,” kata pemain timnas Inggris itu kepada surat kabar Manchester Evening News.

“Saya percaya jika City sekarang memang berstatus kandidat juara.”

“Manchester United jelas sebuah tim hebat, jangan lupakan tim kuat lainnya seperti Arsenal, Chelsea dan Spurs. Tetapi saya yakin, akan tiba waktunya bagi kami untuk saling berhadapan dan mengalahkan mereka. Juara? Kenapa tidak!” (goal.com/OL-3)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - City Akan Juarai Liga Inggris? Kenapa tidak!.


Oil falls on concern about German economy

Posted: 16 Aug 2011 07:18 PM PDT

4th ad blocks Oil falls on concern about German economy

Oil falls on concern about German economy
Associated Press, New York | Wed, 08/17/2011 9:06 AM
A |A |A|
Oil falls on concern about German economy[ Eds: APNewsNow. For global distribution.[ By CHRIS KAHN= AP Energy Writer=
NEW YORK (AP) – Oil is falling on concerns about Europe’s biggest economy.
Benchmark West Texas Intermediate crude for September delivery on Tuesday fell 72 cents to $87.16 per barrel in morning trading on the New York Mercantile Exchange.
Brent crude, which is used to price many international oil varieties, fell 74 cents to $109.10 per barrel on the ICE Futures exchange in London.
Oil dropped early in the day after Germany said its economy nearly ground to a halt in the second quarter, with tepid 0.1 percent growth from April to June. The result was worse than expected and overshadowed news of resurgent factory output in the U.S. The European data raised concern about future demand for oil and gas.

Oil is falling on concerns about Europe’s biggest economy.

Benchmark West Texas Intermediate crude for September delivery on Tuesday fell 72 cents to $87.16 per barrel in morning trading on the New York Mercantile Exchange.

Brent crude, which is used to price many international oil varieties, fell 74 cents to $109.10 per barrel on the ICE Futures exchange in London.

Oil dropped early in the day after Germany said its economy nearly ground to a halt in the second quarter, with tepid 0.1 percent growth from April to June. The result was worse than expected and overshadowed news of resurgent factory output in the U.S. The European data raised concern about future demand for oil and gas.

Source: the jakarta post

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Oil falls on concern about German economy.


Pasar Diterjang Bom, 8 Orang Tewas

Posted: 16 Aug 2011 07:17 PM PDT

grA5hfJHk6 Pasar Diterjang Bom, 8 Orang Tewas
KANDAHAR – Sebuah bom yang diletakan pada sepeda motor meledak di sebuah pasar tradisional di Afghanistan. Insiden ini menyebabkan delapan orang tewas.
Seperti dilansir Associated Press, Rabu (17/8/2011), bom itu meledak saat sebuah sepeda motor diparkir di luar pasar tradisional di distrik Dihrawud, Provinsi Uruzgan. 
Juru bicara Pemerintah Provinsi Uruzgan Hamid Milad Mudasir mengakui terjadinya ledakan bom ini. Tetapi pihaknya tidak dapat memastikan jumlah korban tewas, karena banyak keluarga korban langsung membawa jasad korban ledakan.
Ledakan tersebut merupakan insiden terakhir yang terjadi di wilayah selatan Afghanistan yang dikenal masih belum aman dari terjangan pihak militan. 
Sebelumnya, sebuah roket mendarat di Ibu Kota Afghanistan, Kabul. Roket tersebut dilesakan ke arah kompleks Istana Presiden. Pihak keamanan sendiri enggan memberikan penjelasan detail mengenai serangan tersebut.
Deretan insiden yang terjadi pada hari Selasa (16/8/2011) ini, ditambah dengan adanya insiden penembakan yang dialami oleh perempuan yang bekerja pada kantor Pemerintah Afghanistan. 
Korban saat itu ditembak mati saat hendak menuju kantornya di Kandahar. Pelaku menembak Rabia Sadat sebanyak dua kali, saat dirinya hendak memasuki mobil di rumahnya. Tidak jelas mengapa Sadat menjadi korban pembunuhan, mengingat tidak pernah ada ancaman diarahkan pada dirinya. 

(faj)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pasar Diterjang Bom, 8 Orang Tewas.


2 Warga Palestina Tewas Diserang Israel

Posted: 16 Aug 2011 07:17 PM PDT

j81VLGeYZm 2 Warga Palestina Tewas Diserang IsraelPesawat tempur Israel (Foto: AFP)
YERUSALEM – Serangan militer Israel menewaskan dua warga Palestina di wilayah perbatasan Gaza Selasa (16/8/2011). Seorang dilaporkan tewas akibat serangan udara dan seorang lainnya tewas ditembak saat mendekati perbatasan.
Militer Israel mengatakan jet tempur mereka berhasil menghancurkan lima target yang mereka incar, usai sebuah roket yang berasal dari Palestina mendarat di Israel.

Serangan jet tempur Israel dikabarkan mengenai sekelompok pria bersenjata yang hendak mempersiapkan serangan roket ke Negeri Yahudi tersebut.
Juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza Adham Abu Salmia mengatakan satu orang pejuang Palestina diketahui tewas akibat serang udara ini. Sementara empat orang lainnya dipastikan terluka, salah satu korban luka diketahui adalah bocah berusia 5 tahun.
Semantara prajurit Israel juga menembak mati seorang warga Palestina saat korban mendekati perbatasan yang memisahkan wilayah Gaza dan Israel. Menurut pihak militer Israel, warga tersebut memasuki zona terlarang di wilayah perbatasan tersebut. Demikian diberitakan Associated Press, Rabu (17/8/2011).
Abu Salmia mengatakan pihak medis saat ini telah membawa jasad yang dipenuhi tembakan dari prajurit Israel. Belum jelas apa maksud dari korban yang hendak melintasi perbatasan yang dijaga ketat tersebut.
Perbatasan antara Israel dan Gaza selama ini masih dikatakan tenang setelah serangan udara Israel pada 2008 silam. Tetapi beberapa kelompok bersenjata di Gaza masih terus melesakan roket ke wilayah Israel, meskipun serangan itu tidak menimbulkan kerusakan berarti kepada Israel.  

(faj)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 2 Warga Palestina Tewas Diserang Israel.


Sakit Hati, Nasri Tinggalkan Arsenal

Posted: 16 Aug 2011 07:16 PM PDT

119498 cesc fabregas  kiri  dan samir nasri 300 225 Sakit Hati, Nasri Tinggalkan Arsenal

Samir Nasri hampir pasti akan meninggalkan Arsenal untuk hijrah ke Manchester City. Namun, sebelum itu terjadi Nasri mengalami perlakuan tidak menyenangkan dari fans The Gunners.

Seperti dilansir The Daily Express, Rabu, 17 Agustus 2011, saat Arsenal bertemu Newcastle Sabtu akhir pekan lalu, Nasri menjadi sasaran lagu-lagu hinaan dari fans Arsenal.  Padahal Nasri sendiri tidak diturunkan dalam laga tersebut.

“Hampir selesai [proses kepindahan]. Tapi saya akan pergi dengan rasa benci dan marah dalam hati. Saya bangga sudah pernah bermain untuk The Gunners,” kata Nasri dalam akun Facebook-nya.

“Saya sangat kecewa dengan para suporter akhir pekan lalu. Saya masih pemain Arsenal, tapi sebentar lagi saya pasti pergi,” tambahnya.

Hengkangnya Nasri menambah daftar pemain yang meninggalkan Arsenal di awal musim 2011-12. Sebelumnya, sudah ada Cesc Fabregas yang kembali ke Barcelona, Emmanuel Eboue yang hijrah ke Galatasaray, dan Carlos Vela yang dipinjamkan ke Real Sociedad.

Nasri dilaporkan akan pergi dengan nilai transfer sebesar £22 juta atau sekitar Rp307 miliar. City yakin jika proses kepindahan akan selesai dalam pekan ini.

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sakit Hati, Nasri Tinggalkan Arsenal.


Jayapura aman-aman saja

Posted: 16 Aug 2011 07:16 PM PDT

jayapura%2Bin%2Brisk%2Bupload Jayapura aman aman saja

Upacara di lapangan Brigade Mobile Papua di Kotaraja, Jayapura itu dipimpin komandan upacara Kapten Inf Ahmah Yajid dari Kodim 1701 Jayapura dengan pembina upacara Walikota Jayapura, Benhur Tomy Mano.

Upacara yang dimulai pukul 10.00 WIT itu dihadiri semua perwakilan dinas, sekolah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, veteran, dan mahasiswa di lingkungan kota Jayapura itu.

Benhur Tomy mengatakan peringatan HUT Kemerdekaan RI ini harus menjadi tonggak perubahan dan semangat menuju pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Papua menjadi lebih baik lagi, disamping untuk menjaga toleransi antarsesama umat beragama.

“Mari kita bersama mengisi kemerdekaan dengan pembangunan serta tetap mengenang jasa para pahlawan kita,” kata Benhur.(*)

ANT

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jayapura aman-aman saja.


Dede Yusuf Pimpin Upacara di LP Wanita

Posted: 16 Aug 2011 07:16 PM PDT

0855511p Dede Yusuf Pimpin Upacara di LP Wanita

Kompas/Didit Putra Erlangga Rahardjo
Suasana upacara pemberian remisi di LP Wanita Bandung, Jawa Barat, Rabu (17/8/2011).

BANDUNG, KOMPAS.com – Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf menjadi pembina upacara peringatan hari kemerdekaan RI di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Wanita Bandung, Rabu (17/8/2011). Dia berpesan kepada narapidana agar tetap memberi sumbangsih kepada negara meski apa pun latar belakangnya.

Mengenakan seragam berwarna putih, Dede tampak kontras dikelilingi peserta upacara yang didominasi kaum perempuan. Dimulai dari para Pramuka sebagai paduan suara, peserta narapidana perempuan, serta para penjaga.

Lokasi upacara berlangsung di lapangan utama LP dan dikelilingi pagar kawat setinggi empat meter dengan kawat berduri di puncaknya. Dede berada di dalam sementara tamu undangan menyaksikan dari luar.

Dalam sambutannya, Dede juga meminta agar narapidana bisa menghormati hukum seperti yang dijunjung oleh Indonesia. Dia juga memberikan remisi kepada narapidana bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dede Yusuf Pimpin Upacara di LP Wanita.


Survei: Tingkat Kepuasan Hidup Musim AS Tinggi

Posted: 16 Aug 2011 07:08 PM PDT

a7f4220debd56f6a9630663235912fb6 L Survei: Tingkat Kepuasan Hidup Musim AS Tinggi Wanita muslim di Amerika. muslimblog

NEW YORK – Sepintas, Islamic Center di Manhattan, New York tampak seperti masjid di pojokan dunia lain. Namun, tidak demikian dengan orang-orang yang datang ke sana.

“Saya bangga menjadi muslim, dan bangga bisa menjalankan ibadah Islam di AS,” tutur Tahir Sheik, salah seorang jemaah, Selasa (16/8).

Kebebasan menjalankan ibadah memang menjadi salah satu alasan umat Islam di Amerika menjadi salah satu kelompok agama dengan kepuasan hidup tertinggi.
Setidaknya, inilah yang menjadi temuan survei yang baru digelar Abu Dhabi Gallup Center, lembaga survei yang berafiliasi dengan lembaga survei ternama, Gallup.

Survei yang sama menunjukkan, hampir separuh warga muslim Amerika mengaku pernah mengalami diskriminasi. Tetapi, di saat yang sama, 75 persen menyatakan percaya akan kinerja aparat penegak hukum untuk bertindak secara adil.

Menurut survei Gallup ini, diskriminasi yang dialami warga beragama Islam, tidak mempengaruhi persepsi mereka terhadap kehidupan di Amerika.

“Saya sopir taksi dan tak bermasalah saat bekerja di jalanan kota,” ujar Mahbuv Ahmed, seorang muslim warga New York lain.

Setidaknya 64 persen responden muslim mengaku kehidupan mereka semakin makmur, naik dari 55 persen di tahun 2009 dan 46 persen pada 2008.

Perubahan kepemimpinan ke tangan Presiden Barack Obama diyakini sebagai salah satu penyebab persepsi ini.

Sekitar 80 persen warga muslim Amerika menyatakan mendukung Presiden Obama, sedangkan hanya sembilan persen mengaku sebagai pendukung partai oposisi Republik. [voa]

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Survei: Tingkat Kepuasan Hidup Musim AS Tinggi.


97 Narapidana Langsung Bebas di NTT

Posted: 16 Aug 2011 07:08 PM PDT

0953385p 97 Narapidana Langsung Bebas di NTT

shutterstock
ILUSTRASI

KUPANG, KOMPAS.com — Sebagai penghargaan hari raya kemerdekaan ke-66 RI, sebanyak 97 orang hukuman di Nusa Tenggara Timur, Rabu (17/8/2011) ini menerima remisi langsung bebas. Mereka adalah bagian dari 1.896 narapidana penerima remisi di seluruh NTT pada perayaan hari kemerdekaan kali ini.

 97 Narapidana Langsung Bebas di NTT

Jumlah total narapidana dan tahanan di NTT kini sebanyak 3.099.

Penyerahan remisi secara simbolis akan dilakukan oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya disaksikan kalangan pimpinan daerah, Kepala Wilayah Hukun dan HAM NTT Agus Saryono dan jajarannya di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2 A Kupang di kawasan Penfui, Kota Kupang.

Dari 97 napi dengan pengurangan hukuman atau remisi langsung bebas itu, 14 orang di antaranya adalah penghuni dua lembaga pemasyarakatan di Kota Kupang, yakni LP Kelas 2 A (12 orang) dan dua lainnya dari LP Anak yang juga berlokasi di kawasan Penfui.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 97 Narapidana Langsung Bebas di NTT.


Jalur ke Istana Negara dijaga ketat

Posted: 16 Aug 2011 07:07 PM PDT

istana220709 2resize Jalur ke Istana Negara dijaga ketat

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan memimpin upacara peringatan HUT RI ke-66 di Istana Negara, Jakarta. (ANTARA/PRASETYO UTOMO)

Puluhan polisi dan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah berjaga-jaga sejak pukul 07.00 WIB mulai dari ujung Jalan Juanda, Jalan Veteran, Jalan Majapahit, hingga Jalan Medan Merdeka Utara.

Sedangkan Jalan Juanda, Jalan Veteran, dan Jalan Majapahit menuju pintu masuk Gedung Sekretariat Negara belum ditutup. Hanya Jalan Medan Merdeka Utara yang telah ditutup.

Saat upacara pengibaran bendera yang diikuti peringatan detik-detik proklamasi pukul 10.00 WIB, lalu lintas di sekeliling Istana Kepresidenan akan ditutup untuk lalu lintas.

Sementara itu, tamu-tamu undangan sudah mulai berdatangan ke Istana Merdeka dan mereka disambut panggung kesenian di teras belakang Istana Negara yang menghadap ke Jalan Veteran. Sekelompok anak-anak berbusana daerah menyanyikan lagu-lagu tradisional di panggung itu.

Halaman tengah antara Istana Merdeka dan Istana Negara telah dihias untuk jamuan kenegaraan peringatan Hari Ulang Tahun ke-66 Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang akan dihadiri para diplomat asing malam ini pukul 20.30 WIB.

Sebelum upacara penurunan bendera diadakan pada pukul 17.15 WIB, akan terlebih dahulu digelar pertunjukkan kesenian di halaman Istana Merdeka mulai pukul 15.00 WIB.

ANT/D013

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jalur ke Istana Negara dijaga ketat.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com