6.13.2011

Ban Mobil Meletus, 2 Mahasiswa Tewas


2217095620X310 Ban Mobil Meletus, 2 Mahasiswa Tewas shutterstock Ilustrasi

PINRANG, KOMPAS.com – Dua mahasiswa,  Daya (21) dan Tuti (20), tewas dalam kecelakaan mobil di Desa Leppangang, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi . Lima mahasiswa lainnya luka-luka.

Kecelakaan terjadi gara-gara ban mobil Innova yang mereka tumpangi bersama tiga mahasiswa lainnya dan seorang sopir meletus, sehingga tergelincir dan terbalik

Daya adalah ketua Kesatuan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Pinrang, sedangkan Tuti mahasiswa Universitas Al-asyariah Mandar (Unasman), Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Para mahasiswa itu dalam perjalanan dari Makassr dengan tujuan Sulawesi Barat. Peristiwa terjadi Senin (12/6/2011) sekitar pukul 05.00 Wita.

Fendy, salah seorang mahasiswa yang selamat dalam kecelakaan itu, kepada Kompas.com, mengatakan, perjalanan awalnya berjalan lancar, hingga saat ban bagian belakang mobil meletus. Sopir yang diduga dalam keadaan ngantuk, tidak mampu mengandalikan laju mobil yang cukup kencang, hingga tergelincir dan terjungkal di badan jalan.

"Kejadiannya sangat cepat. Kebetulan kami semua mahasiswa yang baru kembali dari Makassar, setelah mengikuti kegiatan musyawarah mahasiswa di Tanjung Bayam. Mungkin sopirnya ngantuk, jadi lepas kendali," katanya.

Korban selamat lainnya, Ince, saat ditemui di RSU Lasinrang menuturkan, saat kejadian dia tengah tertidur, saling bersandar dengan rekannya yang lain. Dia baru tersadar ketika mendengar jeritan beberapa temannya saat mobil yang mereka tumpangi terjungkal dan terbalik.

Dua korban tewas, Daya dan Tuti, menurut Ince meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Sementara lima rekannya yang lain, hingga siang tadi masih dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Lasinrang, Pinrang. "Warga setempat membantu kami hingga tiba ke rumah sakit," ucap Ince.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

 Ban Mobil Meletus, 2 Mahasiswa Tewas

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ban Mobil Meletus, 2 Mahasiswa Tewas.


naomi 13 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/ban-mobil-meletus-2-mahasiswa-tewas-245971.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com