6.13.2011

Pertamina Mengaku Belum Kantongi IMB


0908005p Pertamina Mengaku Belum Kantongi IMB
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
State oil company PT Pertamina is still trying to put out the flames by using foam to cool down silos 31-T2, 31-T3 and 31-T7 at Pertamina’s Refinery in Cilacap, Central Java.

KOTABARU, KOMPAS.com - PT Pertamina mengakui hingga kini belum memiliki izin mendirikan bangunan untuk pembangunan tiga unit tangki baru di kompleks Pertamina Kotabaru, Kalimantan .

"Izin mendirikan bangunan itu masih dalam proses," kata Pengawas tekhnik PT Pertamina Agus Riyanto di Kotabaru, Senin (13/6/2011).

Saat ini, pihak perusahaan PT Indra Bas sebagai pihak pengelola segera mengurus IMB di Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KP2T) Kotabaru.

Sambil menunggu proses IMB, kata dia, perusahaan pelaksana sedang melakukan pengurukan lahan untuk lokasi tangki.

Selain IMB, bangunan tiga tangki baru tersebut juga haru dilengkapi dengan izin gangguan (HO), Surat izin Tempat Usaha (SITU) dan Izin Retribusi Galian C.

Diakui ada kesalah pahaman di interennya, sehingga untuk membuat IMB, SITU, HO dan galian C ada keterlambatan. Rencananya, PT Pertamina akan membangun tiga unit tangki dengan kapasitas masing-masing 7.500 kilo liter solar di Kotabaru.

"Untuk membangun tiga tangki dengan kapasitas masing-masing 7.500 kl itu diperlukan waktu satu tahun, dan saat ini masih tahap pengurukan lokasi," imbuhnya.

Hingga saat ini, ujar dia, PT Pertamina Kotabaru telah memiliki 12 unit tangki, 10 unit tangki memiliki kapasitas 5.000 kilo liter dan dua unit tangki kapasitas 10.000 kilo liter.

Diperoleh informasi bahwa, Kasat Pol PP Kotabaru, Adi Soetomo mengucapkan terima kasih kepada PT Pertamina, karena sudah mau terbuka dan mau membuat izin yang kita minta.

Ia berharap bukan hanya Pertamina saja yang mau menaati peraturan daerah menganai masalah perizinan, akan tetapi juga perusahaan BUMN dan swasta yang lainnya yang berniat membangun di Kotabaru.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

 Pertamina Mengaku Belum Kantongi IMB

Sumber :
ANT

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pertamina Mengaku Belum Kantongi IMB.


naomi 13 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/pertamina-mengaku-belum-kantongi-imb-245970.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com