6.22.2011

Delegasi Nigeria Pelajari Perkembangan Ekonomi Indonesia


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

north africa maps Delegasi Nigeria Pelajari Perkembangan Ekonomi Indonesia

“Tujuan utama delegasi yang tergabung dalam `study tour` ini adalah untuk mempelajari dan melihat bagaimana perkembangan ekonomi dan politik Indonesia sejak 1998,” ujar Duta Besar Nigeria untuk Indonesia, Ibrahim Baba Mai Sule ketika dihubungi ANTARA di , Rabu.

Menurut dia, semenjak masa reformasi, Indonesia telah mengalami kemajuan yang pesat terutama dalam sektor ekonominya, dengan keanggotaannya dalam G20 setelah krisis moneter yang melanda pada tahun 1998 silam.

Sebelumnya pada tahun 2010, Indonesia dan Nigeria juga telah menandatangani perjanjian untuk membentuk “Bi-National Commision/BNC” (komisi dua negara)

Komisi ini bertujuan untuk membantu perkembangan hubungan dan memperkuat kerja sama di berbagai sektor kunci.

Selain itu komisi kerja sama dua negara ini juga bertujuan untuk membawa komunitas bisnis dan pejabat terkait kedua negara guna membicarakan segala permasalahan yang menyangkut ekonomi, investasi, perdagangan, kebudayaan dan kerja sama teknis.

Hubungan dagang dengan Nigeria merupakan peluang besar bagi Indonesia, karena dapat menjadi pintu masuk berbagai produk ekspor ke pasar Afrika.

Hubungan bilateral ekonomi perdagangan juga telah digencarkan antara Indonesia dan negara-negara Afrika lainnya, diantara produk Indonesia yang berhasil menjajal pasar Afrika adalah furniture, produk kerajinan, tekstil, produk tekstil, makanan dan minuman.

Hubungan dagang dengan Nigeria merupakan peluang besar bagi Indonesia karena dapat menjadi pintu masuk berbagai produk ekspor ke pasar Afrika.

Afrika merupakan pasar yang sangat besar dan terdapat sejumlah negara yang membutuhkan produk asal Indonesia.

Dengan mengekspor ke Nigeria, produk Indonesia bisa menjangkau ke negara-negara sekitar seperti Kamerun, Ghana, Senegal, Togo, Chad, Mali, hingga Afrika secara keseluruhan.(*)

(U.A050/R010)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Ekubis

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Delegasi Nigeria Pelajari Perkembangan Ekonomi Indonesia.


whitefox 22 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/delegasi-nigeria-pelajari-perkembangan-ekonomi-indonesia-252618.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com