6.12.2011

Dora Dapat Beasiswa Kuliah dari Kemenag


2040336620X310 Dora Dapat Beasiswa Kuliah dari Kemenag TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN Suryadharma Ali

, KOMPAS.com – Menteri Agama Suryadharma Ali mendatangi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Minggu (12/6/2011) sore tadi. Kedatangannya bermaksud untuk mengunjungi Dora Indriyanti Tri Murni (25), pasien penderita penyakit langka yang mengeluarkan keringat darah dari kepala.

Dalam kunjungannya itu, Suryadharma menuturkan Kementerian Agama memberikan bantuan senilai Rp 50 juta untuk pasien dengan penyakit langka berkeringat darah itu. "Kita akan berikan beasiswa Dora sampai selesai, untuk meringankan kesulitannya. Selain itu, juga bantuan secara langsung 50 juta dari Kementerian Agama," ujar Suryadharma usai menjenguk di RSCM.

Ia juga menuturkan, baik keluarga maupun dan Dora sendiri senang mendapat bantuan itu. Ia menyatakan semakin terharu melihat Dora, ketika gadis asal Padang itu terlihat tetap tegar dan gigih menghadapi sakitnya. Apalagi, ia dikabarkan juga menjadi tulang punggung bagi keluarganya.

"Nilai-nilai kegigihan itu yang perlu dikembangkan dalam kehidupan masyarakat. Tidak sedikit masyarakat yang susah menceburkan diri ke dunia hitam, kemudian melakukan yang melanggar hukum. Namun Dora tetap gigih dan menjaga kehormatan diri," imbuhnya.

Suryadharma bertekad akan mengajak berbagai pihak untuk memberikan bantuan pada Dora, termasuk juga institusi-intitusi pemerintah lainnya. Seperti yang diketahui, Dora merupakan pasien dari RSUP Dr M Djamil, Padang, Sumatera Barat yang dipindahkan ke RS Dr Cipto Mangunkusumo, , Rabu (8/6/2011). Pemindahan ini dilakukan agar, mahasiswi semester VI Universitas Bung Hatta, Padang, itu mendapat perawatan yang lebih baik.

Semenjak dipindahkan ke , Dora banyak mendapat bantuan dari tokoh-tokoh masyarakat maupun simpati dari warga yang datang menjenguknya.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

 Dora Dapat Beasiswa Kuliah dari Kemenag

Source: kompas megapolitan

Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dora Dapat Beasiswa Kuliah dari Kemenag.


dewa 12 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/dora-dapat-beasiswa-kuliah-dari-kemenag-245075.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com