6.18.2011

Indonesia Butuh Pejuang Perubahan


18 Juni 2011 22:28 WIB

20110618 085438 SP Indonesia Butuh Pejuang Perubahan

Foto : ANTARA/Jessica Wuysang/pj

PONTIANAK: Indonesia membutuhkan figur yang memiliki totalitas dalam memperjuangkan perubahan di segala aspek kehidupan.

“Kami membutuhkan pejuang dan pahlawan-pahlawan baru. Orang-orang pergerakan yang memiliki tanggung jawab terhadap maju-mundurnya bangsa,” kata Ketua Umum Nasional Demokrat Surya Paloh pada pelantikan pengurus Nasional Demokrat Kota Pontianak dan Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (18/6).

Surya mengilustrasikan totalitas itu seperti ditunjukkan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Sikap patriotisme tersebut sangat dibutuhkan saat ini untuk mewujudkan cita-cita luhur, yakni masyarakat adil dan makmur.

“Perubahan tidak mungkin diperoleh jika kita hanya berdiam diri. Bahkan tidak cukup hanya dengan berdoa,” tegasnya.

Ia mengatakan totalitas dari seorang pejuang perubahan itu diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi seluruh anak bangsa. Selanjutnya, mereka tergerak untuk berperan aktif melakukan perubahan di lingkungan masing-masing.

Inspirasi itu, lanjutnya, juga sangat dibutuhkan karena rakyat saat ini sulit mencari figur yang bisa diteladani. Para pemimpin bangsa yang diharapkan bisa menjadi teladan justru mempertontokan perilaku yang tidak pantas dicontoh.

“Anggota DPR, politisi, dan pengusaha rakus semuanya, tidak memberikan teladan yang baik,” ujarnya.

Perilaku para elite bangsa itu, ucapnya, bahkan mulai menjalar ke masyarakat awam. Mereka malah memusuhi orang-orang yang memiliki nilai kejujuran tinggi, seperti kasus sontekan massal di salah satu sekolah dasar negeri di Surabaya, Jawa Timur.

Mantan Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar ini menambahkan masyarakat perlu diberikan pendidikan dan pemahaman politik secara cerdas. Tujuannya, agar mereka tidak menjadi korban ekspolitasi politik oleh para elite.

“Nasional Demokrat itu harus mengerti politik dan berpolitik, tapi bukan partai politik,” tegas Surya. (AR/OL-11)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Indonesia Butuh Pejuang Perubahan.


unguviolet 18 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/indonesia-butuh-pejuang-perubahan-249432.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com