6.22.2011

Jembatan Paretteang Terancam Ambruk


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
1821006p Jembatan Paretteang Terancam Ambruk
K25-11
Jembatan kayu yang terletak di Paretteang kecamatan Sumarorong, yang menghubungkan Kabupaten Mamasa dengan Polewali Mandar ambruk lantai dan bentangan kayunya. Banyak pengendara tak berani melintas.

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com – Jembatan yang menghubungkan Kabupaten Polewali Mandar dengan Kabupaten Mamasa, terancam ambruk karena tiang dan bentangan jembatan yang lapuk dimakan usia.

Jembatan itu terletak di wilayah Pasapa, Kecamatan Sumarorong, Mamasa, Sulawesi Barat.

Gara-gara jembatan terancam ambruk, banyak pengendara roda dua dan angkutan truk yang membawa bahan pokok terpaksa menghentikan perjalananan, karena takut melintas di jembatan. Hanya sejumlah pengendara motor yang berani melintas jembatan meski dengan rasa waswas.

Sejumlah sopir angkutan berukuran besar, seperti bus dan truk pengangkut bahan pokok,  khawatir melintas di lokasi. "Daripada menanggung resiko, lebih baik tidak melintas," ujar Johanes, pengendara mobil pribadi asal Mamasa. Khawatir

Jembatan Paretteang yang dibangun dari bahan kayu sejak puluhan tahun lalu,  sudah beberapa kali mengalami kerusakan, namun hinga kini belum direnovasi pemerintah menjadi jembatan yang layak. Padahal setiap hari jalur satu-satunya yang menghubungkan Mamasa dengan Polewali itu, dilalui ratusan kendaraan angkutan umum, bus, mobil pribadi, dan truk.

Rencananya puluhan anggota TNI akan dikerahkan bersama warga, untuk membenahi bentangan jembatan yang kini terancam ambruk karena bentangan kayunya lapuk dimakan usia.

Komandan Kodim Polewali-Mamasa, Letkol Infantri Purdiantoso, menyatakan, ratusan personil TNI akan dikerahkan bersama warga untuk membenahi jembatan penghubung kabupaten mamasa pecan ini.

"Kondisinya sangat membahayakan. Tiang kayu dan bentangan yang sudah lapuk bisa mengancam keselamatan pengendara jika tidak segera dibenahi," ujar Purdiantoso.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

 Jembatan Paretteang Terancam Ambruk

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jembatan Paretteang Terancam Ambruk.


whitefox 23 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/jembatan-paretteang-terancam-ambruk-252633.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com