6.21.2011

KPK Buatkan Berita Acara Penolakan BAP untuk Syarifuddin


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

llyas pase bupati aceh utara KPK Buatkan Berita Acara Penolakan BAP untuk Syarifuddin

Selasa, 21 Juni 2011 23:38 WIB

JAKARTA: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat Berita Acara Penolakan (BAP) dalam penyelidikan kasus hakim nonaktif Syarifuddin Umar, tersangka kasus dugaan suap dalam penanganan perkara penjualan aset PT Skycamping Indonesia, setelah yang bersangkutan menolak menandatangani BAP di KPK.

Juru bicara KPK,Johan Budi SP mengatakan sikap ngotot Syarifuddin yang tidak mau menandatangi BAP-nya di KPK tidak menjadi masalah. KPK, kata Johan, tinggal membuatkan Surat Berita Penolakan untuk menunjukkan bahwa yang bersangkutan telah menolak menandatangani BAP.

“Kalau tidak mau menandatangani, itu nggak masalah. Tinggal bikin Berita Acara Penolakan saja,” ujar Johan, dalam pesan singkatnya kepada Media Indonesia, Selasa (21/06).

Penolakan penandatanganan BAP ini kembali ditegaskan Syarifuddin usai memenuhi panggilan KPK hari ini. Syarifuddin menganggap kalau penjelasan yang diberikan kepada penyidik salah dalam kesimpulan di dalam BAP-nya serta terkesan mengarahkan Syarifuddin untuk mengakui adanya penyuapan.

“Itulah yang saya tidak senangi dan menjadi dasar bagi saya, untuk tidak menandatangani berita acara pemeriksaan,” jelasnya.

Syarifuddin diduga menerima uang suap senilai Rp250 juta dari kurator PT Skycamping Indonesia (PT SCI), Puguh Wirawan. Selain uang Rp250 juta, KPK juga menemukan uang tunai Rp142 juta, US$116.128, Sin$245 ribu, serta belasan ribu mata uang Kamboja dan Thailand. Uang-uang itu tersebar di rumah dinas Syarifuddin di Jalan Sunter Agung Tengah 5 Nomor C 26. (*/OL-11)








Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - KPK Buatkan Berita Acara Penolakan BAP untuk Syarifuddin.


happyme 22 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/kpk-buatkan-berita-acara-penolakan-bap-untuk-syarifuddin-251668.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com