6.24.2011

Lomba Dayung Awali Festival Passer Baroe


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
1612455620X310 Lomba Dayung Awali Festival Passer Baroe IMANUEL MORE GHALE Untuk memeriahkan Festival Passer Baroe, Pemerintah Kota Jakarta Pusat mengadakan lomba dayung antarkecamatan se-Jakarta Pusat. Lompa di kelompok putri dimenangkan oleh tim dayung Kecamatan Gambir, diikuti Kecamatan Kemayoran di posisi kedua.

JAKARTA, KOMPAS.com – Lomba dayung perahu antarkecamatan se-Jakarta Pusat membuka Festival Passer Baroe 2011. Pertandingan yang diadakan oleh Sub Dinas Olahraga dan Pemuda (Orda) Jakarta Pusat itu menjadi bagian rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT ke-484 Kota Jakarta.

Endjang Abdullah, Sekretaris Kota Administratif Jakarta Pusat, dalam sambutannya saat membuka acara, Jumat (24/6/2011), meminta para peserta untuk mengutamakan sportivitas dan keselamatan.

"Kami berlomba dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Jakarta. Karena itu, piala tidak terlalu penting. Yang terutama adalah sportivitas dan keselamatan masing-masing," kata Endjang kepada para peserta.

Perlombaan dayung itu juga menjadi pembuka acara Festival Passer Baroe yang berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat (24/6/2011) sampai Minggu (26/6/2011), terang Sekretaris Kota Jakpus.

Lomba yang dilangsungkan di Kali Pasar Baru itu mengundang perhatian banyak orang. Pasalnya, tempat pertandingan langsung berbatasan dengan Jalan Raya Pasar Baru Timur.

"Kami mohon maaf kepada pengguna jalan. Mungkin sedikit terganggu dengan ramainya penonton di tepi jalan. Ini semua demi memeriahkan HUT kota kita," ujar Endjang.

Sebanyak delapan kecamatan di Jakpus berpartisipasi dalam perlombaan tersebut. Panitia membagi kelompok peserta atas kategori putra dan putri.

Tiap kategori dilombakan dalam dua pool, mengingat terbatasnya perahu yang tersedia dan lebarnya kali di dekat gerbang selatan Pasar Baru. Pemenang pertama dan kedua setiap pool akan mengikuti putaran final.

Pertandingan pertama di pool putri dimenangkan oleh tim putri Kecamatan Kemayoran, diikuti oleh Kecamatan Gambir. Sementara yang melaju ke putaran final dari pool B Putri adalah tim dayung Kecamatan Senen, diikuti tim tuan rumah, Kecamatan Sawah Besar.

Sementara, dalam putaran pertama kategori tim dayung putra, tim Johar Baru dan Tanah Abang lolos ke putaran final. Dari Pool B putra, dua finalis adalah Senen dan Sawah Besar.

Dalam puturan final kategori putri, tim dari Kecamatan Gambir berhasil memenangkan pertandingan, setelah unggul tipis dari putri-putri Kecamatan Kemayoran. Posisi ketiga ditempati tim putri Kecamatan Senen, diikuti tuan rumah Sawah Besar di posisi keempat.

Dalam kategori putra, tim kecamatan Johar Baru meraih juara pertama, diikuti tim putra kecamatan Senen, Sawah Besar, dan Tanah Abang.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

 Lomba Dayung Awali Festival Passer Baroe

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lomba Dayung Awali Festival Passer Baroe.


dewa 25 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/lomba-dayung-awali-festival-passer-baroe-254392.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com