6.12.2011

Menkeu Dukung Direktur IMF dari Prancis


 Menkeu Dukung Direktur IMF dari Prancis

Minggu, 12 Juni 2011 22:19 WIB

JAKARTA: Pasca-mundurnya Direktur Eksekutif International Monetary Fund (IMF) Dominique Strauss-Kahn, beberapa negara mengajukan calonnya. Saat ini calon kuat berasal dari Israel, namun Indonesia lebih memilih dukung calon dari Prancis, Christine Lagarde.

Seperti disampaikan Menteri Keuangan, Agus DW Martowardojo. “Saya pribadi sangat mendukung dari Perancis,” kata Agus, ketika ditanyakan siapa calon yang didukungnya, Minggu, (12/6).

Alasan Agus mendukung calon dari Perancis dikarenakan kepribadian orang tersebut sangat baik dan profesional di bidangnya. Agus menjelaskan Lagarde sebelumnya pernah bergerak di bidang nonpemerintahan, sebagai pengacara yang andal dan mengetahui tentang pasar, sempat jadi Menteri Perdagangan, kemudian menteri keuangan dan punya interpersonal skill yang baik sekali.

“Dia adalah orang yang profesional, pandai sekali berinteraksi antarlembaga dan integritas dan keahlian yang tinggi,” puji Agus.

Sebagai informasi, Christine Lagarde pada 2009 terpilih sebagai menteri keuangan terbaik di Eropa oleh Financial Times. Ia berhasil memenangkan rasa hormat dari pasar selama krisis finansial global dan membantu Prancis dalam melakukan negosiasi seperti di G-20.

Jika ini terjadi, ia akan menjadi pemimpin wanita pertama di institusi tersebut. Namun, langkah Lagarde dapat saja terjegal mengingat posisi yang digantikannya juga berasal dari Prancis dan mendapat citra buruk atas kasus yang dialami sebelumnya, percobaan perkosaan.

Di luar itu semua, Agus sejauh ini sering menjalin komunikasi dengan Lagarde, karena itu dirinya berharap banyak darinya. “Dulu dia datang ke Indonesia bawa rombongan, jadi dia adalah satu figur yang cocok memimpin IMF, IMF juga perlu melakukan rekomunikasi tentang lingkup kerjanya karena pengalaman yang lalu di Indonesia kan mendapat beberapa catatan,” katanya.

Selain itu, jika nantinya Lagarde terpilih sebagai Direktur IMF, Agus memastikan perhatian IMF akan sangat tinggi ke Indonsia. “Implikasinya, perhatian yang tinggi ke Indonesia, bawa rombongan dan punya perusahaan yang lingkup dunia. Kalau Christine menjadi ketua itu, kita harapkan semua tujuan yang baik dari institusi itu dapat terkomunikasikan,” harapnya. (FD/OL-11)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Menkeu Dukung Direktur IMF dari Prancis.


whitefox 12 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/menkeu-dukung-direktur-imf-dari-prancis-245084.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com