6.13.2011

Pipa Gas Pertamina di Brandan Terbakar


2021214620X310 Pipa Gas Pertamina di Brandan Terbakar KOMPAS IMAGES/DHONI SETIAWAN Petugas berusaha memadamkan api yang membakar pusat perbelanjaan Ramayana di Pasar Kebayoran Lama, Selatan, Jumat (2/4/2010). Sebanyak 42 unit kendaraan pemadam dikerahkan untuk menjinakkan api yang terlihat sejak pukul 07.30.

LANGKAT, KOMPAS.com - Pipa gas milik Pertamina yang berada di Pangkalan Batu, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, terbakar hingga mengakibatkan kepanikan terhadap masyarakat disekitar lokasi.

"Ada pipa gas yang terbakar akibat perbaikan yang dilakukan oleh pekerja di lapangan," ujar Kepala Kepolisian Resort Pangkalan Brandan AKP H M Kosim Sihombing, yang dihubungi di Brandan Barat, Senin (13/6/2011).

Diceritakannya, bahwa kejadian kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIB ditengarai karena adanya pekerjaan perbaikan pipa gas yang dilakukan dilokasi tersebut.

"Tanpa diketahui, api percikan perbaikan pipa gas tersebut, menyambar saluran pipa dan menyebabkan semburan api, yangs ekarang sedang diusahakan untuk pemadamannya," katanya.

Upaya pemadaman ini sedang dilakukan, dan masyarakat disekitar lokasi dimana pipa gas tersebut terbakar, sudah diungsikan untuk menjaga jangan ada korban jiwa.

Mobil pemadam kebakaran baik pertamina sendiri, maupun pemerintah Kabupaten Langkat sebanyak tiga unit juga sudah di terjunkan, untuk membantu memadamkan kobaran api.

Sementara itu Kepala Wilayah Kecamatan Brandan Barat, Achyar, yang dihubungi di lokasi kebakaran menjelaskan bahwa pihak pertamina dan masyarakat setempat masih bahu membahu untuk memadamkan api yang berkobar. "Kita sedang berusaha untuk memadamkan api, namun belum juga dapat dipadamkan," katanya.

Sementara itu pula, didapat informasi ada empat rmah masyarakat yang terbakar akibat terbakarnya pipa gas milik pertamina tersebut, dan belum diketahui secara pasti nama pemiliknya.

Hingga berita ini dikirimkan pukul 21.30 WIB, api masih terus menyala, dan belum bisa dijinakkan oleh tim pemadam kebakaan yang sudah diterjunkian di lokasi kebakaran.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

 Pipa Gas Pertamina di Brandan Terbakar

Sumber :
ANT

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pipa Gas Pertamina di Brandan Terbakar.


dewi.pw 13 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/pipa-gas-pertamina-di-brandan-terbakar-245962.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com