6.17.2011

Ratu Atut Ajak Majelis Taklim Jaga Kebersamaan


1308296666 Ratu Atut Ajak Majelis Taklim Jaga Kebersamaan

Cita-cita besar tersebut, menurut Ratu Atut dalam siaran persnya kepada ANTARA di Jakarta, Jumat, akan bisa dicapai apabila kondisi keamanan dan ketertiban Banten senantiasa kondusif.

“Masalah tersebut tentu saja bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, TNI dan Polri, melainkan merupakan tanggung jawab bersama, termasuk masyarakat yang aktif di majelis taklim,” ujarnya.

Menurut Ratu Atut yang kembali mencalonkan diri pada Pilkada Banten mendatang, majelis taklim sebagai organisasi masyarakat bukan hanya berfungsi sebagai wadah mengkaji dan memahami Sunnah Rasul dan kandungan Al-Qur`an, melainkan juga harus diterapkan dalam kehidupan sehar-hari atau diamalkan. Salah satu yang perlu terus ditingkatkan adalah ukhuwah Islamiyah atau kebersamaan antarumat Islam.

Majelis taklim yang umumnya digerakkan oleh kaum perempuan, ujarnya lagi, memiliki peranan penting dalam upaya pembangunan Banten sebagai daerah yang agamis. Oleh sebab itu, Ratu Atut kembali mengimbau kepada majelis taklim di Banten untuk menggelorakan Gerakan Maghrib Mengaji (Gemmar Mengaji). Gerakan ini dinilai sangat bermanfaat untuk menanamkan nilai-nilai Islam sedini mungkin pada anak-anak.

“Di sisi lain, budaya mengaji setelah melaksanakan shalat maghrib menjadi solusi mengembalikan suasana di wilayah masing-masing dalam ketenangan dan ketentraman. Selain itu juga mengurangi ketagihan anak-anak nonton televisi dan mencegah pengaruh-pengaruh buruk yang ditimbulkannya,” kata Ratu Atut.

Terkait dengan upayanya menggelorakan peranan Majelis Taklim itu, menurut Ratu Atut, pihaknya juga berupaya menyebarkan Al Quran Mushaf Al-Bantani dengan membagi-bagikan secara gratis kepada ratusan guru mengaji dan madrasah di Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang serta lapisan masyarakat lainnya.(*)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ratu Atut Ajak Majelis Taklim Jaga Kebersamaan.


dewi.pw 18 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/ratu-atut-ajak-majelis-taklim-jaga-kebersamaan-248996.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com