6.20.2011

Rossi Gunakan Sasis Ducati 2012 di Assen


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
0626309620X310 Rossi Gunakan Sasis Ducati 2012 di Assen AFP/KARIM JAAFAR Pebalap Ducati, Valentino Rossi.

KOMPAS.com – Akhir pekan ini di Sirkuit Assen, Belanda, Valentino Rossi akan menggunakan sasis versi Ducati 2012 yang dicocokkan mesin 800cc. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya tim untuk mengakhiri performa yang mengecewakan selama MotoGP musim 2011.

quote 1 Rossi Gunakan Sasis Ducati 2012 di Assen
Filippo, orang-orang di Ducati dan tim uji telah bekerja sangat keras, dan yang telah memungkinkan kami untuk membuat langkah baru pengembangan motor kami
– Valentino Rossi
quote 1 Rossi Gunakan Sasis Ducati 2012 di Assen

Motor baru, yang diberi kode GP11.1, juga akan menggunakan sistem transmisi baru. Versi dari sistem ini, yang digunakan Honda, sudah memberikan bukti karena menjadi salah satu kunci keberhasilan mereka mendominasi enam seri yang sudah dilalui.

Keputusan Ducati menggunakan sasis baru ini setelah mendapat restu. Pasalnya, adanya pengalihan mesin dari 800cc ke 1.000cc pada musim 2012, tim-tim pabrik diperbolehkan untuk menggunakan desain 2012 sebagai ajang uji coba, meskipun masih ada batasannya. demikian, Rossi familiar sasis–meskipun dia takkan mendapat izin untuk mencobanya mesin 800cc pada sesi latihan akhir pekan ini.

Selama musim ini, Rossi, yang baru bergabung Ducati, baru satu kali naik podium. Walaupun kondisi fisiknya yang belum fit 100 persen ditengarai sebagai salah satu penyebab keterpurukannya, tetapi tak bisa dibantah jika performa Ducati juga tak mengesankan.

Bos teknis Ducati, Filippo Preziosi, mengatakan bahwa untuk sementara GP11.1 akan menjadi sebuah langkah maju, dan tim akan terus bekerja untuk menyempurnakannya.

"Kami memutuskan membuat GP11.1, yang mana sebuah mesin 800cc di dalam sasis GP12, untuk mempercepat pengembangan motor tahun depan, dan juga memberikan kepada para pebalap kami sebuah dasar yang lebih bagus dan potensial pada kompetisi sekarang," ujar Preziosi.

" pertimbangan bahwa Valentino belum pernah mengendarai GP11.1, keputusan ini memerlukan beberapa seri bagi tim untuk menyempurnakan potensinya, tetapi kami memutuskan untuk terus bergerak maju dengannya, karena kami yakin, ini adalah langkah penting bagi kami dalam proses pengembangan.

"Generasi gearbox mendatang, menjadi sebuah solusi yang kami pikir akan segera diperbaiki. Ducati Corse Department akan terus mempelajari inovasi selanjutnya, baik untuk tahun ini maupun 2012."

Apa yang dilakukan Ducati ini sejalan keinginan Rossi. Pasalnya, "The Doctor" meminta tim untuk meningkatkan performa memberikan motor baru.

"Filippo, orang-orang di Ducati dan tim uji telah bekerja sangat keras, dan yang telah memungkinkan kami untuk membuat langkah baru pengembangan motor kami," ujar juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut.

"Kami tidak memiliki kesempatan untuk menguji mesin 800cc sejak Estoril, sehingga kami akan melakukannya selama lomba akhir pekan, menyadari bahwa meskipun memiliki waktu yang sangat terbatas, kami harus fokus pada dua pekerjaan: membuat penyesuaian dasar ke bagian teknis baru, dan menemukan pengesetan secara umum untuk balapan pada hari Sabtu. Kami harus melakukan sebuah pekerjaan baik di trek supaya mendapatkan hasil maksimal dari kerja yang dilakukan di pabrik.

"Ini akan sulit, dan kami tahu hal tersebut mungkin memakan waktu cukup lama sebelum kami benar-benar dapat mencapai potensi dari paket keseluruhan. Tetapi kami senang dan termotivasi oleh pekerjaan yang kami lakukan."

Rekan setim Rossi, Nicky Hayden, tidak akan mendapatkan GP11.1 sampai balapan di rumahnya sendiri, di Laguna Seca, pada bulan Juli. Meskipun demikian, dia akan menggunakan sebuah versi ‘langkah 2′ kerangka 2011 dari Assen.

"Sudah jelas bahwa Ducati sedang bekerja keras, dan itu memberikan motivasi kepada saya, tim, dan untuk semua pendukung Ducati," ujar pebalap Amerika Serikat itu. "Saya berharap untuk bisa meletakkan tangan saya pada GP11.1 secepat mungkin juga," tambah juara dunia 2006 tersebut.

Source: kompas – olahraga

Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Rossi Gunakan Sasis Ducati 2012 di Assen.


gogogirl 21 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/rossi-gunakan-sasis-ducati-2012-di-assen-250739.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com