6.27.2011

Simoncelli Kena Sindrom Motor Kencang!


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
20110627SimoncelliSindromKencang Simoncelli Kena Sindrom Motor Kencang!

Mengacu potensi Marco Simoncelli sejak naik ke kelas para raja tahun 2010 lalu, Honda Racing Corporation (HRC) tidak segan untuk memberikan perlakuan yang sama seperti kepada pembalap di tim utama Honda di MotoGP yaitu tim Repsol Honda. Namun apa boleh dikata, performa fantastisnya di sesi kualifikasi, kebanyakan berbuah bencana saat ia bersikeras untuk meraih kemenangan.

Apakah Simoncelli terlalu ngotot? Hmm, sepertinya begitu. Lebih tepatnya sih dibilang sebagai pembalap yang terkena sindrom motor kencang. Ia merasa bisa melakukan hal tersebut, karena memiliki motor kencang. Pasalnya saat ia pertama kali bertarung di kelas para raja, Simoncelli jarang kok melakukan kesalahan. Namun setelah diberikan paket motor spesial oleh HRC, tahun ini ia malah melakukan banyak kesalahan.

Nah yang paling parah adalah saat ia membuat Dani Pedrosa terjatuh dan mengalami cedera pada tulang bahunya. Di MotoGP Belanda yang baru saja berlangsung Sabtu (25/6) kemarin, ia justru terlihat sangat ngotot hingga terjatuh dan membuat Jorge Lorenzo jadi korbannya. Walaupun ini murni kecelakaan, namun harusnya ia lebih memikirkan semua faktor ketimbang ambisnya untuk meraih kemenangan.

Simoncelli tentu tidak berniat untuk menjegal saya dari balapan, karena itu bukan tujuan dia. Tapi saya rasa ia sangat tidak perduli dengan resiko besar bertarung di kelas ini. Saya rasa ia sudah belajar dari kesalahan sebelumnya ketika ia membuat Pedrosa jatuh dan cedera. Tapi nyatanya memang ia tidak belajar dari kejadian tersebut, begitu ungkap Lorenzo usai berlangsungnya MotoGP Belanda.

Walaupun Simoncelli sudah meminta maaf pada Lorenzo, namun itu tidak akan cukup jika ia terus membuat kesalahan yang tidak perlu seperti ini. So, merasa harus menang sih, boleh dan itu wajib dimiliki oleh pembalap. Namun menganggap kemenangan itu wajib diperoleh tanpa memperhitungkan kondisi, sama halnya dengan bermain playstation. (otosport.co.id)

Penulis : Uda | Teks Editor : bim | Foto : MotoGP

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Simoncelli Kena Sindrom Motor Kencang!.


bluefame 27 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/simoncelli-kena-sindrom-motor-kencang-255304.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com