6.27.2011

Tiga Depot Isi Ulang Diduga Mengandung E-Coli


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

 Tiga Depot Isi Ulang Diduga Mengandung E Coli

“Kami menemukan tiga depot isi ulang yang diduga mengandung bakteri E-Coli setelah dilakukan pemeriksaan di laboratorium,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Suminar, Minggu.

Ia mengatakan, pihaknya belum lama ini telah mengambil sampel bahan makanan tambahan pangan (BTP) dalam kegiatan `on the spot` atau uji laboratorium di pasar tradisional, rumah makan, katering serta depot air minum isi ulang.

Namun, kata dia, pihaknya menemukan tiga depot air isi ulang yang mengandung bakteri E-Coli di antaranya dua berada di Kecamatan Cibeber dan satu di Kecamatan Purwakarta.

Selain itu, juga sejumlah makanan menggunakan formalin, Rodamin B, methanil yellow dan beberapa makanan yang mengandung pengawet berbahaya.

Suminar mengatakan, dalam uji laboratorium tersebut juga ditemukan makanan yang memakai bahan pengawet formalin, seperti tahu, ikan teri asin dan kerupuk.

Selain itu juga jajanan manisan yang menggunakan Rodamin B dan dapat memicu penyakit kanker.

“Kami minta masyarakat agar mewaspadai terhadap makanan yang dicampur bahan berbahaya itu,” ujarnya.

Suminar menjelaskan, bahan formalin yang terkandung dalam makanan tahu digunakan sebagai pengawet dan pemutih warna, sedangkan untuk methanol yellow yang terkandung dalam jajanan manisan digunakan sebagai pewarna.

“Saya kira warga harus hati-hati jika membeli makanan karena khawatir mengandung zat berbahaya,” jelasnya. (ANT/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tiga Depot Isi Ulang Diduga Mengandung E-Coli.


jonathan.f 27 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/tiga-depot-isi-ulang-diduga-mengandung-ecoli-255296.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com