6.13.2011

Volvo Luncurkan Asisten Virtual Pengontrol Mobil


3420125388c1c6fc2632f4e53eedac7a Volvo Luncurkan Asisten Virtual Pengontrol Mobil

Volvo Car-monitoring iPhone And Android Apps

TEMPO Interaktif, Stockholm – Setelah mengembangkan sebuah peranti pendaur ulang tenaga Kinetic Energy Recovery System (KERS), akhir pekan lalu Volvo meluncurkan asisten virtual berupa layanan telepon gratis. Fitur tersebut bisa digunakan dengan menggunakan sistem operasi Google Android maupun iPhone.

“Aplikasi ini telah dirancang untuk tetap terhubung dengan pemilik kendaraan setiap saat,” bunyi pernyataan Volvo seperti dilansir themotorreport.com.au, Senin, 13 Juni 2011.

Walhasil, para pemilik mobil bisa dengan leluasa dan santai mengontrol dan mengaktifkan beberapa bagian mobil setiap saat. “Hanya perasaan logis yang Anda rasakan saat memberi komando (kontrol mobil) sesaat Anda memarkir kendaraan,” papar Stevan Jacoby, Kepala Eksekutif Volvo.

Selain mengaktifkan mesin mobil dan memanasinya sebelum pemilik tiba di tempat parkir, peranti itu juga dilengkapi beberapa fitur. Pertama, fitur car locator.

Fitur tersebut berfungsi untuk menampilkan lokasi keberadaan mobil. Bahkan, klakson dan indikator lain akan aktif guna mempermudah pemilik mencari mobilnya.

Kedua, remote door clock. Fitur ini berguna untuk mengunci pintu mobil di saat sang pemilik lupa menguncinya dan telah berada di tempat yang jauh lokasi parkir.

Ketiga, vehicle dashboard. Fitur itu akan membantu pemilik mobil untuk mengetahui cadangan bahan bakar yang tersisa, jarak yang masih bisa ditempuh dengan sisa bahan bakar yang ada, konsumsi bahan bakar. Bahkan, pemilik mobil juga bisa membaca jarak yang ditempuh mobil di odometer, kecepatan rata-rata , dan lain-lain.

Keempat, car check. Melalui fitur ini pemilik bisa mengetahui kondisi ‘kesehatan’ mobil. Mulai kondisi rem, minyak rem, air radiator, dan lain-lain.

Kelima, driving journal. Bila pemilik mobil ingin mengetahui kemana saja mobil diajak berjalan selama 40 hari terakhir. Data perjalanan akan tersaji secara rinci, mulai berangkat, mampi kemana, hingga lokasi terakhir yang dituju.

Keenam, vehicle information. Fitur ini sejatinya data awal tentang mobil yang bersangkutan. Mulai model, tanggal, bulan, dan pembuatan, nomor rangka. Bahkan, bila alarm mobil menyala karena mobil akan digondol maling, sistem pada fitur itu akan memberitahu sang pemilik.

Menariknya, semua fitur tersebut bisa diperasikan dengan menggunakan layanan telepon gratis. Hanya, Volvo belum memberikan informasi berapa harga yang harus dibayar pemilik mobil untuk mendapat fitur itu.

ARIF ARIANTO

Source: tempo

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Volvo Luncurkan Asisten Virtual Pengontrol Mobil.


dewi.pw 13 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/volvo-luncurkan-asisten-virtual-pengontrol-mobil-245968.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com