6.25.2011

Wali Kota Buka Festival Passer Baroe


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
2105309620X310 Wali Kota Buka Festival Passer Baroe IMANUEL MORE GHALE Festival Passer Baroe ke-12 dibuka hari ini, Jumat (24/6/2011). Para peritel dan penyewa di area Pasar Baru yang didominasi penjual tekstil dan sepatu memberi diskon besar-besaran selama festival yang berlangsung hingga Minggu (26/6/2011).

JAKARTA, KOMPAS.com – Wali Kota Jakarta Pusat Saefulloh meresmikan pembukaan Festival Passer Baroe ke-12, Jumat (24/6/2011) pukul 20.15 WIB. Acara diawali dengan peninjauan beberapa lokasi toko yang ada di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat.

"Pasar Baru adalah tempat bersejarah. Di dekat gerbang yang dibangun pemerintah Belanda tahun 1820 ini, kami ingin mengembalikan citra Pasar Baru," kata Saefulloh dalam sambutannya mengungkapkan motivasi di balik penyelenggaraan festival.

Sehubungan dengan perayaan HUT ke-484 Kota Jakarta yang mengambil tema, ‘Jakarta Kita, Kian Tertata Kian Dicinta’, Saefulloh meminta dukungan masyarakat untuk membentuk citra yang serupa tentang Pasar Baru.

"Ke depan mari kita tata Pasar Baru, kita percantik peninggalan bersejarah ini," ujar pria yang memimpin kota administratif Jakpus sejak November 2010.

Dia juga mengharapkan festival ini dapat dikemas dengan lebih menarik untuk kepentingan promosi.

"Semua acara hari ini, mulai pertandingan perahu karet, balap karung, tarik tambang hingga lomba hias toko Pasar Baru sudah cukup baik. Tapi, panitia perlu buat acara yang kemasannya lebih baik di tahun mendatang supaya bisa dimanfaatkan untuk promosi," ujar Saefulloh.

Festival Passer Baroe diawali dengan lomba dayung perahu karet di Kali Pasar Baru. Perlombaan diselenggarakan oleh Sub Dinas Olahraga Jakpus, diikuti oleh seluruh kecamatan di wilayah Jakarta Pusat. Parade seni budaya ditampilkan setelahnya. Kelompok marawis, tanjidor, hingga barongsai memeriahkan acara ini. Turut hadir dalam parade Pasar Baru para Abang-None Jakarta 2011 .

Sebelum meresmikan pembukaan festival, Wali Kota Jakpus sempat berkunjung ke Toko Gramedia Pasar Baru untuk memberikan bantuan simbolis 500 buku kepada tiga sekolah dan sebuah perpustakaan rakyat.

Meski tertunda cukup lama, acara pembukaan yang sebelumnya direncanakan pada pukul 15.00 baru bisa dimulai sekitar pukul 20.00 malam. Pada kesempatan itu Saefulloh memberikan hadiah kepada para pemenang lomba hias toko. Setelah memberikan sambutan singkat, dia kemudian menabuh bedug sebagai tanda dimulainya festival yang akan berlangsung selama tiga hari. Tabuhan itu langsung diikuti semarak kembang api di angkasa Pasar Baru. Sayangnya festival baru dibuka setelah sebagian besar toko ditutup.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

 Wali Kota Buka Festival Passer Baroe

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Wali Kota Buka Festival Passer Baroe.


dewa 25 Jun, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/wali-kota-buka-festival-passer-baroe-254410.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com