8.01.2011

Alonso Optimistis Tatap Paruh Kedua Musim


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Hungaroring – Fernando Alonso memang tak berhasil jadi yang terbaik di GP Hongaria. Tapi performa dirinya dan Ferrari selama bulan Juli menumbuhkan optimisme jika ‘Kuda Jingkrak’ bisa menatap paruh kedua musim dengan lebih baik.

Pada balapan yang dihelat di sirkuit Hungaroring, Minggu (31/7/2011) malam WIB, Alonso yang start dari posisi kelima sempat mengalami kesulitan di awal lomba.

Disalip Michael Schumacher dan Nico Rosberg, harus bertarung melawan cuaca dan trek basah akibat hujan yang turun, serta melawan Mark Webber dan Lewis Hamilton, akhirnya Alonso mampu finis di urutan ketiga.

Meski gagal menang, Alonso mengaku pencapaiannya kali ini sudah cukup memuaskan dirinya. Apalagi dengan kondisi balapan seperti tadi di mana banyak terjadi overtaking serta pit stop, juara dunia dua kali itu masih bisa finis di podium.

“Start tidak berjalan seperti yang kuprediksi, kedua mobil Mercedes GP menyalip kami saat start. Jadi aku harus bisa menyalip Nico (Rosberg) dan Michael (Schumacher), lalu dengan saat aku tertahan di belakang (Mark Webber) saat pitspot. Sesudahnya aku bisa sedikit lebih bebas dan sedikit lebih cepat namun di 20 lap pertama, kami tertinggal di belakang Mercedes serta Mark,” urai Alonso di Autosport.

“Aku pikir dengan tipe balapan sekarang adalah sangat, sangat panjang – Anda butuh untuk selalu fokus dengan banyak pitstops dan juga kondisi cuaca yang berubah-ubah,” sambungnya.

Raihan 15 poin itu memang tak membuat Alonso beranjak dari posisi keempat klasemen dengan 145. Namun jaraknya dengan Webber di urutan kedua hanya berselisih empat poin.

Ini juga berkaitan dengan pencapaian gemilang pria asal Spanyol itu di empat balapan terakhir di mana ia meraih satu kali kemenangan serta dua kali runner-up.

Maka penampilannya di bulan Juli kian meyakinkan Alonso jika Ferrari bisa bangkit di paruh musim kedua, seperti yang dilakukannya musim lalu. Balapan sendiri akan libur selama sebulan dan dimulai lagi 28 Agustus di GP Belgia.

“Aku pikir kami kian percaya jika kami bisa tampil bagus di paruh kedua musim ini. Mobil membuat banyak kemajuan, kami bertarung untuk memperebutkan podium dan pole position,” tukas Alonso.

“Juli adalah bulan yang fantastis. Aku adalah pembalap yang paling banyak mendapatkan nilai di bulan Juli, di tiga kondisi cuaca berbeda, di tiga trek yang berbeda. Tim melakukan sebuah kemajuan dan juga McLaren melakukan kemajuan yang cukup bagus. Jadi kompetisi kini sedikit lebih menarik.”

“Sayangnya di bulan Juli ini tidak terlalu panas. Kami suka temperatur tinggi. Jadi kami harap Agustus dan September, kami akan bisa semakin lebih baik,” tutup Alonso.

 

 

 

sumber : indofiles.org

Mira Tukumasha 01 Aug, 2011


--
Source: http://berita24.net/alonso-optimistis-tatap-paruh-kedua-musim/
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com