8.07.2011

Bom Hancurkan 16 Truk Tanki Bahan Bakar NATO


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
0523203620X310 Bom Hancurkan 16 Truk Tanki Bahan Bakar NATO AFP Petugas pemadam kebakaran berusaha mengatasi kebarakan yang terjadi akibat ledakan tanki bahan bakar di Peshawar, Afghanistan. Bahan bakar ini merupakan pasokan untuk tentara NATO.

PESHAWAR, Kompas.com – Sebuah bom menghancurkan sedikitnya 16 truk tanki yang membawa bahan bakar untuk tentara NATO di Afghanistan yang berdekatan dengan Pakistan. Demikian laporan polisi Pakistan, Sabtu (6/8/11).

 Bom Hancurkan 16 Truk Tanki Bahan Bakar NATO

Serangan tersebut adalah yang terakhir dalam serangkaian upaya untuk mengganggu pasokan bahan bakar bagi Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) pimpinan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) di Afghanistan.

Semua tanki minyak aliansi pertahanan itu, yang berjumlah 28, diparkir di sebuah terminal di pinggiran kota Peshawar, kota penting di bagian baratlaut Pakistan. Ledakan tersebut memicu kebakaran yang menelan 16 dari kendaraan-kendaraan itu.

"Kami sedang berupaya untuk memindahkan mobil tanki minyak lainnya. Kami belum jelas apakah bom tersebut ditempatkan di terminal itu atau pada sebuah mobil tanki," kata pejabat polisi Khurshid Khan pada kantor berita AFP. "Enambelas truk tanki hancur sepenuhnya."

Ia menambahkan bahwa tidak ada laporan mengenai korban.

Mohammad Ijaz Khan, pejabat senior polisi lainnya di Peshawar, menyatakan para petugas pemadam kebakaran dengan penuh kekalutan berupaya untuk menguasai api. Menurut dia, tiga ledakan terdengar sebelum api menyapu mobil-mobil tanki yang diparkir itu.

Tidak ada kelompok yang menyatakan bertanggungjawab, tapi Taliban pada masa lalu mengatakan mereka yang melakukan serangan seperti itu untuk mengganggu pasokan pada lebih dari 130.000 tentara internasional pimpinan Amerika Serikat yang berperang di Afghanistan.

Taliban dan gerilyawan lainnya yang memiliki hubungan dengan Al Qaida acap kali melancarkan serangan di Pakistan baratlaut dan daerah suku yang tak patuh hukum di perbatasan Afghanistan, yang Washington taksir sebagai tempat paling berbahaya di dunia. Sebagian besar pasokan dan perlengkapan yang dibutuhkan oleh tentara di Afghanistan diangkut melalui Pakistan, meskipun tentara AS telah meningkatkan penggunaan rute alternatif melalui Asia tengah.

 

Sumber :
ANT, AFP

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bom Hancurkan 16 Truk Tanki Bahan Bakar NATO.


luna.cute 07 Aug, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/bom-hancurkan-16-truk-tanki-bahan-bakar-nato-285146.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com