8.06.2011

DKI Yakin Juara Umum PON


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
1029152p DKI Yakin Juara Umum PON
ilustrasi marathon

JAKARTA, Kompas.com – Pengprov KONI DKI Jakarta telah meloloskan sebanyak 198 nomor pertandingan dari 224 nomor babak kualifikasi yang telah diikuti untuk tampil pada PON di Riau pada bulan September 2012 mendatang.      

"Dari 224 nomor yang telah diikuti babak kualifikasi, DKI telah berhasil meloloskan 88 persen yakni 198 nomor pertandingan, kecuali cabang sepakbola yang memang gagal lolos kualifikasi," ujar Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid di Jakarta, Jumat.   

Hal itu diungkapkan Hidayat dalam acara Sarasehan KONI Provinsi DKI Jakarta dengan SIWO PWI Jaya dalam rangka persiapan DKI menghadapi event olahraga nasional empat tahunan tersebut.      

Hidayat memaparkan bahwa menghadapi PON 2012 yang akan berlangsung di Riau pihaknya menyiapkan atlet dengan tiga visi utama yakni sebagai peraih medali emas terbanyak, sebagai kontributor terbesar dalam event regional dan internasional dan meningkatkan peraihan medali bagi nomor perorangan maupun di cabang beregu.      

Semua itu dilakukan sejalan dengan tekad DKI Jakarta yang ingin meraih kembali posisi juara umum PON yang sempat direbut Kalimantan Timur pada PON 2008 lampau.      

Dikatakannya, untuk mencapai target tersebut pihaknya sudah melaksanakan pelatda sejak 2009. Dan untuk menjadi juara umum, DKI harus mampu meraih 25 persen medali emas atau sekitar 138 keping medali dari keseluruhan 555 medali emas yang diperebutkan.      

"Target 138 medali tersebut adalah pencapaian untuk bisa meraih gelar juara umum, mengingat PON 2012 akan memperebutkan sebanyak 555 medali emas," ujarnya.      

Meski demikian Hidayat mengakui DKI masih kekurangan atlet untuk nomor-nomor tertentu dari cabang atletik seperti lari sprint dan lari jarak jauh yang seringkali didominasi Jawa Timur dan Jawa Tengah.      

Pada PON sebelumnya Kalimantan Timur, DKI Jakarta menempati posisi kedua dengan raihan 123 emas, 118 perak dan 122 perunggu. Sedangkan tuan rumah Kalimantan Timur meraih 139 medali emas, 115 perak dan 111 perunggu.      

Menurut Hidayat, ada sekitar 19 atlet DKI yang berpotensi meraih medali emas ketika itu hijrah ke Kalimantan Timur sehingga tuan rumah bisa merebut gelar juara umum.      

"Pada PON 2012 nanti saya yakin, untuk masuk lima besar saja Kaltim akan kesulitan karena banyak atlet berpotensi yang sudah kembali ke daerah asalnya masing-masing," ujarnya.

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - DKI Yakin Juara Umum PON.


mejiku 06 Aug, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/dki-yakin-juara-umum-pon-284672.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com