8.03.2011

Jadi Tamu Istimewa Tim WSBK Castrol Honda


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Castrol Honda WSBK Silverstone 11 460x306 Jadi Tamu Istimewa Tim WSBK Castrol Honda

LONDON (dp) — Penghujung Juli 2011 lalu, Dapurpacu.com dan tiga media dari Indonesia mendapat kesempatan emas berkunjung ke Inggris guna melihat dari dekat kiprah Tim Castrol Honda Racing di kancah World Superbike (SBK) yang akan berlaga di sirkuit Silverstone.

Bagi Dapurpacu.com ini adalah kali pertama menyaksikan langsung balap WSBK dan bertandang ke sirkuit paling legendari di dunia. Lebih dari itu, undangan ini juga sebuah kehormatan tersendiri mengingat Dapurpacu.com manjadi satu-satunya media online yang dipercaya PT Castrol Indonesia hadir ke acara tersebut.

Banyak cerita yang saya dapat selama mengikuti agenda Castrol Indonesia. Lelah penerbangan selama 15 jam dari Jakarta menuju London Heathrow, Inggris menjadi tak terasakan karena tujuan yang akan kami capai sangat prestisius.

Pagi itu, pukul 06:00, udara lembab menyambut kami di terminal kedatangan bandara Heathrow. Sepasang pria paruhbaya berambut pirang telah menanti kami dengan station wagon Mercedes-Benz dan Chrysler C300.

Saya duduk di belakang Mercedes bersama wakil dari PT Castrol Indonesia, Augustnine Adrianto. Sementara tiga rekan media lainnya menumpang Chrysler. Selama perjalanan menuju penginapan Whittlebury Hall Hotel di Northamptonshire kami berbincang ringan tentang kiprah Castrol di Indonesia.

Setelah berkendara hampir satu setengah jam, kami tiba di tempat penginapan. Rupanya, jarak penginapan dengan sirkuit legandaris Silverstone juga tidak jauh. Di belakang hotel pun terdapat jalan setapak menuju sebuah titik di sirkuit. Tapi saya tak mencoba mengingat belum ada kepentingan ke sana.

Ketika sedang duduk santai di lobby belakang hotel, saya mendengar suara-suara motor yang sedang dipacu. Kata seorang karyawan hotel, suara deru motor melesat itu berasal dari sirkuit Silverstone yang sedang melakukan latihan di Jumat pagi. Ini sekaligus menandankan sebuah jarak lintasan yang tak jauh dari hotel.

Tamu VVIP Bagi Castrol Honda

Sabtu (30/7) siang kami bergerak menuju sirkuit Silverstone untuk memenuhi undangan Tim Castrol Honda World Superbike. Namun kami tidak menggunakan jalan setapak dari belakang hotel. Kami naik bus melintasi jalan-jalan kampung resort di sekitar Silverstone.

Hanya 15 menit kami sudah tiba di kawasan sirkuit yang belum lama ini selesai dipugar. Bagi WSBK ini adalah seri pertama yang dilangsungkan di Silverstone baru, setelah sebelumnya hijrah ke Donington Park.

Indonesia tak menjadi satu-satunya media penting bagi Castrol. Pada kesempatan itu, hadir pula perwakilan media dari Thailand, Vietnam, serta beberapa dari Eropa, seperti Italia, Jerman, Polandia, dan Spanyol.

Sebuah cafe tenda tim Castrol Honda telah menanti kami di belakang paddock Silverstone. Tak semua orang bisa masuk ke kawasan berpagar itu tanpa tanda pengenal khusus.

Tenda tim Castrol itu sebetulnya adalah bagian dari camper atau trailer yang disulap menjadi sebuah cafe semi permanen. Lantainya merupakan susunan karpet plastik yang tertata apik dengan dinding terpal yang dicat strip merah dan hijau, serta berjendela.

Layaknya cafe, di sana pun terdapat beberapa bangku dan meja, serta sebuah meja bar. Di pojok cafe dipasang meja dan sofa yang menghadap ke sebuah layar televisi ukuran lebar. Ada pula sebuah lemari pendingin yang diisi berbagai botol minuman segar. Di sisi lain, sebuah meja panjang berisi beragam menu masakan di pasang.

Dari dalam cafe paddock ini kami bisa memandang deretan truk-truk konteiner tim WSBK yang beraneka ragam desain dan warnanya. Kami juga bisa menyaksikan para penonton VVIP yang lalu lalang. Melihat gaya dan busana mereka, rasanya para penonton itu merupakan orang-orang dari kalangan atas di Eropa.

Berdiri di Pit Castrol Honda

Tak hanya sambutan hangat yang kami terima dari tim Castrol Honda. Tim ini juga memberikami kesempatan bertatap muka dengan pebalap Jonathan Rea serta tim manajer Ronald Ten Kate. Setiap media bahkan diberikan kesempatan bertanya langsung tentang segala hal yang ingin diketahui, baik dari pebalap maupun tim.

Sebuah kesempatan hebat juga diberikan kepada kami, yaitu masuk ke dalam pit yang selama ini haram diisi tamu di luar bagian dari tim Castrol Honda. Di tempat ini kami bisa melihat berbagai kesibukan tim balap superbike Castrol Honda yang kelas dunia.

Mereka bekerja seperti tak ada kami di siang itu. Sangat profesional, dan menunjukkan aktifitas sebenarnya di setiap balapan. Para anggota tim tak terlihat canggung. Mereka bekerja sesuai tugas masing-masing.

Ada yang sibuk menyiapkan ban-ban untuk CBR1000RR tunggangan pebalap. Terlihat pula beberapa lelaki di depan layar-layar laptop yang dengan tekunnya memperhatikan grafik-grafik dan angka-angka teknis. Beberapa anggota tim lain sibuk membongkar-pasang motor, dan berbicara dengan pebalap yang sedang melakukan tes.

Semua keistimewaan tersebut juga rasakan Dapurpacu.com tatkala hari pertandingan pada Minggu (31/7) siang. Di hari yang menentukan ini Dapurpacu.com kembali berada di dalam pit seakan menjadi bagian dari tim.

Saya memotret segala kejadian yang baru pertamakali saya resakan ini. Saya melihat reaksi tim ketika pebalap cadangan Castrol Honda Fabrizio Lai yang menggantikan Ruben Xaus (Castrol Honda) terjatuh di putaran keenam pada race pertama.

Minggu itu memang tidak memberikan keberuntungan bagi Castrol Honda. Dua pembalap pengganti yang mengisi race di Silverstone terasa bukan tandingan bagi Charlos Checa (Ducati) dan Marco Melandri (Yamaha). Terlebih bagi Fabrizio yang mengaku baru pertamakali merasakan atmosfir balap di Silverstone.

Tapi bagi Dapurpacu.com berada di dalam paddock Castrol Honda merupakan pengalaman tersendiri. Tak banyak orang bisa merasakan langsung suasan tim balap sekelas Castrol Honda di balapan yang sebenarnya. Terlebih di sebuah sirkuit yang dianggungkan sebagai tempat kelahiran motorsport di dunia. [dp/GRG]

Laporan langsung wartawan Dapurpacu.com, Wisnu Guntoro Adi, dari Sirkuit Silverstone, Inggris

// Castrol Honda WSBK Silverstone 12 Jadi Tamu Istimewa Tim WSBK Castrol HondaCastrol Honda WSBK Silverstone 11 Jadi Tamu Istimewa Tim WSBK Castrol HondaCastrol Honda WSBK Silverstone 10 Jadi Tamu Istimewa Tim WSBK Castrol HondaCastrol Honda WSBK Silverstone 09 Jadi Tamu Istimewa Tim WSBK Castrol Honda

Castrol Honda WSBK Silverstone 08 Jadi Tamu Istimewa Tim WSBK Castrol HondaCastrol Honda WSBK Silverstone 07 Jadi Tamu Istimewa Tim WSBK Castrol HondaCastrol Honda WSBK Silverstone 06 Jadi Tamu Istimewa Tim WSBK Castrol HondaCastrol Honda WSBK Silverstone 05 Jadi Tamu Istimewa Tim WSBK Castrol Honda

Castrol Honda WSBK Silverstone 04 Jadi Tamu Istimewa Tim WSBK Castrol HondaCastrol Honda WSBK Silverstone 03 Jadi Tamu Istimewa Tim WSBK Castrol HondaCastrol Honda WSBK Silverstone 02 Jadi Tamu Istimewa Tim WSBK Castrol HondaCastrol Honda WSBK Silverstone 01 Jadi Tamu Istimewa Tim WSBK Castrol Honda

Source: DapurPacu online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jadi Tamu Istimewa Tim WSBK Castrol Honda.


jonathan.f 03 Aug, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/jadi-tamu-istimewa-tim-wsbk-castrol-honda-281662.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com