8.11.2011

Sambut Lebaran Tim Gegana Siaga di Bandara


Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

2113343620X310 Sambut Lebaran Tim Gegana Siaga di Bandara

Kabag Humas Polda Sumbar AKBP Kawedar, di Padang, Kamis, menyatakan, pengamanan di BIM akan ditingkatkan pada saat memasuki dan sesudah Lebaran.

“Kita akan menerjunkan tim Gegana yang siaga untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi di bandara internasional di provinsi itu,” kata Kawedar.

Ia menambahkan, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan akan melonjaknya kedatangan penumpang pesawat di bandara tersebut menjelang lebaran Idul Fitri 1432 Hijriah.

Tim Gegana yang diterjunkan Polda Sumbar untuk mengantisipasi keamanan di bandara tersebut bertugas membantu posko pengamanan statis (poskotis) yang ada, jika ditemukan benda mencurigakan tim itu akan langsung terjun ke BIM.

Perketatan pengamanan di BIM pada saat lebaran itu juga bertujuan agar provinsi Sumbar tetap aman dari segala macam ancaman seperti kriminalitas, dan sebagainya, termasuk teror bom.

Selain itu, keamanan di BIM juga dilakukan dengan kerja sama antar instansi seperti, TNI, Dishub, atau pun Jasa Raharja.

Pihak PT Angkasa Pura II BIM Untuk peningkatan keamanan juga telah menambah beberapa CCTV yang dipasang di beberapa titik yang dianggap rawan di bandara tersebut.

Beberapa waku lalu, General Manager PT Angkasa Pura II BIM Agus Kemal Pramayudha, pernah menyatakan, tahun lalu ada upaya penyelundupan senjata api dan granat, namun berhasil digagalkan.

Dengan demikian penguatan pengamanan pada saat hari besar tersebut memang sangat diperlukan agar ketentraman masyarakat tidak terganggu.

“Semua persiapan dan antisipasi yang kita lakukan bertujuan untuk kenyamanan masyarakat dan keamanan daerah itu,” jelas Kawedar.

Sehubungan dengan itu, PT Angkasa Pura II BIM memprediksi pada Lebaran Idul Fitri 1432 Hijriah akan terjadi lonjakan penumpang pesawat mencapai 40 persen, dimana pada 2010, tercatat sebanyak 1,3 juta penumpang melewati bandara itu, dan tahun ini diperkirakan mencapai 1,9 juta penumpang.

Saat ini, tercatat jumlah penerbangan tiap harinya di bandara tersebut mencapai 44 kali penerbangan pulang dan pergi setiap hari.  (ANT276/Y008/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sambut Lebaran Tim Gegana Siaga di Bandara.


kosmo.v 11 Aug, 2011


--
Source: http://arsipberita.com/show/sambut-lebaran-tim-gegana-siaga-di-bandara-288142.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com