9.06.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Kepala Keamanan Khadafy Ada di Niger

Posted: 05 Sep 2011 07:08 PM PDT

4423761p Kepala Keamanan Khadafy Ada di Niger

AP Photo/Sergey Ponomarev
Personel oposisi menggeledah ruangan di dalam bungker di kompleks kediaman Moammar Khadafy di Bab al-Aziziya, Tripoli, Libya, Kamis (25/8). Pemimpin oposisi Libya menawarkan hadiah hingga 2 juta dollar AS bagi orang yang berhasil menangkap Khadafy. Pemimpin Libya tersebut menolak menyerah dan hingga kini belum diketahui keberadaannya.

NIAMEY, KOMPAS.com – Sejumlah orang dekat Moammar Khadafy, termasuk Kepala Keamanan Internal Mansour Daw, telah melintasi perbatasan dan berada di Niger, kata sejumlah sumber kepada AFP, Senin. Satu sumber pemerintah Niger mengatakan, mantan pemimpin Libya yang buron itu tidak ada dalam kelompok 11 orang tersebut.

"Moammar Khadafy tidak berada dalam kelompok itu yang tiba di Niger terdiri atas tiga warga Niger: Agaly Alambo dan dua saudara lelakinya dan 11 warga Libya, di antaranya Mansour Daw," kata sumber itu. "Seluruh warga Libya itu akan ditampung di Niamey dan kami akan mengambil langkah-langkah terkait dengan keberadaan mereka," tambahnya.

Warga Libya tersebut tiba di kota Agadez, di bagian utara Niger, didampingi Alambo, seorang pemimpin historis dalam pemberotakan Tuareg, Niger, yang memiliki hubungan dekat dengan Khadafy. Alambo adalah pemimpin Gerakan bagi Keadilan Niger, yang merupakan kelompok pemberontak utama Tuareg sejak 2007. Dia tinggal di Libya sejak Khadafy memprakarsai berakhirnya perjuangan tokoh itu melawan Niamey tahun 2009.

Ketika negara-negara Barat mendukung gerakan pemberontak Libya awal tahun ini, Alambo merekrut ratusan bekas pemberontak Niger untuk membantu Khadafy. Pekan lalu satu sumber Tuareg mengatakan, orang-orang yang dekat dengan Khadafy tiba di Agadez pada April dengan tas-tas berisi uang untuk merekrut "ratusan" anak muda. Sumber itu mengatakan, sekitar 1.500 bekas pemberontak Tuareg bertempur bersama pengikut Khadafy.

Namun sejak Tripoli jatuh ke tangan para pemberontak yang setia kepada Dewan Transisis Nasional, ratusan petempur asal Tuareg kembali ke Niger sementara sekitar 500 orang mundur ke Sirte, kampung halaman Khadafy.

Niger bulan lalu mengakui secara resmi NTC sebagai otoritas sah negara tetangganya itu dan mendesak para pemimpin baru itu untuk menjaga keselamatan warga asing yang tinggal di Libya. Ribuan warga Tuareq telah mengungsi ke Libya menyusul pemberontakan di Niger yang melanda Mali dan Niger selama dua dekade.

Presiden Niger Mahamadou Issoufou, yang terpilih pada Maret, dipandang sebagai sekutu Khadafy dan keduanya bertemu terakhir kali di Tripoli pada Februari lalu.

Sumber :
ANT, AFP

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kepala Keamanan Khadafy Ada di Niger.


Artis yang Hampir Tewas dalam Kecelakaan

Posted: 05 Sep 2011 07:08 PM PDT

Selasa, 6 September 2011 – 08:32 wibElang Riki Yanuar – Okezone aiMwywvh1l Artis yang Hampir Tewas dalam Kecelakaan Drew Barrymore (Foto: reuter)

LOS ANGELES- Peristiwa kecelakaan yang dekat kematian memang sangat menakutkan. Namun, beberapa orang beruntung bisa lolos dalam peristiwa maut yang menimpanya.

Seperti dikutip dari Hollyscoop, Selasa (6/9/2011), inilah artis Hollywood yang pernah lolos dari maut atau biasa dikenal Near Death Exprience (NDE).

Kanye West
Setelah merekam lagu untuk album debutnya, Kanye jatuh tertidur saat sedang mengemudi. Raper asal Amerika itu sempat tak sadarkan diri namun berhasil selamat dengan luka parah di wajah dan rahangnya.

Orlando Boom
Orlando pernah terjatuh dari atap teras rumahnya pada tahun 1998. Saat itu, dia coba memperbaiki sesuatu di atap rumahnya. Akibatnya, Orlando lumpuh selama empat hari.

Drew Barrymore
Pada tahun 2001, Drew pernah terjaga dari tidur akibat suara anjignya. Ternyata, rumahnya terbakar dan saat keluar dari tempat tidur, Drew sudah mendapati rumahnya dipenuhi asap. Beruntung Drew bisa melarikan diri lewat pintu belakang dan lolos dari maut.

Kathy Griffin
Komedian Kathy Griffin pernah mengalami kecelakaan pesawat pada tahun 2006. Kathy  menyewa sebuah jet pribadi pergi menuju California Utara untuk melakukan pertunjukan. Setelah pesawat lepas landas, dia mencium bau asap dan langsung mendarat dengan cepat.

Sean Kingston
Bulan Mei 2011 lalu, Sean mengalami kecelakaan saat bermain jetski. Nyawanya hampir terenggut dan dalam kondisi kritis. Namun, penyanyi yang dekat dengan Justin Bieber ini berhasil sembuh dan sudah sehat kembali.

Sharon Stone
Sharon Stone pernah mengalami sakit kepala yang parah di tahun 2001. Awalnya, Sharon mengira sakit stroke namun ternyata dia diduga mengalami pendarahan otak dan berhasil diselamatkan.
(rik)

Source: Okezone – Celebrity

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Artis yang Hampir Tewas dalam Kecelakaan.


Orang-orang dekat Gaddafi lari ke Niger

Posted: 05 Sep 2011 07:08 PM PDT

20110428022414libyasoldiers libya280411 Orang orang dekat Gaddafi lari ke Niger

Para loyalis Muammar Gaddafi satu per satu hengkang, bahkan lari ke luar negeri, termasuk Niger dan sejumlah negara Afrika lainnya.(FOTO ANTARA/REUTERS/Louafi Larbi/)

Muamar Gaddafi tidak berada dalam kelompok itu”"Muamar Gaddafi tidak berada dalam kelompok itu yang tiba di Niger terdiri atas tiga warga Niger, Agaly Alambo dan dua saudara lelakinya dan 11 warga Libya, di antaranya Mansour Daw,” kata salah satu sumber itu.

Warga Libya tersebut tiba di kota Agadez, bagian utara Niger, didampingi Alambo, pemimpin utama pemberontak Tuareg, Niger, yang memiliki hubungan dekat dengan Gaddafi.

Alambo adalah pemimpin Gerakan Keadilan Niger, yang merupakan kelompok pemberontak utama Tuareg sejak 2007. Dia tinggal di Libya sejak Gaddafi memprakarsai diakhirnya perjuangan tokoh itu melawan Niamey pada 2009.

Ketika negara-negara Barat mendukung oposisi Libya awal tahun ini, Alambo merekrut ratusan bekas pemberontak Niger untuk bertempur membantu Gaddafi.

April lalu orang-orang dekat Gaddafi dikabarkan tiba di Agadez dengan membawa tas-tas penuh berisi uang untuk merekrut ratusan anak muda.

Sekitar 1.500 bekas pemberontak Tuareg bertempur bersama pengikut Gaddafi, tapi sejak Tripoli jatuh ke tangan oposisi, ratusan dari mereka kembali ke Niger, sementara sekitar 500 orang lainnya mundur ke Sirte, kampung halaman Gaddafi.

Bulan lalu Niger mengakui secara resmi hanya oposisi atau Komite Peralihan Nasional (NTC) sebagai otoritas sah Libya.(*)

ANT/M016

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Orang-orang dekat Gaddafi lari ke Niger.


Lebaran, kunjungan wisata ke luar negeri meningkat 20%

Posted: 05 Sep 2011 07:08 PM PDT

934373946p Lebaran, kunjungan wisata ke luar negeri meningkat 20%

JAKARTA. Selama libur Lebaran kemarin, kunjungan wisata warga negara Indonesia ke luar negeri mengalami peningkatan. Di sisi lain, wisatawan asing yang ke Indonesia justru menurun.

Yanni Nizar, Ketua DPD Asosiasi Tours dan Travel Agent Indonesia (Astindo) DKI Jakarta mengatakan, perjalanan wisata keluar negeri dilakukan rata-rata antara lima hingga tujuh hari.

Yanni yang juga memiliki bisnis agen perjalanan Sejati Tour ini mengatakan, kunjungan wisata ke luar negeri paling banyak ke Singapura. Sebagai gambaran saja, mereka yang melakukan perjalanan dengan Sejati Tour sekitar 50% menuju Singapura. Sisanya ke negara lain seperti Hong Kong, Thailand dan Australia.

Singapura menjadi tujuan wisata luar negeri yang cukup menarik karena lokasinya yang paling dekat dengan Indonesia sehingga tidak membutuhkan persiapan dan waktu perjalanan yang lama. Negaranya yang kecil juga memudahkan wisatawan untuk mengatur perjalanannya sendiri tanpa dibantu agen perjalanan.

Secara keseluruhan, Yanni mengatakan kunjungan wisata ke luar negeri tahun ini bisa mengalami peningkatan sekitar 20% dibanding lebaran tahun lalu.

Kunjungan wisata ke Australia juga mengalami peningkatan. Kedutaan Besar Australia di Jakarta mencatat adanya peningkatan permohonan visa baik untuk kunjungan wisata maupun bisnis menjelang Lebaran tahun 2011.

Mereka menerima lebih dari 16.000 permohonan visa kunjungan selama jangka waktu tujuh minggu sebelum Lebaran. Sedangkan sepanjang satu tahun ini, Kedubes Australia telah menerima lebih dari 58.000 permohonan visa kunjungan dari warga Indonesia.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Greg Moriarty mengatakan jumlah warga Indonesia yang mengajukan permohonan visa ke Australia meningkat 10% dari tahun 2010. Pada tahun 2010, kunjungan warga Indonesia ke Australia mencapai 123.890 atau meningkat 14% dibandingkan pada 2009.

Kunjungan wisata ke luar negeri memang terus mengalami peningkatan. Bank Indonesia menyebutkan peningkatan kunjungan wisata ke luar negeri lebih cepat ketimbang pertumbuhan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia. Hal itu menyebabkan defisit jasa perjalanan pada kuartal II-2011. Jumlah wisatawan ke luar negeri selama kuartal kedua mencapai 1,85 juta orang atau meningkat 11% dari kuartal sebelumnya. Pengeluaran jasa perjalanan juga meningkat dari US$ 1,7 miliar menjadi US$ 1,8 miliar.

Pada periode itu, jumlah wisman yang berkunjung ke Indonesia juga mengalami peningkatan dari 9% menjadi 1,90 juta orang. Namun penerimaan jasa perjalanan justru menurun dari US$ 1,9 miliar menjadi US$ 1,7 miliar. Yanni mengatakan, kunjungan wisman ke Indonesia memang tengah mengalami penurunan. Salah satunya karena terpengaruh krisis ekonomi di Amerika pada tahun ini.

Penurunan kunjungan wisman cukup terasa dari kunjungan ke Bali. Putu dari Wika Bali Tour and Travel mengatakan kunjungan wisatawan asing ke Bali memang mengalami penurunan. “Sedikit turun dari tahun lalu,” kata Putu.

Source: kontan online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lebaran, kunjungan wisata ke luar negeri meningkat 20%.


Pemerintah Perlu Ubah UU Tarif Tol

Posted: 05 Sep 2011 07:07 PM PDT

1117007620X310 Pemerintah Perlu Ubah UU Tarif Tol KOMPAS IMAGES/DHONI SETIAWAN Tarif jalan tol bakal naik, tapi pelayanan tidak meningkat. Jalan tol dalam kota tetap macet

JAKARTA, KOMPAS.com – Pengamat ekonomi Aviliani menyebutkan pemerintah perlu  mengubah Undang Undang Nomor 28 Tahun 2004 tentang Jalan. Ia mengharapkan UU tersebut bisa memperhitungkan tingkat pengembalian hingga 20 tahun.

"Menurut saya UU itu harus dirubah ke depan bahwa sampai tingkat pengembalian 10-20 tahun. Pemerintah itu harusnya memberikan ancar-ancar berapa persen kenaikan (tarif tol). Sehingga mereka (swasta) sudah punya prediksi berapa tingkat pengembalian mereka," ujar Aviliani di Jakarta, Senin (5/9/2011).

Tidak hanya sebatas tingkat pengembalian saja yang harus diperhatikan. Sekretaris Komite Ekonomi Nasional ini berpendapat, kenaikan tarif tol juga harus berbeda-beda di setiap daerah. "Jadi menurut saya kalau mau dipercepat, aturannya harus diubah. (Pertama) prediksi berapa tahun ke depan. Yang kedua, setiap daerah harus dibeda-bedakan tergantung kapasitas dari orang masuk tolnya," tegas dia.

Seperti diberitakan, pemerintah khususnya Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) memastikan akan menaikan tarif 13 ruas tol per September 2011. Ketiga belas ruas tol tersebut ialah ruas tol Jagorawi, Jakarta-Tangerang, tol Dalam Kota, Tangerang-Merak, tol BSD, tol Ulujami- Bintaro, JORR (Jakarta Outer Ring Road), Cipularang, Padaleunyi, Palikanci, tol Semarang, tol Belmera, dan tol Surabaya-Gempol.

Besaran kenaikan tarif tol direncanakan berkisar 11-13 persen, dan akan disesuaikan dengan data inflasi selama 1 Agustus 2009 hingga 31 Juli 2011.

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemerintah Perlu Ubah UU Tarif Tol.


Lokon Masih Terus Meletus

Posted: 05 Sep 2011 07:03 PM PDT

1319535620X310 Lokon Masih Terus Meletus Tribun Manado/Fransiska Noel Ilustrasi: Gunung Lokon berstatus Awas setelah mengeluarkan material vulkanik, Senin (11/7/2011).

MANADO, KOMPAS.com – Gunung Lokon di Sulawesi Utara belum berhenti bererupsi dan masih terus memuntahkan material setinggi sekitar 200 meter dari kawah Tompaluan, Selasa (6/9/2011).

"Letusan yang masih berulang terjadi pukul 07.21 WITA dan tertiup angin mengarah ke utara dari kawah Tompaluan," ujar staf Pengamatan Gunung Api Lokon dan Mahawu di Kakaskasen, Kota Tomohon, Yudi di Tomohon, Selasa.

Sebelumnya, pada Senin (5/9/2011) sejak pukul 00.00 – 24.00 WITA sempat terekam satu gempa vulkanik dalam dan dua vulkanik dangkal. Begitupun dengan gempa tektonik jauh yang terjadi sebanyak empat kali.

Hal lainnya adalah frekwensi letusan yang terjadi sebanyak delapan kali sejak yakni pukul 07.56 WITA dengan ketinggian letusan debu antara 100-300 meter.

Tremor juga demikian. Amplitudonya semakin menurun dibanding beberapa hari sebelumnya yang sempat mencapai 25 milimeter. "Hari ini memang agak menurun amplitudonya yakni 2-8 milimeter, dominan 4 milimeter. Mudah-mudahan amplitudo akan terus menerus menuju normal," kata Yudi.

Jemmy Runtuwene, staf Pos Pengamatan Gunung Lokon dan Mahawu lainnya menyebutkan bahwa hingga kini Pusat Vulkanologi, dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Bandung masih menetapkan status Gunung Lokon siaga level III.

PVMBG juga menurut dia masih menetapkan radius bahaya gunung ini 2,5 kilometer dari bibir kawah.

"PVMBG secara berjenjang menurunkan radius bahaya dari 3,5 kilometer. Selanjutnya, 3 kilometer, 2,5 kilometer. Penurunan radius bahaya dievaluasi setelah aktivitas dan ancaman mulai menurun," jelasnya.

Gunung Lokon kembali meletus pada Rabu (17/8) dan Minggu (28/8). Kelurahan Kinilow, Kinilow I dan Kakaskasen I, Kecamatan Tomohon Utara, masuk daerah bahaya Gunung Lokon.

Sumber :
Antara

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lokon Masih Terus Meletus.


Critics renew attacks on NHS overhaul

Posted: 05 Sep 2011 07:02 PM PDT

By Nick TriggleHealth correspondent, BBC News
 52994257 surgery Critics renew attacks on NHS overhaul The health bill is back in the House of Commons this week

Critics have renewed their attacks on the government's overhaul of the NHS in England as Parliament prepares to debate the reworked plans.

The Health Bill is due to be discussed by MPs over the next two days after ministers made a series of concessions at the start of the summer.

But groups, representing doctors, managers and academics, have still not given their full backing to the plans.

Ministers accused critics of "ludicrous scaremongering".

Nonetheless, the level of opposition still represents a major challenge in the government's attempts to keep its plans on track.

In June the government announced a series of changes to the original proposals in the face of mounting opposition.

These included giving health professionals other than GPs more power over how NHS funds are spent as well as watering down the role of competition.

‘End of the NHS’

Ministers had always been prepared for a fresh wave of criticism once the bill returned to Parliament.

But the levels of disquiet coupled with the interest being shown in the changes by the House of Lords means further concessions are likely.

Much of the new criticism focused on the continued role of the private sector, the risk of increased bureaucracy and what to do with failing parts of the NHS.

Unions have continued to be the most vocal about competition.

Christina McAnea, head of health at Unison, said the bill in its current form would lead to the "end of the NHS".

British Medical Association chairman Dr Hamish Meldrum said there continued to be an "inappropriate and misguided reliance on market forces to shape services" which had the "potential to destabilise" the NHS.

Even the King's Fund, a think tank largely sympathetic to the government's attempts to encourage greater competition, said there was still a worrying lack of clarity on the issue.

Meanwhile, the NHS Confederation, which represents health managers, said the amendments meant that the changes were at risk of creating even greater bureaucracy.

"There is a real danger that the NHS could find itself in paralysis," Mike Farrar, the group's chief executive, added.

Labour promised it would use the next two days to keep up pressure on the government, while some Lib Dem MPs are also expected to express concern about the plans.

Shadow health secretary John Healey said it was "still a bad bill".

He also complained that the government appeared to be rushing it through the House of Commons.

He said there were over 1,000 amendments that had to be looked at in just two days of debate.

But Labour peer Baroness Thornton said the House of Lords was geared up to scrutinise the bill in "great detail" later in the autumn.

She said there was even talk of a special committee being set up to look at the legislation, which could delay it even further.

"We have a lot of medics and clinicians. There is a lot of expertise that have a view on this," she said.

But Health Secretary Andrew Lansley said: "Claims that we aim to privatise the NHS amount to nothing more than ludicrous scaremongering.

"The reality is that we're giving more power and choice to patients over how they get treated, keeping waiting times low and cutting bureaucracy so more cash gets to the front line."

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Critics renew attacks on NHS overhaul.


Bagasi Dobobol Maling di Bandara

Posted: 05 Sep 2011 06:57 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com- Arif Setiawan (22) melapor ke Kepolisian Resor  Metro Bandara Soekarno Hatta, Senin sore kemarin. Ia melaporkan kehilangan sejumlah barang dalam bagasinya, sehingga ia rugi sekitar Rp 18 juta.

Ia datang diantar temannya, Faseh Indra Kusuma (22) dan Yadin (32) petugas sekuriti dari maskapai yang jasa penerbangannya dari Surabaya ke Jakarta dipakai Arif dan Faseh Indra.

Kepada Aiptu Sujatmoko yang menerima laporannya, Arif menuturkan, pencurian diduga terjadi di areal comveyor Terminal I C Kedatangan Bandara Soekarno-Hatta. Ia datang dari Surabaya sekitar pukul 10.15. Selanjutnya ia menunggu di ruang pengambilan bagasi.

Menunggu beberapa saat, munculah tas milik Faseh Indra bersama tas atau koper penumpang lainnya di conveyor atau ban berjalan pengangkut bagasi. Arif dan Faseh pun tetap berdiri di dekat conveyor itu untuk menunggu tas Arif yang tidak kunjung keluar. Lama menunggu akhirnya tas Arif terlihat muncul. Ia lalu segera mengambilnya.

Arif keheranan, karena tas ranselnya terasa lebih ringan. Ia segera membuka tas yang tidak terlihat ada kerusakan.

Setelah dibuka, lemaslah Arif. Sebab, ia mendapati barang-barang elektoniknya sudah raib. Yakni, harddisk eksteral warna hitam, handphone Sony warna hitam, body kamera merk Canon EOS 7D dengan nomor seri 2281204455.

Arif dan Faseh Indra lalu melapor kehilangan barang-barang itu ke sekurti maskapai penerbangan yang ditumpanginya. Oleh sekuritinya, keduanya disarankan dan diantar ke Polres Metro Bandara Soetta untuk resmi melaporkan kasus pencurian yang diduga terjadi saat bagasi penumpang berada di arel tertutup bagi publik di bagian areal conveyor Terminal I C Kedatangan Bandara Soetta.

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bagasi Dobobol Maling di Bandara.


Roy Keane Kandidat Utama Pelatih Timnas Islandia

Posted: 05 Sep 2011 06:51 PM PDT

Selasa, 06 September 2011 08:43 WIB

REYKJAVIK: Roy Keane dikabarkan menjadi kandidat utama pelatih timnas Islandia. Mantan pemain timnas Republik Irlandia dan Manchester United itu saat ini sedang menganggur setelah dipecat dari Ipswich pada Januari 2011.

Keane telah melakukan pembicaraan dengan Asosiasi Sepak Bola Islandia. Pelatih yang kini berusia 40 tahun itu akan menyaksikan laga kandang Islandia melawan Siprus di Reykjavik dalam Kualifkasi Piala Eropa 2012 pada Selasa (6/9) ini.

Selain Keane, mantan pelatih Reading dan Crystal Palace yang juga bekas bintang United, Steve Coppell, dan mantan pelatih timnas Swedia Lars Lagerback pun dikait-kaitkan dengan posisi pelatih Islandia.

Federasi Sepak Bola Islandia memang sedang mencari pengganti Olafur Johannesson, yang akan mundur dari jabatannya bulan depan setelah empat tahun menangani Eidur Gudjohnsen dkk. (Teamtalk/OL-10)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Roy Keane Kandidat Utama Pelatih Timnas Islandia.


India Hit by Indonesias Coal Price

Posted: 05 Sep 2011 06:49 PM PDT

TEMPO Interactive,
NEW DELHI:The Indian government has complained about the price increase of Indonesian coal, saying the hike has affected the operations of its power plants. Some electricity companies are now having problems due to this, said Indias Energy Minister K.C. Venugopal, quoted by the Press Trust India, last week.

Although Indian electricity companies own some shares and manage coal mines in Indonesia they cannot get a lower coal price, especially after the Indonesian government set a price margin for coal.

The governments regulation has been deemed too strict and has forced businessmen to adjust their contracts in line with the rate increase.

The Indian government calculates power plant operations on an annual basis, taking into account the companys performance, maintenance programs and the companys contribution to the state electricity supply.

Two Indian electricity companies, Tata Power and Power Reliance, have sent letters to the ministry to mediate the problem between electricity buyers from the Mundra (Gujarat) and Krishnapatnam (Andhra Pradesh) projects with regards to the price increase. Both companies asked the government to allow them to increase the project value.

On a separate occasion, Indonesian Geothermal Association executive-director Supriatna Sahala said the problem began in September last year when a ministerial regulation set the lowest coal price reference.

Before the regulation, Indian companies always bought the coal below the reference price. The price of 4,200 calorie coal, which they bought for US$30 per ton, has increased to US$53 per ton with the new reference price.

As for Indonesian coal businessmen, the policy is advantageous. They are not concerned they will lose business as most coal exported to India is low-calorie.

In terms of volume, coal exports to India are relatively high, reaching 35-36 million tons per year. Japan is also a valuable export market for 6,500-calorie coal from Indonesia.

GUSTIDHA BUDIARTIE

Source: tempo

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - India Hit by Indonesias Coal Price.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com