9.12.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Proses Menentukan Celah Aman Piston Dan Dinding Liner

Posted: 11 Sep 2011 07:12 PM PDT

20110909 1 Proses Menentukan Celah Aman Piston Dan Dinding Liner
Proses honing paling menentukan celah piston dengan liner

Selain untuk kompresi gas bakar di silinder, gerak naik-turun piston di dalam liner silinder harus tetap stabil atau konstan. Baik saat mesin bergasing rendah, maupun saat dipacu di kecepatan tinggi yang mana suhu mesin meningkat drastis dan dapat mempengaruhi dimensi piston. Makanya jarak atau celah piston dengan dinding liner jadi penentu performa.

Kenapa harus mengacu kepada celah seher, menurut Alif Bowo Sarwono tukang bubut yang biasa tangani korter motor harian dan korek harian,  karena hal itu sangat berpengaruh kepada kemampuan dan kesempurnaan mesin. Di mana bila celah piston dan liner terlalu sempit atau kebesaran, keduanya sama punya risiko.

Jika celahnya terlalu longgar, kompresi rawan bocor. Tekanan gas bakar di atas bisa turun ke ruang kruk as, atau malah sebaliknya oli ikut naik ke ruang bakar.

Beda halnya jika celah terlalu sempit. Rawan overheat, karena saat mesin mulai panas dan piston memuai, motor bisa mati mendadak atau jebol akibat piston mendadak terkunci di liner. Istilah anak bengkel nyeket, imbuh mekanik sekaligus pemilik bengkel Adi Djaya Tech.

Untuk hindari masalah itu tergantung kepiawaian tukang bubut. Terutama saat melakukan korter atau besarkan liner silinder bila piston mau ganti oversize ataupun bore up. Sebab tukang bubut itu sendiri yang lebih tahu dan dapat menentukan celah yang dirasa paling aman.

20110909 2 Proses Menentukan Celah Aman Piston Dan Dinding Liner
Ukuran diameter piston patokan untuk besar colter dan honing

Menurut aturan, secara teknis celah piston di liner buat motor harian sekitar 0,02~0,03 mm. Ukuran itu lebih besar dari diameter piston oversize atau yang akan dimasukkan ke dalam liner. Tapi kalau buat balap, biasanya paling aman 0,04~0,05 mm, ujar mekanik mangkal di Ruko Mutiara Jl. Tole Iskandar, No. 2, Depok II itu.

Cuma berhubung banyak bengkel bubut tidak memiliki alat ukur khusus untuk menentukan celah, mereka biasanya main filling. Caranya saat proses honing setelah dikorter, piston sambil coba digeser di dalam liner naik-turun. Jika geraknya lambat, artinya bisa buat harian. Tapi kalau cepat, piston biasa dipakai motor korek harian.

Beda lagi kalau bengkel bubut punya alat ukur bore gaugge. Celahnya bisa diukur lebih akurat saat proses honing. Apalagi kalau material piston dan linernya bagus. Dibikin celah 0,02mm dari ukuran piston, buat motor balap nggak ada masalah. Tapi, tetap harus inreyen biar aman, timpal Chandra Sopandi pemilik bengkel bubut Master Tjendana.

20110909 3 Proses Menentukan Celah Aman Piston Dan Dinding Liner
Lebih akurat pakai bore gaugge
Hanya saja untuk menentukan celah  piston di liner, prosesnya tidak segampang yang dikira. Apalagi dimensi piston dari atas ke bawah berbentuk tirus dan oval jika dilihat lingkarnya, sementara diameter liner tetap lurus dari atas ke bawah. Sehingga cara mengukurnya pun tidak boleh sembarang.

Makanya pada saat mesin minta di oversize, piston pengganti harusnya terlebih dahulu diukur sebagai patokan dalam menentukan diameter liner yang akan dikorter. Cara ini dilakukan sebelum masuk ke langkah proses honing buat menentukan celahnya.

 Bagian piston yang diukur, idealnya berjarak 10mm dari bagian bawah piston. Sedangkan posisi-nya berada di badan piston atau di sebrang lubang pen piston. Biar lebih akurat, ukur pakai micrometer, lanjut mereka.

Setelah ukuran diameter piston sudah dapat, liner silinder bisa dikorter. Baru deh masuk ke proses honing untuk menentukan celah piston dan liner yang diinginkan. Di mana prosesnya lubang liner bekas korter dihoning hingga dapat celah yang dirasa paling ideal.

Untuk memastikan ukuran celahnya sudah pas apa belum, lubang liner diukur pakai bore gaugge. Kalau sudah pas, piston baru bisa dimasukkan ke dalam liner, sebut Chandra dari Jl. Pagarsih, No. 146, Bandung.   (motorplus-online.com)

Penulis : KR15 | Teks Editor : Nurfil | Foto : Herry AXL, Istimewa

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Proses Menentukan Celah Aman Piston Dan Dinding Liner.


Horoskop 12 – 18 September 2011

Posted: 11 Sep 2011 07:08 PM PDT

54335 horoskop 300 225 Horoskop 12   18 September 2011

SCORPIO
Janji telah terikrar bersama, harus Anda jaga baik-baik bersama pasangan. Jangan sampai menjadi bumerang untuk Anda dan pasangan. Program kerja Anda harus ada perubahan pada tahun ini. Cari solusi terbaik untuk hal itu, jangan menundanya. Lengah akan membuat semua hilang. Hingga kini, Anda masih harus berjuang melawan sakit yang tak kunjung sembuh. Jaga pola makan dan olahraga.

Cinta: Butuh perjuangan
Keuangan: Boros
Kesehatan: Sakit gigi

SAGITARIUS
Keharmonisan Anda dan pasangan membuat orang lain merasa iri. Sikap Anda sudah seharusnya seperti itu. Waspadai kemunduran karier di tahun ini. Jangan ulangi kesalahan masa lalu. Jangan pula tunda minum obat jika Anda ingin cepat sembuh.

Cinta: Percaya pada dia
Keuangan: Irit
Kesehatan: Gangguan kulit

CAPRICORN
Sudah seharusnya Anda lebih mengenal pasangan, sebelum menjalani hubungan yang lebih jauh. Kesibukan Anda akan bertambah tahun ini, sehingga harus mempersiapkan diri dengan baik. Jangan biarkan kesempatan hilang karena lengah. Ikuti anjuran dokter secara seksama demi kesehatan Anda. Hindari pantangan-pantangan dengan disiplin bila ingin sembuh.

Cinta: Jangan kecewakan dia
Keuangan: Ada bonus
Kesehatan: Otot kaku perlu olahraga

AQUARIUS
Anda jangan terlalu banyak memikirkan hal yang tidak penting tentang pasangan. Anda harus tetap yakin dan percaya kepada pasangan. Kekurangan tahun lalu harus Anda tambah pada tahun ini. Jika tidak, kehidupan Anda akan selamanya monoton. Pastikan kesehatan Anda tetap terjaga demi kenyamanan. Jangan terlalu memaksakan diri karena kondisi sedang menurun.

Cinta: Jangan sia-siakan dia
Keuangan: Cukup untuk tabungan
Kesehatan: Flu berat

PISCES
Sudah waktunya Anda mendapatkan kasing sayang lebih dari pasangan. Coba untuk lebih mengenalnya demi keharmonisan hubungan. Hal yang baik akan menghampiri Anda. Namun, Anda harus siap dengan segala risiko pada tahun ini. Berikan yang terbaik untuk karier Anda. Kondisi yang sedang fit paling tidak harus Anda jaga dengan baik. Bila perlu, kontrol ke dokter untuk memastikan kondisi tubuh Anda.

Cinta: Pupus harapan
Keuangan: Jangan gunakan untuk hal negatif
Kesehatan: Jaga kesehatan dengan olahraga

ARIES
Perdebatan Anda harusnya diselesaikan dengan cara baik. Rasa sayang dan cinta bisa menjadi obat dalam masalah Anda. Tidak ada salahnya untuk dicoba. Cara bekerja Anda saat ini sangat tidak efisien, perlu inovasi dan perubahan yang dapat membuat Anda lebih maju. Anda terlalu banyak melakukan aktivitas sehari-hari yang berat, coba kondisikan kesehatan Anda. Jangan terlalu memaksa.

Cinta: Butuh pengorbanan
Keuangan: Tawaran bonus tak halal
Kesehatan: Perlu relaksasi

Bila zodiak Anda: Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, atau Libra, klik di sini!

Diasuh oleh:
Feri Purwo
www.feripurwo.com

Ingin tahu bagaimana kondisi cinta, keuangan, karier dan kesehatan Anda? Anda bisa curhat dengan Feri Purwo di www.curhaters.com

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Horoskop 12 – 18 September 2011.


Dishub DKI Minta Kopaja AC Kembali Beroperasi

Posted: 11 Sep 2011 07:07 PM PDT

918913 02242012092011@KOPAJA AC Dishub DKI Minta Kopaja AC Kembali Beroperasi
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengimbau Kopaja AC untuk kembali beroperasi, sambil menunggu keputusan pembahasan kenaikan tarif yang mereka usulkan.

“Ini masalah pelayanan terhadap orang. Saya imbau kopaja dalam waktu dekat beroperasi kembali, Soal tarif yang sesuai itu perlu pembahasan lagi,” ujar Udar Pristono, Minggu (11/9/2011).

Udar menambahkan, pihaknya sudah menerima surat dari asosiasi kopaja yang meminta kenaikan tarif. Kenaikan tarif ini kan tidak bisa serta merta harus ada persetujuan gubernur juga,” tuturnya.

Dia mengatakan, pihaknya tak menutup kemungkinan memberikan sanksi jika kopaja masih saja mogok beroperasi. “Kita lihat nanti,” pungkasnya.  

Sementara itu Ketua Umum Kopaja Nanang Basuki mengatakan, pihaknya memutuskan untuk berhenti beroperasi hingga seminggu sambil menunggu jawaban permintaan kenaikan tarif sebesar Rp6 ribu yang mereka ajukan.

“Dari hasil rapat dengan manajemen yang kami lakukan dengan operator kemarin malam, kami akan berhenti beroperasi lebih kurang seminggu ini. Yang jelas ketika ada kata sepakat mengenai tarif baru kami akan beroperasi kembali,” ungkap Nanang.

Awalnya pihak kopaja mengatakan pemberhentian tersebut terkait perawatan rutin bulanan. Namun Nanang mengakui saat ini pihak kopaja tengah melakukan evaluasi menyeluruh terkait pengoperasian kopaja AC, terutama masalah tarif.

Tarif Rp2ribu yang selama masa ujicoba diberlakukan, kata Nanag, dirasakan tidak seimbang. “Tarif tersebut tidak dapat menutupi biaya fasilitas dan sistem pengajian karyawan,” tukasnya. (ans/aef)

Dibaca 385 X

source: berita8 news

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dishub DKI Minta Kopaja AC Kembali Beroperasi.


Serena Terancam Hukuman Berat

Posted: 11 Sep 2011 07:03 PM PDT

2224009p Serena Terancam Hukuman Berat

AFP/BORIS HORVAT
Serena Williams

NEW YORK, Kompas.com — Serena Williams terancam hukuman bila terbukti melakukan tindak kekerasan secara verbal terhadap wasit yang memimpin final AS Terbuka.

Pihak panitia penyelenggara AS Terbuka mengatakan akan melakukan penyelidikan  terhadap kasus Serena saat menghadapi Samantha Stosur di final. Saat itu Serena memaki wasit Eva Asderaki yang memotong nilainya pada awal set kedua.

Bukan hanya itu, Serena menolak untuk berjabatan tangan dengan wasit pada akhir pertandingan.

Wasit turnamen Brian Earley mengatakan akan melihat rekaman kejadian dan berbicara dengan wasit Asderaki untuk memutuskan apakah perlu ada hukuman denda buat Serena.

Pihak Asosiasi Tenis Amerika Serikat menyebut keputusan atas insiden ini akan dikeluarkan pada Senin ini.

Serena sendiri saat ini masih dalam masa hukuman percobaan akibat kejadian serupa di semifinal AS Terbuka 2009 menghadapi Kim Clijsters. Saat itu Serena dihukum denda 82.500 dolar AS.

Untuk kasus terakhir ini, Serena  terancam hukuman denda dua kali lipat dan terancam dilarang ikut turnamen grand slam apabila ia melakukan kesalahan besar lagi dalam waktu dua tahun.

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Serena Terancam Hukuman Berat.


Polisi Selidiki Penyebab Kecelakaan Mojokerto

Posted: 11 Sep 2011 07:01 PM PDT

1846525620X310 Polisi Selidiki Penyebab Kecelakaan Mojokerto KOMPAS/ALOYSIUS BUDI KURNIAWAN Dua kali menabrak orang, bus PO Sumber Kencono tujuan Surabaya-Yogya akhirnya dilarang beroperasi untuk sementara, Senin (13/9/2010). Satu bus bahkan dibakar massa di Ngawi, Jatim.

MOJOKERTO, KOMPAS.com – Petugas Kepolisian Resor Mojokerto masih terus menyelidiki penyebab kecelakaan maut yang terjadi di jalur By Pass, Desa Balongmojo, Kecamatan Puri, Mojokerto, Jawa Timur, antara bus dengan minibus hingga menewaskan 19 orang penumpang.       Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Mojokerto, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Prasetijo Utomo, Senin, mengatakan, pihaknya saat ini masih terus melakukan penyelidikan terkait dengan peristiwa maut tersebut.       "Kami masih meminta keterangan sejumlah orang saksi terkait dengan kecelakaan ini, apakah memang kesalahan manusia (faktor human error) atau juga karena sebab yang lain (faktor alam dan faktor kendaraan)," katanya.       Ia mengemukakan, dugaan awal kecelakaan tersebut diduga karena kendaraan jenis minibus tersebut kelebihan muatan, diindikasikan dari jumlah korban yang lebih banyak di dalam minibus.       "Diduga, kendaraan memang melebihi kapasitas, tapi saat ini masih dalam penyelidikan untuk mengetahui kronologis kejadian yang sebenarnya," katanya.       Menurut dia, kecelakaan tersebut bermula saat Bus Sumber Kencono bernopol W 7181 UY melaju kencang dari arah Surabaya di Jalan By Pass Puri Indah Desa Balongmojo, Puri Mojokerto.       Sementara dari arah berlawanan, Minibus Elf bernopol AG 7103 ML di By Pass Puri Indah juga melaju kencang.       "Dari situlah, kemudian terjadi tabrakan karena tidak bisa menghindari kemudi, tapi untuk lebih pastinya setelah melakukan olah tempat kejadian perkara," katanya.       Saat ini, petugas juga sudah memasang garis polisi di lokasi kejadian dan juga telah mengalihkan kendaraan yang ingin melalui kawasan tersebut ke dalam kota Mojokerto.       "Terutama kendaraan yang berasal di arah Jombang untuk sementara dialihkan ke dalam Kota Mojokerto untuk mempermudah proses evakuasi korban dan juga kendaraan," katanya.

Sumber :
ANTARA

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Polisi Selidiki Penyebab Kecelakaan Mojokerto.


Bus Sumber Kencono Sedang Dievakuasi

Posted: 11 Sep 2011 07:01 PM PDT

1846525620X310 Bus Sumber Kencono Sedang Dievakuasi KOMPAS/ALOYSIUS BUDI KURNIAWAN Dua kali menabrak orang, bus PO Sumber Kencono tujuan Surabaya-Yogya akhirnya dilarang beroperasi untuk sementara, Senin (13/9/2010). Satu bus bahkan dibakar massa di Ngawi, Jatim.

MOJOKEERTO, KOMPAS.com- Hingga pukul 08.45 pagi ini, Senin (12/9/2011), polisi masih menutup Jalan Bypass Mojokerto bagi lalu lintas, karena sedang dilakukan evakuasi terhadap bus Sumber Kencono yang mengalami kecelakaan pada dini hari tadi.Sementara itu, 19 korban tewas dan korban luka-luka sampai saat ini masih berada di rumah sakit.

Kepala Kepolisian Resor Mojokerto Ajun Komisaris Besar Prasetijo Utomo yang ditemui di lokasi kejadian menyatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.00 di Jalan Bypass KM 51 Mojokerto, Jawa Timur.

Kecelakaan terjadi ketika sebuah mobil Elf AD 7103 M dari arah Nganjuk menuju Surabaya berusaha mendahuli kendaraan di depannya. Tiba-tiba dari arah berlawanan melaju kencang bus Sumber Kencono. Tabrakan pun tak terhindarkan.

Menurut Praetijo, saat itu bus melaju tanpa lampu, sehingga sopir Elf bernama Didik Prajogo (41) tidak tahu kalau ada kendaraan dari arah depan.

Akibat kecelakaan itu 18 orang tewas di lokasi kejadian, dan menyusul satu lagi di rumah sakit, termasuk sopir bus Sumber Kencono Mujito dan sopir Elf Didik Prajogo. Selain itu, empat orang luka berat dan 9 lainnya luka ringan.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bus Sumber Kencono Sedang Dievakuasi.


Obama kunjungi lokasi jatuhnya pesawat pada 11 September

Posted: 11 Sep 2011 06:58 PM PDT

20110707030152w42 Obama kunjungi lokasi jatuhnya pesawat pada 11 September

Presiden AS Barack Obama ikuti peringatan ke-10 serangan 11 September 2001. (REUTERS/Larry Downing/ox/11.)

Obama, yang disertai oleh Ibu Negara Michele, meletakkan karangan bunga di depan Tembok Nama, tempat nama 10 korban kecelakaan itu dituliskan di batu marmer putih, dan mengheningkan cipta.

Obama kemudian berjabatan tangan dengan anggota keluarga 93 korban pesawat tersebut, tapi ia tak menyampaikan pidato, demikian laporan Xinhua –yang dipantau ANTARA di Jakarta, Senin pagi.

Obama dilaporkan naik helikopter ke Shanksville dari Pittsburg, setelah terbang dari New York, tempat ia mengikuti upacara di Ground Zero.

Sebelum upacara peletakan karangan bunga yang diikuti presiden AS itu, ribuan orang berkumpul di Flight 93 National Memorial, yang dibangun di lokasi kecelakaan, untuk ikut dalam peringatan mengenang korban.

Keluarga korban secara bergantigan naik ke panggun dan membacakan nama orang yang tewas. Dua bel dibunyikan saat nama korban dibacakan.

Sementara itu, Wakil Presiden AS Joe Biden dan Menteri Pertahanan Leon Panetta pada hari yang sama berikrar akan memburu Al-Qaeda tanpa kenal lelah, sampai organisasi tersebut bubar, saat mereka mengikuti di Pentagon peringatan ke-10 serangan 11 September 2001.

Saat mengheningkan cipta pukul 09:37 waktu setempat diperingati tepat saat Pentagon ditabrak oleh pesawat American Airlines satu dasawarsa lalu, serangan yang menewaskan 184 orang.

Di Petagon Memorial, yang didedikasikan untuk korban tewas, 184 prajurit –satu demi satu– meletakkan karangan bunga warna putih di 184 bangku yang berbentuk sayap. Di situ tertera nama korban tewas.

“Kita takkan bisa berhenti, Al-Qaeda bukan hanya terganggu, tapi sepenuhnya dilucuti dan sepenuhnya dihancurkan,” kata Biden mengenai keterlibatan militer AS dalam dua perang di Afghanistan dan Irak, yang masing-masing dilancarkan pada Oktober 2001 dan Maret 2003 dalam reaksi langsung terhadap serangan 11 September 2001.
(*)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Obama kunjungi lokasi jatuhnya pesawat pada 11 September.


Mesir dan Israel Akan Perbaiki Hubungan

Posted: 11 Sep 2011 06:57 PM PDT

NOCoMGnbjz Mesir dan Israel Akan Perbaiki HubunganFoto : Bendera Mesir & Israel (news4u)
KAIRO – Mesir dan juga Israel mengatakan, ingin menormalisasikan hubungan diplomatiknya. Hal ini dinyatakan ketika Duta Besar Israel di Mesir kembali pulang ke negaranya setelah serangan di kantor Kedutaan Besar Israel di Kairo, Mesir.

Hubungan Israel dan Mesir tampak semakin memburuk setelah mantan Presiden Mesir Husni Mubarak lengser pada 11 Februari lalu. Ketegangan antara kedua pihak ini pun semakin meningkat setelah tewasnya lima pasukan perbatasan Mesir oleh pasukan Israel.

Pada Jumat pekan lalu, para demonstran Mesir menerobos kantor Kedutaan Besar Israel di Kota Kairo. Selain membakar bendera Israel, mereka juga membuang dokumen-dokumen yang ada dalam kantor kedutaan tersebut pada saat berhasil menerobos masuk.

“Mereka yang merusak bendera kami adalah yang tidak mengingkan perdamaian,” ujar Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, seperti dikutip Xinhua, Senin (12/9/2011).

Setelah insiden tersebut berlangsung, pasukan dan aparat keamanan Mesir pun turun tangan dan memarkir kendaraannya di dekat kantor kedutaan tersebut.

Sejak Mubarak lengser dari kekuasaan, warga Mesir tampak menyerukan agar perjanjian perdamaian antara Israel dan Mesir dihentikan. Warga Mesir juga tampak mengajukan mosi tidak percaya terhadap Dewan Militer Mesir yang mengambil alih kekuasaan setelah Mubarak Turun jabatan.

Memburuknya hubungan Israel dan Mesir juga dimanfaatkan oleh Turki yang saat ini sedang berseteru dengan Israel. Turki merangkul Mesir dan kedua negara itu pun menandatangani kerja sama militer.(rhs)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mesir dan Israel Akan Perbaiki Hubungan.


VW Kenalkan Mobil Listrik Mini Bergaya Mobil balap F1

Posted: 11 Sep 2011 06:56 PM PDT

VW nils VW Kenalkan Mobil Listrik Mini Bergaya Mobil balap F1

Frankfurt – Volkswagen Nils adalah salah satu mobil listrik masa depan dan ramah lingkungan yang memiliki konsep yang sangat menarik. VW menyebutnya sebagai mobil listrik mini yang bergaya ala mobil balap Formula Satu (F1).

Nils menganut layout mobil balap F1 yang menempatkan pengemudi di tengah dengan dimensi panjang bodi hanya 3040 mm, lebar 1390mm dan tinggi 1200mm. Ukuran yang membuatnya menjadi kendaraan lebih kecil yang berdimensi sangat kompak.

Ke empat rodanya dipadukan dengan velg 17-inch dan di bungkus ban berhambatan gulir kecil yang berukuran 115/80 untuk bagian ban depan sedangkan bagian ban belakang berukuran 125/80.

Mobil ringan ini pada bagian belakang memiliki motor listrik yang mempunyai daya nominal 15 kW (20,4 hp) dan daya puncak 25 kW ( 34 hp) dan tosi dari 96 lb ft, berasal dari baterai lithium-ion 5.3 kWh. Nils bisa menjelajah hingga 65 km dan memiliki kecepatan 130 km/jam.

VW menjanjikan bahwa Nils menawarkan handling mobil sport, serta karena bobotnya yang ringan, membuat Nils tidak membutuhkan power steering. VW juga melengkapi Nisl dengan setup double wishbone untuk kedua roda. (mobil.otomotifnet.com)

Penulis : Lala | Teks Editor : Bagja | Foto : Volkswagen

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - VW Kenalkan Mobil Listrik Mini Bergaya Mobil balap F1.


Modal pool asuransi terorisme di India melonjak

Posted: 11 Sep 2011 06:54 PM PDT

5c0189f525d50903a928f4cb8ca5f45a Modal pool asuransi terorisme di India melonjak

JAKARTA: Satu dasawarsa setelah serangan 11 September di AS, yang mendorong India untuk mendirikan pool asuransi risiko terorisme, membuat industri asuransi India memiliki kualitas dana yang memadai untuk menangani risiko teror.

Asia Insurance Review terbaru menyebutkan kekuatan modal pool risiko terorisme di India telah melonjak ke rekor INR17 miliar (US$372 juta), atau level tertinggi sejak penangan klaim teror Mumbai pada November 2008.

Pool terorisme India, dikelola oleh negara melalui General Insurance Corporation of India yang berdiri pada 2002 dengan modal awal INR2 miliar. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa klaim yang dibayarkan sehubungan dengan serangan teror tidak akan mempengaruhi modal asuransi kerugian.

Premi seluruh dikumpulkan industri asuransi untuk penanganan risiko terorisme disimpan di pool dan komite khusus menetapkan tarif yang seragam terhadap seluruh perusahaan anggota dengan kewajiban pool membayar klaim sebesar INR7,5 miliar, termasuk atas risiko kerusakan atau kehilangan harta benda.

“Ini sangat baik untuk seluruh industri. Keuntungan dari memiliki seperti pool saat menyelesaikan klaim setelah serangan teror Mumbai,” kata Yogesh Lohiya, Chairman dan Managing Director General Insurance Corporation of India. (faa)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Modal pool asuransi terorisme di India melonjak.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com