9.11.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Ilmuwan Temukan Sidik Jari Tertua

Posted: 10 Sep 2011 07:40 PM PDT

R0hgFrM80q Ilmuwan Temukan Sidik Jari TertuaIlustrasi (foto: ancientresource.com)

LONDON – Ilmuwan di Turki menemukan reruntuhan bangunan kuno beserta bukti sidik jari yang mampu menyatakan bahwa wilayah tersebut dulunya merupakan daerah agraria.  

Seperti yang dikutip dari Stone Pages, Minggu (11/9/2011), para peneliti yang melakukan penelitian di Yesilova Hoyugu, daerah kebudayaan tertua manusia di Turki tersebut, mengumumkan bahwa mereka telah menemukan sidik jari yang berusia lebih dari 8 ribu tahun dari jaman Neolitik.

“Sidik jari tersebut diduga berasal dari anak-anak dan wanita,” ujar Zafer Derin, pimpinan tim penggalian tersebut

Menunjuk pada kemungkinan tanah tersebut digunakan untuk agrikultur di jamannya, Derin mengatakan bahwa mereka juga telah menemukan bukti bahwa ada lebih dari dua orang yang terlibat dalam pembuatan patung tanah. “Itu terlihat dari bukti sidik jari yang ditemukan,” ujarnya.

Selain itu, pimpinan tim penggalian tersebut juga menemukan beberapa alat dan artefak dari jaman Neolitikum, yang dipakai untuk acara perayaan di jamannya. Masyarakat kuno tersebut diperkirakan juga sudah menggunakan minyak yang terbuat dari kulit hewan.

Meskipun begitu, tim peneliti tersebut masih belum yakin bagaimana orang-orang menggunakan perangkat-perangkat tersebut di Yesilova pada jaman Neolitikum. ” Yang kami pelajari bahwa orang-orang saat itu mengubah beberapa ruangan di rumah mereka untuk dijadikan tempat pemujaan,” pungkasnya.
(ATA)

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ilmuwan Temukan Sidik Jari Tertua.


Pemimpin baru Libya tampil pertama kali

Posted: 10 Sep 2011 07:26 PM PDT

Ia akan menemui tim kepemimpinannya maupun NTC akan memulai tahap pembangunan Libya baru.” Pemimpin Dewan Transisi Nasional (NTC) Abdel Jalil  selama ini menjalankan pemerintahan sementara dari kota Benghazi di Libya timur. Kota itu merupakan tempat bermulanya pemberontakan awal terhadap Gaddafi.

“Ia telah kembali. Ini momen bersejarah,” kata juru bicara NTC Jalal al-Gallal pada Reuters. “Ia akan menemui tim kepemimpinannya maupun NTC  akan memulai tahap pembangunan Libya baru.”

Tayangan langsung di televisi Al Jazeera menunjukkan Abdel Jalil – bekas menteri kehakiman Gaddafi yang membelot pada awal perang saudara enam bulan tersebut — tiba di kota itu disambut sejumlah pendukungnya yang bersorak-sorai mengibarkan bendera TNC.
(S008)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemimpin baru Libya tampil pertama kali.


Gorontalo, Kota Seribu Betor

Posted: 10 Sep 2011 06:54 PM PDT

20110911 bektor 1 Gorontalo, Kota Seribu Betor

Crew MOTOR Plus sering hangout mengunjungi provinsi di nusantara punya catatan soal angkutan pribadi bermesin motor. Betul! Setiap provinsi punya ciri khas unik soal angkutan bermotor ini. Di Pematang Siantar terkenal dengan becak BSA atau DKW. Di Medan, Sumatera Utara dan Padang, Sumatera Barat dengan motor lebih modern.

Hampir mirip di Padang, Provinsi Gorontalo yang terletak di utara Sulawesi juga memiliki angkutan bermotor dengan sebutan Becak Motor. Kalau di Padang, boncengernya berada di sisi kiri pengendara alias sespan.

Sedangkan di provinsi pecahan Sulawesi Utara ini penumpang berada di depan. Mirip Helicak di Jakarta tempo dulu. Penumpang lebih jelas melihat pemandangan karena ada di posisi depan. Artinya, kalau apes tabrakan, ya penumpang duluan yang kena sosor!

Muslim Karim, pengendara Betor yang mangkal di Pasar Sentral, Gorontalo mengatakan sudah 6 tahun ini dia berusaha sebagai pengendara Betor. Ia menggunakan Honda Revo. Jumlah Betor sekarang sudah ribuan. Di mana-mana ada angkutan ini, katanya bersemangat.

Untuk jasa, Betor dipatok Rp 5.000. Harga itu untuk jarak dekat sekitar 1-2 kilometer. Bisa masuk ke jalan utama, pasti Muslim yang sehari bisa mengumpulkan uang sampai Rp 50 ribu.

Karena motor dianggap sebagai alat produksi, pihak dealer di sana pun berkreasi dengan menjual motor yang telah dibentuk sebagai Betor. Bisa dicicil pula. Saya beli Betor ini dengan sistem kontrak. Sudah jalan 2 tahun. Per hari Rp 25 ribu harus setor ke dealer, tambah Tahir Hamzah penggenjot Betor lain.

Keuntungan beli Betor di dealer, ia masih memiliki servis yang memang menjadi haknya. Namun Tahir mengakui motor yang dibelinya sudah tidak memiliki asuransi karena dimodifikasi. Beda kalau sistem kontrak ke pemilik. Ada kerusakan kita tanggung, ucap Tahir.

Sebagai kendaraan niaga pihak kepolisian dan pemerintah provinsi Gorontalo menetapkan Betor ini sebagai kendaraan yang dikenakan pajak lebih tinggi dibanding motor yang sama namun diperuntukan sebagai kendaraan biasa, Dengan jenis motor yang sama namun beda peruntukannya bisa beda pajak. Sekitar Rp 20 ribu, kata Parito Ismail yang memakai Honda Karisma 2004 buat Betor.

20110911 bektor 2 Gorontalo, Kota Seribu Betor

Bagi yang ingin memodif motor jadi Betor, jasa pembuatan Betor juga tersedia. Seperti di Bengkel Usaha Bersama. Punggawannya Iswan Bilondatu mengatakan ada dua tipe rumah betor yang dia jual.Model kecil dan model besar. Model besar dengan lebar 87cm dijual Rp 3,5 juta. Sedangkan untuk model kecil 80 cm dijual Rp 3,3 juta. Itu sudah termasuk pemasangan, kata pebengkel yang mangkal di Jl. Jeruk, Kota Tengah, Gorontalo.

Sardianto Patuti yang bertugas di bagian pemasangan memastikan, Betor dijamin kuat. Pemasangan pada as konstir sudah dilas. Sehingga menambah kekuatan. Juga untuk menjamin agar penumpang jauh merasa lebih nyaman. Itu karena setiap roda sudah diberi tambahan suspensi berupa per, sebutnya.

Sipnya, pemesanan Betor Gorontalo ini sudah merambah ke Provinsi lainnya. Pesanannya ada yang dari Palu (Sulawesi Tengah), Makassar (Sulawesi Selatan), juga Manado (Sulawesi Utara). Pesanannya bisa puluhan, kata Iswan Bilandatu.

MOTOR Plus tentunya juga mencoba keliling pakai Betor ke penjuru kota di Gorontalo cukup menikmati perjalanan. Dengan biaya Rp 35 ribu, kami puas mengitari sisi-sisi kota yang terkenal dengan penghasil Jagung ini. Untuk sisi keamanan, di sudut betor juga ditambah lampu penerang termasuk sein.

Namun melihat perkembangan Betor yang makin banyak jumlahnya, sepertinya pemerintah Gorontalo mesti mengatur keberadaan Betor agar tidak menjadi masalah di kemudian hari. Karena bisa dipastikan nantinya kalau jumlahnya sudah tidak terkendali. Pengaturan dimaksud bukan untuk melarangnya. (motorplus-online.com) 

Penulis : Hend | Teks Editor : Nurfil | Foto : IndraGT

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Gorontalo, Kota Seribu Betor.


PM Inggris didesak untuk konfrontasi rusia soal HAM

Posted: 10 Sep 2011 06:10 PM PDT

Cameron akan bertemu dengan Presiden Rusia Dmitry Medvedev pada Senin dalam kunjungan pertama keperdana-menteriannya sejak hubungan yang sangat tegang karena pembunuhan mantan agen KGB Alexander Litvinenko di London tahun 2006, lapor AFP

Dalam sebuah surat kepada Sunday Times, para mantan menteri itu menyambut kunjungan tersebut, yang dimaksudkan terutama untuk meningkatkan hubungan perdagangan antara Inggris dan Rusia.

Tapi mereka mengatakan ada “sejumlah keprihatinan serius” yang harus Cameron tangani.

Mereka menyoroti penahanan pengusaha Mikhail Khodorkovsky dan Platon Lebedev, kematian dalam tahanan pengacara Sergei

Magnitsky, dan “meningkatnya rasa permusuhan” yang ditunjukkan kepada wartawan dan pengusaha, semua “bermotif politik”.

“Keprihatinan ini perlu diatasi sebelum bisnis benar-benar dapat berkembang,” kata surat itu, yang ditandatangani oleh mantan menteri Perburuhan David Miliband, Margaret Beckett dan Jack Straw dan Konservatif mantan menteri Malcolm Rifkind.

Mereka juga menujukan pada pembunuhan Litvinenko akibat keracunan radiasi, yang Polisi Inggris salahkan kepada anggota parlemen Rusia Andrei Lugovoi.

Dia telah membantah keterlibatan apapun dan Rusia menolak untuk mengekstradisi dia ke Inggris untuk diadili.

“Bahaya korupsi ini tidak berhenti di perbatasan Rusia, dan pembunuhan Alexander Litvinenko menunjukkan konsekuensi dari pelanggaran hukum seperti itu yang menghantam daratan Inggris,” kata surat itu.

“Dalam hal ini, perdana menteri memiliki tugas baik domestik dan internasional untuk menangani masalah semacam itu selama kunjungannya.”

Mereka menyambut janji Medvedev untuk memulihkan aturan hukum dan menegakkan hak asasi manusia.

Tapi mereka mengatakan, Cameron harus membuat jelas “bahwa jika Rusia ingin menjadi anggota matang sepenuhnya dari masyarakat internasional, sebagaimana pengakuan-pengakuannya, maka kata-kata saja tidak akan cukup”. (AK/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - PM Inggris didesak untuk konfrontasi rusia soal HAM.


Lupakan Masa Lalu, Madona Fokus Masa Depan

Posted: 10 Sep 2011 05:51 PM PDT

Lupakan Masa Lalu, Madona Fokus Masa Depan
1773051 Lupakan Masa Lalu, Madona Fokus Masa Depan

Los Angeles – Madonna menolak melihat kembali masa lalu. Ia hanya berkonsentrasi untuk masa depan.

Mengutip femalefirst, Sabtu (10/9), penyanyi berusia 53 tahun yang akan merayakan 30 tahun di industri musik pada 2012 ini telah memiliki hidup yang menarik yang terkadang kontroversial. Namun ia menolak menyesali apa pun yang telah terjadi. Ia memilih fokus pada masa depan.

“Saya tidak berpikir banyak tentang masa lalu. Untuk memberitahu yang sebenarnya, aku terlalu sibuk melihat masa depan,” paparnya.

Madonna yang saat ini dipromosikan film terbaru W.E debut pertamanya sebagai sutradara juga mengatakan orang harus berhenti mengkhawatirkan kehidupan sempurna dan harus puas dengan apa yang dipunya.

“Berhenti berjuang untuk kesempurnaan. Kita harus melihat ke bawah tidak mudah tersinggung. Artinya, Kita tidak bisa menilai sebuah buku dari sampulnya, kita harus membaca bukunya,” tuturnya. [mor]

Source: inilah online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lupakan Masa Lalu, Madona Fokus Masa Depan.


Spanyol: tujuh perompak ditahan dalam aksi penyelamatan sandera Prancis

Posted: 10 Sep 2011 05:26 PM PDT

“Kapal amfibi Galicia menyelamatkan seorang sandera Prancis dari perahu dengan dua lambung Suku Kat. Sandera itu ditahan sejak Kamis sore (8/9) di sebelah selatan Yaman, lalu menangkap tujuh perompak yang menahan perempuan tersebut,” kata kementerian itu di dalam satu pernyataan, lapor AFP.

Patroli anti-pembajakan Uni Eropa sebelumnya melaporkan seorang sandera Prancis yang hilang dari kapal pesiarnya selama dua hari diselamatkan oleh tentara dari satu kapal perang Spanyol di Teluk Aden.

Sandera kedua berkebangsaan Prancis, katanya, tak berada di kapal perompak dan masih belum ditemukan.

Menurut pernyataan Kementerian Pertahanan Spanyol, Galicia telah mendeteksi satu sampan “yang melakukan kegiatan yang berkaitan dengan permpakan sewaktu kapal tersebut melakukan misi pengawasan di lepas pantai Somalia”.

Ketika sampan itu tak mematuhi perintah agar berhenti, komandan Galicia memerintahkan anak buahnya melepaskan tembakan.

“Saat itu, diketahui bahwa mereka menahan seorang sandera di perahu, yaitu seorang perempuan,” katanya.

“Kapal amfibi tersebut terus mencegat kapal perompak itu. Operasi tersebut melibatkan satu helikopter dan tim perang Angkatan laut, yang menembak mesin perahu tersebut, untuk melumpuhkannya,” katanya.

Setelah baku-tembak, kapal perompak itu tenggelam dan tentara Spanyol menyelamatkan sandera tersebut.

“Setelah menyelamatkan perempuan itu, mereka kemudian menahan tujuh perompak,” katanya.

Menteri Pertahanan Spanyol Carme Chacon telah memberitahu timpalannya dari Prancis Gerard Longuet mengenai kejadian tersebut, demikian pernyataan itu. (C003/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Spanyol: tujuh perompak ditahan dalam aksi penyelamatan sandera Prancis.


Dinkes Cilegon minta warga antisipasi wabah ISPA

Posted: 10 Sep 2011 05:24 PM PDT

“Di Kota Cilegon ini, wabah Ispa lebih membahayakan jika sudah memasuki kemarau seperti ini, dan karenanya kami mengimbau kepada warga untuk menjaga kesehatan,” kata Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkes Kota Cilegon, Retno Windar Wati, Sabtu.

Dia menjelaskan, saat ini wabah Ispa, sering muncul pada musim kemarau, yang berasal dari debu dan gumpalan asap akibat pembakaran sampah. “Warga harus hati-hati selain harus menjaga kondisi tubuh, juga harus menjalankan pola hidup yang bersih dan sehat,” katanya menambahkan.

Dinkes Kota Cilegon, kata Retno, sudah melakukan upaya dan langkah antisipasi diantaranya memberikan penyuluhan. “Kami juga sudah meminta kepada Puskesmas untuk memberikan penerangan terhadap masyarakat yang sistem pernafasannya terganggu,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada petugas Puskesmas harus secepatnya mengambil penanganan terhadap pasien batuk-batuk. “Karakteristik Cilegon adalah perkotaan, daerahnya banyak asap dan debu yang diakibatkan oleh aktifitas kendaraan yang lalu lalang di jalan-jalan,” katanya.

Apalagi, kata dia, volume kendaraan yang ada di daerah Kota Cilegon lumayan cukup tinggi, dibandingkan didaerah lainnya di Banten seperti Pandeglang dan Lebak.

“Jumlah kendaraan cukup tinggi, dan kami meminta kepada pihak Puskesmas untuk mengambil tindakan cepat, jika ada pasien batuk-batuk dan sesak napas, karena dua penyakit tersebut adalah gejala Ispa,” katanya.

Jika pasien dengan gejala tersebut tidak segera ditangani dengan baik, tidak menutup kemungkinan akan berakibat fatal, seperti kematian. “Wabah Ispa sangat membahayakan kalau tidak segera ditangani,” ujarnya. (ANT-152/Z002/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dinkes Cilegon minta warga antisipasi wabah ISPA.


Trans Satu Dikelilingi Sindikat

Posted: 10 Sep 2011 05:24 PM PDT

Minggu, 11 September 2011 07:10 WIB

ORANG-ORANG yang berada di sekeliling Menakertrans Muhaimin Iskandar disebut membentuk semacam sindikat sebab tugas mereka adalah mengumpulkan uang dengan melobi anggota DPR, bupati, dan pengusaha.

Keberadaan orang sekitar Muhaimin yang merangkap Ketua Umum DPP PKB dikemas dalam sebutan tim asistensi. Tim asistensi itu, menurut Syamsuddin Pay, sesungguhnya adalah sindikat. Syamsuddin yang kini menjabat Ketua DPW PKB Sulawesi Tengah merangkap Wakil Sekjen DPP PKB pernah menjadi anggota tim asistensi.

Tugas staf asistensi, kata Syamsuddin yang kemarin berada di Palu, Sulawesi Tengah, ialah melobi bupati dan pengusaha terkait dengan dana penyesuaian infrastruktur daerah transmigrasi (DPIDT). Ia melukiskan sepak terjang tim asistensi seperti sindikat. “Sindikat ini yang kemudian mengawal program atau proyek DPIDT di Kemenakertrans,” ujarnya. Selengkapnya, baca harian Media Indonesia, edisi hari ini, halaman 1.

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Trans Satu Dikelilingi Sindikat.


PT ASDP operasikan 29 kapal feri

Posted: 10 Sep 2011 05:15 PM PDT

Berdasarkan data di Posko Monitoring PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Lampung Selatan, Minggu dini hari, tiga kapal tambahan telah dioperasikan untuk memperkuat angkutan penyeberangan menyusul meningkatnya volume kendaraan menuju Pelabuhan Merak, Banten.

Sementara kapal feri yang masih dalam perbaikan atau perawatan mesin serta rusak sebanyak 11 kapal.

Ke-29 kapal yang beroperasi di dermaga I yakni kapal Rajabasa I, Mufidah, BSP I, Windu Karsa Pratama, Jatra 3, Jatra I.

Di dermaga 2 yakni kapal Mitra Nusantara, Prima Nusantara, Nusa Dharma, Menggala, Bahuga Jaya, dan Titian Murni.

Selanjutnya, di dermaga 3 kapal yang beroperasi yakni Victorius V, Duta Banten, Jagantara, BSP 2, Ontoseno I, HM Baruna I, BSP 3, dan Nusa Mulia. Kemudian di dermaga 4 kapal yang beroperasi yakni Bontang Express, Titian Nusantara, Panorama Nusantara, Dharma ferry IX.

Kapal yang beoperasi di dermaga 5 yakni Dharma, Mustika Kencana, Jagantara dan Geulis Rauh.

Sementara kapal tidak beroperasi yakni Jatra 2, Windu Karsa Dwitya, Darma Kencana, Bahuga Pratama (plengsengan), Nusa Setia, Royal Nusantara (doking), Kali Bodri, Nusa Agung, Nusa Bahagia, Nusa Jaya, Pulo Tello dan Rodhita dan Raja Enggano (anchor), sedangkan kapal yang rusak yakni Laut Teduh 2.

Sementara itu, ribuan kendaraan — sebelas hari setelah Lebaran 2011– yang akan menuju Pelabuhan Merak Banten, masih menumpuk di Pelabuhan Bakauheni, akibat sedikitnya jumlah kapal yang beroperasi.

Berdasarkan pantauan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu malam hingga Minggu dini hari, masih terlihat antrean panjang kendaraan truk, bus, pribadi dan sepeda motor menunggu giliran masuk ke dalam kapal feri.

Areal parkir di semua dermaga dipenuhi ribuan kendaraan, terutama truk dengan sarat muatan, yang mengantre masuk kapal tujuan Pelabuhan Merak.

Pemudik kendaraan pribadi dan sepeda motor juga terlihat memenuhi halaman parkir di dermaga itu.

Arus balik itu dari Pelabuhan Bakauheni masih terus berlangsung terutama bagi pemudik yang bekerja di sektor informal.

Mereka yang sebelumnya telah merayakan Idul Fitri 1432 Hijriah di kampung halamannya di berbagai tempat di Lampung dan kawasan lainnya di Sumatera, baru balik setelah aktivitas perekonomian di kota-kota di Jawa pulih.

Sebagian pemudik arus balik juga memilih pulang pada hari ini karena anak mereka baru masuk sekolah pada Senin (12/9).  (A054/H009/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - PT ASDP operasikan 29 kapal feri.


Kendaraan arus balik masih padat di Bakauheni

Posted: 10 Sep 2011 05:15 PM PDT

Berdasarkan pantauan ANTARA di Pelabuhan Bakauheni, seluruh dermaga di pelabuhan itu disesaki kendaraan pribadi, bus dan truk barang.

Sejumlah pemudik arus balik menyebutkan mereka sengaja balik pada pekan kedua setelah Lebaran karena anak-anak mereka baru masuk sekolah pada Senin (12/9).

“Kami sengaja balik pada hari ini, karena Senin anak saya baru masuk sekolah,” kata Lasman, salah satu pengemudi yang hendak balik ke Yogyakarta, setelah berlebaran di kampung halamannya di Padang, Sumbar.

Dia mengaku membutuhkan waktu dua hari untuk menempuh perjalanan Padang- Bakauheni, dan diperkirakan ia baru tiba di Yogyakarta pada Minggu sore.

“Kalau anaknya yang baru masuk Senin, umumnya pulang hari ini. Bisa puas dulu berlebaran di kampung, sekaligus menghindari kemacetan parah di jalan dan pelabuhan penyeberangan,” katanya.

Beberapa pemudik arus balik lainnya menyebutkan mereka memilih menyeberang pada dini hari untuk menghindari kemacetan.

Selain mobil, arus balik motor juga makin memadati Pelabuhan Bakauheni pada Minggu dini hari.

Pengendara motor ini umumnya berasal dari luar Lampung,seperti Palembang dan Jambi. Mereka umumnya kalangan muda, karena hampir tidak ada yang membawa anak-anak.

Arus masuk truk barang ke Pelabuhan Bakauheni juga makin ramai, namun semua angkutan truk tersebut diwajibkan berhenti di jalan masuk pelabuhan tersebut.

Kemacetan truk barang makin panjang di lintas Sumatera pada Minggu dini hari,karena truk terus mengalir dari arah Bandarlampung, sementara areal pelabuhan itu sudah disesaki truk dan mobil pribadi.

“Saya sudah dua hari dua malam tertahan di pelabuhan ini,” kata Saragih, pengemudi truk pembawa timah dengan tujuan Jakarta.

Ia mengaku tidak menggunakan uang pelicin agar bisa segera masuk ke kapal.

Sementara itu,salah awak truk pengangkut pisang dari Lampung Selatan ke Sukabumi Jawa Barat, mengatakan memberikan uang pelicin kepada oknum petugas pelabuhan agar bisa segera diseberangkan.

“Kalau sampai besok belum diseberangkan, tentu pisang ini busuk,” katanya.

Berdasarkan pantauan, areal Pelabuhan Bakauheni makin sesak pada Minggu dini hari ini, karena arus kendaraan makin ramai ke pelabuhan tersebut.

Sementara jumlah kapal feri yang dioperasikan justru turun dari 31 kapal menjadi 26 unit.

Menurut PT ASDP Cabang Bakauheni, jumlah penumpang yang berangkat dari Pelabuhan Bakauheni ke Merak mulai H-7 hingga H+7 mencapai 816.191 orang dan jumlah kendaraan diseberangkan sebanyak 154.052 unit. (A054*H009/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kendaraan arus balik masih padat di Bakauheni.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com