9.30.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Leila Lopes Berkulit Hitam, YPI Cari Kriteria Sama?

Posted: 29 Sep 2011 07:58 PM PDT

Jum’at, 30 September 2011 – 09:24 wibFitri Yulianti – Okezone

SnS7RRupV9 Leila Lopes Berkulit Hitam, YPI Cari Kriteria Sama?
Leila Lopes (Foto: SMH)

SETIAP tahun, Indonesia mengirimkan wakilnya guna berlaga di kontes Miss Universe 2011. Adakah Yayasan Puteri Indonesia (YPI) mencari pemenang mirip Leila Lopes?

Prediksi di banyak media tidak satupun menyebutkan Leila Lopes asal Angola akan mendapatkan mahkota Miss Universe 2011. Pasalnya, banyak prediksi justru tertuju ke wakil asal Filipina dan negara latin sebagai langganan pemenang.

“Surprise, tapi senang. Aura cantiknya memang sudah kelihatan; jalan di panggung tanpa beban, dia juga menjawab dengan yakin,” kata Mega Angkasa, Head of Communication YPI kepada okezone seusai konferensi pers Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2011 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, baru-baru ini.

Di luar dugaan, dia adalah wanita berkulit hitam keempat yang berhasil merebut predikat wanita tercantik sejagad. Meski begitu, Mega menegaskan bahwa YPI tidak serta merta mencari kandidat berkulit hitam dari PPI tahun ini untuk dibawa ke Miss Universe 2012.

“Kita tidak mengacu ke sana, tapi semua dilewati dengan proses penilaian yang ditetapkan. Kita tetap pakai standar 3B (brain, beauty, behaviour). Kalaupun nanti kulitnya cokelat atau hitam mirip Leila Lopes, ya itu bukan dengan sengaja,” tukasnya yang turut menyaksikan malam final Miss Universe 2011 di Sao Paulo, Brasil.

Namun, ditambahkan Mega, ada satu pelajaran yang bisa dipetik pihak YPI dari kontes kecantikan yang diikuti. Nyatanya, peluang terbuka untuk siapapun jadi pemenang.

“Peluang itu terbuka untuk semua. Kita heboh menduga juaranya dari negara Latin, seperti pas kita lihat lima besar. Ternyata, yang menang dari Angola, enggak masalah,” imbuhnya.

PPI 2011 sendiri kini tengah menjalani tahapan karantina selama 10 hari. Sebanyak 38 finalis akan bersaing di malam final yang digelar 7 oktober 2011 untuk mencari kandidat pengganti Nadine Alexandra Dewi Ames.

(nsa)

Source: okezone – lifestyle

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Leila Lopes Berkulit Hitam, YPI Cari Kriteria Sama?.


Blokade Mulai Dibuka

Posted: 29 Sep 2011 07:58 PM PDT

1639006620X310 Blokade Mulai Dibuka KOMPAS/ANWAR HUDIJONO Ratusan orang mengisolasi RT 13 dan RT 15 Desa Mindi, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jatim, Minggu (25/9/2011). Blokade dilakukan warga 45 RT korban lumpur Lapindo, sebagai protes atas sikap tidak adil pemerintah yang hanya mengakomodasi RT 13, RT 15, dan RT 10 untuk mendapat ganti rugi

SIDOARJO, KOMPAS.com- Blokade akses jalan oleh dua rukun tetangga (RT) di Desa Mindi, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mulai terbuka. Kedua RT yang diblokade itu adalah RT 13 dan RT 15. Ditambah RT 10, mereka adalah termasuk yang diakomodasi dalam Peraturan Presiden (Perpres) tentang ganti rugi di 9 RT.

Menurut pengamatan Kompas, Jumat (30/9/2011), timbunan material pasir batu (sirtu) di pintu akses jalan RT 13 dan RT 15 masih teronggok kendati sudah merendah dan melebar karena terinjak-injak orang maupun dilewati kendaraan. Akan tetapi, spanduk dan tali yang dibentangkan di atasnya sudah tidak ada.

Adapun sirtu yang dipergunakan untuk memblokade jalur rel kereta api sudah disingkirkan sama sekali, sehingga tidak lagi mengganggu kereta api jalur Surabaya-Malang atau Surabaya-Pasuruan-Jember.

Dengan terbukanya blokade itu, warga RT 13 dan 15 hampir tidak lagi kesulitan keluar masuk wilayahnya. Mereka juga tidak memprotes dan menuntut sirtu itu disingkirkan sama sekali. " Biarkan saja, itu urusan aparat. Kalau kami menyingkirkan sirtu itu, pasti terjadi gegeran. Kami menghidari konflik," kata Hartono, warga RT 15.

Aksi blokade itu dilakukan warga 45 RT korban lumpur Lapindo, Minggu (25/9) lalu, sebagai protes atas sikap tidak adil pemerintah yang hanya mengakomodasi RT 13, 15 dan 10 Desa Mindi untuk mendapatkan ganti rugi. 

 

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Blokade Mulai Dibuka.


Yen dan dolar AS terus menguat

Posted: 29 Sep 2011 07:52 PM PDT

46a7f4bb0d0c4fd688aa7d17ac6c0898 Yen dan dolar AS terus menguat

TOKYO: Yen dan dolar AS menguat terhadap mata uang utama dan yen berpeluang meraih kenaikan tertinggi sepanjang bulan ini.
Pada sesi perdagangan valas pagi pukul 9:24 di Tokyo (7:24 WIB), dolar AS diperdagangkan di level US$1,3591 per euro, sekadar perbandingan kemarin dolar diperdagangkan di level US$1,3597.
Sementara itu, yen diperdagangkan di level 104,17 per euro atau menguat 0,31 yen dibandingkan dengan transaksi kemarin di level 104,48 per euro.
Joseph Capurso, Analis Valas Sydney at Commonwealth Bank of Australia, situasi Eropa masih menjadi pemicu pasar.
“Akan ada banyak permintaan terhadap dolar dan yen,” ujarnya kepada Bloomberg.
Namun, Osao Iizuka, Kepala Perdagangan Valas Sumitomo Trust & Banking Co, mengingkatkan adanya rumor bahwa pemerintah Jepang akan melakukan ekspansi pada akhir kuartalan ini.
“Yang jelas pemburu yen umumnya adalah para eksportir Jepang. Mereka akan menjual stok yen mereka saat kursnya me-rally,” katanya. (sut)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Yen dan dolar AS terus menguat.


Stoner Terdepan, Hayden Mengejutkan

Posted: 29 Sep 2011 07:52 PM PDT

1657327620X310 Stoner Terdepan, Hayden Mengejutkan AFP Pebalap Repsol Honda, Casey Stoner.

MOTEGI, Kompas.com – Tak ada hal yang baru dalam latihan bebas pertama GP Jepang, Jumat (30/9/11). Seperti yang terjadi pada seri-seri sebelumnya sejak awal musim, tim Honda kembali mendominasi, setelah menempatkan dua pebalapnya di posisi terdepan.

Casey Stoner membuktikan diri bahwa dia layak menjadi favorit juara di Sirkuit Motegi. Setelah mencatat rangkaian kemenangan sejak awal musim, dan terus memperlihatkan keperkasaan di setiap sesi latihan, pebalap Repsol Honda tersebut kembali berada di urutan pertama pada latihan perdana.

Juara dunia 2007 ini sempat mencatat waktu terbaik 1 menit 47,393 detik, sebelum dikalahkan rekan setim Andrea Dovizioso, serta pebalap Gresini Honda, Marco Simoncelli. Tetapi, pemimpin klasemen sementara tersebut akhirnya bisa mengambilalih lagi posisi teratas dengan waktu tercepat 1 menit 47,289 detik.

Dovizioso tetap berada di peringkat dua, disusul pebalap Ducati, Nicky Hayden. Hayden membuat kejutan karena memupuskan harapan Honda untuk menempatkan tiga pebalapnya di posisi tiga besar, setelah dia mengalahkan catatan waktu Dani Pedrosa satu menit menjelang latihan usai.

Sementara itu pebalap Yamaha yang berstatus juara bertahan, Jorge Lorenzo, harus puas di urutan lima. Pebalap Spanyol ini hanya lebih baik dari Simoncelli, yang sempat mengalami kecelakaan, sehingga tak mampu memperbaiki posisinya di urutan enam. Beruntung, si jabrik asal Italia tersebut tak mengalami luka.

Di posisi tujuh ada pebalap Tech 3 Yamaha, Colin Edwards. Dia berada di depan rekan setim Lorenzo, Ben Spies, disusul pebalap Aspar Ducati, Hector Barbera, serta legenda MotoGP, Valentino Rossi, yang melengkapi komposisi 10 besar.

 

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Stoner Terdepan, Hayden Mengejutkan.


Pencarian korban kecelakaan pesawat Cassa dilanjutkan

Posted: 29 Sep 2011 07:52 PM PDT

“Mulai pukul 07.00 WIB pagi hari ini (30/9) sejumlah petugas dari Basarnas, Tim SAR Medan, TNI, Polri bersama para relawan dari sejumlah elemen masyarakat kembali melanjutkan pencarian,” kata Kepala Kantor SAR Medan Suhri Nobertus Sinaga.

Pencarian korban pesawat reguler yang mengangkut 18 penumpang itu dihentikan sementara Kamis (29/9) sekitar pukul 21.00 WIB.

Upaya pencarian korban kembali dilakukan petugas SAR dengan menelusuri kawasan lereng bukit yang terjal dan sebagian besar masih berada di kawasan hutan belantara.

Dia membenarkan bahwa titik koordinat lokasi kecelakaan pesawat Cassa 212 rute Medan-Kutacane sudah diketahui.

“Anggota Tim SAR saat ini sudah berada sekitar lima kilo meter lagi dari titik lokasi jatuhnya pesawat Cassa 212,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk menjangkau lokasi tersebut diperkirakan masih dibutuhkan waktu sekitar tiga hingga empat jam dengan berjalan kaki.

Berdasarkan rapat koordinasi antara Basarnas, TNI-AU, Polri, PT Angkasa Pura II, dan Tim SAR di Medan Kamis (29/9) malam, di sekitar lokasi kecelakaan pesawat itu akan dibuka lapangan pendaratan darurat helikopter guna memudahkan proses evakuasi korban.

Bila kondisi cuaca cerah, katanya, pihak TNI-AU juga akan menerjunkan sejumlah personel dengan menggunakan helikopter.
(ANT/197)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pencarian korban kecelakaan pesawat Cassa dilanjutkan.


US criticizes UN for failure to cut budget

Posted: 29 Sep 2011 07:51 PM PDT

US criticizes UN for failure to cut budget
Anita Snow, Associated Press, United Nations | Fri, 09/30/2011 9:31 AM
A |A |A|

The United States criticized the U.N. on Thursday for not making deeper cuts in its proposed $5.2 billion budget for the next two years amid an economic crisis that has forced member states to make far greater sacrifices.

Ambassador Joseph M. Torsella, U.S. representative for management and reform to the United Nations, told the U.N. budget committee that the current plan eliminates just 44 positions from a work force of 10,307 – a mere 0.4 percent.

At the same time, said Torsella, an expected “onslaught of add-ons” could push the current proposal for the 2012-13 budget as high as $5.5 billion.

U.N. member states including Brazil, South Africa and Mexico are finding ways to do more with fewer resources, he added.

The world economic crisis “has made financial resources ever more scarce, made efficient outcomes ever more important, and made leaders – including every one of us in this room today – ever more accountable to the citizens we represent for the fiscal decisions we make,” he said.

Torsella said that U.N. chief Ban Ki-moon early this year called on managers to trim 3 percent from their proposed spending plans, but “not all of the organization has risen to the challenge set by the Secretary-General.”

For a decade, the U.S. ambassador said, the U.N. operating budget has grown “dramatically, relentlessly, and exponentially: from $2.6 billion in 2001-2002, to $5.4 billion in 2010-2011.”

He said that growth has significantly outpaced the growth of the budgets of nearly all member states that fund the world organization through assessments.

Torsella said the U.S. called for a comprehensive, department-by-department, line-by-line, review of this budget in hopes of achieving “a real, meaningful, and sustainable reduction in expenses.”

Source: the jakarta post

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - US criticizes UN for failure to cut budget.


Honda CG100, Tergoda Flat Track

Posted: 29 Sep 2011 07:49 PM PDT

20110921 cg100 1 Honda CG100, Tergoda Flat Track

Nawan Widodo langsung tergoda gaya motor flat track waktu searching di internet. Padahal Honda CG110 1977 miliknya yang teronggok di parkiran, masih belum menemukan ide mau digarap jadi motor kayak apa jika ingin dimofikasi. Mau jadi apa ya?

Untungnya Nawan beserta adiknya Sigit adalah punggawa rumah modifikasi Black Smith Custom (BSC) di Jl. Palagan Km.8, Mudal, Sleman, Yogyakarta. Mengaku tidak kesulitan jika ingin motornya diubah ke arah itu.

Tanpa menunggu lama, mereka berdua langsung merombak total rangka dan sasis. Rangka sedikit dipotong, tepatnya pada backbone dan kemudian ditambah beberapa besi sebagai dudukan tangki dan buritan yang dibuat dari fiberglass.

20110921 cg100 2 Honda CG100, Tergoda Flat Track

Saya tidak terlalu ambil pusing. Sebab di bengkel ada beberapa bahan untuk keperluan modifiakasi. Di antaranya sok depan Cagiva Mito berikut pelek racing juga monosok Satria F-150. Jadi tinggal bikin swing arm dan bodi, imbuh Nawan sambil menunjuk swing arm dimaksud.

Nawan menambahkan bahwa dalam waktu dua bulan semuanya kelar. Sebab Nawan fokus mengerjakan semua kaki-kaki. Sedangkan Sigit yang mengerjakan semua bodi, lampu dan pengecatan. Jadi, mereka memang bagi-bagi tugas.

Paling lama pembikinan arm. Memakan waktu hingga tiga minggu sendiri. Arm ini dijamin kuat, karena dibuat dari bahan besi pelat. Juga tidak terlalu berat seperti kebanyakan arm-arm custom yang dibikin handmade, imbuh mereka.

20110921 cg100 3 Honda CG100, Tergoda Flat Track

Biar kelihatan ciri khas tunggangan flat track, lampu depan dan belakang pun hasil custom mereka. Semua dipadukan setang lebar gaya tracker produk variasi yang tentunya bayak dijual.

Dilihat sepintas mesin CG ini memang masih standar. Padahal tidak begitu di jeroan yang sudah mengalami banyak ubahan Mesin CG yang awalnya berkapitas silinder 110cc, kini berubah menjadi 150cc. Sebab piston sudah diganti satu set pakai kepunyaan Honda Tiger 2004. Setelah dirasakan buat jalan setiap hari seakin mantap, lanjut Nawan yang siap diajak kontek-kontekan langsung di nomor 0817-4111-760.  (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Corsa 110/80-17
Ban belakang: Swallow 160/60-17
Lampu depan: Custom & LED
Knalpot        : Custom
Biaya modif    : Rp 8 juta

Penulis : Riy@n | Teks Editor : Nurfil | Foto : Riyan
Tags : Honda CG100, Flat Track, Black Smith Custom,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Honda CG100, Tergoda Flat Track.


Penipuan Cinta Online Memakan 200 Ribu Korban

Posted: 29 Sep 2011 07:44 PM PDT

GwUx8nGKfz Penipuan Cinta Online Memakan 200 Ribu KorbanIlustrasi (gambar: safedatetips.com)

LONDON – Penipuan online berkedok cinta telah memakan korban sebanyak 200 ribu pengguna di Inggris, menurut sebuah studi yang dilakukan oleh University of Leicester. 

Seperti yang dikutip dari MoneyWise, Jumat (30/9/2011), para pelaku bersembunyi di balik profil dan foto palsu. Lalu mereka berteman dengan calon korban, dan meminta mereka untuk mengirim sejumlah uang, dengan alasan kebutuhan darurat.

Penelitian University of Leicester yang bekerjasama dengan Serious Organised Crime Agency (SOCA) ini, mengungkap bahwa satu dari tiap 50 orang dewasa mengaku mengenal orang yang pernah menjadi korban penipuan bermotif cinta online tersebut.

Jumlah kerugian dari penipuan cinta online terbesar yang pernah diselidiki oleh SOCA adalah sebebsar 240 ribu Euro.

Profesor Monica Whitty, seorang psikolog dan profesor di University of Leicester, mengatakan bahwa jumlah korban tersebut sebenarnya masih bisa lebih besar lagi. “Hanya saja masih banyak yang belum terlacak,” ujarnya.

Sementara Collin Woodstock dari SOCA, mengatakan bahwa setidaknya 52 persen responden mengaku bahwa mereka kenal dengan orang-orang yang pernah menjadi korban penipuan dengan motif cinta online.

“Pelaku biasanya menghabiskan waktu yang cukup lama mengintai korban mereka, mencari titik lemah mereka, serta menunggu waktu yang pas untuk meminta uang,” jelas Collin.

“Sangat penting bahwa jangan pernah mengirim uang kepada seseorang yang belum dikenal, apalagi dikenal dari internet,” pungkasnya.
(ATA)

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Penipuan Cinta Online Memakan 200 Ribu Korban.


Tim Pencari Dibagi Tiga

Posted: 29 Sep 2011 07:42 PM PDT

0928291620X310 Tim Pencari Dibagi Tiga KOMPAS/MOHAMMAD HILMI FAIQ Helikopter PK-UAA milik Basarnas, Jumat (30/9/2011) pagi, bersiap mencari korban pesawat Casa 212 yang jatuh di hutan TNGL, Bahorok, Langkat, Sumatera Utara.

LANGKAT, KOMPAS.com- Hingga Jumat pukul 09.00 belum ada kepastian lokasi pesawat Casa 212 yang diduga jatuh di hutan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), Bahorok, Langkat, Sumatera Utara. Tim pencari menyebar ke tiga titik untuk melanjutkan pencarian berdasarkan berbagai informasi, termasuk dari warga.

Untuk sementara, tim pencari berpedoman pada laporan pantauan udara dari Susi Air dan TNI AU. Tim satu bergerak dari desa Lau Landak. Tim dua dari Desa Batu Jonjong. Adapun tim ketiga mencari dari Naman Teran, kabupaten Karo.

Tim pertama dan kedua meyakini posisi pesawat berada sekitar 16 kilometer dari posko pencarian. "Butuh waktu sekitar dua hari melihat sulitnya medan yang berlembah," kata salah satu anggota tim SAR.

Selain jalur darat, tim pencari juga menggunakan jalur udara dengan menaiki helikopter. Sejauh ini belum ada tim pencari yang mengjangkau lokasi jatuhnya pesawat. "Kami tetap mencari berdasarkan info yang ada," kata koordinator lapangan SAR Agus Wibisono.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tim Pencari Dibagi Tiga.


Syahrini Inspirasi Jalan Sudirman

Posted: 29 Sep 2011 07:39 PM PDT

Foto Syahrini3 Syahrini Inspirasi Jalan Sudirman

Syahrini bukan lagi gemar mengenakan busana bermodel kaftan. Kini, pelantun tembang Aku Tak Biasa ini, mulai ganti tren mode busana. Tak perlu jauh-jauh berpaling ke New York atau Paris. Ternyata kiblat busana Syahrini terinspirasi dari wanita-wanita kantoran di sepanjang Jalan Sudirman, Jakarta. Untuk sekarang, bukan kaftan lagi. Aku ingin menciptakan tren yang terinspirasi dari wanita pekerja kantoran di kawasan Sudirman, papar Syahrini dengan gaya khas, pekan silam.

Dengan rok span dan kemeja ketat dipadu dengan blazer, wanita asal Bogor ini ingin menciptakan imej cantik elegan. Ya semacam sekretaris profesional dan career woman yang modern gitu, tambah Syarini. Ide tersebut diakuinya muncul kala ia sering terjebak macet di kawasan jalan protokol Ibu Kota itu. Kadang, pagi-pagi saat aku mau berangkat untuk menyanyi di sebuah acara, aku lihat wanita-wanita kantoran itu di Sudirman. Kok, dipikir-pikir cantik juga, ya, lihat style berpakaian mereka yang elegan tapi seksi, imbuhnya.

Tak hanya itu, memakai busana kantoran dengan sentuhan blazer ternyata juga membawa keuntungan bagi mantan kawan duet Anang Hermansyah ini. Ternyata blazer yang ia kenakan setiap kali tampil itu bisa menyamarkan bagian tubuhnya yang agak menggemuk akibat bobot tubuhnya yang naik 5 kg setelah puasa. Alhamdulillah, ya, gaya busana ini bukan hanya bikin aku terlihat rapi, tapi enggak keliahatan gemuk, bisik Syahrini.

Tabloid C&R, Edisi 683, Rabu 28 September – 4 Oktober 2011

div.rax_subscribe{width:60%;float:left;border:8px solid #EBEBEB;text-align:center;background-color:#D0E4F5;}div.rax-email-subscribe{background-color:#4086C7;padding:5px 8px;height:60px;}div.rax-email-subscribe span{color:#FFF;font-size:12px;}div.rax-email-subscribe input.rax-button{font-size:14px !important;padding:2px !important;*padding:0px;}div.rax-other-subscribe{margin:10px 5px;}.clear{padding:0;margin:0;}.rax-credit{width:60%;text-align:right;}.rax-credit a{text-decoration:none;font-size:9px;color:#CCC;}.rax-credit a:hover{text-decoration:none;}

Subscribe to Informasi Selebritis Terbaru – CeknRicek Official Website via Email
rax rss Syahrini Inspirasi Jalan Sudirman  rax twitter Syahrini Inspirasi Jalan Sudirman  rax facebook Syahrini Inspirasi Jalan Sudirman
Plugin By – Rakshit Patel

Source: tempo

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Syahrini Inspirasi Jalan Sudirman.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com