9.26.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Cover Kipas Suzuki Spin, Mudah Cari Top

Posted: 25 Sep 2011 08:15 PM PDT

20110921 mudah 1 Cover Kipas Suzuki Spin, Mudah Cari Top

Cover kipas Suzuki Spin 125 atau tepatnya bagian baut tengah  pengikat kipas, tertutup rapat dengan kisi-kisi pelastik. Bagi mekanik ini menyulitkan atau jadi kurang praktis saat memutar kipas untuk setel klep atau mencari tanda top.

Beberapa baut cover penutup kipas harus di buka terlebih dahulu, baru kipas bisa diputar dengan kunci. Ini yang bikin enggak praktis, berbeda dengan konstruksi di Yamaha Mio. Bagian tengah cover plastik ada lubang yang agak besar sejajar dengan buat pengunci kipas, jelas Aris dari bengkel BJ Speed.

Biar proses mencari tanda top di Spin 125 bisa lebih praktis, bagian tengah cover yang menutupi baut pengikat kipas bisa dibuka. Caranya gampang kok! Tinggal potong aja bagian cover plastik ini dengan bantuan tang potong, lanjut Aris yang buka bengkel di bilangan di kawasan Krukut, Limo, Cinere.  (motorplus-online.com)

Penulis : Belo | Teks Editor : Nurfil | Foto : Belo
Tags : mobil bekas , motogp , f1 , motor bekas , tips motor , tips mobil , modifikasi , jip , otosport , otomotif , otomotifnet , otoshop , klub , komunitas , ototest , iklan baris , direktori , forum , road race , motocross , indoprix , motoprix , rally , wrc , wsbk , wss , drag , drag bike , drag race , supersport , formula 1 , gokart , drift , drifting , slalom , honda , yamaha , suzuki , kawasaki , toyota , daihatsu , mitsubishi , nissan,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Cover Kipas Suzuki Spin, Mudah Cari Top.


Ke$ha Rancang Jam Tangan G-Shock

Posted: 25 Sep 2011 08:12 PM PDT

Senin, 26 September 2011 – 09:29 wibChaerunnisa – Okezone

zEPiFOZFsT Ke$ha Rancang Jam Tangan G Shock
Ke$ha (Foto: Dailymail)

PENYANYI Ke$ha beruntung, lantaran lagu “Tik Tok”-nya disukai produsen jam tangan ternama Casio, dia pun akhirnya merancang koleksi jam tangan. Ke$ha kemudian menjadi brand ambasador untuk delapan jenis jam Baby-G.

Kerja sama keduanya dimulai sejak tahun 2010. Tahun ini mereka kembali bekerja sama dengan mengeluarkan jam hasil rancangan Ke$ha. Jam yang dirancang Ke$ha berpola animal print, dan All-American styles. Kedua jam tangan tersebut juga dihiasi tulisan namanya “Ke$ha”.

Jam tipe BGA200KS-1E ini tersedia dengan pola leopard print pattern, dan tipe BG5600KS-7 memiliki fitur warna dan bentuk citra Bendera Amerika dengan warna merah, putih, dan biru, lengkap dengan bintang-bintang.  Jam tangan rancangan penyanyi pop asal Amerika ini bisa diperoleh di website baby-g.com.

“Saya sudah merancang dan membuat pakaian saya sendiri sejak masih muda. Saya juga mendesain semua kostum panggung saya. Pengalaman dengan Casio begitu menarik, karena merupakan kolaborasi pertama saya sebagai seorang desainer,” kata Ke$ha kepada sumber yang dikutip dari Dailymail, Senin (26/9/2011).

Terisnpirasi dari bendera Amerika, Ke$ha pun menuangkannya di salah satu desain jam Baby-G yang dibuatnya. Dia mengambil tema bendera Amerika karena merasa bendera tersebut mewakili kebebasan berbicara. Itu sangat berkaitan dengan hidupnya, bagaimana ia menciptakan lagu dan menjalani hidupnya.

Sementara leopard print merupakan tema yang selalu ada dalam tampilan Ke$ha. Ke$ha berharap ketika orang memakai jam tangan Leopard print, mereka langsung mengingat sosok idola mereka.

(nsa)

Source: okezone – lifestyle

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ke$ha Rancang Jam Tangan G-Shock.


Lady Gaga Dianggap Pahlawan oleh Komunitas Gay Inggris

Posted: 25 Sep 2011 08:10 PM PDT

093918 ladygagakonser362 Lady Gaga Dianggap Pahlawan oleh Komunitas Gay Inggris
Dok. Getty Images

Jakarta – Penyanyi Lady Gaga masuk nominasi ‘Hero of the Year’. Nominasi tersebut diberikan oleh salah satu kelompok pembela hak gay di Inggris, Stonewall.

Stonewall setiap tahunnya memang menggelar acara penghargaan. Pada tahun ke-6 ini, Stonewall Awards akan diadakan di V&A, London, 3 November mendatang.

Dikutip dari Suite 101, Gaga masuk nominasi karena dianggap ikut berperan dalam meningkatkan kualitas hidup komunitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender. Selain Gaga, siapapun yang berkontribusi memperjuangkan kesamaan hak untuk komunitas tersebut juga berhak dinominasikan.

“Mereka yang masuk nominasi adalah orang-orang yang memberikan dampak positif pada kehidupan lesbian, gay dan biseksual di Inggris dalam 12 bulan terakhir,” ujar juru bicara dari Stonewall.

Nominasi lainnya dari acara penghargaan itu adalah ‘Entertainer of the Year’. Mereka yang masuk nominasi tersebut di antaranya, aktor Christopher Plummer yang memerankan gay dalam ‘Beginners’, bintang pop Jessie J dan bintang reality show Harry Debridge, aktris Jane Hazlegrove yang memerankan lesbian di Casualty dan Matt Smith pemeran gay di Christopher and His Kind.

(eny/eny)

Install Aplikasi “Wolipop” GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Source: wolipop

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lady Gaga Dianggap Pahlawan oleh Komunitas Gay Inggris.


Aksi Terakhir Para Matador di Spanyol

Posted: 25 Sep 2011 08:08 PM PDT

1a1f7a0b36a604380ea8a296d1f07f6f L Aksi Terakhir Para Matador di Spanyol Adu banteng terakhir di Cataluna Spanyol. bbc

CATALUNA- Adu banteng yang terakhir di Cataluna, Spanyol, sudah berlangsung dengan tiket yang terjual habis.

Sebanyak 20.000 penonton memadati stadion Monumental yang terkenal di Barcelona untuk menyaksikan para matador top beraksi untuk terakhir kalinya.

Tahun lalu, parlemen Cataluna menyetujui larangan adu banteng -yang pertama kalinya di daratan Spanyol- menyusul petisi anti-adu banteng yang ditandatangani 180.000 orang.

Mereka berpendapat adu banteng adalah barbar. namun para pendukung adu banteng bertekad untuk menentang larangan itu di pengadilan tertinggi Spanyol.

Larangan itu sebenarnya berlaku mulai tanggal 1 Januari, namun adu banteng Minggu 25 September merupakan yang terakhir dalam musim 2011 ini.

Tiga matador Spanyol yang paling terkenal tampil di stadion, termasuk matadoir legendaris Jose Tomas.

Mereka bertiga menghadapi beberapa banteng seberat 500 Kg di bawah teriakan ‘ole’ dari para penonton.

Setelah banteng terakhir mati, para penonton mengangkat ketiga matador itu ke luar stadion yang disambut sorak-sorai para warga sekitar.

“Untuk kota seperti Barcelona, menutup arena seperti ini sama dengan membuang lukisan Picasso ke tempat sampah,” tutur seorang penonton.

Penjualan tiket di stadon Monumental ini terjual habis dalam waktu yang paling cepat. Di pasar para calo, harga tiket bisa sampai lima kali lebih mahal dari harga loket.

Di luar stadion sejumlah pendukung adu banteng melakukan unjuk rasa dengan membawa poster bertuliskan ‘RIP’ -yanga artinya meninggal dunia dengan damai- sambil meniup peluit.

Para penonton adu banteng di Barcelona sebenarnya sudah mulai berkurang dan sebenarnya itu menjadi salah satu alasan yang memudahkan parlemen untuk melarangnya.

Pada sisi lain kesadaran akan kesejahteraan hewan semakin meningkat, ditambah dengan keinginan warga Cataluna untuk memisahkan wilayah itu dari tradisi umum di Spanyol mengingat sejarah Cataluna yang menentang pemerintahan pusat Spanyol di Madrid.

Adu banteng masih diizinkan di kawasan Spanyol lainnya, kecuali di Pulau Kanari yang memberlakukan larangan sejak tahun 1991.

Kelompok anti-adu banteng ingin memberlakukan larangan di seluruh negara namun mereka menghadapi tugas yang berat untuk kawasan-kawasan yang memiliki penggemar adu banteng yang kuat, seperti Andalusia dan Madrid.

Banyak warga Spanyol yang tidak bisa menerima alasan kesejahteraan hewan dan justru berpendapat bahwa corrida -atau adu banteng- adalah peninggalan seni yang harus dilestarikan. [bbc]

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Aksi Terakhir Para Matador di Spanyol.


Identitas pelaku bom bunuh diri diumumkan besok

Posted: 25 Sep 2011 08:08 PM PDT

2011082301023735 Identitas pelaku bom bunuh diri diumumkan besok

Kapolri Jenderal Timur Pradopo. ( FOTO ATARA/R. Rekotomo)

“Saat ini kami masih menunggu hasil tes DNA, moga-moga besok sudah dapat disampaikan,” katanya, usai melakukan tanam pohon bersama Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, serangkaian HUT ke-66 TNI di Pusat Pelatihan Pasukan Perdamaian TNI, Sentul, Bogor, Senin.

Sementara itu jenazah lelaki yang diduga sebagai pelaku pemboman bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh Kepunton (GBIS) Kepunton, Solo, Jawa Tengah tiba di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Senin pagi.

Jenazah tiba sekitar pukul 07.05 WIB dengan menggunakan mobil Disaster Identification Victim (DVI) dan dijaga iring-iringan lima mobil polisi.

Selanjutnya, tim uji forensik akan mengidentifikasi jenazah. Pengujian diperkirakan akan memakan waktu sekitar dua minggu.

Bom bunuh diri terjadi Minggu (25/9) pukul 10.15 WIB di depan Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton, Solo, Jawa Tengah. Bom itu meledak sekitar pukul 11.00 WIB, ketika kebaktian selesai dan jemaat keluar dari gereja.

Pelaku, menurut sejumlah saksi, masuk ke dalam gereja dan ikut keluar saat kebaktian selesai.

Akibat ledakan itu, 14 anggota jemaat mengalami luka parah dan 8 orang luka ringan. Mereka dilarikan ke rumah sakit setelah bom yang dipasang di dada pelaku itu menghamburkan paku, baut, dan mur.
(*)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Identitas pelaku bom bunuh diri diumumkan besok.


Identitas pelaku bom gereja Solo diungkapkan pada Selasa

Posted: 25 Sep 2011 08:08 PM PDT

Saat ini kami masih menunggu hasil tes DNA, moga-moga besok sudah dapat disampaikan,” “Saat ini kami masih menunggu hasil tes DNA, moga-moga besok sudah dapat disampaikan,” katanya, usai melakukan tanam pohon bersama Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, pada serangkaian HUT ke-66 TNI di Pusat Pelatihan Pasukan Perdamaian TNI, Sentul, Bogor, Senin.

Jenazah lelaki yang diduga sebagai pelaku pemboman bunuh diri tersebut tiba di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Senin pagi.Jenazah tiba sekitar pukul 07.05 WIB dengan menggunakan mobil Disaster Identification Victim (DVI).
(R018)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Identitas pelaku bom gereja Solo diungkapkan pada Selasa.


Krisis global, ekspor mebel makin kritis

Posted: 25 Sep 2011 08:08 PM PDT

826867125p Krisis global, ekspor mebel makin kritis

JAKARTA. Krisis ekonomi di Eropa dan Amerika Serikat ditambah gejolak Timur Tengah berdampak negatif pada ekspor mebel. Bahkan, Asosiasi Permebelan dan Kerajinan Indonesia (Asmindo) berkata, ekspor mebel sudah bukan lagi krisis, tapi kritis.

“Ini sangat berat karena sampai bulan ini, ekspor mebel sudah merosot lebih dari 30% dari tahun lalu,” kata Ketua Umum Asmindo, Ambar Tjahjono kepada KONTAN, Minggu (25/9).

Sebelumnya, Asmindo menyebutkan ekspor mebel dan kerajinan selama semester I 2011 mencapai US$ 1,15 miliar. Angka itu melorot 21,31% dibandingkan tahun lalu yang mencapai US$ 1,46 miliar. Khusus untuk mebel rotan, penurunannya 26,12% menjadi US$ 60,32 juta.

Ketua Asosiasi Mebel dan Kerajinan Rotan Indonesia (AMKRI) Hatta Sinatra menjelaskan, penurunan ekspor mebel rotan sudah terasa sejak krisis tahun 2008. “Tahun 2010 ekspor mebel rotan sudah jelek, tapi tahun ini lebih jelek lagi,” ujarnya.

Penurunan juga terjadi karena persaingan pasar. Misalnya mebel rotan yang bersaing ketat dengan China dan Vietnam. Padahal, bahan baku keduanya adalah rotan Indonesia. Karenanya, ia menandaskan kebijakan yang mengizinkan ekspor bahan baku rotan harus dihentikan.

Selain itu, penguatan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS mengakibatkan harga mebel Indonesia di pasar ekspor makin mahal. Memang, belakangan ini rupiah kembali melemah. Tapi, Asmindo melihat pelemahaan rupiah belum cukup membantu. “Kami mengharapkan nilai tukar bisa sampai Rp 10.000 per dollar AS,” kata Ambar.

Berbeda dengan pasar ekspor yang anjlok, pasar mebel domestik masih sehat. Ketua Asmindo Jepara, Achmad Fauzi mengatakan, permintaan mebel domestik tumbuh 6%-10% per tahun. Peningkatan permintaan terutama untuk mebel ukir dari Jepara. “Terutama dari Indonesia Timur untuk kebutuhan perkantoran dan rumah tangga,” jelasnya.

Meski demikian, Fauzi mengatakan industri mebel terbebani dengan kenaikan harga bahan baku kayu jati rata-rata antara 10%-20% per tahun. Celakanya, pengusaha tidak bisa mengimbangi kenaikan harga tersebut dengan menaikkan harga produk. “Bahkan, untuk menaikan harga produk sebesar 5% saja sangat susah,” kata Fauzi.

Maka, untuk menyiasati kenaikan harga tersebut, pengusaha mebel mencari substitusi bahan baku kayu jenis lain yang lebih murah harganya. Atau, kalau tetap menggunakan kayu jati, mereka menurunkan mutu dengan ketebalan yang berbeda.

Source: kontan online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Krisis global, ekspor mebel makin kritis.


Massa Ancam Tutup Jalan Raya Porong

Posted: 25 Sep 2011 08:08 PM PDT

1643212620X310 Massa Ancam Tutup Jalan Raya Porong KOMPAS/ANWAR HUDIJONO Selain memblokade RT 13 dan RT 15 Desa Mindi, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jatim, ratusan warga dari 45 RT korban lumpur Lapindo juga memblokade rel kereta, Minggu (25/9/2011). Blokade dilakukan sebagai protes atas sikap tidak adil pemerintah yang hanya mengakomodasi RT 13, RT 15, dan RT 10 yang mendapat ganti rugi.

SIDOARJO, KOMPAS.com – Ribuan orang mengancam akan menutup Jalan Raya Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (26/9/2011). Ancaman penutupan ini sebagai protes atas sikap tidak adil pemerintah yang hanya mengakomodasi 9 RT korban lumpur Lapindo, sementara korban di 45 RT lainnya diabaikan.

Terlihat kelompok-kelompok massa tertahan polisi di mulut jalan menuju Jalan Raya Porong. Massa itu terdiri dari laki-laki, wanita, orang tua sampai anak-anak. Sebagian besar ibu-ibu membaw a payung untuk menghadapi terik panas matahari di Jalan Raya Porong.

Selain berjalan kaki, sebagian mass ajuga menggunakan sepeda motor. Aksi blokade dengan sepda motor lebih efektif karena sulit dihalau polisi. Seperti biasanya, begitu puluhan sepeda motor ditaruh di tengah j alan kemudian pemiliknya pergi, polisi sulit mengatasi. Berbeda dengan massa pejalan kaki yang mudah dihalau.

Massa mengalir tidak hanya dari desa sekitar Jalan Raya Porong tetapi juga dari desa-desa yang agak jauh seperti Besuki Timur, Pamotan.

Tuntutan massa hanya satu yaitu mereka juga diakomodasi dalam Peraturan Presiden tentang ganti rugi korban lumpur Lapindo, yang kabarnya hendak ditandatangani Presiden SBY, Senin ini.

Sembilan RT yang mendapat ganti rugi adalah 3 RT di Desa Mindi, 4 RT di Desa Siring Barat, dan 3 RT di Jatirejo Barat. Ketiganya masuk Kecamatan Porong. Adapun 45 RT yang menuntut diakomodasi adalah 18 RT di Mindi, 2 RT di Desa Besuki Timur, Kecataman Jabon, 1r RT di Desa Ketapang, Kecamatan Tanggulangin, 8 RT Desa Pamotan, Kecamatan Porong.

Memang pemilihan RT untuk mendapat ganti rugi ini sangat aneh. Seperti di Desa Mindi, yange mdnapat ganti rugi hanya RT 10, RT 13 dan RT 15. Sementara RT 9, RT 11, 12 yang sederet dengan RT 10 di pinggir tanggul waduk lumpur Lapindo tidak diakomodasi . RT 14 yang sederet denga RT 13 tidak diakomodasi, sementara RT 15 yang letaknya jauh dari tanggung waduk malah diakomodasi.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Massa Ancam Tutup Jalan Raya Porong.


Atasi Krisis, IMF Siapkan Dana Hingga US$1,3 Triliun

Posted: 25 Sep 2011 08:07 PM PDT

Senin, 26 September 2011 09:42 WIB

BERLIN: Dana Moneter Internasional (IMF) kemungkinan akan meningkatkan sumber daya keuangannya dari US$940 miliar menjadi setidaknya US$1,3 triliun.

Demikian menurut harian Jerman Frankfurter Allgemeine Zeitung, Senin (26/9). Laporan tersebut mengatakan, IMF saat ini tengah mengkaji dua model untuk meningkatkan sumber daya keuangannya.

Ini menyusul komentar tentang kapasitas pinjamannya oleh Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde dalam sebuah rencana aksi yang dirilis Sabtu (24/9).

“Kapasitas pinjaman kami hampir US$400 miliar terlihat nyaman hari ini, tapi terbatas jika dibandingkan dengan potensi kebutuhan pembiayaan negara-negara yang rentan
dan para pengamat krisis,” kata Lagarde.

“Ini akan digunakan untuk bahan diskusi selanjutnya, tentang kebutuhan dan pilihan kontingensi,” ujarnya.

Sebuah kesepakatan pada November 2010 telah meningkatkan dua kali lipat kontribusi permanen, atau kuota, negara-negara anggota IMF.

Tapi sebelum reformasi kuota itu dapat berlaku, sejumlah parlemen nasional harus meratifikasinya. Sekitar 40 negara telah melakukannya, dari 113 negara yang dibutuhkan. (Ant/OL-9)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Atasi Krisis, IMF Siapkan Dana Hingga US$1,3 Triliun.


Hasyim: Terorisme Masih Ada karena UU-nya Lemah

Posted: 25 Sep 2011 08:07 PM PDT

Senin, 26 September 2011 09:44 WIB

20110926 093341 hasyim Hasyim: Terorisme Masih Ada karena UU nya Lemah

Foto : KH Hasyim Muzadi — MI/M Irfan/bo

JAKARTA: Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi menilai salah satu faktor penyebab adanya kasus peledakan bom di Tanah Air adalah karena masih lemahnya undang-undang menyangkut penanggulangan terorisme.

“BIN (Badan Intelijen Negara, Red) tidak tajam menganalisis karena undang-undang belum tajam,” kata Hasyim, melalui pesan singkat yang diterima di Jakarta, Senin (26/9), terkait aksi bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh, Kepunton, Solo, Jawa Tengah.

Hasyim sendiri langsung menuju ke lokasi kejadian ketika mendengar peristiwa tersebut, dan sempat bertemu Kapolri, Kabareskrim, Kapolda Jawa Tengah, Wali kota Solo, kapolres, dan para pejabat setempat.

Menurutnya, di dalam Undang Undang Antiterorisme semestinya juga diatur tentang langkah-langkah pencegahan, bukan sekadar tindakan yang harus diambil setelah peristiwa terjadi.

“Tidak perlu takut HAM. Padahal HAM di Indonesia itu belum jelas. Apakah meneror itu HAM? HAM yang sebenarnya itu yang riil. Bukan berarti harus korbankan semuanya demi slogan HAM,” katanya.

Hingga kini, kata Hasyim, belum ada strategi yang jitu dan koordinasi yang matang untuk pemberantasan terorisme.

Menurutnya, dalam menanggulangi terorisme, Badan Nasional Pemberantasan Terorisme harus berkoordinasi dengan Kementerian Agama dan Kementerian Dalam Negeri untuk membuat program dari tingkat nasional sampai tingkat kabupaten/kota, bukan sekadar seminar.

Tokoh lintas agama juga perlu dilibatkan untuk memberi peringatan kepada masyarakat tentang masalah yang menyangkut fundamentalisme agama.

Lebih lanjut, Hasyim mengatakan gerakan antiteror harus dilakukan melalui pendekatan kultural, agama, hukum, keamanan dan represi secara seimbang.

“Jika polisi hanya menembak di jalan malah menyuburkan terorisme,” katanya. (Ant/OL-10)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Hasyim: Terorisme Masih Ada karena UU-nya Lemah.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com