9.10.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Demonstran Mesir Serbu Kedubes Israel

Posted: 09 Sep 2011 07:12 PM PDT

 Demonstran Mesir Serbu Kedubes Israel

AP
Demonstran Mesir berusaha menerobos Kedubes Israel di Kairo, Jumat (9/9/2011).

KAIRO, KOMPAS.com – Sebagian demonstran Mesir menerobos ke dalam bangunan yang menjadi tempat kedutaan besar Israel, Jumat (9/9/2011) malam.

Beberapa potong kertas terlihat dilemparkan dari jendela bangunan dan beterbangan di udara. Kantor berita resmi Mesir, MENA, melaporkan sebagian demonstran melemparkan dokumen "rahasia" dari satu kantor di kedutaan besar tersebut.

Pada Jumat malam, seorang demonstran menurunkan bendera Israel dari atas bangunan itu, setelah pemrotes lain merusak satu bagian tembok beton yang melindungi bangunan tersebut.

Demonstran juga membakar beberapa mobil polisi di daerah itu, saat polisi menggunakan gas air mata untuk membubarkan kerumunan orang.

Sebanyak 163 orang cedera ketika demonstran merobohkan beberapa bagian tembok yang mengelilingi kedutaan besar Israel, kata Wakil Menteri Kesehatan Mesir Hesham Shiha. Ia menambahkan sebanyak 100 dari mereka yang cedera mendapat perawatan di tempat kejadian.

Sebanyak 31 orang lagi cedera selama demonstrasi di Bundara At-Tahrir di pusat ibu kota Mesir tersebut pada hari yang sama, kata Shiha.

Puluhan ribu warga Mesir turun ke jalan pada Jumat guna menuntut pembaruan lebih besar. Beberapa ribu dari mereka berkumpul di luar kedutaan besar Israel di Kairo guna memprotes pembunuhan lima prajurit Mesir oleh pasukan Israel pada 18 Agustus di daerah perbatasan antara kedua negara.

Sumber :
Ant, Xinhua, Oana

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Demonstran Mesir Serbu Kedubes Israel.


Bayi Kamboja Menyusu ke Sapi

Posted: 09 Sep 2011 07:01 PM PDT

4201156620X310 Bayi Kamboja Menyusu ke Sapi KOMPAS/HERU SRI KUMORO Ilustrasi sapi

KOAK ROKA, KOMPAS.com – Seorang lelaki Kamboja mengatakan cucunya yang masih berusia 20 bulan menyusu langsung pada sapi.

Menurut Um Oeung, sang kakek, bocah bernama Tha Sophat itu mulai menyusu pada sapi sejak kedua orangtuanya meninggalkan desa untuk bekerja.

Tha Sophat, ujar Um Oeung, rupanya mencontoh anak sapi.

Awalnya Um Oeung menarik cucunya jauh-jauh dari sapi ketika bayi itu sedang menyusu. Lama-lama, Um Oeung menyerah setelah bocah balita itu merengek. Kini Tha Sophat menyusu sapi satu hingga dua kali sehari.

Tha Sophat tinggal dengan kakek dan neneknya di sebuah desa di provinsi Siem Reap, Kamboja.

Um Oeung mengatakan, tampaknya sapi itu tidak keberatan ada bocah menyusu padanya. Yang dia khawatirkan adalah kesehatan cucunya itu jika dia terus menyusu langsung pada sapi.

Sumber :
AP

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bayi Kamboja Menyusu ke Sapi.


“Dikirimi” Paket Misterius, Warga Takatidung Mengungsi

Posted: 09 Sep 2011 06:44 PM PDT

0717474620X310 Dikirimi Paket Misterius, Warga Takatidung Mengungsi K25-11 Sebuah kardus berisi pistol mainan, potongan balok yang dibungkus plastik hitam dan sejumlah bongkahan batu membuat warga kelurahan Takatidung, Polewali mandar, Sulawesi barat, Jumat (9/9/2011).

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com – Sebuah kardus berisi pistol mainan, potongan balok yang dibungkus plastik hitam dan sejumlah bongkahan batu membuat panik warga Kelurahan Takatidung, Polewali Mandar, Sulawesi barat, Jumat (9/9/2011) sekitar pukul 20.30 WITA.

Sejumlah warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi penemuan itu sempat mengungsi karena khawatir kardus itu benar-benar berisi bom.

Menurut beberapa warga, kardus yang ditali rapi itu diletakkan oleh dua orang yang mengendarai sepeda motor. Tingkah laku keduanya mencurigakan.

"Saya takut. Ada pengendara motor gelagatnya mencurigakan tiba-tiba meletakkan kardus dan langsung tancap gas," ujar Hajja Eva, seorang warga yang sempat melihat kejadian itu.

Kabar tentang kejadian itu langsung terbesar hingga warga menjadi panik. Kepanikan warga baru mereda setelah seorang anggota Kodim Polewali datang. Dia kemudian memeriksa bungkusan berukuran sekitar 20×40 cm itu untuk memastikan isinya. 

Setelah diperiksa dan dibuka seluruh isi kotak ternyata hanya berisi dengan sebuah pistol mainan, potongan balok yang dibungkus plastik hitam dan sejumlah bongkahan batu.

Tidak jelas apa maksud pemilik bungkusan mencurigakan ini meletakkan kardus tersebut tengah pemukiman warga. Apakah mereka hanya sekedar iseng-iseng menakuti warga atau karena ada motif politik. Seperti diketahui pada 10 Oktober mendatang, Provinsi Sulawesi Barat akan menggelar pemilihan gubernur. 

Pihak kepolisian kini sedang mengusut kasus ini. Sejumlah saksi mata di lokasi kejadian telah dimintai keterangan untuk mengungkap siapa warga yang berulah meletakkan kardus hingga membuat panik warga setempat.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - “Dikirimi” Paket Misterius, Warga Takatidung Mengungsi.


Warga Mesir Terobos Kedubes Israel

Posted: 09 Sep 2011 06:42 PM PDT

Osa2ovpupT Warga Mesir Terobos Kedubes IsraelFoto : Demonstran Mesir merobohkan tembok Kedubes Israel (AP)
KAIRO – Sekira 30 orang demonstran Mesir menerobos kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Israel di Kairo dan membuang ratusan dokumen lewat jendela kantor kedutaan tersebut.  Para demonstran juga menggunakan palu besar untuk merobohkan tembok Kedubes Israel.

Duta Besar Israel untuk Mesir Yitzhak Levanon, beserta keluarganya dan staf kedutaan lainnya menunggu pesawat militer di bandar udara Kota Kairo. Mereka akan segera di evakuasi.

Sebelumnya, ratusan demonstran di Mesir mengerubungi kantor Kedubes Israel Jumat kemarin, dari sore hingga malam hari dan berupaya untuk merobohkan dinding Kedubes Israel. Aparat keamanan Mesir juga tampak tidak melakukan campur tangan dalam beberapa jam saat aksi berlangsung. Demikian seperti dilansir Associated Press, Sabtu (10/9/2011).

Tepat sebelum tengah malam, sekelompok demonstran Mesir sudah masuk ke ruangan di lantai satu Kedubes Israel dan mulai membuang dokumen-dokumen yang ada di Kedubes Israel lewat jendela. Warga Mesir itu juga membakar bendera Israel dan menggantinya dengan bendera Mesir.

Setelah terjadi serangan ini, Pemerintah Mesir dikabarkan mengirim militer dan beserta kendaraanya ke kantor Kedubes Israel untuk meredam aksi para demonstran.

Sekira 200 orang dikabarkan terluka dalam aksi penerobosan kantor Kedutaan ini, dan satu orang demonstran tewas akibat serangan jantung.

Sejak lengsernya mantan Presiden Mesir Husni Mubarak, seruan untuk mengakhiri perjanjian peradamaian Mesir dan Israel 1979 semakin marak. Hubungan Israel dan Mesir pun juga tampak semakin menegang diikuti dengan adanya penembakan terhadap lima orang aparat keamanan Mesir oleh pasukan Israel.

Warga Mesir juga tampak mengajukan mosi tidak percayanya terhadap Dewan Militer Mesir yang mengambil alih kekuasaan saat Mubarak lengser pada 11 Februari lalu.

Memburuknya hubungan Mesir dan Israel juga tampak dimanfaatkan oleh Turki yang saat ini juga sedang berseteru dengan Israel. Turki tampak merangkul Mesir dan kedua negara itu pun menandatangani perjanjian kerja sama militer. Dengan merangkul Mesir, Turki mendapatkan satu mitra yang kiranya berpotensi untuk mengisolasi Israel.(rhs)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Warga Mesir Terobos Kedubes Israel.


Justin Bieber Siap Menjadi Ayah Muda

Posted: 09 Sep 2011 06:31 PM PDT

Justin Bieber Siap Menjadi Ayah Muda
1772856 Justin Bieber Siap Menjadi Ayah Muda

Los Angeles – Justin Bieber ingin menjadi ayah muda. Ia siap memimpin keluarga paling lama saat berusia 26 tahun.

Mengutip femalefirts, Jumat (9/9) pelantun Baby yang berkencan dengan model dan aktris Selena Gomez sejak awal tahun ini mengaku ingin menjadi ayah dan memulai membagun keluarga pada saat berusia 25 atau 26 tahun.

“Yah, 25 atau 26 tahun. Aku ingin melihat diriku menikah atau mulai memimpin keluarga. Aku ingin menjadi seorang ayah muda,” paparnya.

“Aku ingin dapat melakukan apa yang ingin kulakukan untuk menjadi sukses, untuk melakukan sebuah film atau apa pun. Namun, jika waktunya tepat, aku pasti ingin menikah saat 26 tahun,” imbuhnya. [aji]

Source: inilah online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Justin Bieber Siap Menjadi Ayah Muda.


Buaya Raksasa di Filipina Tak Makan 6 Hari

Posted: 09 Sep 2011 06:29 PM PDT

vJdF898aiG Buaya Raksasa di Filipina Tak Makan 6 HariFoto : Lolong si buaya raksasa (reuters)
BUNAWAN – Buaya raksasa berbobot satu ton yang ditangkap di Kota Bunawan, Filipina ternyata tidak makan selama enam hari. Buaya yang sudah menarik perhatian para wisatawan ini kemungkinan besar dinobatkan sebagai buaya terbesar di dunia.

“Kami datang ke tempat ini karena laporan mengatakan, sejak ditangkap, buaya raksasa ini tidak makan selama beberapa hari. Banyak warga yang melempar buaya ini dengan batu agar bergerak. Kami khawatir buaya ini sedang stres,” ujar Direktur Margasatwa Theresa Mundita, seperti dikutip Associated Press, Sabtu (10/9/2011).

Walikota Bunawan Edwin Cox Elorde juga menyatakan, hewan buas ini tampak tidak nafsu makan meski diberikan seekor ayam.

Petugas margaasatwa Ronnie Sumiller yang menangkap buaya ini, memanggil hewan raksasa itu dengan nama Lolong. Ronnie menyatakan, buaya tersebut tampak stress ketika ditangkap.

Namun Ronnie mengatakan, normal bagi seekor buaya bila mengalami stres setelah dijebak dan ditangkap. Hewan seperti Lolong juga dikabarkan tidak perlu makan setiap hari, ia bahkan kuat untuk menahan lapar selama enam bulan.

Buaya raksasa yang memiliki panjang sekira enam meter ini diperkirakan berusia 50 tahun. Buaya ini juga tengah diteliti oleh para petugas konservasi hewan.

Perburuan Lolong dilakukan selama tiga pekan oleh warga dan penangkapannya sedikit menenangkan warga setempat karena pada 2009 lalu, Lolong diduga membunuh seorang nelayan dan juga bocah. Namun, Sumiller menyatakan, Lolong tidak pernah memuntahkan bagian tubuh manusia.

Elorde sebelumnya juga berharap Lolong akan menjadi pusat atraksi bagi sektor eko wisata Filipina dan akan menjadi bintang terbesar di taman margasatwa. Elorde juga menyatakan, dirinya sangat gembira dapat menjadikan hewan buas itu menjadi aset(rhs)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Buaya Raksasa di Filipina Tak Makan 6 Hari.


Aplikasi Knalpot Guard, Lindungi Silencer Mahal

Posted: 09 Sep 2011 06:28 PM PDT

20110908 guard 1 Aplikasi Knalpot Guard, Lindungi Silencer Mahal 

Besutan macam Kawasaki Ninja 250R dan Honda CBR 250R umumnya pasang knalpot branded. Sudah tentu harganya pasti enggak murah.

Lihat saja knalpot macam Akrapovic, Yoshismura atau Two Brothers, banderolnya bisa di atas Rp 5 jutaan. Biar hati enggak was-was dan kala jatuh knalpot terjaga dari lecet apalagi cacat monggo pasang guard untuk knalpot.

Modelnya mirip seperti engine guard moge yang bisa dipasang sebagai pelindung areal fairing.  Coba deh!       (motorplus-online.com)

Penulis : Belo | Teks Editor : Nurfil | Foto : Boyo

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Aplikasi Knalpot Guard, Lindungi Silencer Mahal.


Demonstran Mesir terobos kedubes Israel

Posted: 09 Sep 2011 06:19 PM PDT

Beberapa potong kertas terlihat dilemparkan dari jendela bangunan dan beterbangan di udara. Kantor berita resmi Mesir, MENA, melaporkan sebagian pemrotes melemparkan dokumen “rahasia” dari satu kantor di kedutaan besar tersebut.

Pada Jumat malam, seorang pemrotes menurunkan bendera Israel dari atas bangunan itu, setelah pemrotes lain merusak satu bagian tembok beton yang melindungi bangunan tersebut.

Pemrotes juga membakar beberapa mobil polisi di daerah itu, saat polisi menggunakan gas air mata untuk membubarkan kerumunan orang.

Sebanyak 163 orang cedera ketika pemrotes merobohkan beberapa bagian tembok yang mengelilingi kedutaan besar Israel, kata Wakil Menteri Kesehatan Mesir Hesham Shiha, sebagaimana dilaporkan Xinhua. Ia menambahkan sebanyak 100 dari mereka yang cedera mendapat perawatan di tempat kejadian.

Sebanyak 31 orang lagi cedera selama demonstrasi di Bundara At-Tahrir di pusat ibu kota Mesir tersebut pada hari yang sama, kata Shiha.

Puluhan ribu warga Mesir turun ke jalan pada Jumat guna menuntut pembaruan lebih besar. Beberapa ribu dari mereka berkumpul di luar kedutaan besar Israel di Kairo guna memprotes pembunuhan lima prajurit Mesir oleh pasukan Israel pada 18 Agustus di daerah perbatasan antara kedua negara.
(C003)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Demonstran Mesir terobos kedubes Israel.


Giring tak Bisa Ganti Popok Anak

Posted: 09 Sep 2011 06:10 PM PDT

Giring tak Bisa Ganti Popok Anak
1772847 Giring tak Bisa Ganti Popok Anak

Jakarta – Giring Nidji membangga-banggakan Cynthia dalam hal mengurus buah hatinya yang lahir sejak Januari 2011.

Sejak dikaruniai seorang bayi perempuan, pasangan suami-Istri, Giring, vokalis band Nidji, dan Cynthia selalu memiliki kesibukan baru karena tak bisa menjauh dari buah hatinya. Hal itu terlihat pada acara peluncuran sebuah stasiun televisi swasta di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Giring usai naik panggung mengisi acara bersama band Nidji langsung menghampiri istri tercinta yang sedang bersama Aisyah, putrinya yang baru berusia tujuh bulan.

Meski terlihat sangat sayang kepada sang bayi, Giring mengaku kurang berani jika harus mengganti popok anaknya yang buang air besar.

Pelantun lagu Laskar Pelangi itu menyerahkan pekerjaan itu kepada istrinya.

“Cynthia paling hebat, kalau saya bagian yang main-main aja. Kalau ganti popok pas habis pipis aja. Kalau bekas pup, saya nggak bisa,” ujar Giring usai mengisi acara launching Kompas TV di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (9/9) malam.

Namun sesibuknya Giring bekerja, ia tak lepas dari komunikasi untuk mengetahui kondisi anak dan istri.

“Kalau misalnya pergi lama untuk konser, biasanya kita pakai Skype, dia udah ada interaksi,” terang Cinthya. [mor]

Source: inilah online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Giring tak Bisa Ganti Popok Anak.


Mengaku Vampir, Wanita Gigit Pria Manula

Posted: 09 Sep 2011 06:08 PM PDT

0749015p Mengaku Vampir, Wanita Gigit Pria Manula

Dailymail
Josephine Smith yang mengaku vampir dan menyerang lelaki tua.

ST PETERSBURG, KOMPAS.com – Seorang wanita Florida yang mengaku sebagai vampir dituduh melakukan penganiayaan setelah menggigit seorang pria lanjut usia. Menurut polisi, Jumat (9/9/2011), perempuan bernama Josephine Smith (22) itu menggigit lengan dan wajah Milton Ellis (69). 

Ellis mengatakan kepada polisi di St. Petersburg, Florida, ia dan Smith bertemu di jalan. Keduanya berteduh di teras sebuah restoran kosong karena saat itu sedang hujan.

Pria tua itu menyatakan, ia tertidur di kursi roda bermotornya dan ketika bangun mendapati Smith berada di atasnya.

Ellis menuturkan kepada pihak berwenang, wanita itu mengatakan "Saya vampir. Saya akan memakan kamu" dan ia kemudian mulai menggigitnya.

Menurut laporan polisi, Ellis digigit di lengan dan bibir hingga berdarah-darah sebelum menyelamatkan diri dan menghubungi polisi. Ia kemudian dirawat dengan jahitan-jahitan di lukanya di sebuah rumah sakit setempat dan diizinkan pulang.

Setelah tiba di lokasi kejadian, polisi mendapati Smith berdarah dan setengah telanjang di tempat berdekatan, namun wanita itu mengaku tidak ingat apa yang terjadi dan tidak mengklaim dirinya sebagai vampir, kata juru bicara Kepolisian St. Petersburg Mike Puetz.

Smith, yang ditangkap pada Kamis pagi, kini ditahan dengan penetapan uang jaminan sebesar 50.000 dollar AS.

Sumber :
ANT, REUTERS

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mengaku Vampir, Wanita Gigit Pria Manula.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com