9.08.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Pagi Ini, Komisi IX DPR Panggil Muhaimin Iskandar

Posted: 07 Sep 2011 08:02 PM PDT

Kamis, 08 September 2011 09:43 WIB

JAKARTA: Terungkapnya kasus dugaan korupsi di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, ikut menyeret nama sang menteri Muhaimin Iskandar.

Komisi IX DPR yang memiliki mitra bersama Kemenakertrans, pagi ini memanggil Muhaimin dalam agenda rapat kerja Komisi IX bersama Menakertrans.

Dalam agendanya, Komisi IX DPR akan membahas perkembangan program-program Transmigrasi. Anggota Komisi IX DPR Rieke Diah Pitaloka membenarkan agenda raker Komisi IX bersama Menakertrans pagi ini.

“Iya bener, jam 10.00 di ruang komisi IX,” kata Rieke dalam pesan elektronik kepada mediaindonesia.com, Kamis, (8/9).

Ketika ditanya apakah kedatangan Menakertrans hari ini akan digunakan juga untuk menanyakan kasus korupsi di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Rieke pun membenarkannya.

“Iya dong,” tandasnya.

KPK sebelumnya menangkap tangan Sekretaris Direktorat Jenderal Pembinaan, Pembangunan Kawasan Transmigrasi (Ditjen P2KT) I Nyoman Suisnaya, Kabag Program Evaluasi di Ditjen P2KT bernama Dadong Irbarelawan dan seorang pengusaha wanita bernama Dharnawati.

Dalam penangkapan tersebut, KPK menyita uang senilai Rp1,5 miliar yang ditemukan dalam sebuah kardus durian. Melalui kuasa hukumnya, Dharnawati pun sempat menyebut nama sang menteri. (OL-11)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pagi Ini, Komisi IX DPR Panggil Muhaimin Iskandar.


Satrio-Kuningan Akan Ditutup

Posted: 07 Sep 2011 07:55 PM PDT

1202325620X310 Satrio Kuningan Akan Ditutup KOMPAS.COM/LAKSONO HARI WIWOHO Kondisi bawah tanah pada lokasi proyek jalan layang non-tol Kampung Melayu – Tanah Abang di depan Mal Ambasador.

JAKARTA, KOMPAS.com- Ujung Jalan Prof DR Satrio di sisi utara Casablanca akan ditutup untuk pekerjaan pembangunan jalan layang nontol Kampung Melayu-Tanah Abang paket Casablanca Tahap II.

"Yang ditutup itu hanya ujungnya saja, bukan keseluruhan jalan Casablanca. Untuk alternatifnya, kami sudah buat jalan baru yang letaknya di belakang Kedutaan Besar Malaysia," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono di Jakarta, Kamis (8/9/2011).

Namun, penutupan itu baru akan dilakukan setelah ada koordinasi dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Penutupan jalan tersebut rencananya akan berlangsung selama tiga bulan.

Semula, rencana penutupan itu dimulai hari ini (8/9). Tetapi karena belum ada koordinasi dari Polda Metro Jaya, maka untuk sementara ditunda dulu. Apabila penutupan itu jadi dilakukan, maka Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta telah membuat skenario pengaturan dan pengalihan arus lalu lintas.

Adapun pengaturan lalu lintas akibat penutupan tersebut antara lain:

a. Kendaraan dari arah Jl Prof DR Satrio-Tanah Abang yang akan menuju Jl HR Rasuna Said/Menteng dapat melalui Jl Denpasar Raya Utara-Jl. Pedurenan Masjid Raya-ke kanan Jl. HR Rasuna Said dan seterusnya.

b. Kendaraan dari arah J. Prof DR Satrio-Tanah Abang yang akan berputar kembali ke Jl Prof DR Satrio dapat melalui underpass Casablanca-berputar di putaran Casablanca dan seterusnya.

Dihimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta petunjuk petugas di lapangan.

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Satrio-Kuningan Akan Ditutup.


Niger: Khadafy Tak Ada di Sini

Posted: 07 Sep 2011 07:53 PM PDT

1422334620X310 Niger: Khadafy Tak Ada di Sini Daily Mail Inilah dugaan peta pelarian Moammar Khadafy

NIAMEY, KOMPAS.com – Pemimpin Libya yang terguling dan kini buron, Moammar Khadafy, tidak berada di Niger, kata pemerintah Niger, Rabu (7/9/2011). Pada saat bersamaan, pemerintah baru Libya meminta Niger untuk mencegah Khadafy dan sekutunya menyeberang ke negara tetangga itu.

"Pemerintah menegaskan kembali bahwa Khadafy tidak berada di wilayah Niger," kata pernyataan yang dibacakan oleh juru bicara menteri kehakiman Marou Amadou. Pernyataan itu juga menyebutkan bahwa Niger "mengikuti dengan cermat situasi di Libya, dan melakukan konsultasi dengan Dewan Transisi Nasional (NTC)" -pemerintah Libya yang baru. Namun, pihak Niger mengungkapkan bahwa pada Rabu ada empat kendaraan masuk ke wilayah negaranya dan membawa 18 orang, termasuk lima warga Niger. Pernyataan itu tidak menunjukkan kebangsaan dari penumpang yang lain.

"Ketika sebuah negara sedang berperang dan orang-orang merasa terancam dan mereka memasuki negara lain, kami tidak bisa mengusir mereka kembali karena takut mereka bisa kehilangan nyawanya," kata Amadou. Ia menambahkan, "Ini adalah tanggung jawab pemerintah untuk menyambut orang-orang itu sebagai pengungsi."

Satu konvoi besar kendaraan sipil dan militer memasuki Niger dari Libya pada Senin malam. Dalam kelompok itu terdapat mantan kepala keamanan Khadafy.  Namun Washington yakin, Khadafy tidak ada di antara mereka. Menurut Departemen Luar Negeri AS, rabu, para pembantu Khadafy yang menyeberang ke Niger telah ditahan. AS mendesak negara-negara lain di kawasan itu untuk menolak para pengungsi Libya yang sedang dicari.

Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS, Victoria Nuland, mengatakan, tidak satu pun dari mereka yang menyeberang ke Niger pada awal pekan ini berada pada daftar orang-orang yang terkena sanksi PBB. "Yang kami ketahui, orang dalam konvoi itu mencakup sejumlah pejabat militer dan senior dari rejim Khadafy," katanya. "Mereka sekarang ditahan di ibu kota… dan mereka sedang diawasi secara ketat oleh para pejabat Niger."

Nuland mengatakan, berdasarkan informasi yang dibeberkan pihak Niger kepada duta besar AS, kelompok yang ditahan itu terdiri dari 20 hingga 25 orang dan bahwa laporan-laporan yang menyebutkan konvoi itu berjumlah 200 mobil sangat "berlebihan". Niamey terus berkomunikasi dengan NTC mengenai apa yang harus dilakukan terhadap orang-orang Libya itu, katanya menambahkan.

Menteri Luar Negeri Niger, Muhammad Bazoum, yang sedang menghadiri sebuah konferensi Sahel di Aljazair, mengatakan, tidak ada buron yang sedang dicari yang sudah tiba di negaranya. "Tidak ada di antara mereka yang sudah tiba di Niger yang justru sedang dicari NTC. Ketika kami mendapati salah satu dari mereka (yang dicari) dan NTC memohon ekstradisi, kami akan memberikan respon yang tepat," kata Bazoum. Ia menambahkan, pihakmya akan memcermati segala sesuatunya "kasus per kasus".

Adapun soal Khadafy, kata Bazoum, bisa saja dia menyeberang ke Niger, tetapi "mau pergi ke mana? Itu tidak masuk akal." Menurut dia, jika Khadafy haru "mengembara, dia tentu akan mengembara di wilayah Libya, tidak di seluruh Afrika ".

Niger berbagi garis perbatasan sepanjang 350 kilometer dengan Libya.

Sumber :
AFP

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Niger: Khadafy Tak Ada di Sini.


Tren Gaya Middleton pada Musim Gugur

Posted: 07 Sep 2011 07:47 PM PDT

Kamis, 8 September 2011 – 09:12 wib

SzkIXEXaWT Tren Gaya Middleton pada Musim Gugur
Kate Middleton (Foto: The Sun)

MENDEKATI musim gugur,para pengamat mode di Inggris sudah mulai berbicara tentang nama desainer dan model busana yang akan jadi tren tahun ini.

Sudah bukan rahasia jika Kate Middleton membawa pengaruh serta inspirasi luar biasa bagi para desainer setelah pernikahan akbarnya dengan Pangeran William. Apalagi, dia juga sukses menjadi trendsetter ketika melakukan tur pertamanya ke Amerika Utara, musim panas lalu.

Wajar jika pada akhirnya publik di seluruh dunia melihat model gaun Kate bermunculan di mana-mana membawa atmosfer baru dalam gaya yang sederhana, elegan, dan konservatif. Gaya inilah yang jadi favorit Duchess of Cambridge tersebut.

Bila Anda ingin meniru gaya Kate atau hanya ingin tahu mode pada musim gugur ini, maka tak ada salahnya mencoba kemeja berlengan tiga perempat, rok sebatas lutut, dan gaun pendek nan simpel yang juga sering ditampilkan Kate saat berada di hadapan publik.

Pada dasarnya gaya ini merupakan ciri khas seorang wanita cerdas permaisuri kerajaan. Kate yang memilih pakaiannya sendiri tampak lebih anggun dengan berbagai aksesori yang dikenakannya, seperti perhiasan, sepatu, dan tas. Bagi Anda pencinta mode, bisa mencoba sepatu LK Bennett untuk membuat tampilan makin memesona .

Bisa juga memilih alternatif lain dengan padu padan sepatu hak tinggi dan perhiasan. Desainer papan atas, termasuk Marc Jacobs dan Halston Heritage, sudah lebih dulu membuat interpretasi gaun Kate, tak lama kemudian disusul toko peritel Coast dan Reiss yang juga ikut membuat kreasi serupa.

Meski demikian, beberapa pengamat mode mengkritik penampilan Kate yang dinilai terlalu monoton dan membosankan. Memang benar dia selalu bermain aman dengan gayanya saat ini, tapi bukan berarti dia takut untuk mengeksplorasi penampilannya di berbagai acara atau karpet merah sebuah penghargaan.

Buktinya, dia pernah tampil mengenakan gaun lylac Yunani rancangan Alexander McQueen yang lagi-lagi mengundang decak kagum banyak orang.

(SINDO//nsa)

Source: okezone – lifestyle

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tren Gaya Middleton pada Musim Gugur.


Kabar Cut Tari Meninggal Dunia adalah Hoax

Posted: 07 Sep 2011 07:46 PM PDT

cut tari634025@ Kabar Cut Tari Meninggal Dunia adalah Hoax
Cut Tari/Blogspot.com
Pesan berantai Blackberry Messenger (BBM) yang mengatakan bahwa artis Cut Tari yang pernah menjadi sorotan media masa terkait hubunganya dengan artis Ariel Peterpan kini mendapat gosip tak sedap lagi.

Tak tangung-tangung, kabar yang dipastikan kabar tidak benar soal kematian istri Yusuf tersebut Rabu, (7/9/2011) kemarin.

“Inalillahi, berita duka dari artis Indonesia yang terlibaat dalam kasus video mesum Cut Tari menghembuskan nafas terakhir di RS Medistra Tebet Jakarta Selatan siang tadi pukul 14:27, Cut Tari dibawa satu jam sebelumnya dengan keadaan tidak sadarkan diri, sementara dokter yang menangani belum berani bicara apa penyebabnya sebelum pihak keluarga meminta jenazah agar diotopsi,”begitu bunyi pesan tersebut.

Sementara itu, kabar tersebut langsung dibantah oleh Icontalentmgmt mengatakan, “Berita duka mengenai @CUTTARYtweet alhamdulilah TIDAK BENAR, saat ini beliau tengah sibuk syuting & dalam keadaan baik2 saja icon smile Kabar Cut Tari Meninggal Dunia adalah Hoax ” tulis manajemen Cut Tari.

Hal yang sama juga dibantah oleh Cut Tary, bahwa dirinya mengaku bingung dengan kabar tersebut, bahkan dia menanyakan siapa yang meninggal hari itu.

“Gue pertama tau dari BBM temen gue. Terus baru nyebar di Twitter, gue gak ngecek BB lagi karena emang lagi syuting. Ternyata banyak yang care sama gue. Emang sih lokasi syuting gue di kuburan, apa karena itu ya?” kata Cut Tari seperti dikutip dari KapanLagi.(dom/dy)

Dibaca 682 X

source: berita8 news

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kabar Cut Tari Meninggal Dunia adalah Hoax.


Govt to prioritize six industries

Posted: 07 Sep 2011 07:46 PM PDT

Govt to prioritize six industries
The Jakarta Post | Thu, 09/08/2011 9:35 AM
A |A |A|

The government says it will prioritize six industries because of their capacities to provide a large number of jobs.

Those include the food/drink/tobacco, textile/textile product, shoes, furniture and petrochemical industries.

“We will facilitate better growth in these industries Industry Minister M.S. Hidayat said Wednesday as quoted by kontan.co.id.

The food, drink and tobacco industry could absorb 68,000 workers every year between 2011 and 2014, while the textile and textile product industries could provide 300,000 jobs, he said.

Source: the jakarta post

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Govt to prioritize six industries.


East Kalimantan to start car free day this weekend

Posted: 07 Sep 2011 07:46 PM PDT

East Kalimantan to start car free day this weekend
The Jakarta Post | Thu, 09/08/2011 9:32 AM
A |A |A|

East Kalimantan administration has announced plans to introduce a car-free day program scheduled to run on Sundays every week on Jl. Gajah Mada and Jl. Slamet Riyadi in Samarinda.

The program will be launched Friday by East Kalimantan Governor Awang Faroek Ishak, tribunnews.com reported on Thursday.

East Kalimantan Land Transportation Agency chief Mahmud Syamsul Hadi said the program was the governor’s idea following the success of car-free days in various other cities across the country.

Cities such as Jakarta and Bandung have successfully implemented car-free days on particular Sundays every month among efforts to help reduce air pollution.

Source: the jakarta post

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - East Kalimantan to start car free day this weekend.


Public figures should mind their manners

Posted: 07 Sep 2011 07:46 PM PDT

Public figures should mind their manners
The Jakarta Post, Jakarta | Thu, 09/08/2011 9:19 AM
A |A |A|

Mien Uno.picture or side Public figures should mind their mannersMien UnoWatch your mouth, parents often tell their children, but they might be forgiven for wishing they did not to have to extend that same admonishment to the leaders of the nation.

However, recent outbursts by politicians and public figures on national television have suggested that some of the countrys influential leaders might benefit from having bars of soap placed in their mouths.

In a recent broadcast, a prominent lawyer told an Indonesian ambassador that he was a liar, prompting the ambassador to swear to God that he was willing to die if he was found to be lying.

You are a liar! O.C. Kaligis said loudly to Indonesian Ambassador to Colombia Michael Menufandu during a live interview on TVOne.

The lawyer claimed that the ambassador had not been honest with him when discussing about his client, corruption suspect Nazaruddin, who was apprehended by Columbian police while hiding in the South American nation.

The ambassador was quickly put on the back foot again, as Kaligis continued to bombard him with insults.

House of Representatives member Ruhut Sitompul branded his colleague Gayus Lumbuun as a bangsat (bastard) in a heated debate at the House that was being broadcast live by a private television station.

I am extremely disappointed. As public figures they are spearheading the nation; they are part of their environment and speak on behalf of Indonesia, said Mien R. Uno, the author of the best-selling book Etiket (Etiquette) and a renowned advocate of social manners.

In a conversation with The Jakarta Post on Wednesday, Mien described political elites who did not behave properly in public as lacking self-respect.

They [the elites] must always realize that they are expected to act as role models in society, he said.

Mien praised President Susilo Bambang Yudhoyono as a leader who had always been well mannered, although many people had written off that approach as ineffective and unpopular.

People already have their own mind-set, so whatever Pak SBY says, they will always say he is wrong, the mother of young businessman Sandiaga Uno said.

Separately, Kaligis defended his attitude. I am saying that because there is a background story, he said I lied to him for the first time, I was there at the location [in Colombia], and I saw it myself that [Menufandu] was reluctant to see Nazaruddin, Kaligis said.

Nazarrudin will stand trial for his role in a bribery scandal that rocked the nation a few months ago.

Separately, Eva Kusuma Sundari, a lawmaker from the Indonesian Democratic Party of Struggle (PDI-P), said that Indonesian legislators often displayed poor etiquette mainly because there are no fixed rules and procedures on etiquette and there is no punishment and reward mechanism.

But I do not blame Kaligis; as long as he can prove his accusation, Eva said.

Television presenter Tommy Tjokro said that nowadays people were free to be outspoken on air. However, he also said that in a broader sense, the media had the responsibility to educate the public and deliver the facts. (rpt)

Source: the jakarta post

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Public figures should mind their manners.


LPS kembali menunda penjualan Bank Mutiara

Posted: 07 Sep 2011 07:45 PM PDT

68d21b195b471edafbf402800c548018 LPS kembali menunda penjualan Bank Mutiara

JAKARTA: Lembaga Penjamin Simpanan memutuskan untuk menunda penjualan PT Bank Mutiara Tbk karena tiga pemodal yang tersisa tidak memenuhi syarat untuk menjadi calon investor.

“Berdasarkan hasil penilaian LPS, tidak ada calon investor yang memenuhi syarat untuk melanjutkan ke tahapan proses penjualan selanjutnya,” tulis Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dalam situsnya, pagi ini.

Dalam keterangan tersebut, LPS menyampaikan bahwa proses penjualan saham telah diawali dengan pemberitahuan mengenai penjualan saham PT Bank Mutiara Tbk melalui media massa pada 8 Juli 2011.

Dimana telah diberi kesempatan bagi calon investor yang berminat untuk menyampaikan minatnya kepada PT Danareksa Sekuritas paling lambat 18 Juli 2011.

Terdapat 9 calon investor yang menyatakan minat berpartisipasi dalam proses penjualan saham Bank Mutiara. LPS melalui Danareksa telah menyampaikan teaser mengenai Bank Mutiara kepada sembilan calon
investor tersebut.

Dari kesembilan calon investor tersebut, terdapat 3 calon investor yang menyampaikan konfirmasi Surat Pernyataan Minat (Conforming Letter of Interest) beserta dokumen-dokumen pendukungnya.

Selanjutnya, LPS telah melakukan proses prakualifikasi terhadap ketiga calon investor tersebut berdasarkan dokumen yang disampaikan. Calon investor yang dapat lolos adalah mereka yang dapat memenuhi kriteria yang ditetapkan dan persyaratan lain sesuai ketentuan Bank Indonesia.

Namun, berdasarkan hasil penilaian LPS, tidak ada calon investor yang memenuhi syarat untuk melanjutkan ke tahapan proses penjualan selanjutnya.

“Dengan tidak adanya calon investor yang memenuhi syarat, maka sesuai amanat pasal 42 UU LPS, LPS akan membuka kembali proses penjualan saham Bank Mutiara pada waktu yang akan ditentukan kemudian,” tutup
LPS.

Bank Mutiara sebelumnya bernama Bank Century yang diambilalih pemerintah pada 2008 karena dikhawatirkan memberikan dampak sistemik pada industri perbankan nasional. Penyelamatan Bank Century selanjutnya diserahkan kepada LPS. (faa)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - LPS kembali menunda penjualan Bank Mutiara.


Toyota Luncurkan Camry Hybrid Versi JDM

Posted: 07 Sep 2011 07:45 PM PDT

5f6f40385d81f16c894080973f6e8805 Toyota Luncurkan Camry Hybrid Versi JDM

Toyota Camry Hybrid Versi JDM

TEMPO Interaktif, Tokyo – Setelah versi bermesin konvensional diluncurkan di Amerika Serikat pada 23 Agustus lalu kini Toyota Motor Corporation (Toyota) mulai berkonsentrasi mempromosikan sedan Camry anyar versi hybrid. Bahkan kabar terakhir menyebut pabrikan asal Negeri Matahari Terbit itu beberapa waktu lalu telah memperkenalkan varian tersebut versi Japan Domestic Market (JDM) di pasar lokal.

“Varian hybrid itu diluncurkan secara eksklusif,” tulis laman autoevolution.com, Kamis, 8 September 2011.

Sedan itu mengusung mesin bensin 2.500 cc empat silinder yang menggunakan teknologi siklus Atkinson, sehingga menghasilkan tenaga 160 daya kuda. Mesin tersebut dipadu dengan sebuah motor listrik bertenaga 143 dk, dengan total tenaga yang dihasilkan keduanya mencapai 203 dk.

Berkat paduan sumber tenaga itu konsumsi bahan bakar sedan tersebut terbilang irit. Hasil pengujian yang dilakukan Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata Jepang menunjukkan konsumsi bahan bakar Camry hybrid versi JDM itu hanya 3,8 liter untuk jarak 100 kilometer. “Atau 26,5 kilometer per liter,” demikian bunyi pernyataan lembaga itu.

Adapun hasil uji versi Siklus JC08 menunjukkan jumlah yang sedikit lebih banyak. Pengujian tersebut menunjukkan konsumsi bahan bakar Camry paling gres itu 4,3 liter per 100 kilometer atau 23,4 kilometer per liter.

Hanya, tampilan eksterior tak mengalami ubahan yang signifikan dibanding varian bermesin konvensional. Satu-satunya pembeda yang menonjol adalah sifat desain yang lebih aerodinamis.

Namun Toyota melengkapi Camry hybrid versi JDM itu dengan peranti navigasi Hard Drive Duplication (HDD) system dengan fitur multimedia. Peranti itu berfungsi memperingatkan pengemudi melalui sinyal audio-visual ketika ia mengambil rute yang salah.

Toyota membanderolnya mulai 3,04–3,8 juta yen atau sekitar Rp 336,59-420,74 juta (kurs 1 yen = Rp 110,72).

Sekadar catatan, mobil versi JDM adalah mobil yang dirancang khusus oleh pabrikan asal Jepang dengan menggunakan desain dan konstruksi yang sesuai dengan peraturan tentang kendaraan dan perlengkapannya di negara itu. Jepang dikenal memiliki aturan yang ketat tentang kedua hal tersebut.

ARIF ARIANTO

Source: tempo

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Toyota Luncurkan Camry Hybrid Versi JDM.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com