9.27.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Honda kembangkan mesin skuter 125cc

Posted: 26 Sep 2011 07:51 PM PDT

20110927skuter125cchonda64 Honda  kembangkan mesin skuter 125cc

standar global mesin 125cc (www.world.honda.com)

Berita Terkait
Motor “Matic” Kian Dilirik AHM Rilis Honda PCX Warna Putih17 Motor Untuk Undian Honda “Spacy Helm In”Tips Merawat SkutikHonda Naikkan Kapasitas Produksi Skutik Scoopy
Gallery Foto Terkait

Jakarta (ANTARA News) – Honda Motor Co,,Ltd mengumumkan pengembangan mesin skuter yang makin irit BBM, makin halus suaranya dan makin baik dalam daya tahan.

Siaran pers Honda Jepang menyebutkan mesin skuter 125 cc generasi-berikut itu dilengkap sistem canggih idle stop.

Tingkat keiritan BBM-nya 25 persen lebih baik daripada mesin konvensional skuter.

Mesin tersebut menggunakan liquid-cooled, sistem 4-tak, 125cc satu silinder dengan teknologi friksi rendah. Bobotnya makin ringan dan bentuknya makin kecil.

Skuter yang menggunakan mesin baru itu rencananya mulai dipasarkan di berbagai negara pada 2012.
(A038)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Ekubis

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Honda kembangkan mesin skuter 125cc.


Heynckes: Boateng tidak Konsisten

Posted: 26 Sep 2011 07:50 PM PDT

Selasa, 27 September 2011 09:42 WIB

20110927 092330 REU 201108 022820 D Heynckes: Boateng tidak Konsisten

Foto : Reuters/Michaela Rehle/vg

MUENCHEN: Arsitek Bayern Muenchen Jupp Heynckes mengatakan dirinya tidak menurunkan Jerome Boateng dalam laga melawan Bayer Leverkusen karena mantan pemain Manchester City itu tidak tampil konsisten.

Heynckes lebih memilih untuk menurunkan Daniel van Buyten ketimbang Boateng di jantung pertahanan Bayern. Pilihan itu terbukti tepat setelah pemain belakang Belgia itu mencetak satu gol kala FC Hollywood meraih kemenangan 3-0 atas runner-up musim lalu itu.

“Boateng kesulitan untuk memberikan penampilan yang konsisten hingga saat ini berbeda dengan Holger Badstuber. Adapun Daniel van Buyten terbukti tampil apik untuk kami. Karenanya, saya lebih memilih van Buyten ketimbang Boateng,” jelas Heynckes kepada Liga Total. (OL-12)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Heynckes: Boateng tidak Konsisten.


Ponsel Android Laku 2 Kali Lipat dari iPhone

Posted: 26 Sep 2011 07:49 PM PDT

124793 sistem operasi android 300 225 Ponsel Android Laku 2 Kali Lipat dari iPhone

VIVAnews – Tertundanya peluncuran iPhone terbaru di musim panas ini menguntungkan penjualan smartphone berbasis Android. Penjualan smartphone Android pun kini tercatat dua kali lipat dari sistem operasi iOS yang digunakan iPhone.

Seperti dikutip dari laman Mashable, lembaga survei Nielsen mencatat sebanyak 56 persen pasar penjualan smartphone berbasis Android dalam tiga bulan terakhir. Sedangkan iPhone, yang menggunakan sistem operasi iOS, terjual sebanyak 28 persen.

Peringkat ketiga penjualan smartphone ditempati BlackBerry, dengan 9 persen. Sedangkan, 6 persen sisanya untuk smartphone lain.
 
Adapun dari 25.000 pemilik smartphone, tercatat 43 persen menggunakan sistem operasi Android. iPhone berada di peringkat dua dengan 28 persen, dan BlackBerry di tempat ketiga dengan 18 persen. Sisa 11 persen itu menggunakan smartphone lain.

Bagi Apple, stagnansi ini seperti merefleksikan tingkat permintaan untuk iPhone 5. Apple sendiri dikabarkan baru akan meluncurkan secara resmi iPhone 5 bulan depan.

Survei Nielsen itu juga memperlihatkan meningkatnya penjualan smartphone. Walau hanya 43 persen responden memiliki smartphone, namun 58 persen responden tercatat baru membeli smartphone dalam tiga bulan terakhir. (ren)

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ponsel Android Laku 2 Kali Lipat dari iPhone.


Kisah Dramatis Dokter Muda yang Genius

Posted: 26 Sep 2011 07:46 PM PDT

1445273620X310 Kisah Dramatis Dokter Muda yang Genius SHUTTERSTOCK Ilustrasi.

JAKARTA, KOMPAS.com – Kesedihan tampak di Ruang Duka Mawar dan Dahlia, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Minggu (25/9/2011) pagi. Peti jenazah berwarna putih dengan kaca bening melapisi jenazah Steven Wijata. Dokter muda itu pergi selama-lamanya pada usia 23 tahun.

Warna putih pada peti Steven identik dengan profesi dokter. Kepergian Steven tidak disangka-sangka karena dia masih bersemangat mengangkat sumpah sebagai dokter bersama ratusan dokter Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) pada Sabtu (24/9/2011) pagi.

Sore hari, dia juga masih bertemu dan berkomunikasi dengan IM, kekasihnya. Menjelang pukul 18.00, Steven memilih untuk mengurung diri di Kamar 2410 Apartemen Salemba Residence di Jalan Salemba Tengah II, Jakarta Pusat. Kamar di lantai 24 itu adalah tempat tinggalnya selama menjalankan kuliah di FKUI sejak tahun 2006.

Siapa sangka, sekitar pukul 18.45, Steven ditemukan tidak bernyawa lagi di lantai dasar apartemen tersebut. Tidak ada yang tahu persis bagaimana saat-saat sebelum Steven mengembuskan napas terakhirnya. Dari Jakarta, Steven dibawa ke Cirebon untuk dikebumikan di kota kelahirannya.

Dokter dan pemain drum

Sejumlah kawan di kampus atau di gereja mengenal Steven sebagai sosok yang baik dan murah hati. Tidak jarang dia menjadi tempat bercerita sekaligus berkonsultasi bagi rekan-rekannya yang punya persoalan kesehatan.

Pria kelahiran 1 September 1988 ini dikenal memiliki ketertarikan tinggi di bidang kedokteran. Dua tahun silam, Steven mengikuti Kongres Internasional Ilmu Kedokteran di University Medical Center Groningen di Belanda untuk mempresentasikan hasil penelitiannya mengenai alat pendeteksi dini penyakit kanker.

Seperti ditulis dalam situs Tempo Online edisi 25 Mei 2009, Steven mengkreasikan sinar berdaya rendah dari spektroskop untuk membedakan antara sel normal dan sel kanker. Alat ini setidaknya mendeteksi awal pertumbuhan kanker sebelum penderita meneruskan ke pemeriksaan lanjutan.

Tidak hanya piawai di dunia kedokteran, Steven juga mahir menggebuk drum. Bersama sejumlah rekannya, Steven tergabung dalam grup band Made by Med. Keterampilan di dunia musik juga membuat Steven bergabung dalam kelompok musik di gereja.

Kejadian kemarin mengejutkan semua pihak. Polisi juga belum bisa memastikan penyebab Steven jatuh dari lantai 24 itu.

”Kami masih menunggu hasil visum dokter untuk mengetahui apakah ada penganiayaan atau zat berbahaya di dalam tubuhnya,” kata Kepala Polsek Senen Komisaris Iman Zebua.

Sejauh temuan polisi di lokasi kejadian, tidak ada bekas alkohol atau narkoba di dalam kamar. Korban juga sendirian di dalam unit itu saat kejadian serta kondisi kamar yang terkunci dari dalam. Polisi juga masih mengusahakan untuk mendapatkan rekaman kamera pengintai di apartemen itu untuk pengembangan penyelidikan.

Entah apa yang terjadi pada dokter genius ini, tetapi semua kerabat dan kawan mengiringi kepergiannya dengan doa. (agnes rita sulistyawati)

Sumber :
Kompas Cetak

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kisah Dramatis Dokter Muda yang Genius.


Menlu Agendakan Prioritas Utama Internasional

Posted: 26 Sep 2011 07:44 PM PDT

FxdxmqQg4Z Menlu Agendakan Prioritas Utama InternasionalMenlu Natalegawa (Foto: Dok Kemlu)
NEW YORK – Saat berbicara di debat umum Sidang Majelis Umum PBB ke-66 di Markas Besar PBB New York, Amerika Serikat (AS) 26 September. Menlu RI Marty Natalegawa sampaikan prioritas agenda utama internasional.
Menurutnya, Pembangunan politik dan demokratisasi harus menjadi agenda utama. Masyarakat internasional juga diminta untuk dapat bekerjasama dalam turut serta menyelesaikan masalah Palestina yang telah lama diimpikan rakyat Palestina.  Demikian dalam keterangan pers Kementerian Luar Negeri RI yang dikirim kepada okezone, Selasa (27/9/2011).

Hal lain yang menjadi prioritas adalah upaya dalam menghadapi tantangan pembangunan guna mencapai Tujuan Pembangunan Milenium. 
Kemitraan global, menurut Menlu Marty, diperlukan dalam menuntaskan berbagai seperti masalah kelaparan, ketahanan pangan, perubahan iklim dan peran wanita dalam pertumbuhan ekonomi dan pembagunan yang berkelanjutan.
Pada pidatonya itu, Menlu Marty menegaskan dukungan terhadap pengajuan Palestina sebagai anggota penuh PBB. Pengajuan keanggotaan tersebut, lanjutnya, sejalan dan konsisten dengan visi solusi dua negara dan penyelesaian perdamaian yang adil di Timur Tengah. 
Diingatkannya, bahwa penolakan terhadap hak-hak mendasar bagi bangsa Palestina akan memukul balik proses transformasi demokrasi yang tengah terjadi di negara-negara Timur Tengah dan Afrika Utara.
Di hadapan Sidang Majelis Umum PBB, Menlu Marty menegaskan kembali komitmen Indonesia untuk bekerjasama dengan negara-negara anggota lainnya guna menjalin kemitraan global dalam menghadapi berbagai tantangan dunia. 

(faj)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Menlu Agendakan Prioritas Utama Internasional.


Menlu RI Serukan Reformasi PBB

Posted: 26 Sep 2011 07:44 PM PDT

AqsCSlmph1 Menlu RI Serukan Reformasi PBBMenlu Natalegawa (Foto: Dok Kemlu)
NEW YORK – Indonesia menyerukan perlunya peningkatan kerja sama dan kemitraan di antara negara-negara anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa. Hal ini diperlukan untuk menghadapi tantangan global serta menciptakan perdamaian internasional. 
Menteri Luar Negeri Marty M Natalegawa yang berbicara pada debat umum Sidang Majelis Umum PBB ke-66 di Markas Besar PBB, New York, Amerika Serikat, Senin 26 September waktu setempat, menyampaikan dua pesan utama yang harus dilakukan masyarkat internasional.
Pertama, dunia perlu memperkuat multilateralisme, khususnya dalam memelihara peran sentral PBB. “Reformasi PBB, termasuk organ-organnya, adalah kata kuncinya,” tegas Marty dalam keterangan pers Kemlu kepada okezone, Selasa (27/9/2011).
Hal ini menurut Menlu Natalegawa agar badan utama dunia itu tetap relevan dalam menghadapi berbagai tantangan global dan terus dapat menjunjung multilteralisme.
“Hasil akhir dari reformasi tersebut, harus menjadikan proses pembuatan keputusan PBB menjadi lebih efektif, efisien, transparan, dan inklusif,” lanjutnya.
Kedua, kerja sama dan kemitraan antara-PBB dengan organisasi regional merupakan keniscayaan. Menlu Marty menegaskan bahwa harus ada sinergi antara upaya-upaya di tingkat global dengan upaya di tingkat regional.
Menyinggung tema sentral sidang PBB tahun ini, ‘The Role of Mediation in the Settlement of Disputes and Peaceful Resolution of Conflicts’, Marty mencontohkan bagaimana ASEAN di bawah pimpinan Indonesia mencegah, mengelola, dan menyelesaikan konflik kawasan.
“Sebagai hasilnya, kita berharap Asia Tenggara akan tetap menjadi kawasan yang memberikan kontribusi bagi keamanan dan perdamaian serta pembangunan dan kemakmuran dunia,” tutur Marty. 
Di luar kawasan pun, lanjutnya, ASEAN diharapkan akan terus menjadi pendorong bagi arsitektur regional Asia Pasifik melalui pembentukan Komunitas ASEAN 2015. 
“Bulan November nanti, untuk pertama kalinya Rusia dan AS berpartisipasi dalam KTT Asia Timur yang akan digelar di Bali. Sebuah perhelatan yang penting bagi arsitektur regional,” jelas Menlu.

(faj)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Menlu RI Serukan Reformasi PBB.


Suspect arrested in Argentine girldan#039;s murder case

Posted: 26 Sep 2011 07:43 PM PDT

 55335240 012776776 1 Suspect arrested in Argentine girldan#039;s murder case Candela's murder shocked Argentina

Police in Argentina have arrested a man suspected of masterminding the kidnapping and killing of an 11-year-old girl, which shocked the nation.

The disappearance of Candela Rodriguez received widespread media coverage.

Her naked body was found dumped on the outskirts of the Argentine capital nine days after she disappeared last month.

Police suspect Hector Moreira of planning the crime in revenge for a debt incurred by the girl's father, a charge that Mr Moreira denies.

Mr Moreira, 40, is the seventh person to be arrested in connection with the crime.

Sources close to the investigation told Argentine newspaper El Clarin that Mr Moreira was on a list of five names given to police by Candela's father naming people he had had problems with in the past.

Candela's disappearance was widely reported and a huge police operation was launched to find her.

Thousands of people tried to help in the search, many using social media to spread news of her disappearance.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Suspect arrested in Argentine girldan#039;s murder case.


Pertama yang Dilakukan: Berfoto!

Posted: 26 Sep 2011 07:42 PM PDT

0926264620X310 Pertama yang Dilakukan: Berfoto! KOMPAS/DIDIT PUTRA ERLANGGA RAHARDJO Sebelum acara pembukaan, para peserta Tunza Indonesia menyempatkan foto-foto bersama di Taman Sabuga ITB Bandung, Selasa (27/9/2011).

BANDUNG, KOMPAS.com- Selasa (27/9/2011) pagi ini di depan Sasana Budaya Ganesha, sudah dipadati ribuan peserta Tunza Indonesia. Mereka yang datang dari 107 negara membuat halaman Sabuga semarak karena mengenakan baju khas asal negara.

Begitu turun dari bus, hal pertama yang mereka lakukan adalah berfoto bersama. Baik peserta satu negara maupun beda negara mengabadikan diri di depan panggung Tunza Indonesia.

Salah satunya Nguyen Phuong Linh dari Vietnam, dia bersama enam rekannya mengenakan baju khas negara warna cerah yakni ao dai yang diartikan sebagai gaun dalam bahasa Vietnam.

Mereka bergantian berfoto bersama sambil mengembangkan senyum khas gadis Asia. "Cuacanya enak. Tidak terlalu panas maupun tidak terlalu dingin," katanya.

Ditanya soal makanan di Bandung, dia pun mengacungkan jempol sebagai tanda pujian atas citarasa masakan asli Bandung.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pertama yang Dilakukan: Berfoto!.


Warga Keluhkan Tingginya Biaya Transportasi

Posted: 26 Sep 2011 07:42 PM PDT

0924595620X310 Warga Keluhkan Tingginya Biaya Transportasi Erwin Edhi Prasetya/KOMPAS Buruknya kondisi infrastruktur jalan di daerah Kabupaten Boven Digoel memicu tingginya biaya transportasi. Hal itu menghambat mobilitas masyarakat.

BOVEN DIGOEL, KOMPAS.com – Buruknya kondisi infrastruktur jalan di daerah K abupaten Boven Digoel memicu tingginya biaya transportasi. Hal itu menghambat mobilitas masyarakat.

Tarif angkutan Merauke-Boven Digoel Rp 700.000 yang dilayani mobil-mobil dobel gardan hi line beroda tinggi. Hanya mobil jenis ini yang melayani jalur darat karena kondisi jalan sebagian besar berupa tanah yang b ila hujan menjadi berlumpur.

Adapun tarif angkutan udara Merauke-Boven Digoel Rp 1 juta-1,5 juta, JayapuraBoven Digoel berkisar Rp 2 juta. Angkutan udara di antaranya dilayani pesawat twin otter Merpati. Angkutan udara itu bisa sewaktu-waktu dibatalkan maskapai bila cuaca dinilai buruk.  

Bagi masyarakat tarif itu sangat berat. Kami berharap ada subsidi dari pusat ucap Lukman, Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Boven Digoel.

Tarif angkutan kota juga belum diatur dengan baik. Tarif dalam kota rata-rata Rp 5.000 namun untuk tujuan luar kota relatif tinggi. Ini misalnya, ke RSUD Bov en Digoel yang berjarak sekitar 6 kilometer dari kota Tanah Merah, tarif bisa mencapai Rp 15.000-20.000 sekali jalan karena jalan menuju RSUD sebagian belum diaspal.  

Biaya angkutan kota, pesawat terlalu mahal. Kami setengah mati kalau mau pergi kemana-mana karena tak punya uang, tutur Natalia Katemop (53) , warga Tanah Merah.

 

 

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Warga Keluhkan Tingginya Biaya Transportasi.


Kesenian Jawa Barat Ditampilkan

Posted: 26 Sep 2011 07:42 PM PDT

0912505620X310 Kesenian Jawa Barat Ditampilkan KOMPAS/DIDIT PUTRA ERLANGGA RAHARDJO Pnpenampilan tari rampak kendang di panggung Konferensi Anak dan Pemuda Tunza Indonesia, Selasa (27/9/2011).

BANDUNG, KOMPAS.com – Pembukaan Tunza Indonesia di ruang utama Sasana Budaya Ganesha menjadi kesempatan untuk memamerkan kesenian khas Jawa Barat. Tentunya selain penampilan grup akapela Jamaica Cafe yang tampil ke tiga.

Beberapa kesenian yang tampil seperti Tari Merak, Tari Topeng asal Cirebon, serta Tari Rampak Kendang. Semuanya ditampilkan oleh anggota padepokan seni Saung Angklung Mang Udjo. Tiga penampilan seni tersebut mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari para peserta yang kebanyakan anak dan pemuda ini, Selasa (27/9/2011).

Saat berita diturunkan pukul 9.00 Wakil Presiden RI, Boediono, dan rombongan akhirnya datang ke Sabuga. Dengan mengenakan kemeja batik lengan panjang warna biru, Wapres datang bersama Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hata, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar, ditambah perwakilan dari United Nations Environmental Programme.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kesenian Jawa Barat Ditampilkan.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com