9.15.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Ronaldo Kecewa Kepemimpinan Wasit

Posted: 14 Sep 2011 07:56 PM PDT

109423 cristiano ronaldo dalam laga final  copa del rey 300 225 Ronaldo Kecewa Kepemimpinan Wasit

VIVAnews- Winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengaku kecewa dengan wasit asal Norwegia, Svein Oddvar Moen yang memimpin laga antara timnya dengan tuan rumah Dinamo Zagreb, Kamis 15 September 2011 dini hari WIB.

Madrid sanggup unggul tipis 1-0 atas klub Kroasia itu lewat gol tunggal Angel Di Maria menit ke-53. Ronaldo sendiri harus mengakhiri laga ini dengan pendarahan di pergelangan kaki sehingga memerlukan jahitan. Akibatnya, dia diragukan tampil saat klubnya menghadapi Levante, Senin 18 September 2011 WIB.

“Dia (wasit Oddvar Moen) sangat memalukan. Sungguh menyedihkan karena wasit berkata mereka akan melindungi pemain paling bertalenta. Namun, saat pemain lain tak tersentuh saya dilanggar sepanjang waktu,” ujar Ronaldo pada Marca.

Los Blancos harus mengakhiri laga dengan 10 pemain usai Marcelo mendapat kartu kuning kedua menit ke-73. Bek Brasil itu dianggap melakukan diving di kotak penalti Dinamo Zagreb.

“Saya harap wasit ini tidak lagi memimpin pertandingan kami yang lain karena dia memalukan,” ungkap Ronaldo.

Dalam pertandingan tersebut, Ronaldo mendapat  cemoohan sepanjang pertandingan dari fans Dinamo Zagreb. Menanggapi hal tersebut, pemain Portugal ini tak ambil pusing.

“Saya yakin itu karena saya tampan, kaya, dan pemain bola yang hebat. Mereka cemburu pada saya. Saya tak punya penjelasan lain,” jelas Ronaldo. (sj)

 

 

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ronaldo Kecewa Kepemimpinan Wasit.


Biar 2 Kali Kalah, Bepe Semangati Inter Milan

Posted: 14 Sep 2011 07:56 PM PDT

101833 bambang pamungkas 300 225 Biar 2 Kali Kalah, Bepe Semangati Inter Milan

VIVAnews- Hasil kurang memuaskan didapat Inter Milan dalam dua laga musim ini. Usai takluk 3-4 dari Palermo di ajang Serie A, pasukan Gian Piero Gasperini kembali harus menuai kekalahan 0-1 dari klub Turki di ajang Liga Champions, Kamis 15 September 2011 dini hari WIB.

Namun, dua kekalahan tersebut tidak menyurutkan striker timnas Indonesia, Bambang Pamungkas untuk terus mendukung Inter Milan. Pemain yang akrab dipanggil Bepe ini menunjukkan loyalitasnya pada Nerazzurri lewat kicauan di Twitter-nya.

“Terpeleset di awal, selalu lebih baik daripada di tengah atau akhir cerita.. Tetap Semangat..!!!” tulis Bepe.

Komentar tersebut ditujukan Bepe untuk Inter Milan, karena sesudah tweet itu Bepe menyertakan hasil Inter 0-1 Trabzonspor dari Football Italia.

Sebelumnya saat Inter kalah dari Palermo, pemain Persija Jakarta itu juga tak lupa memberikan komentar.

“Inter ki koyo film India dab, jagoane ngalah dhisik hehehe,” tulis pria kelahiran Salatiga itu dalam bahasa Jawa yang kurang lebih artinya: “Inter seperti di film India, jagoannya mengalah terlebih dahulu.”

Bepe memang seorang penggemar Inter Milan sejati. Dalam website pribadinya, www.bambangpamungkas20.com, Bepe sempat membuat artikel mengenai Inter Milan yang berjudul  “Arogansi Berbuah Karakter”.  Dalam artikel tertanggal 27 April 2010 itu Bepe menganalisis permainan cemerlang Inter di bawah pelatih Jose Mourinho. (kd)

 

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Biar 2 Kali Kalah, Bepe Semangati Inter Milan.


IMF Gelar Pertemuan Informal Bahas Krisis Yunani

Posted: 14 Sep 2011 07:54 PM PDT

Kamis, 15 September 2011 09:35 WIB

WASHINGTON: Dewan Dana Moneter Internasional (IMF) menggelar pertemuan informal untuk membahas masalah krisis Yunani pada Rabu (14/9).

Pertemuan digelar karena meningkatnya tekanan pada klien bailout (dana talangan) terbesar di lembaga itu.

“Ini adalah salah satu briefing informal rutin untuk memperbarui dewan, bukan pertemuan pengambilan keputusan,” kata IMF dalam sebuah pernyataan singkatnya.

“Staf akan melanjutkan kerjanya, bersama-sama dengan otoritas Yunani dan dengan mitra Eropa kami, dengan maksud menyelesaikan tinjauan kelima dari program untuk mendukung ekonomi Yunani.”

Yunani menerima dana penyelamatan Uni Eropa-IMF-Bank Sentral Eropa sebesar 110-miliar euro (US$150 miliar) pada tahun lalu. Namun, Yunani berharap untuk bantuan lebih banyak, dikhawatirkan berada di tepi default (gagal bayar) yang menempatkan zona euro pada risiko. (Ant/OL-9)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - IMF Gelar Pertemuan Informal Bahas Krisis Yunani.


Ribuan karyawan Freeport tinggalkan Tembagapura

Posted: 14 Sep 2011 07:53 PM PDT

“Di Tembagapura masih ada sekitar 100 bus. Hari ini juga sekitar 5.000 karyawan yang masih bertahan di Tembagapura akan diangkut ke Timika,” Salah seorang karyawan bagian Undergound PT Freeport, Oktovianus Hisage mengatakan eksodus karyawan Freeport sudah dimulai sejak pukul 06.00 WIT.

“Tadi pagi sudah 44 bus karyawan turun ke Timika. Setiap bus ditumpangi sekitar 60 orang karyawan. Siang ini ada 11 bus yang sementara dalam perjalanan dari Tembagapura ke Timika,” tutur Oktovianus saat ditemui di Terminal Gorong-gorong Timika.

Menurut dia, ribuan karyawan Freeport lainnya sedang menunggu bus di Tembagapura untuk membawa mereka ke Timika.

“Di Tembagapura masih ada sekitar 100 bus. Hari ini juga sekitar 5.000 karyawan yang masih bertahan di Tembagapura akan diangkut ke Timika,” ujarnya.

Oktovianus mengatakan, aktivitas produksi di areal pertambangan bawah tanah (underground) PT Freeport Indonesia sudah berhenti total sejak Rabu malam sekitar pukul 22.30 WIT.

Sejauh ini, katanya, pihak manajemen PT Freeport tidak melakukan intimidasi kepada karyawan sebagaimana yang diisukan sebelumnya dimana setiap karyawan yang berangkat ke Timika harus menanggalkan kartu identitas.

Juru bicara PUK SPSI PT Freeport, Julius Parorongan mengatakan mobilisasi karyawan akan dilakukan secara bertahap.”Mobilisasi pekerja akan dilakukan hari ini sampai semuanya tiba di Timika,” jelas Julius.
(E015)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ribuan karyawan Freeport tinggalkan Tembagapura.


Trik Membangun Karier Cemerlang

Posted: 14 Sep 2011 07:51 PM PDT

120081 bekerja di kantor desain terbuka 300 225 Trik Membangun Karier Cemerlang

Selalu memanfaatkan kesempatan yang ada dalam pekerjaan, adalah salah satu cara untuk menunjang karier Anda. Namun, Anda membutuhkan lebih banyak trik untuk membuat karier Anda melejit.

Berikut lima trik yang bisa Anda lakukan untuk membangun karier cemerlang, dilansir dari Marie Claire.

1. Belajar jadi pemimpin
Secara konsisten, manfaatkan setiap kesempatan untuk menjadi pemimpin dan belajarlah menjadi pemimpin yang baik. Jika Anda dinilai mampu, akan membuka kesempatan dan promosi karier yang makin baik.

Bob Calandra, salah satu penulis ‘How to Keep Your Job in a Tough Competitive Market’, menyatakan tak perlu mencari promosi dalam pekerjaan, tetapi ketahuilah seluk beluk pekerjaan agar saat peluang menghampiri, Anda siap menerimanya.

2. Nego gaji sesuai kompetensi
Saat negosiasi gaji, berikan penawaran yang sesuai kemampuan, jangan mengajukan nilai gaji terlalu rendah. Hal itu akan membuat Anda terlihat menjual diri. Dan, Anda akan sulit mendapat kenaikan gaji sesuai yang diinginkan.

Saat pertama melamar pekerjaan, mungkin sulit menilai diri dengan sejumlah uang, justru hal tersebut bisa menjadi bumerang untuk Anda. Percaya diri dan coba buktikan kualitas diri Anda saat wawancara dan tawarlah gaji yang Anda inginkan.

3. Beralihlah ke industri yang sedang berkembang
Jangan terperangkap pada pekerjaan yang sudah bertahun-tahun Anda lakukan tapi tidak memberikan hasil maksimal pada karier Anda. Jika bidang pekerjaan yang Anda geluti hanya memberikan sedikit ruang untuk berkembang, beralihlah ke bidang lain yang memungkinkan Anda berkembang baik dari segi kualitas karier, maupun dari segi pendapatan. Karenanya, sangat penting bagi Anda untuk selalu belajar dan memoles kualitas diri Anda.

4. Jujurlah tentang tujuan karier
Jujurlah pada diri sendiri dan luangkan waktu untuk menilai apa tujuan hidup Anda. Jika Anda telah menjalani karier di sebuah perusahaan tapi Anda masih merasa tidak puas dengan pekerjaan Anda, mungkin menjadi wirausaha adalah jawaban tepat untuk Anda.

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Trik Membangun Karier Cemerlang.


Sudah Saatnya Revolusi Seksual di Arab?

Posted: 14 Sep 2011 07:44 PM PDT

0925185620X310 Sudah Saatnya Revolusi Seksual di Arab? RNW Sudah saatnay revolusi seksual di Arab terjadi

“BUNGA dan kumbang” menghiasi “Musim Semi Arab.” Jembatan ke Tahrir Square Mesir, yang jadi saksi revolusi besar, kembali dipenuhi muda-mudi yang saling menebar pesona. Namun, menurut para ahli, itu tidak cukup untuk menggelorakan revolusi seksual di sana.

Selama unjuk rasa, perempuan Mesir bercerita dengan antusias bahwa mereka tiba-tiba tak lagi digoda di jalan. “Ada semacam rasa persatuan baru,” kata mantan diplomat Belanda, Petra Stienen, seperti dilansir Radio Nederland, Rabu (14/9/2011). Namun beberapa bulan kemudian perempuan kembali menghadapi masalah yang sama. “Walaupun secara pribadi saya merasa, laki-laki sudah tidak terlalu sering lagi mengganggu perempuan.”

Revolusi sosial dunia Arab tidak secanggih revolusi politiknya, kata Stienen. Ia menghadiri sebuah debat dengan ahli Islam Mohammed Cheppih mengenai kemungkinan revolusi seksual di dunia Arab.

“Sebenarnya, saya lebih berharap revolusi sosial dimulai di sana, ketimbang revolusi politik. Sekarang memang ada revolusi sosial, sayang sekali skalanya masih terlalu kecil," kata Cheppih.

Toh Cheppih dan Stienen sama-sama terganggu bahwa Barat selalu menggambarkan seksualitas dunia Arab sebagai sesuatu yang menyeramkan. “Kita harus berhenti menggeneralisasi, seolah Maroko dan Arab Saudi punya masalah yang sama, dan di sana hanya ada penindasan,” kata Stienen. “ Anak muda Arab juga punya keinginan sama dengan anak muda Barat: punya pasangan dan bersenang-senang.”

Lama sebelum revolusi, sudah ada perkembangan dan diskusi mengenai seksualitas. Stienen memberi contoh. “Di Mesir ada terapis seks, Heba Kotb. Ia membawakan acara talkshow mengenai betapa pentingnya perempuan bisa menikmati seks dengan suami mereka – tentu saja, ia membicarakan seks dalam kerangka perkawinan.”

“Lalu ada penulis Libanon yang menerbitkan majalah, Al Jasad (tubuh). Ia memperlihatkan bahwa tubuh laki-laki dan perempuan adalah karya seni, bahwa sebagai manusia kita boleh menikmatinya, dan Anda mengingkari diri sendiri jika menganggap seks tabu,” kata Stienen seperti dikuti Radio Nederland.

Pemerintah Islam

Cheppih berharap orang Mesir, Tunisia, Libia punya lebih banyak kebebasan pasca pemberontakan. Kebebasan seksual berhubungan dengan kebebasan individual lainnya. “Kembalikan hak mereka untuk menjadi seperti yang mereka mau,” kata Cheppih, “Baik dalam hal seksual, namun juga dalam masalah korupsi, dan memutuskan pilihan sendiri.”

Pemerintahan Islam juga bisa memberikan kebebasan, Cheppih menekankan. “Bullshit kalau Anda bilang, jika ikhwanul muslim berkuasa, tidak akan ada kebebasan. Lihat saja di Belanda, ada partai kristen CDA, atau di Maroko ada partai Islam PJD. Nyatanya semua normal-normal saja.”

Cheppih ingin agar masalah-masalah seperti penganiayaan dan perkawinan paksa ditangani. Selain itu pendidikan untuk anak lelaki juga harus diubah, kata Stienen. “Anak-anak laki-laki biasanya diperlakukan bak raja. Sangat aneh bahwa anak perempuan selalu diperingatkan untuk berhati-hati, sementara anak laki-laki tidak pernah diajarkan menghormati perempuan dan dididik agar tidak menjadi pemerkosa.”

Revolusi seksual Arab memang belum sampai di situ. “Kejatuhan Mubarak merupakan satu langkah besar, namun sekarang harus ada sejuta langkah kecil yang diambil,” Petra Stienen mengutip kata-kata seorang teman Mesirnya. Toh ia cukup optimis.

“Ketika berjalan-jalan di lokasi demonstrasi Mesir – yang Januari lalu dipenuhi demonstran dan tentara – saya melihat muda-mudi yang sedang saling menebar pesona. Kita harus percaya terhadap anak muda yang dengan cara mereka sendiri memperjuangkan kebebasan. Penekanannya ada pada: cara mereka sendiri. Kita tak bisa berharap semua akan berjalan seperti di dunia Barat,” kata Stienen. “Bahwa segalanya boleh. Dan orang boleh berhubungan seks dengan siapa saja, seperti tahun 70-an. Orang Barat sekarang juga tidak begitu. Biarkan saja orang menentukan sendiri apa yang mereka mau.”

Pendapatnya disetujui mantan Menteri Kerja Sama Pembangunan Belanda Bert Koenders, yang memimpin debat antara Cheppih dan Stienen di organisasi penerangan seksual Rutgers WPF:

“Saya pikir, kita harus melihat dengan mata terbuka. Dan tidak delusional soal masyarakat, yang pada kenyataannya lebih rumit. Orang-orang tidak boleh bilang: ayo, kunci perempuan dalam rumah. Sebaliknya, orang juga jangan sampai berpikir: revolusi emansipasi perempuan ini bakal jadi penuh kekerasan seperti di Barat.”

Cara Barat tidak cocok di Arab, kata Koenders. “Dan kita tidak tahu bagaimana menghadapi kenyataan itu. Marilah tunjukkan kalau kita tertarik dengan apa yang terjadi, membantu jika mungkin, namun tidak menentukan apa yang harus terjadi di sana. Lagipula, kita juga tidak bisa, kok.”

Sumber :
Radio Nederland

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sudah Saatnya Revolusi Seksual di Arab?.


Kebelet Kawin, Jupe Ingin Anak

Posted: 14 Sep 2011 07:43 PM PDT

Kamis, 15 September 2011 – 09:11 wibEgie Gusman – Okezone OB3CCx9fVz Kebelet Kawin, Jupe Ingin Anak Julia Perez (Foto: Johan Sompotan/okezone)

JAKARTA – Sadar usianya tak muda lagi, Julia Perez tidak sabar naik pelaminan dengan kekasihnya, Gaston Castano. Dia ingin cepat menimang anak.
 
“Inginnya sih secepatnya, karena kan perempuan kalau umur 30 tahun ke atas, reproduksi indung telurnya hanya 13 persen untuk menuju kehamilan. Makanya saya ingin buru-buru dinikahi biar saya masih bisa punya anak, karena walau bagaimanapun saya menginginkan keturunan,” ujar Jupe saat diwawancara via telepon, Rabu (14/9/2011).
 
Jupe pernah mengutarakan keinginan itu kepada Gaston sesaat setelah Lebaran. Namun karena terbentur restu ibunda, keinginan pemain film Arwah Goyang Karawang itu hingga kini masih tertunda.
 
“Saya masih menunggu izin dari mama saya, karena sampai sekarang mama saya belum mengizinkan. Tapi kami berdua sedang meyakinkan mama bahwa cinta kami bukan main-main,” tegasnya.
 
Sebagai calon menantu yang bertanggung jawab, Gaston diakui Jupe, tidak pernah menyerah meyakinkan ibunda guna mendapatkan restu. “Hubungan kami itu memang bukan main-main lagi. Gaston juga berusaha meyakinkan. Saya berharap mama memberikan restu. Ketika mama sudah merestui, ya langsung ayo nikah,” tandasnya.
(efi)

Source: Okezone – Celebrity

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kebelet Kawin, Jupe Ingin Anak.


Pimpinan MRP Dilantik

Posted: 14 Sep 2011 07:43 PM PDT

1750557620X310 Pimpinan MRP Dilantik kabargereja.tk Majelis Rakyat Papua

JAYAPURA, KOMPAS.com — Pimpinan Majelis Rakyat Papua periode 2011-2016, Kamis (15/9/2011), dilantik oleh Penjabat Gubernur Papua Syamsul Arief Rivai. Pimpinan yang baru dilantik itu adalah Timotius Murib, Hofnie Simbiak, dan Angelberta Kotorok.

Mereka sebelumnya terpilih dalam musyawarah yang dilaksanakan oleh anggota MRP, akhir Agustus. Timotius merupakan wakil dari kelompok adat, Hofnie wakil kelompok agama, dan Angelberta dari kelompok perempuan.

Penjabat Gubernur Papua Syamsul Arief Rivai dalam sambutannya mengajak semua masyarakat Papua untuk mendukung kerja MRP demi pembangunan Papua. Ada banyak tugas tidak ringan akan ditangani MRP, salah satunya adalah proses pemilihan Gubernur Papua.

MRP, kata Syamsul, bertugas memberi pertimbangan terkait keaslian calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua. MRP juga diharapkan dapat menjadi benteng kokoh untuk memperjuangkan pemberdayaan masyarakat Papua.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pimpinan MRP Dilantik.


Setelah Bunuh Putrinya, Wanita Ini Berlibur

Posted: 14 Sep 2011 07:38 PM PDT

ynBVuN4O5Z Setelah Bunuh Putrinya, Wanita Ini BerliburIlustrasi : flightglobal
BANGKOK – Seorang wanita di Thailand mengaku melakukan pembunuhan terhadap putrinya yang baru lahir dan membuang jasadnya di tempat sampah yang terletak di bandara sebelum dirinya berlibur dengan kekasihnya.

Petugas kepolisian Thailand Porapat Petpayabaan menyatakan, Nuansiri Samranjai berada di dalam tahanan di Kota Bangkok setelah mengaku membunuh anaknya sendiri pada hari Minggu sebelum berlibur ke Pulau Samui dengan kekasih barunya yang merupakan pria warga negara Inggris.

Porapat menambahkan, Nuansiri melahirkan putrinya beberapa jam sebelum dirinya hendak terbang ke resor dan setelah itu, dia mencekik bayinya yang baru lahir. Demikian seperti diberitakan 3 News, Kamis (15/9/2011).

Ayah dari bayi putri Nuansiri tak lain adalah mantan kekasih Nuansiri yang juga warga negara Inggris. Wanita itu berpikir, putrinya yang baru lahir pasti akan sangat sedih di kemudian hari bila mengetahui kekasih ibunya yang baru.

Kepolisian menolak untuk memberikan identitas kekasih baru Nuansiri dan menegaskan, pria Inggris tersebut bukan merupakan tersangka.

Penjaga bandar udara menemukan jasad bayi yang dibuang oleh Nuansiri di sebuah tong sampah dan adegan Nuansiri membuang bayinya juga tertangkap dalam kamera pengintai.(rhs)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Setelah Bunuh Putrinya, Wanita Ini Berlibur.


Mengenal Honda Accord Cielo

Posted: 14 Sep 2011 07:35 PM PDT

20110913 accord 1 Mengenal Honda Accord Cielo 

JAKARTA – Bagi yang mengenyam pendidikan di tingkat SLTA dan perguruan tinggi era 90an, pastinya pernah mengidamkan memiliki sedan ini di zamannya. Nilai prestisenya terlihat dari bodi bongsor yang punya kapasitas mesin 2.200 cc. Nah, Cielo ini bila dalam kondisi normal punya tenaga maksimum sekitar 145 dk pada putaran 5.500 rpm.

Selanjutnya, silakan masuk ke dalam interiornya yang juga terkenal eksklusif di masa peredarannya. Lebih menarik lagi lantaran kabin Cielo terbilang lapang dan menawarkan kenyamanan terutama yang berada di posisi kemudi.

Menilik dari sejarahnya, Cielo generasi pertama hadir tahun 1994 dengan mengusung mesin berteknologi non VTEC. Setahun berikutnya, sedan yang bisa didapat di bawah Rp 60 jutaan ini hadir dengan teknologi mesin VTEC dan tampilan lebih memanjang ketimbang generasi sebelumnya. Untuk mesin non VTEC punya panjang 4.675 mm sementara versi VTEC 4.715 mm.

Anda tertarik?   (mobil.otomotifnet.com)

Penulis : Khalif | Teks Editor : Bagja | Foto : Khalif

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mengenal Honda Accord Cielo.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com