9.29.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Haze disrupt flights in S. Kalimantan

Posted: 28 Sep 2011 07:52 PM PDT

Haze disrupt flights in S. Kalimantan
The Jakarta Post, Jakarta | Thu, 09/29/2011 9:44 AM
A |A |A|

Hundreds of travellers were stranded at Syamsuddin Noor Airport in Banjarbaru, South Kalimantan, on Thursday after thick haze from forest fires forced airplanes to remain grounded.

Flights which were delayed included those heading to Jakarta operated by Batavia Air, Lion Air and Garuda Indonesia.

Airport authorities did not provide information on when flights were expected to resume.

“[I] have to wait for the next notification because [the planes] can’t fly yet. They said it’s because of bad weather,” a passenger, Abdul, said as reported by tribunnews.com..

Source: the jakarta post

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Haze disrupt flights in S. Kalimantan.


Eks Menteri Penerangan Divonis 7 Tahun

Posted: 28 Sep 2011 07:51 PM PDT

 Eks Menteri Penerangan Divonis 7 Tahun

AFP
Anas al-Feqqi, menteri penerangan di era Hosni Mubarak, divonis tujuh tahun penjara.

KAIRO, KOMPAS.com – Pengadilan Mesir telah menjatuhkan hukuman tujuh tahun penjara pada bekas menteri informasi Anas al-Feqqi karena menghamburkan dana masyarakat dari uni televisi negara.

Feqqi, salah satu menteri paling berpengaruh di kabinet Hosni Mubarak, adalah salah satu sasaran paling besar para demonstran.

Pengadilan itu juga menjatuhkan hukuman lima tahun penjara pada Osama el-Sheikh, bekas kepala uni televisi tersebut, berdasar tuduhan yang sama. Feqqi ditahan pada Februari karena dicurigai telah mencatut dan mencuci dana publik.

Putusan itu, yang disiarkan di televisi negara, terkait dengan kasus dimana kedua orang itu dituduh menghamburkan 9,5 juta pound Mesir untuk serial drama televisi.

Penuntut juga menuduh Feqqi telah merugikan Uni Radio dan Televisi, yang ia pimpin, sekitar 1,9 juta dolar dengan membebaskan biaya siaran langsung musim sepakbola 2009-2010 dan awal musim 2010-2011.

Mereka mengatakan Feqqi melakukan hal itu untuk memajukan kepentingan pribadinya sebagai bagian dari upaya untuk melaksanakan kendalinya atas kebijakan media pada stasiun itu. Kasus itu masih didengar.

Awal bulan ini, ia dibebaskan dari tuduhan korupsi terpisah bahwa ia telah meminta 36 juta pound Mesir dari menteri keuangan bagi kampanye media untuk mendukung Mubarak dan partainya yang berkuasa.

Sumber :
ANT, REUTERS

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Eks Menteri Penerangan Divonis 7 Tahun.


Pentagon Mau Diledakan dengan Pesawat Mainan

Posted: 28 Sep 2011 07:51 PM PDT

0916098620X310 Pentagon Mau Diledakan dengan Pesawat Mainan AFP Rezwan Ferdaus (26 tahun), seorang pria asal Massachusetts, AS, yang bergelar sarjana fisika, ditangkap, Rabu (28/9/2011), karena dituduh telah merencanakan penyerangan terhadap gedung Pentagon dan US Capitol dengan pesawat mainan yang dikendalikan remote.

WASHINGTON, KOMPAS.com — Teroris seakan tidak pernah tidur dalam mencari sasaran. Seorang pria 26 tahun dari Massachusetts, AS, yang bergelar sarjana fisika, ditangkap, Rabu (28/9/2011), karena karena dituduh telah merencanakan penyerangan terhadap Pentagon dan US Capitol dengan pesawat terbang mainan yang dikendalikan remote.

Menurut pihak berwenang AS, pria itu, yang bernama Rezwan Ferdaus, merupakan warga AS asal Ashland, Massachusetts. Ia berencana akan menggunakan pesawat mainan yang diisi dengan bahan peledak plastik C-4. Penangkapan tersebut merupakan hasil dari sebuah operasi penyamaran FBI. Ferdaus yang bergelar sarjana fisika dari Northeastern University di Boston itu juga dituduh telah berupaya untuk memberi dukungan material dan sumber daya buat Al Qaeda guna menyerang tentara AS di luar negeri.

Pengacaranya, yang disediakan oleh pemerintah federal, tidak bisa dihubungi untuk memberikan komentar.

Seorang pejabat penegak hukum mengatakan, Ferdaus tidak segera menimbulkan bahaya bagi masyarakat karena operasi penyamaran menjalin hubungan dekat dengan dia. "Tidak ada informasi yang menunjukkan bahwa ia terkait dengan sebuah organisasi teroris asing. Sepertinya ia jadi radikal karena nonton video di internet. Dia diberi kesempatan untuk mundur, tetapi dia tidak pernah ragu akan niatnya untuk melakukan serangan," kata sumber itu.

Penyelidikan tersebut juga melibatkan seorang saksi yang bekerja sama dengan dia, dan pihak berwenang mulai merekam percakapan antara saksi itu dan Ferdaus sejak Januari, kata pihak berwenang. Ferdaus mulai merencanakan sebuah "jihad" terhadap Amerika pada awal 2010. Ia memasok agen-agen FBI yang menyamar dengan ponsel-ponsel yang telah dikerjai agar bisa berfungsi sebagai pemicu untuk perangkat peledak yang telah diimprovisasi, yang akan digunakan dalam membunuh tentara AS di luar negeri.

Agen federal yang menyamar memberikan Ferdaus 25 pon bahan peledak C-4 palsu. Menurut sumber itu, hanya sedikit dari jumlah itu yang benar-benar bahan peledak. Para agen FBI juga memberikan kepada Ferdaus enam unit senapan serbu AK-47 dan tiga granat, tetapi semuanya tidak dapat digunakan.

Menurut pihak berwenang, antara Mei dan September ini, Ferdaus memesan dan memperoleh sebuah pesawat mainan yang dikendalikan dengan remote seharga 6.500 dollar AS (setara Rp 57,7 juta), yaitu sebuah F-86 Sabre, yang disimpan di sebuah fasilitas penyimpanan di Framingham, Massachusetts, dengan memakai nama palsu. Meskipun punya pesawat mainan, seorang pejabat penegak hukum lain mengatakan, "Orang itu tidak pernah benar-benar menjadi sebuah ancaman."

Ferdaus belum menikah dan tak punya anak. Seorang hakim federal di Worcester, Massachusetts, Rabu, memerintahkan Ferdaus ditahan hingga Senin ketika persidangan akan digelar.

Sumber :
CNN

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pentagon Mau Diledakan dengan Pesawat Mainan.


Korban topan Filipina terus bertambah

Posted: 28 Sep 2011 07:50 PM PDT

20110928OK65 Korban topan Filipina terus bertambah

Warga membawa keluarga mereka melewati jalan banjir setinggi pinggang orang dewasa akibat Topan Nesat ata Pedring di Tanza, kota Malabon, Manila utara, Selasa (27/9).(REUTERS)

Kepala Kantor Pertahanan Sipil, Benito Ramos, mengatakan bahwa air banjir telah perlahan-lahan surut, meskipun tetap merendam daerah-daerah yang luas, khususnya lahan-lahan pertanian.

“Kami telah mencatat 35 kematian, dan penyelamat menggunakan perahu karet serta sampan untuk membantu mereka di daerah yang masih banjir,” kata Ramos kepada AFP.

Korban tewas bertambah 13 dari angka terakhir yang dilaporkan Rabu malam.

Ramos mengatakan, tentara, polisi dan personel penyelamat lain telah bekerja non-stop untuk membantu mereka yang terkena banjir, tetapi masih 45 lagi yang dinyatakan hilang, sehingga angka kematian akan terus bertambah.

“Kami hanya berdoa bahwa kita akan menemukan mereka masih hidup, tapi kenyataan berbicara, jumlah kematian mungkin masih bertambah,” katanya.

Ramos mengatakan, banyak dari yang hilang adalah nelayan yang berlayar di depan badai, meskipun ada peringatan untuk tetap di darat.

Nesat menghantam pulau utama Filipina, Luzon pada Selasa, membawa hujan deras dan angin yang menyebabkan gelombang badai dan banjir besar.
(AK) 

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Korban topan Filipina terus bertambah.


Sammy Simorangkir pukau penggemar di Manado

Posted: 28 Sep 2011 07:50 PM PDT

Dalam konser bertajuk Score for a birthday, Rabu (28/9) malam ini Sammy menampilkan delapan lagu. Penampilan Sammy yang cool membuat penggemarnya yang kebanyakan perempuan seolah terhipnotis.

Arena Score bahkan penuh sesak hampir tak punya celah dengan kehadiran mantan kekasih Andrea Dian itu, sampai-sampai ruangan billiard digunakan pengujung dan penggemar.

Histeris penonton hingga lagu terakhir dengan lirik didalamnya menikahlah denganku, seakan menggemah riuk pikuk penonton dan para penggemar seakan tak ingin berpisah dengannya.

Sammy ketika diwawancarai usai manggung mengatakan sangat senang bisa tampil dan menghibur warga Manado khususnya para fans beratnya.

“Manado asyik dan luar biasa, orang-orangnya sangat ramah dan menyenangkan,” ujar Sammy yang juga gemar dengan makanan khas Manado seperti Tinutuan.

Disinggung soal kapan akan merilis album barunya, Sammy mengatakan, dalam waktu dekat album solo karirnya sudah keluar.

“Mungkin bulan ini album sudah keluar,” kata Sammy yang hobby makanan-makanan pedas itu.
(ANT)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Hiburan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sammy Simorangkir pukau penggemar di Manado.


Mahfud MD Pagi Ini Beri Kesaksian ke Mabes Polri

Posted: 28 Sep 2011 07:50 PM PDT

Kamis, 29 September 2011 09:23 WIB

JAKARTA: Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menurut rencana Kamis (29/9) pukul 10.00 wib ini akan memberikan keterangan kepada penyidik Mabes Polri terkait kasus surat palsu MK.

Selain Mahfud, dua hakim konstitusi lainnya dijadwalkan juga akan memberikan keterangan. Keduanya adalah Harjono dan Maria Farida. Ketiganya dimintai keterangan terkait surat palsu MK dengan tersangka mantan panitera MK Zainal Arifin Hoesein.

Selain untuk meringankan tersangka, keterangan Mahfud diharapkan juga akan memberi penjelasan lebih gamblang kepada penyidik terkait kasus ini. Dalam kasus ini, Zainal diduga telah mengubah redaksional surat tersebut dengan membubuhkan kata “penambahan suara.” Namun, Zainal membantahnya.

Dia mengatakan surat tersebut baru berupa konsep yang akan dikoordinasikan dengan Mahfud. Dia juga mengaku tak menandatangani suratnya.

Apalagi, dia merupakan orang yang ditunjuk untuk melaporkan kasus ini ke Bareskrim Polri. Karena itu, Zainal meminta Mahfud untuk menjadi saksi yang meringankannya. (Bob/OL-04)




Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mahfud MD Pagi Ini Beri Kesaksian ke Mabes Polri.


Yen dan dolar AS perkasa

Posted: 28 Sep 2011 07:47 PM PDT

c0bf05a7fbfbf7f77f7401ebde8c9672 Yen dan dolar AS perkasa

TOKYO: Kurs dolar AS dan yen menguat terhadap beberapa mata uang utama karena pasar masih mencemaskan krisis ekonomi regional Eropa.
Kurs Euro terus melemah tarhadap dolar AS dan merupakan penurunan ketiga selama September. Kurs dolar Australia juga turun dan merupakan penurunan terhadap dolar AS dalam dua hari berturut-turut.
“Dalam kondisi serba tidak pasti, pada akhirnya orang akan lari untuk memburu dolar AS dan yen,” ujar Khoon Goh, Kepala Strategi dan Ekonomi ANZ National Bank Ltd. di Wellington melalui telepon kepada Bloomberg.
Pada pukul 8:13 waktu Tokyo (6:13 WIB), Yen diperdagangkan di level 103,66 per euoro atau menguat 0,09 yen dibandingkan kemarin yang ditransaksikan 103,75 per euro.
Sementara itu, kurs euro berada di level US$1,3542 atau turun dibandingkan kemarin di posisi US$1,3543.
Namun, Bloomberg mencatat pada pukul 21:30 waktu New York (08:30 WIB) kurs euro kembali menguat terhadap dolar, yaitu di level US$1,3544 atau naik 0,01%.
Penguatan dolar AS dan yen juga terjadi pada dolar Australia dan Selandia Baru. Di Sydney pada pukul 11:00 waktu setempat (08:00 WIB), kurs dolar Australia berada di level 97,33 sen dolar AS (dari 97,81). Adapun terhadap yen, dolar Australia berada di level 74,45 yen turun dari posisi kemarin di 74,93 yen.
Sementara itu, dolar selandia baru dihargai 77,31 sen dolar AS atau turun dibandingkan dengan kemarin di level 77,67. (sut)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Yen dan dolar AS perkasa.


Sebelum Bom Bunuh Diri, Hayat Digugat Cerai

Posted: 28 Sep 2011 07:44 PM PDT

1543232620X310 Sebelum Bom Bunuh Diri, Hayat Digugat Cerai KOMPAS/ ILHAM KHOIRI Makam Ahmad Yosepa alias Hayat (31) di Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Jakarta Timur, Selasa (27/9/2011) sore.

CIREBON, KOMPAS.com – Sifria Yusefa Dewi bin Kirmanto sudah berada di rumah kedua orang tuanya di Perum Gabungan Koperasi Batik Indonesia (GKBI), di RT 19/07, Desa Plumbon, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Selasa (27/9/2011) malam.

Sifria datang dari Jakarta setelah menghadiri pemakaman suaminya, Achmad Yosepa Hayat alias Hayat alias Rahardjo, di TPU Pondok Ranggon, Jakarta.

Ketua RT 07, Elly Ermawati, mengatakan, ia dikabari tetangganya yang melihat satu unit mobil merah di depan rumah milik Kirmanto dan Sri Astuti tersebut yang mengantar kepulangan Sifria. Namun, baik tetangga maupun Elly tidak bisa memastikan, siapa yang mengantar istri pelaku bom bunuh diri di Solo pada Minggu (25/9/2011) siang itu.

"Dari mobil itu, keluar dua perempuan. Kalau soal jam berapa, saya tidak tahu persis karena tidak tanya," ujar perempuan berusia 43 tahun itu kepada Tribun, Rabu (28/9/2011) pagi.

Setelah mendengar kabar itu, Elly berinisiatif menghubungi Sri Astuti. Ibu Sifria itu mengakui putri pertama dari dua bersaudara tersebut sudah berada di rumah setelah menyaksikan pemeriksaan DNA dan pemakaman Hayat di Jakarta. Namun, belum ada satu pun anggota keluarga yang mau ditemui.

"Maaf, Mas, memang Sifria sudah pulang tadi malam. Tapi keluarganya belum mau menerima wartawan untuk diwawancarai. Saya sudah mencoba merayu, tapi memang mereka belum berkenan," ujarnya.

Elly mengatakan, setelah peristiwa bom bunuh diri di Masjid Adz Zikra, di Mapolres Cirebon Kota, April lalu, dan Hayat masuk daftar pencarian orang (DPO), istrinya mengajukan gugatan cerai dan keluar dari pekerjaannya sebagai apoteker.

Pasangan Sifria dan Hayat memiliki putri bernama Naila yang berusia empat tahun. "Gugatan perceraian itu dilakukan karena sekitar 1,5 tahun Sifria tidak diberi nafkah sama sekali oleh Hayat. Mungkin juga malu karena masuk dalam DPO," kata Elly.

Selain di rumah mertua Hayat, warung Bakso Idaman milik kedua orang tuanya, Daud dan Hindun, di Jalan Pandesan, Kota Cirebon, masih dalam keadaan tertutup kemarin siang.

Achmad Yosepa dipastikan sebagai pengebom gereja di Solo setelah Mabes Polri melakukan tes DNA. Hayat diketahui ikut mengantar M Syarif saat mengebom Masjid Adz Zikra. Mereka pun sama-sama aktif di Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) Cirebon.

Sumber :
tribunnews.com

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Sebelum Bom Bunuh Diri, Hayat Digugat Cerai.


DPRD Dukung Proteksi Ekonomi Marind

Posted: 28 Sep 2011 07:44 PM PDT

1506354620X310 DPRD Dukung Proteksi Ekonomi Marind Kompas/Eddy Hasby Lukas Leptumun warga Serapuh, Merauke bersama rusa peliharaannya, Jumat (8/4/2011).

MERAUKE, KOMPAS.com- DPRD Merauke mendukung penuh keinginan Bupati Romanus untuk melakukan kebijakan proteksi ekonomi rakyat bagi warga suku Marind, yang merupakan warga asli yang tinggal di kabupaten itu. Proteksi diharapkan dapat melindungi sumber-sumber ekonomi warga marind, sehingga mereka tidak semakin terpinggirkan.

Anggota DPRD Merauke, Antonius Isaak Layan, menyatakan, dukungan itu perlu, karena selama ini terjadi kesenjangan ekonomi yang mencolok antara warga asli dan para pendatang.

Ia mencontohkan, nelayan suku Marind selama ini menjaring ikan memakai cara dan alat tradisional, sehingga tidak mampu bersaing dengan nelayan-nelayan yang memakai perahu motor dan jaring besar. "Proteksi ini diperlukan agar mereka tidak terpuruk," katanya di Merauke, Papua, Kamis (29/9/2011).

Isaak mengatakan, DPRD akan segera mendiskusikan secara internal lontaran gagasan Bupati Merauke itu karena memang diperlukan. Selanjutnya, diharapkan Pemkab juga serius dengan segera menyusun rancangan peraturan daerah proteksi warga Marind.

Ia mengatakan, perlu mengundang berbagai pihak untuk membahas hal itu. "Kami mengharapkan draf raperda itu dari eksekutif," ungkapnya.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - DPRD Dukung Proteksi Ekonomi Marind.


6 Aturan Main Sukseskan Kencan Perdana

Posted: 28 Sep 2011 07:43 PM PDT

Kamis, 29 September 2011 – 09:14 wibDwi Indah Nurcahyani – Okezone

d2r1ovQgpu 6 Aturan Main Sukseskan Kencan Perdana
Jalani kencan perdana (Foto: Corbis)

KENCAN perdana menjadi batu lompatan untuk kesuksesan sebuah hubungan cinta yang akan dibina. Agar kencan yang dijalani berjalan mulus dan sempurna, inilah kiat-kiat yang dapat dicoba.

 
Pertemuan kedua insan di kencan pertama biasanya akan membuahkan kecanggungan satu sama lain. Maklumlah, ketidaktahuan antar masing-masing pasangan menjadi pemicunya. Meski demikian, tak berarti hal tersebut menghadang kesuksesan perjalanan kencan.
 
Berikut ini beberapa tip yang dapat membantu kencan Anda berjalan sempurna, seperti diulas Times of India.
 
Hindarkan diri dari kontroversi dan argumentasi
 
Jangan memulai diskusi rumit dengan memberikan topik yang berat seperti politik. Lebih baik pilih topik ringan lainnya agar agenda kencan dapat berjalan rileks.
 
Buat percakapan singkat
 
Jika Anda marah-marah, maka hal tersebut dapat menciptakan jalan buntu bagi kelangsungan hubungan. Karenanya, menggulirkan percakapan pendek dapat menempatkan Anda pada posisi yang menguntungkan sekaligus menjadikan waktu pertemuan menjadi berkualitas.
 
Bersikap positif
 
Biarkan percakapan Anda berjalan dengan rileks dan bahagia. Ketika seseorang membuat Anda tersenyum dan cenderung ingin mendapatkan hal tersebut, maka ini dapat meningkatkan kesempatan Anda mendapatkan panggilan kembali darinya.
 
Tetapkan tujuan ketika memanggilnya
 
Meminta dirinya untuk terlepas dari teman-temannya akan memberikan kesempatan berinteraksi maksimal dengan Anda. Meski demikian, jangan memberinya tekanan yang berlebihan dan membuatnya tak nyaman. Pasalnya, hal tersebut akan berpengaruh pada masa depan hubungan Anda.  
 
Tinggalkan pesan saat panggilan telepon Anda tidak diangkat
 
Hindari meninggalkan pesan pada panggilan telepon yang pertama. Jika dia tidak menjawab panggilan telepon Anda pada awalnya, lakukan kembali panggilan beberapa waktu kemudian. Setelah panggilan kedua tak jua dijawab, barulah tinggalkan pesan dan kemudian menunggu dia untuk menelepon balik Anda.
 
Lakukan panggilan telepon di waktu yang tepat
 
Hindari panggilan telepon pada pagi hari atau larut malam. Hari terbaik untuk menelponnya adalah pada Jumat atau akhir pekan, sehingga Anda dapat mencari alasan mengajaknya menghabiskan waktu di pengujung “weekend” ini bersama-sama.

(tty)

Source: okezone – lifestyle

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 6 Aturan Main Sukseskan Kencan Perdana.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com