9.19.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Kawasaki Ninja 250 Fashion Menggoda

Posted: 18 Sep 2011 07:48 PM PDT

20110914 kawak 1 Kawasaki Ninja 250 Fashion Menggoda 

Begitu banyak Kawasaki Ninja 250R yang dimodif saat ini menjadi hambatan tersendiri. Apa sebab? Karena jika enggak berani dalam memodifikasi, Ninja akan terlihat sama dengan lainnya. Jadi, harus jeli memilih tampilan yang pas, menarik dan sudah pasti jangan sampai terkesan norak dan kampungan. 

Begitu juga dengan Jofran, pemilik Ninja bermotifkan Moriwaki ini. “Saya tidak ingin sudah total di kaki-kaki tapi motor malah jadi terlihat biasa karena motif yang dipakai suda pasaran,” kata Joe, sapaan akrabnya.

Motif ini memang agak menyolok mata. Perpaduan biru dan kuning sungguh eye catching. Dan warna seperti inilah yang memang menjadi obsesi Joe dalam modifikasi.

Seakan ingin terlihat total, beberapa bagian pun dicat atau dipilih warnanya yang sama mengikuti bodi. Misalnya saja bagian tengah disc brake.

“Bahkan untuk slang rem belakang cari yang warnanya biru juga, supaya semua terlihat harmonis,” tambah pria 35 tahun ini. Kejeliannya layak diacungi jempol untuk urusan seperti ini.

Begitu juga dengan pelek. Limbah dari Honda RVF 400 itu juga terpaksa disiram cat dengan kelir kuning. Hal ini berlanjut pada pemilihan gir belakang yang juga berkelir sama. Sungguh perpaduan warna yang harmonis.

Untuk wilayah kaki-kaki ini, Joe memilih limbah yang termasuk kurang banyak dipakai. Hal itu memang karena stoknya tidak terlalu banyak.

20110914 kawak 2 Kawasaki Ninja 250 Fashion Menggoda

“Padahal dengan desain pro arm seperti Ducati ini, motor terlihat jadi lebih sporty juga,” kata anggota klub Ninja dari wilayah Jakarta Barat ini.

Selain bentuknya, dengan memilih limbah RVF ini juga banyak keuntungan lainnya. “Terutama dalam masalah pengerjaan modifikasinya dan juga handling saat dipakai riding,” beber karyawan swasta di bidang IT ini.

Menurut Joe, dengan lebar pelek 3,5 inci di depan dan hanya 4,5 inci di belakang, saat diajak rebah motor lebih stabil. “Saya sudah membuktikannya saat nyoba di Sentul,” tambah pria yang kadang-kadang ikutan OMR Ninja, tentu saja tidak pakai motor ini. Joe punya satu unit lagi yang khusus untuk balapan.

“Selain itu kalau limbah R6 atau CBR 600 bagian belakang motor seakan kepanjangan dan akan ngebuang kalau diajak bermanuver,” lanjut Joe yang memang doyan ngebut ini.

Supaya lebih rame tapi tetap dalam konsep harmonisasi, di bagian fairing juga ditempeli begitu banyak stiker. Ingat ya, jika ingin pasang stiker produk seperti ini usahakan yang natural. Artinya produk tadi benar dipasang di motor atau memang merupakan sponsor pendukung.

Lihat saja di sini. Ada Michelin, Brembo, Nissin, Koso dan juga X-race. Tambah sip lagi, juga ada stiker MOTOR Plus. Thanks ya, Bro!

Oh ya, perihal bodi, sepertinya Joe tidak banyak melakukan ubahan. Fokusnya memang hanya pada permaianan warna. Fairing masih mengandalkan aslinya.

“Hanya dilakukan pemasangan single sitter di belakang biar mendukung konsep racing. Selain itu beberapa bagian bodi dilapis carbon printing supaya lebih memperkuat konsep,” yakin Joe.

Wajar juara 3 kelas sport fashion advance pada IRC MOTOR Plus Modification Contezt, Agustus kemarin.  (motorplus-online.com)

 DATA MODIFIKASI
Ban depan: Michelin 120/60-17
Ban belakang: Michelin 160/60-17
Pelek & arm: Honda RVF400
Kopling : Kitaco (Hidrolik)
Setang : Kitaco
Frame slider: Kitaco
Footstep : X-race
Spidometer : Koso
Head lamp : Projector

Penulis : Nurfil | Teks Editor : Nurfil | Foto : Boyo

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kawasaki Ninja 250 Fashion Menggoda.


Jamsostek Sediakan Rp100 Triliun jika Pekerja Tarik Dana

Posted: 18 Sep 2011 07:45 PM PDT

Senin, 19 September 2011 09:24 WIB

20110919 083746 jamsostek Jamsostek Sediakan Rp100 Triliun jika Pekerja Tarik Dana

Foto : Dok Micom/bo

JAKARTA: PT Jamsostek mempersiapkan dana sebesar Rp100 triliun untuk mengantisipasi kemungkinan penarikan dana secara massal dari pekerja menyusul kontroversi pembahasan rancangan UU Badan Penyelenggara Jaminan Sosial di Pansus DPR.

Dirut PT Jamsostek Hotbonar Sinaga di Jakarta, Minggu (18/9), mengatakan belakangan ini muncul wacana dari pekerja yang akan menarik dana di BUMN itu jika Undang-Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (UU BPJS) mengecewakan mereka.

“Sebagian dari mereka bertanya apakah dana pekerja likuid di PT Jamsostek jika suatu saat mereka menariknya secara massal,” kata Hotbonar.

Menjawab pertanyaan itu, Hotbonar mengatakan dana pekerja bisa ditarik kapan saja jika kondisi darurat.

“Jika pekerja, dalam kondisi tertentu mendesak pencairan dana, kami sudah mengalokasikannya hingga Rp100 triliun,” kata Hotbonar. (Ant/OL-5)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jamsostek Sediakan Rp100 Triliun jika Pekerja Tarik Dana.


RS Imanuel Gelar Operasi Katarak Gratis

Posted: 18 Sep 2011 07:45 PM PDT

1131314620X310 RS Imanuel Gelar Operasi Katarak Gratis KOMPAS/RIZA FATHONI Ilustrasi operasi katarak

WAINGAPU, KOMPAS.com – Rumah sakit swasta, Imanuel di Waingapu, Sumba Timur, NTT menggelar operasi katarak gratis sebanyak 350 pasien dan operasi bibir sumbing gratis sebanyak 245 orang dalam jangka waktu 14 hari. Operasi melibatkan sejumlah dokter ahli bedah dari beberapa rumah sakit terkenal dari luar NTT.    

Direktur Rumah Sakit Umum Imanuel Waingapu, dr Dany Christian di Waingapu, Senin (19/9/2011) mengatakan, operasi gratis ini diprioritaskan bagi warga miskin yang tidak mampu sama sekali. Mereka ini datang dari berbagai daerah di Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya.    

"Kami memberi pengumuman mengenai operasi gratis ini melalui gereja-gereja. September tahun ini kami melakukan operasi katarak sebanyak 350 orang dan bibir sumbing 245 orang selama dua pekan berturut-turut. Dalam kegiatan ini, pihak rumah sakit bekerjasama dengan Pemkab Sumba Timur dan sejumlah donatur dari luar terutama tenaga para dokter ahli,"kata Dany.    

Kegitan RSU Imanuel ini merupakan yang kelima kalinya sejak 2009-2011. Tahun 2010, Imanuel melakukan pembedahan terhadap lebih dari 500 pasien bibir sumbing, katarak dan gondok.

Tahun 2009, rumah sakit ini juga melakukan operasi terhadap 300-an pasien dengan kategori serupa. Semua dilakukan secara gratis, atas kerjasama dengan para dokter ahli dari berbagai rumah sakit di Indonesia.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - RS Imanuel Gelar Operasi Katarak Gratis.


2 Pesawat Relawan Turki Diserang Pasukan Khadafi

Posted: 18 Sep 2011 07:41 PM PDT

pAmTSa1EOv 2 Pesawat Relawan Turki Diserang Pasukan KhadafiFoto : Pesawat relawan Turki (sundayszaman)
ANKARA – Dua pesawat relawan Turki yang membawa bantuan ke Libya, diserang oleh pasukan loyalis Moammar Khadafi yang ada di Kota Sirte, dengan senjata anti-serangan udara.

Setelah pesawat Turki mengirimkan bantuan lewat sebuah parasut, kedua pesawat tersebut ditembak oleh senjata anti-serangan udara. Pilot pesawat tersebut langsung meningkatkan ketinggian terbangnya dan pergi dari wilayah tersebut.

Pesawat relawan Turki membawa 14 ton bantuan pangan dan air untuk beberapa kota di Libya. Bantuan ini merupakan hal yang dijanjikan oleh Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan kepada Dewan Transisi Nasional (NTC).

Pesawat Turki sampai di Kota Benghazi pada Sabtu malam dan pesawat tersebut dijadwalkan akan mengirimkan bantuannya dengan parasut pada waktu subuh. NTC dan Pemerintah Turki berencana untuk memberikan bantuan tersebut ke Distrik Wardan yang terletak di bagian selatan Sirte. Demikian seperti diberitakan Today Zaman, Senin (19/9/2011).

Setelah diadakan pemeriksaan, pesawat tersebut tidak terkena tembakan. Pilot pesawat relawan itu langsung mengkontak pejabat NTC terkait penyerangan tersebut.

Pasukan oposisi Libya sebelumnya dikabarkan sudah menguasai Kota Sirte yang merupakan kota kelahiran Moammar Khadafi. Wilayah tersebut adalah sarang dari pasukan loyalis Khadafi. Khadafi bahkan sempat dikabarkan berada di kota ini, meski demikian, belum ada tanda-tanda akan keberadaan mantan Pemimpin Libya yang hilang itu.(rhs)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 2 Pesawat Relawan Turki Diserang Pasukan Khadafi.


Anak Lembu Berkaki Lima di Bireun

Posted: 18 Sep 2011 07:37 PM PDT

0919495620X310 Anak Lembu Berkaki Lima di Bireun SERAMBI/YUSMANDIN IDRIS Anak lembu berkaki lima bersama induknya milik Ilyas Umar, warga Desa Cot Rabo Tunong, Kecamatan Peusangan Bireuen.

BIREUEN, KOMPAS.com – Ilyas Umar (56), warga Desa Cot Rabo Tunong, Kecamatan Peusangan Bireuen dikejutkan dengan kelahiran seekor anak lembu jantan miliknya, yang ternyata berkaki lima.

Satu kaki tambahan ukuran kecil terdapat di samping panok di tulang belakang. Panjang kaki tambahan 23 centimeter dan terdapat seperti daun telinga pada pangkal kaki tersebut.

“Kakinya lembek dan bisa ke sebelah kanan maupun ke sebelah kiri,” kata Rusida selaku pemilik lembu yang juga istri dari Ilyas Umar, Minggu (18/9/2011) kemarin.

Menurutnya, sekitar pukul 09.00 Sabtu (17/9/2011), ia mendapati lembunya sudah melahirkan. Ketika kaki tambahan itu dipegang, ternyata pangkalnya di tulang belakang.

Zubir, Petugas Kesehatan Hewan dan Immunisasi Buatan (IB) Peusangan yang datang untuk menarik plasenta yang belum keluar dari rahim lembu mengatakan, kaki tersebut bawaan dari kandungan induk lembu, dan ia belum pernah melihat hal yang demikian selama ini.

“Anak lembu tersebut sehat, induknya juga demikian, hanya plasenta tidak keluar bersamaan, sekarang sudah keluar kita tarik,” katanya.

Menurut Rusida, anak lembu yang berkaki lima adalah anak yang ke delapan dari induk tersebut.

Sumber :
Serambi Indonesia

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Anak Lembu Berkaki Lima di Bireun.


Polda Didesak Tangkap Pelaku Pemukulan

Posted: 18 Sep 2011 07:37 PM PDT

0918479620X310 Polda Didesak Tangkap Pelaku Pemukulan Erwin Edhi Prasetya/KOMPAS Belasan wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Independen Kota Jayapura berunjuk rasa, Senin (19/9/2011) di Markas Kepolisian Resort Merauke, Papua.

MERAUKE, KOMPAS.com – Belasan wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Independen Kota Jayapura berunjuk rasa, Senin (19/9/2011) di Markas Kepolisian Resort Merauke, Papua. Mereka mendesak Kepolisian Daerah Papua untuk segera menangkap para pelaku pemukulan terhadap wartawan TOP TV di Sorong Selatan, Papua.

quote 1 Polda Didesak Tangkap Pelaku Pemukulan
AJI menyayangkan pemukulan yang dilakukan Bupati Sorong Selatan Otto Ihalauw dan ajudan bupati terhadap wartawan TOPTV Mufri Ali, saat meliput pemalangan kantor Bupati Sorong Selatan.
– Lazarus Gon
quote 1 Polda Didesak Tangkap Pelaku Pemukulan

Dalam pernyataan sikap yang dibacakan Koordinator Advokasi AJI Kota Jayapura, Lazarus Gon, menyatakan, kemerdekaan pers yang dijamin oleh UU No 40 tahun 1999 tentang pers tampaknya sudah tidak berarti. Setidaknya berbagai kasus kekerasan fisik dan verbal hampir melanda seluruh wartawan Indonesia, tak terkecuali di Papua.

"Ada wartawan dibunuh, dianiaya, diteror dan diintimidasi akibat memberitakan fakta dan opini yang berkembang di masyarakat," katanya.

Pihaknya menyayangkan pemukulan yang dilakukan Bupati Sorong Selatan Otto Ihalauw dan ajudan bupati terhadap wartawan TOPTV Mufri Ali, saat meliput pemalangan kantor Bupati Sorong Selatan.

"Kami mendesak Polda Papua untuk segera menangkap para pelaku pemukulan wartawan di Sorong Selatan," katanya. Pihaknya juga mendesak dalam memproses hukum terhadap pelaku, penyidik harus menggunakan pasal 18 UU No 40/1999 tentant Pers.

"Kami meminta kepada seluruh pejabat birokrasi di Papua agar tidak alergi terhadap wartawan," ungkap Gon.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Polda Didesak Tangkap Pelaku Pemukulan.


KPU Mulai Sosialisasi Pilgub Bangka Belitung

Posted: 18 Sep 2011 07:37 PM PDT

 KPU Mulai Sosialisasi Pilgub Bangka Belitung indonesia-tourism.com Peta Provinsi Bangka Belitung

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com – KPU Kepulauan Bangka Belitung memulai sosialisasi pemilihan gubernur. Pencanangan sosialisasi dilakukan, Senin (19/9/2011) di Lapangan Merdeka Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

quote 1 KPU Mulai Sosialisasi Pilgub Bangka Belitung
Pendataan pemilih sudah dimulai dan akan berlangsung sampai 6 Oktober 2011. Warga diimbau memastikan dirinya tercatat dalam daftar pemilih.
– Djamilah Mahari
quote 1 KPU Mulai Sosialisasi Pilgub Bangka Belitung

Ketua KPU Kepulauan Bangka Belitung Djamilah Mahari mengatakan, sosialisasi terutama untuk mendorong masyarakat berpartisipasi dalam pemilihan. Saat ini, warga diharapkan berpartisipasi dalam pendataan pemilih.

"Pendataan pemilih sudah dimulai dan akan berlangsung sampai 6 Oktober 2011. Warga diimbau memastikan dirinya tercatat dalam daftar pemilih," ujarnya di Pangkal Pinang.

Dalam Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) tercatat 905.700 pemilih. KPU akan memastikan seluruh penduduk dalam DP4 itu layak masuk daftar pemilih sementara (DPS) sebelum kemudian dijadikan daftar pemilih tetap (DPT).

Sementara pemilihan akan diselenggarakan pada 23 Februari 2012. KPU mengajukan anggaran Rp 25 miliar untuk menggelar pemilihan gubernur periode 2012-2017. Dana Rp 17 miliar sudah dikeluarkan dari APBD Bangka Belitung tahun 2011. Sisanya dari APBD 2012. 

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - KPU Mulai Sosialisasi Pilgub Bangka Belitung.


Lokasi Mobil SIM/STNK Keliling Hari Ini

Posted: 18 Sep 2011 07:35 PM PDT

0839536620X310 Lokasi Mobil SIM/STNK Keliling Hari Ini KOMPAS.COM/HERTANTO SOEBIJOTO Suasana pelayanan SIM Keliling di Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (16/7/2011)

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi yang ingin mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) bisa mendatangi layanan bus keliling yang disediakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Berikut ini adalah pelayanan SIM keliling Hari ini, Senin (19/9/2011), yang terbagi di beberapa lokasi sebagai berikut :

Jakarta Pusat

SIM : Thamrin City

STNK : Lapangan Banteng

Jakarta Utara

SIM : Pos Pol Jembatan Tiga Pluit

STNK: Pos Pol Jembatan Tiga Pluit

Jakarta Selatan

SIM : Taman Makam Pahlawan Kalibata

STNK: Stasiun Tanjung Barat

Jakarta Barat

SIM : Media Indonesia Kedoya

STNK: Mall Citraland

Jakarta Timur

SIM : Dealer Honda Jalan Dewi Sartika

STNK: Pasar Induk Kramat Jati

Jam operasional : Pukul 08.00 – 12.00

SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru dan jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jalan Daan Mogot Km 11 Cengkareng. STNK Keliling hanya untuk proses perpanjangan pertahun untuk proses lima tahunan atau ganti plat silahkan datang langsung ke kantor samsat yang tersedia.

Keterangan lebih lanjut : Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman Kav 55, Jakarta Selatan. Telepon : 021-5276001, faksimil : 021-5275090, SMS : 1717.

Sumber :
TMC

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lokasi Mobil SIM/STNK Keliling Hari Ini.


Empat Menit, Australia Tersingkir

Posted: 18 Sep 2011 07:32 PM PDT

0902017p Empat Menit, Australia Tersingkir

Stanislas Wawrinka

SYDNEY, Kompas.com – Stanislas Wawrinka hanya butuh empat menit, Senin (19/9) untuk menyelesaikan pertandingannya menghadapi Lleyton Hewitt yang sempat tertunda.

Wawrinka mengalahkan Hewitt dalam lima set 4-6 6-4 6-7 (7) 6-4 6-3, Senin (19/9) pagi. Partai ini sempat tertudna karena cuaca gelap pada Minggu sore.

Kemenangan Wawrinka ini sekaligus memastikan kemenangan Swiss atas Australia 3-2 dan meloloskan Swiss ke deretan kelompok elit Grup Dunia tahun depan.

Pertandingan Wawrinka dan Hewitt tertunda Minggu sore setelah berlangsung 3 jam 58 menit.  Ketika dilanjutkan Wawrinka mematahkan servis Hewitt dan menamatkan perlawanan petenis veteran Australia itu dalam  total waktu 4 jam 02 menit.

Swiss sempat tertinggal 1-2 setelah partai ganda, Sabtu. Namun petenis ndomor tiga dunia, Roger Federer mampu menyamakan kedudukan 2-2 dengan mengalahkan Bernard Tomic, Sabtu.

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Empat Menit, Australia Tersingkir.


Simon Cowell-Mezhgan Hussainy Putus Tunangan

Posted: 18 Sep 2011 07:32 PM PDT

Simon Cowell-Mezhgan Hussainy Putus Tunangan
1775791 Simon Cowell Mezhgan Hussainy Putus Tunangan

Los Angeles- Simon Cowell putus cinta dari tunangannya Mezhgan Hussainy sejak Agustus 2011. Namun, Simon dan Mezhgan berpisah secara damai.

Mengutip femalefirst, Minggu (18/9), seorang sumber kepada The Mail on Sunday mengatakn, “Simon dan Mezhgan berpisah pada Agustus. Simon menyebutnya off dan Mezhgan sama sekali tidak terkejut atau sangat peduli soal kisah asmaranya yang kandas.”

Menurut sumber itu, Mezhgan pun memberitahu teman-temannya sudah putus dengan Simon dengan cara damai. Buktinya, saat Mezhgan yang ingin mengembalikan cincin tunangannya, Simon bersikeras agar Mezhgan menyimpannya.

Mezhgan yang sekarang menetap di rumah Simon di Beverly Hills sepertinya harus keluar. Mezhgan pun terlihat siap meninggalkan rumah seharga US$5 juta tersebut. [aji]

Source: inilah online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Simon Cowell-Mezhgan Hussainy Putus Tunangan.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com