9.21.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

8 Oktober 2011, 50 Cent Konser di Jakarta

Posted: 20 Sep 2011 07:23 PM PDT

8 Oktober 2011, 50 Cent Konser di Jakarta

Jakarta – Rapper sekaligus aktor asal Amerika, 50 Cent akan menggelar konser di Epicentrum Walk, Rasuna Kuningan, Jakarta pada Sabtu, 8 Oktober 2011.

Penyanyi berkulit hitam yang memiliki nama asli Curtis James Jackson III ini akan memanjakan para pecinta musik genre rap, hip-hop maupun RnB Indonesia. Konser musik yang dimotori Indika Production dan Indika FM tersebut berlangsung dengan target 5.000 penonton.

“Alasan kami mendatangkan 50 Cent ke Jakarta karena ia merupakan salah satu the most superstar rapper Amerika yang setiap penampilan konser dan penjualan albumnya selalu laku di pasar,” ucap Marcia Rahardjo dari Indika Production di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (20/9).

Bukan sekedar superstar rapper, namun salah satu tujuan mendatangkan 50 Cent adalah untuk memperingati ulangtahun Indika FM yang ke-11.

“Ini masih dalam rangka ulang tahun kita yang ke-11. Sebetulnya ultah kita itu 11 Agustus cuma kemaren karena puasa jadi kita cari waktu yang tepat,” terang Praditya Sutrisno selaku GM Radio Indika FM. [aji]

Source: inilah online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 8 Oktober 2011, 50 Cent Konser di Jakarta.


Ashanty Sakit, Anak Salahkan Anang

Posted: 20 Sep 2011 07:23 PM PDT

Ashanty Sakit, Anak Salahkan Anang

INILAH.cOM, Jakarta – Anang Hermansyah disalahkan kedua anaknya, Aurel dan Azriel karena dianggap penyebab Ashanty sakit.

Melemahnya kondisi kesehatan Ashanty hingga dilarikan ke rumah sakit Pondok Indah beberapa hari lalu membuat kedua buah hati Anang Hermansyah ikut-ikutan khawatir. Anang pun dianggap sebagai orang yang bertanggung jawab kenapa Ashanty bisa sakit.

“Aurel sama Azriel worry juga. Mereka pikir kok, sampai begini, ada apa? 'Ya, pasti, si pipih (Anang) sih' kata mereka. The bad guy-nya selalu Anang,” ujar Anang meniru ucapan anaknya di Pejaten Village, Jakarta Selatan, Selasa, (20/9).

Beberapa hari lalu, Ashanty pasangan duet Anang itu memang sempat dilarikan ke RS Pondok Indah, Jakarta setelah pulang bekerja dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Ashanty mengalami kelelahan karena jadwalnya sangat padat.

Anang yang mengaku khawatir, sempat meminta Ashanty untuk tidak memaksakan diri memenuhi undangan menyanyi di sebuah acara.

“Benar kata dia (Anang), aku harus bisa mengukur kemampuan aku. Alhamdulillah tadi berjalan lancar,” tutur Ashanty. [aji]

Source: inilah online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ashanty Sakit, Anak Salahkan Anang.


Ikan Hiu, Spesies Penyelamat Umat Manusia?

Posted: 20 Sep 2011 07:18 PM PDT

123930 hiu dogfish 300 225 Ikan Hiu, Spesies Penyelamat Umat Manusia?

VIVAnews – Sebuah senyawa kimia yang ditemukan pada ikan hiu dogfish (Squalus acanthias) ternyata bisa membantu para ilmuwan mengembangkan senjata untuk melawan virus yang menyerang manusia. Temuan ini diungkapkan oleh peneliti dari Georgetown University Medical Center.

Peneliti menyebutkan, hiu dogfish memiliki kekebalan alami terhadap infeksi akibat virus karena memiliki senyawa yang disebut squalamine yang mampu mengatasi bakteria. Kemungkinan, squalamine juga dapat membunuh berbagai virus yang lazim menyerang manusia dan hewan lain.

Dalam penelitian, sebuah senyawa squalamine sintetik telah diinjeksikan pada sejumlah pasien untuk mencegah pertumbuhan pembuluh darah pada penderita kanker. Ternyata, tidak ada efek samping signifikan yang terlihat. Dari uji coba tersebut, diketahui pula bahwa senyawa itu sukses mengatasi virus dengue dan hepatitis B serta D.

Ilmuwan juga memuji squalamine atas keamanan dan bagaimana ia dapat dengan mudah dibuat. Pada laporannya, peneliti menyebutkan, senyawa kimia ini bekerja dengan mengganggu interaksi membran yang dibutuhkan untuk replikasi virus.

“Squalamine tampaknya mampu melindungi tubuh terhadap virus yang menyerang hati dan jaringan darah. Adapun senyawa serupa lain yang kita ketahui ada di ikan hiu mampu melindungi terhadap infeksi virus yang berkaitan dengan gangguan pernafasan, dan lain-lain,” kata Michael Zasloff, ketua tim peneliti, seperti dikutip dari New Age, Rabu 21 September 2011.

Zasloff menyebutkan, seseorang bisa memanfaatkan sistem kekebalan unik milik ikan hiu untuk membuat senyawa antivirus ini menjadi zat yang mampu melindungi manusia terhadap berbagai macam virus. “Jika berhasil, ini merupakan langkah revolusioner,” ucapnya.

Meski demikian, Zasloff menyebutkan, masih banyak penelitian yang perlu dilakukan untuk mengetahui apakah squalamine bisa dijadikan kandidat untuk pengobatan. “Namun kemungkinannya sangatlah menarik,” ucapnya. (art)

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ikan Hiu, Spesies Penyelamat Umat Manusia?.


Lelaki Pidie Ditemukan Tewas Terikat di Bukit

Posted: 20 Sep 2011 07:16 PM PDT

0752128p Lelaki Pidie Ditemukan Tewas Terikat di Bukit

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi

SIGLI, KOMPAS.com – Basri Sofyan (40) warga Gampong Sukon Loun Beuah, Kecamatan Delima Pidie, Selasa (20/9/2011) sekitar pukul 10.00 WIB ditemukan tewas terikat di perbukitan pedalaman Gampong Kumbang, Kecamatan Mila, Pidie.

Informasi yang dikumpulkan mengungkap, jasad ditemukan oleh warga Sarbunis (42) petani kebun saat melintasi perbukitan Gampong Kumbang. Mayat berada dalam kondisi terikat dengan tali dan kaki terlipat tanpa baju. Korban hanya mengenakan celana dalam.

"Sejak magrib kemarin, handphone pribadi kakak saya tidak aktif lagi dan saya tidak tau secara persis apakah beliau secara pasti dihabisi oleh orang, tapi yang memastikan hanya pihak berwajib," sebut Safrina (38) adik korban Selasa (20/9/2011) kemarin.

Namun demikian, Safrina menilai, kematian di tengah hutan belantara patut dicurigai. Terlebih ada bekas tali ikatan dan luka-luka pada sejumlah bagian tubuhnya. Apalagi sebelumnya almarhum memiliki uang higga Rp 100 juta setelah tanahnya laku dijual beberapa pekan lalu.

"Kita minta Polisi bisa mengusut motif yang sebenarnya dan bisa menemukan pelaku bila anggota keluarga kami ini benar-benar dibunuh orang," pintanya

Korban dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum (RSU) Sigli, sekira pukul 14.00 WIB. Dari hasil visum ditemukan sejumlah luka lecet pada bagian pipi, dada, pinggang, selangkangan paha kanan, kuku kaki berdarah, beberapa gigi korban patah.

Sumber :
Serambi Indonesia

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lelaki Pidie Ditemukan Tewas Terikat di Bukit.


Ariel Arrow 1961 (Inggris), Ngacir Sampai 129 km/jam.

Posted: 20 Sep 2011 07:15 PM PDT

20110920 ariel 1 Ariel Arrow 1961 (Inggris), Ngacir Sampai 129 km/jam.

Waktu kenalan pertama taon 1961, biker Inggris kagum. Desainnya nongol tahun 1958. Kapasitas tepat 247cc kekuatan 20 dk dalam kitiran maksimum 6.650 rpm. Berat 129 kg dengan kemampuan ngacir sampai 129 km/jam.

Seperti para pendahulunya, kelebihan motor ini ada di soal kemudahan handlingnya. Getaran mesin terkenal halus dan estetika bodi sip sesuai selera biker tahun itu.

Menurut perancangnya lagi, ini justru nyawa dari generasi-generasi Ariel Arrow. Makanya, model ini masih tetap terus dibuat sampai tahun  1963.  (motorplus-online.com)

Penulis : Isf@n | Teks Editor : Nurfil | Foto : Dok.Motor Plus

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ariel Arrow 1961 (Inggris), Ngacir Sampai 129 km/jam..


Holden Barina 2012 Lakukan Lompatan Besar

Posted: 20 Sep 2011 07:11 PM PDT

holden barina 2012 4 468x311 Holden Barina 2012 Lakukan Lompatan Besar

MELBOURNE (DP) Holden Barina hatchback 2012 diluncurkan di Australia. Holden Barina 2012 berbasis Chevrolet Sonic atau Aveo.

Holden membenamkan mesin 1,6 liter, 4-silinder, 16-katup, DOHC. Mesin ini diklaim menjadi salah satu mesin terbesar di kelasnya. Transmisi manual 5-speed atau otomatis 6-speed dengan ActiveSelect mengencani mesin bertenaga 114 hp tersebut.

Barina diperkaya sejumlah fitur/sistem keselamatan seperti airbag (depan, samping depan dan tirai), Electronic Stability Control. Uji tabrak Barina menghasilkan 5-bintang (nilai terbaik) seperti yang diraih Commodore dan Cruze di Australasian New Car Assessment Program (ANCAP).

Bluetooth, USB input, iPod konektivitas, cruise control, lampu depan Follow Me Home, dan kontrol-kontrol di setir menjadi kekayaan Barina 2012.

Barina merupakan salah satu mobil paling favorit dan diakui di Australia, ungkap John Elsworth, Executive Director, Sales, Marketing and Aftersales. Dan generasi terakhir Barina mengambil lompatan besar ke depan.

Barina 2012 dijual dengan harga dari AUS$ 15990 atau sekitar Rp 146 juta. [dp/Ind]

// holden barina 2012 4 Holden Barina 2012 Lakukan Lompatan Besarholden barina 2012 3 Holden Barina 2012 Lakukan Lompatan Besarholden barina 2012 2 Holden Barina 2012 Lakukan Lompatan Besarholden barina 2012 1 Holden Barina 2012 Lakukan Lompatan Besar

 

Source: DapurPacu online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Holden Barina 2012 Lakukan Lompatan Besar.


Timwas Century Kembali Lakukan Uji Silang dengan KPK

Posted: 20 Sep 2011 07:11 PM PDT

Rabu, 21 September 2011 08:54 WIB

JAKARTA: Tim Pengawas kasus Bank Century di DPR, kembali melakukan uji silang dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pertemuan kali ini direncanakan digelar di Gedung DPR, Rabu (21/9) pukul 10.00 WIB.

Anggota Timwas Century dari Fraksi Golkar Bambang Soesatyo menjelaskan, fokus uji silang hari ini masih seputar pemberian Fasilitas Pinjaman Jangka Pendek (FPJP).

Namun kita akan mendesak KPK untuk terbuka kepada timwas tentang apa yang menghambat kerja mereka sehingga berputar-putar tidak jelas, ujarnya di Jakarta, Rabu (21/9).

Sebab, sambung dia, tidak tertutup kemungkinan, KPK sependapat dengan timwas bahwa penyelesaiian kasus Century hanya mungkin dituntaskan melalui jalur politik di DPR. (Wta/OL-12)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Timwas Century Kembali Lakukan Uji Silang dengan KPK.


Rosa dan Idris Divonis Hari Ini

Posted: 20 Sep 2011 07:11 PM PDT

Rabu, 21 September 2011 08:52 WIB

JAKARTA-: Dua tersangka kasus dugaan suap pembangunan wisma atlet untuk SEA Games di Jakabaring Palembang yaitu Marketing Marketing PT Anak Negeri Mindo Rosalina Manulang dan Manager Marketing PT Duta Graha Indah Mohammad El Idris akan divonis majelis hakim. Pembacaan putusan itu akan dilakukan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Rabu (21/9).

Hari ini putusan Rosa dan Idris, kata jaksa Agus Salim dalam pesan singkat yang diterima Media Indonesia, Rabu (21/9).

Sebelumnya, jaksa telah menyatakan keduanya terbukti melakukan tindak pidana korupsi penyuapan terhadap Seskemenpora Wafid Muharram dan anggota DPR RI Muhammad Nazaruddin. Rosa dituntut hukuman pidana selama 4 tahun penjara dan denda Rp 200 juta subsidair 6 bulan kurungan. Sedangkan Idris terancam hukuman pidana selama 3 tahun 6 bulan penjara, denda Rp 150 juta subsidair 4 bulan kurungan.

Dalam kasus ini, Rosa dan Idris telah didakwa bersama-sama dengan Direktur Utama PT DGI Dudung Purwadi memberikan sejumlah uang berbentuk cek kepada penyelenggara negara, yaitu Seskemenpora Wafid Muharram dan anggota DPR RI M Nazaruddin. Pemberian tersebut dimaksudkan agar PT DGI terpilih sebagai pelaksana proyek pembangunan wisma atlet di Jakabaring, Palembang. (*/OL-12)




Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Rosa dan Idris Divonis Hari Ini.


Seorang Pria Mencoba Menerobos Masuk ke Kantor Obama

Posted: 20 Sep 2011 07:09 PM PDT

kmmAYyL2NO Seorang Pria Mencoba Menerobos Masuk ke Kantor ObamaFoto : Gedung Putih Amerika Serikat (whitehouse.gov)
WASHINGTON – Seorang pria memanjat pagar bagian barat Gedung Putih. Setelah itu dirinya lari ke kantor Presiden Amerika Serikat (AS) yang kini ditempati oleh Barack Obama dan berhasil diamankan oleh Secret Service.

Juru bicara Secret Service Max Milien mengatakan, tidak ada yang terluka dalam penyergapan tersebut. Gedung Putih juga menolak untuk memberitahu identitas pria yang hendak masuk ke kantor kepresidenan AS tersebut.

Pria itu membawa tas punggung dan memanjat pagar pada Selasa kemarin, pukul 18.30 waktu setempat. Setelah diadakan penyelidikan di kantor polisi, pria tersebut dinyatakan aman karena tidak membawa barang yang mencurigakan. Demikian seperti diberitakan NewsCore, Rabu (21/9/2011).

Pria itu pun akhirnya ditahan atas tuduhan masuk ke Gedung Putih tanpa izin.

Kejadian yang sama juga sempat terjadi di Gedung Putih pada 2 Agustus lalu. Seorang pengemis terpaksa ditahan karena masuk ke halaman Gedung Putih.

Agen Secret Service juga menggeledah pengemis tersebut karena mereka khawatir pria tuna wisma itu membawa bom. Pengemis ini juga didakwa karena masuk ke Gedung Putih tanpa izin.(rhs)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Seorang Pria Mencoba Menerobos Masuk ke Kantor Obama.


MTD bangun bulk terminal di Cigading

Posted: 20 Sep 2011 07:07 PM PDT

207290593p MTD bangun bulk terminal di Cigading

BANTEN. Ekspor batubara yang tinggi membuat MTD Group melirik bisnis pelabuhan batubara. Kemarin (20/9), perusahaan infrastruktur utama asal Malaysia itu baru saja meresmikan Cigading International Bulk Terminal (CIBT) di Pelabuhan Cigading, Cilegon, Banten.

Dato Azmil Khalid, Presiden Direktur MTD Group mengatakan, pembangunan CIBT ini akan dibagi dalam tiga tahap. Dalam pembangunan CIBT tahap pertama, perusahaan telah menggelontorkan investasikan senilai US$ 43,5 juta. “CIBT akan menjadi terminal bongkar muat batubara terpadu kelas dunia,” ujar Dato, Selasa (20/9).

Sementara untuk pembangunan tahap kedua, perusahaan sudah menyiapkan dana sekitar US$ 25 juta. Tahun 2014 nanti, terminat CIBT ditargetkan rampung 80%.

Sekadar catatan, CIBT adalah perusahaan yang 95% sahamnya dimiliki oleh Sinomast Metacorp Ltd (Labuan). Sinomast merupakan anak usaha MTD Group yang bergerak di bidang konstruksi, jalan tol, manufaktur, properti, serta pengelolaan energi dan limbah.

Zamhari Hamid, Direktur Utama PT Krakatau Bandar Samudera mengatakan, pelabuhan Cigading merupakan aset perusahaan. Tahun 2007, Krakatau Bandar yang merupakan anak usaha PT Krakatau Steel Tbk memberikan hak kepada CIBT untuk mengembangkan, menjalankan, dan mengoperasikan terminal tersebut. “Kami yang sediakan lahan tapi modal dari MTD. Izin build-operate-transfer ini berlaku 32 tahun,” ucap Zamhari.

CIBT direncanakan berkapasitas 2.000 ton per jam dan kapal besar bervolume 150 ton bisa bersandar di sana.

Source: kontan online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - MTD bangun bulk terminal di Cigading.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com