12.01.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Geng Narkoba Bangun Terowongan di Perbatasan AS

Posted: 30 Nov 2011 06:26 PM PST

0854127620X310 Geng Narkoba Bangun Terowongan di Perbatasan AS AP Sebuah terowongan yang digunakan untuk menyelundupkan narkoba dari Meksiko ke AS.

TIJUANA, KOMPAS.com – Pihak berwenang Meksiko menemukan sebuah terowongan sepanjang 600 meter di bawah perbatasan Amerika Serikat. Terowongan itu digunakan untuk menyelundupkan narkoba dari Meksiko ke Amerika Serikat.

Terowongan sedalam 4,5 meter itu ditemukan pada Selasa (29/11/2011) mirip dengan terowongan yang ditemukan pada 16 November lalu. Terowongan itu dilengkapi dengan penerangan dan kereta pengangkut. Hal ini menunjukkan tingkat kemampuan teknik kartel-kartel narkoba paling kuat di Meksiko.

"Terowongan itu ditemukan setelah kami mendapat informasi dari pihak berwenang Amerika Serikat," kata kepala polisi Tijuana, Ricardo Garduno, seperti dikutip AFP, Kamis (1/12/2011). Ujung lain terowongan yang terletak dekat San Ysidro, California, ditemukan oleh polisi AS.

Aparat keamanan Meksiko yang ambil bagian dalam penyerbuan itu mengatakan, mereka menemukan tiga ton marijuana di dalam terowongan itu.

Namun beberapa jam kemudian pihak berwenang AS menyatakan mereka menyita 32 ton marijuana yang nilainya mencapai 65 juta dollar AS.

Pihak Imigrasi dan Bea Cukai AS (ICE) menyebtu temuan itu sebagai kemenangan besar atas kartel narkoba Meksiko yang bertanggung jawab atas penyelundupan besar-besaran narkoba dari Meksiko ke AS.

AFP melaporkan mulut terowongan itu hanya berjarak sekitar 100 meter dari kantor polisi federal, pangkalan angkatan udara, dan bea cukai di Tijuana.

Pada 16 November lalu, aparat AS mengumumkan penemuan besar berupa terowongan narkoba di bawah perbatasan. Terowongan itu sepanjang 400 meter dan memiliki listrik dan sistem ventilasi.

Sumber :
AFP

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Geng Narkoba Bangun Terowongan di Perbatasan AS.


Transformer Prime, tablet tercepat saat ini

Posted: 30 Nov 2011 06:20 PM PST

Tablet ini mengusung sistem operasi Android 3.2 Honeycomb dan bisa ditingkatkan (upgrade) ke Ice Cream Sandwich (Android 4.0).

Memiliki layar 10,1 inci, resolusi 1280 x 800, dan dilindungi dengan Gorilla Glass, RAM 1 GB, serta dilengkapi dua kamera–satu kamera 8 megapixel di belakang dan 1,2 megapixel di depan.

Baterainya yang terisi penuh mampu bertahan dalam 12 jam, dan harga tablet ini antara 500 hingga 600 dolar tergantung pada apakah anda ingin yang berkapasitas penyimpanan 32GB atau 64GB.

Kembali ke masalah prosesor, Tegra 3 quad-core CPU, sampai sekarang hanya tersedia pada desktop dan laptop high-end, dan hanya Transformer Prime, satu-satunya tablet yang menggunakannya saat ini.

Terlepas dari pengujian bahwa upgrade dari single core ke dual-core menghasilkan peningkatan kinerja lebih baik, yakni 50 persen, dibanding upgrade dual-core ke quad-core yang hanya meningkatkan 25 persen, tetapi era quad-core tetap layak untuk dirayakan.

Dengan quad-core, Transformer Prime akan jauh lebih baik untuk browsing web dan multi-tasking. Dan quad-core telah banyak dipuji dalam kemampuan rendering grafis dan untuk menjalankan game, kata laporan yang ditulis Technology Review.

Acer dan Lenovo merupakan dua diantara banyak produsen yang hendak meluncurkan tablet quad-core pada kuartal pertama 2012.

(S026)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – IpTek

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Transformer Prime, tablet tercepat saat ini.


150 Rumah di Muara Baru Terbakar

Posted: 30 Nov 2011 06:19 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com- Setidaknya 150 rumah petak di kawasan Kampung Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, ludes dilalap api, Kamis (1/12/2011), sekitar pukul 02.00. Tak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. Hanya warga sempat panik karena api menyala cukup besar.

Menurut petugas Posko Kantor Walikota Jakarta Utara, Zaenudin, kebakaran disebabkan hubungan pendek arus listrik dari rumah salah seorang warga, Samsudin (38). Api kemudian menjalar ke rumah di sekitarnya, dan kobarannya membesar.

Setidaknya 25 kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api itu. Karena berada di tengah kawasan padat penduduk, kebakaran tersebut baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.30.

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 150 Rumah di Muara Baru Terbakar.


BI dan Bank Dunia bahas antisipasi krisis global

Posted: 30 Nov 2011 06:15 PM PST

2c86f3d15e846839095b1433fd7ed4df BI dan Bank Dunia bahas antisipasi krisis global

KUTA, Bali: Bank Indonesia dan World Bank gelar diskusi khusus soal strategi negara berkembang dalam menghadapi tantangan makro ekonomi di tengah gejolak krisis global.

Kedua lembaga tersebut juga fokus dalam penerapan Basel III dalam industri perbankan. BI dan Bank Dunia menggarisbawahi mengenai keterikatan makro dan sektor keuangan (macro-financial linkages) di
negara berkembang.

Biro Humas Bank Indonesia Harrymurthy Gunawan mengatakan krisis keuangan global membuat catatan penting hubungan keterikatan makro dan sektor keuangan, bagaimana peranan dalam pembuat kebijakan untuk menerapkan prinsip kehati-hatian.

“Pembahasan ini penting bagaimana menghadapi tantangan keterikatan ekonomi makro dan sektor keuangan di negara berkembang,” ujarnya kepada wartawan sebelum pembukaan Seminar BI-World Bank di Hotel Nikko, Bali, pagi ini.

Menurutnya, gejolak ekonomi global menyebabkan negara-negara berkembang waspada untuk menghadapi dampak yang bisa berbahaya jika tak ada langkah antisipasi. Negara berkembang, lanjutnya, perlu memperkuat sistem ekonomi makronya dengan prisnip kehati-hatian.

Sektor keuangan, tuturnya, salah satunya pelru penerapan Basel III yang bertujuan untuk memperkuat sistem mikro perbankan dan menganut sistem kehati-hatian guna meredam gejolak makro finansial atau
pro-cyclicality sektor keuangan dalam mengurangi risiko sistemik.

Setelah Basel II selesai kini industri perbankan internasional akan memasuki tahapan Basel III. Basel III merupakan aturan standar internasional perbankan yang dikeluarkan oleh Bank for International
Settlement (BIS).

Dalam Basel III bank diwajibkan menyediakan capital conservation buffer sebesar 2,5% dalam kondisi normal. Namun, dalam kondisi stress, capital conservation buffer ini dapat ditarik untuk menyerap kerugian.

Capital conservation buffer ini pun diterapkan secara bertahap sebelum 2016 sebesar 0%, mulai 1 Januari 2016 sebesar 0,625%, per 1 Januari 2017 sebesar 1,25%, per 1 Januari 2018 sebesar 1,875%, dan setelah 1 Januari 2019 sebesar 2,5%.

Regulasi penguatan modal yang lain adalah mengenai countercyclical capital buffer (CCB). Pada Basel II hal ini tidak ada, sedangkan pada Basel III range countercyclical capital buffer sebesar 0%-2,5% dari
common equity atau modal yang dicadangkan khusus untuk menyerap kerugian dari siklus bisnis.

Namun, penerapannya tergantung dari kondisi masing-masing negara. Bank dengan CCB kurang dari 2,5% dilarang untuk memberikan dividen, share buybacks, dan bonus.

CCB ini akan diterapkan bertahap dari Januari 2016 dan akan efektif pada Januari 2019. CCB sebelum 2016 sebesar 0%, mulai 1 Januari 2016 sebesar 0,625%, mulai 1 Januari 2017 sebesar 1,25%, per 1 Januari 2018 sebesar 1,875%, dan setelah 1 Januari 2019 sebesar 2,5%.

Rasio kecukupan modal minimum masih tetap 8%, tetapi apabila bank ingin dapat memberikan dividen, share buyback, bonus, dan memitigasi risiko dari siklus bisnis, nantinya rasio kebutuhan modal minimum
diharuskan sebesar 13%. (faa)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - BI dan Bank Dunia bahas antisipasi krisis global.


Jerman dan Perancis Panggil Dubes dari Iran

Posted: 30 Nov 2011 06:15 PM PST

0802298620X310 Jerman dan Perancis Panggil Dubes dari Iran AP Menteri Luar Negeri Inggris William Hague

LONDON, KOMPAS.com — Sejumlah negara Eropa menyatakan dukungan atas keputusan Inggris mengusir para diplomat Iran, Rabu (30/11/2011).

Daily Telegraph melaporkan, Kamis (1/12/2011), Jerman, Belanda, dan Perancis memanggil pulang duta besar mereka untuk "konsultasi", sementara Norwegia telah menutup kedutaan besarnya di Teheran, Iran, meskipun belum menarik diplomatnya.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Italia Giulio Terzi mengatakan, pihaknya telah memanggil Duta Besar Iran di Roma untuk memberi jaminan keamanan bagi misi Italia di Teheran.

Hari ini, Kamis (1/12/2011), Menteri Luar Negeri Inggris William Hague dijadwalkan bertemu dengan para menteri luar negeri negara-negara Eropa di Brussels, Belgia. Hague akan mendesak mereka untuk mengambil langkah lebih lanjut.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah demonstran yang marah menyerbu Kedutaan Besar dan kompleks diplomatik Inggris di Teheran. Selain merusak bangunan dan isinya, mereka juga menyandera sejumlah staf.

Meskipun Kementerian Luar Negeri Iran menyatakan penyesalannya atas insiden tersebut, Inggris memutuskan menarik semua diplomatnya dari Iran, termasuk Duta Besar Dominick Chilcott.

Menyusul pengusiran para diplomat Iran, William Hague menekankan bahwa hubungan diplomatik kedua negara belum sepenuhnya putus. Dia akan berhubungan langsung dengan para pejabat Iran dalam forum internasional. Namun, kata Hague, Inggris akan menurunkan level diplomatik dengan Iran ke "tingkat terendah sesuai dengan penanganan hubungan diplomatik".

Sumber :
BBC, Telegraph

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jerman dan Perancis Panggil Dubes dari Iran.


9 Tanda Anda Perlu ke Terapis Seks

Posted: 30 Nov 2011 06:14 PM PST

084710 83113493 9 Tanda Anda Perlu ke Terapis Seks
Dok. Thinkstock

Jakarta – Jumlah penderita gangguan seks tidak sedikit, namun banyak di antara mereka yang enggan menemui terapis seks untuk menemukan solusinya. Padahal, membicarakan masalah seks termasuk penting karena kaitannya dengan kesehatan seks dan keharmonisan rumah tangga.

Gangguan seks bukan hanya dari segi fisik, misalnya ejakulasi dini atau disfungsi seksual. Tapi juga bersifat psikologis, seperti hilangnya hasrat seksual, kesulitan memuaskan pasangan atau perilaku seks yang tak lazim.

Dikutip dari detikhealth, sebuah penelitian menemukan bahwa pria yang berkonsultasi dengan terapis seks secara online atau tatap muka selama 12 minggu mendapat manfaat yang signifikan dalam fungsi dan kepuasan seksualnya. Sedangkan pria yang tidak menemui terapis tidak mengalam perbaikan.

Kapan dan dalam situasi apa sebaiknya seseorang menemui terapis seks? Berikut ini alasannya, seperti dilansir Times of India.

1. Ketika pria tidak bisa mencapai atau mempertahankan ereksi meskipun telah mendapat stimulasi seks yang tepat. Gangguan ini juga biasa disebut dengan disfungsi ereksi.

2. Saat pria mengalami ejakulasi lebih awal secara terus menerus, sehingga mengakibatkan ketidakpuasan seksual pada pasangan maupun dirinya sendiri.

3. Pria membutuhkan waktu terlalu lama untuk ejakulasi, atau tidak bisa ejakulasi kendati sudah melakukan penetrasi yang tepat dengan pasangan yang dicintainya.

4. Pria atau wanita punya keraguan dan kegelisahan yang berkaitan dengan gairah seksual mereka, rangsangan, kapabilitas, stamina, performa atau bahkan kepuasan seks. Begitu juga dengan anatomi dan fungsi organ seks pada dirinya atau pasangannya.

5. Pria atau wanita yang memiliki masalah dalam menentukan ‘peran’ saat berhubungan seks. Sebagai contoh, mereka kesulitan menentukan siapa yang harus mengambil inisiatif lebih dulu, bagaimana teknik dan durasi foreplay yang tepat, kapan dan di mana penetrasi seks harus dilakukan, siapa yang seharusnya lebih aktif, dan sebagainya.

6. Kesulitan melakukan penetrasi seks, atau terasa sakit saat bercinta meskipun pasangan sama-sama sudah menginginkan seks.

7. Ketika wanita tidak bisa meraih orgasme saat berhubungan seks dengan pasangan yang dicintainya, meskipun sudah saling bekerjasama dan aktif berpartisipasi dalam foreplay, stimulasi seks maupun aktivitas bercinta itu sendiri.

8. Ketika seseorang merasa bingung dengan orientasi seksnya, atau sedang melawan perasaan bersalah dan malu mengenai seks, serta tidak bisa menikmati momen bercinta.

9. Ingin mendapatkan edukasi seks yang benar sebelum pasangan pria dan wanita menikah. Banyaknya fakta dan mitos keliru tentang seks kerap membuat banyak orang bingung dan melakukan kesalahan saat berhubungan seks. Untuk itu, terapis seks dibutuhkan demi meluruskannya.

(hst/eya)

Install Aplikasi “Wolipop” GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Source: wolipop

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 9 Tanda Anda Perlu ke Terapis Seks.


Daftar Kado untuk Para Bayi Selebritis

Posted: 30 Nov 2011 06:14 PM PST

Suasana di Biak Tak Terpengaruh HUT OPM

Posted: 30 Nov 2011 06:14 PM PST

0420403620X310 Suasana di Biak Tak Terpengaruh HUT OPM youtube.com/abrui Potongan ilustrasi dalam video lagu berirama hip-hop yang dengan lantang mengobarkan perlawanan Papua atas kekuasaan Jakarta.

BIAK, KOMPAS.com – Aktivitas warga di Kabupaten Biak Numfor, Papua, pada Kamis 1 Desember, yang diklaim sekelompok orang sebagai hari kemerdekaan Papua barat, tetap berjalan normal sebagaimana hari biasa.

Pemantauan di Biak, berbagai kegiatan rutin masyarakat Biak seperti sekolah, angkutan umum, pasar, bandara, pelabuhan laut dan pertokoan tetap beroperasi melayani warga. Arus keberangkatan dan kedatangan penumpang pesawat udara yang tiba di Bandar Udara Frans Kaisiepo Biak hingga Kamis subuh juga berjalan lancar seperti biasanya.

Sementara itu, para siswa sekolah berbagai jenjang pendidikan TK hingga SMA dan SMK di Biak sekitarnya pada Kamis pagi tetap masuk sekolah karena bertepatan dengan ujian semester tahun ajaran 2011/2012.

Salah seorang siswa di Biak P. Hidayat mengaku, dirinya harus masuk sekolah seperti biasanya karena akan mengikuti ulangan tengah semester. "Seperti biasa jam 07.00 WIT saya bersama siswa lain harus berangkat ke sekolah," kata Hidayat, salah satu siswa.

Sedangkan, para siswa di SMP Negeri 3 dan SMA Negeri 1 Biak kota para siswa tetap masuk sekolah seperti biasa meski pun ada isu politik bertepatan dengan ulang tahun kemerdekaan Papua barat Desember 2011.

Mulyani, salah seorang guru SMP, mengakui, sesuai kalender pendidikan siswa harus masuk sekolah karena mengikuti ujian sekolah.

Sebelumnya, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia Kamaruddin meminta para kepala sekolah dan guru tetap melaksanakan proses belajar mengajar seperti hari biasa, serta tidak perlu takut dengan isu politik Papua pada 1 Desember 2011. "Kewajiban guru mengajar siswa di sekolah berbagai jenjang pendidikan, ya untuk urusan keamanan merupakan tanggung jawab aparat TNI/Polri," katanya

Hingga Kamis pukul 07.00 WIT aparat keamanan TNI/Polri tampak bersiaga di mako satuan setempat sementara sebagian personel Polres melakukan patroli sejak Rabu siang hingga Kamis pagi.

Sumber :
Antara

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Suasana di Biak Tak Terpengaruh HUT OPM.


1 Desember, Situasi Abepura Normal

Posted: 30 Nov 2011 06:14 PM PST

1434038620X310 1 Desember, Situasi Abepura Normal Papua Barat dan Papua.

JAYAPURA, KOMPAS.com – Kegiatan warga Distrik Abepura, Jayapura, yang selama ini menjadi daerah kegiatan pengibaran bendera bintang kejora terutama menjelang 1 Desember yang oleh sebagian warga diperingati sebagai hari ulang tahun Organisasi Papua Merdeka, terlihat normal.

Pantauan di Abepura sejak Kamis pagi (1/12/2011) hingga sekitar pukul 09.30 WIT atau 07.30 WIB, tampak aktivitas warga seperti biasa. Pertokoan dan perkantoran masih tetap beroperasi, meski sebagian sekolah memilih memulangkan siswanya. Tukang ojek dan angkutan kota pun mencari penumpang seperti biasa.

"Ya 1 Desember itu setiap tahun sama saja, kita sudah terbiasa dengan itu semua. Kalau ada pengibaran bendera bintang kejora, itu juga tak berdampak pada kami," kata seorang supir angkutan kota di Abepura, Alexis Mali.

Menyinggung banyaknya isu dan pesan singkat lewat ponsel (SMS) yang beredar tentang akan adanya kekacauan pada tanggal 1 Desember, Alexis mengakui hal tersebut bukan menjadi alasan dirinya untuk tidak mencari rejeki. "Isu seperti itu selalu terjadi setiap tahun. Namanya manusia kita tetap waspada, tetapi bukan alasan tidak beraktivitas," kata Alexis Mali.

Sementara pelajar salah satu SMU di bilangan Abepura, Jefri Safaar mengatakan, pihak sekolah awalnya tidak meliburkan mereka, namun karena banyak siswa tak hadir di sekolah, maka sebagian lainnya dipulangkan. "Kami tetap masuk sekolah seperti biasa, begitu juga teman-teman di sekolah lainnya. Memang kami dipulangkan, tapi sekolah lain ada yang tetap seperti biasa," ujarnya.

Puncak perayaan 1 Desember sendiri dilakukan dengan ibadah di lapangan makam Theys Eluay di Sentani kabupaten Jayapura.

Terkait 1 Desember, Ketua umum Persekutuan Gereja-Gereja Papua (PGGP), Pendeta Lipiyus Biniluk telah menyerukan semua pihak untuk mengendalikan diri guna menjaga keamanan, ketertiban dan ketenteraman terhadap sesama, agar tanah Papua terhindar dari konflik ras, suku dan agama.

Sebelumnya Kepala Polda Papua, Irjen Pol Bigman Lumban Tobing mengatakan, pihaknya akan menindak tegas semua bentuk kegiatan yang mengarah kepada perlawanan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan siap mengamankan segala bentuk gangguan di tanggal 1 Desember.

Sumber :
Antara

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 1 Desember, Situasi Abepura Normal.


Katy Perry Lelang Jaket untuk Berantas Kelaparan

Posted: 30 Nov 2011 06:13 PM PST

846058 10425530112011@katy Katy Perry Lelang Jaket untuk Berantas Kelaparan
Katy Perry/IntBintang pop pelantun California Dream, Katy Perry melelang jaket pink berbahan satin yang merupakan busana turnya untuk meringankan masyarakat dunia yang kekurangan makanan.

Selain Katy, Swift juga menawarkan gitar dengan bubuhan tanda tangannya dalam lelang tahunan “Hungerthon” yang dilaksanakan oleh Yayasan “Why Hunger”. Yayasan ini menggalang dana untuk menghasilakan makanan untuk keluarga yang kekurangan di seluruh dunia.

Sementara Coldplay akan memberi pemenang lelangnya dengan  melihat aksi panggungnya di London pada bulan Juni.

Rocker grup Ramones Marky Ramone mendonasikan materi pembelajaran drum, sementara Green Day, Nickle Back, Cyndi Lauper dan Fleetwood Mac`s Lindsey Buckingham semuanya melepas gitar bertanda tangan untuk dilelang.

Ajang lelang amal online itu akan dilaksanakan pada 30 November 2011.  (Aef/An)

Dibaca 581 X

source: berita8 news

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Katy Perry Lelang Jaket untuk Berantas Kelaparan.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com