12.24.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Jadi Pemain Terbaik Bulgaria, Mihaylov Patahkan Dominasi Berbatov

Posted: 23 Dec 2011 06:35 PM PST

24 Desember 2011 09:04 WIB

SOFIA: Kiper Twente Enschede, Nikolay Mihaylov, menjadi pemain Bulgaria terbaik tahun ini, Jumat (23/12). Keberhasilan Mihaylov ini mengakhiri dominasi penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov yang memenangi penghargaan tersebut empat tahun berturut-turut sejak 2007.

Mihaylov, 23, yang mendapat 224 poin pada jajak pendapat tahunan, meraih penghargaan serupa seperti yang didapatkan ayah dan kiper Bulgaria, Borislav Mihaylov, yang sekarang menjadi presiden Serikat Sepak bola Bulgaria (BFU). Kakek Nikolay, Biser, juga menjadi kiper timnas pada periode 1970-an.

Kapten Aston Villa, Stilian Petorv, berada di peringkat kedua, dengan 200 poin, sementara Berbatov mengisi peringkat ketiga dengan 196 poin.

Mihaylov bergabung dengan Liverpool setelah sebelumnya membela Levski Sofia pada 2007, tetapi ia kemudian dipinjamkan ke Twente setelah gagal mendapatkan izin kerja karena minimnya penampilan internasional. Klub Belanda tersebut mengontraknya secara permanen pada tahun lalu.

Berbatov, pencetak gol terbanyak Bulgaria dengan 48 gol internasional, memenangi penghargaan tersebut tujuh kali pada sembilan tahun terakhir, dengan Stilian Petrov pada 2003, dan pemain sayap Bolton Wanderers, Martin Petrov, pada 2006, menjadi pemenang lain dalam kurun waktu tersebut.

Tahun lalu, Berbatov telah meminta kepada jurnalis olahraga untuk berhenti memilih dirinya. Ia berkata kalau dirinya ingin melihat pemain-pemain muda meraih penghargaan tersebut. (Ant/OL-10)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jadi Pemain Terbaik Bulgaria, Mihaylov Patahkan Dominasi Berbatov.


Giggs siap bicarakan kontrak baru United

Posted: 23 Dec 2011 06:19 PM PST

Ferguson menjelaskan sumbangan pria asal Wales itu pada kemenangan United 5-0 di Fulham pada pertengahan pekan sebagai “luar biasa”, yang juga diwarnai gol pertama pemain tengah itu pada Liga Premier musim ini.

Itu memperpanjang recornya dalam mencetak gol dalam setiap musim sejak dimulainya Liga Premier pada 1992.

“Sebentar lagi waktunya saya duduk dengan manajer dan melihat apa rencananya untuk ke depan dan saya akan lihat apa yang saya rasakan,” kata Giggs kepada manutd.com.

“Saat ini saya merasa sangat baik dan saya menikmati lebih dari biasanya, maka kita lihat saja nanti.” (F005/A011)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Giggs siap bicarakan kontrak baru United.


44 tewas dalam pemboman bunuh diri di Damaskus

Posted: 23 Dec 2011 06:19 PM PST

Serangan tersebut adalah yang pertama terhadap dinas keamanan yang tangguh di pusat ibu kota Suriah sejak aksi perlawanan terhadap pemerintah Presiden Bashar al-Assad meletus pada Maret, lapor AFP.

“Empat-puluh-empat orang, warga sipil dan personel pasukan keamanan, tewas dan 166 orang lagi cedera dalam dua operasi teror,” kata Kementerian Dalam Negeri, sementara satu tim pendahulu melakukan persiapan bagi pengamat Liga Arab yang akan mengawasi rencana guna mengakhiri pertumpahan darah.

Kerusakan materil sangat besar, demikian antara lain isi pernyataan di stasiun resmi, yang menduga “tangan Al-Qaeda di belakang” serangan itu.

Seorang pemboman berusaha menabrakkan satu kendaraan yang dipenuhi peledak ke kompleks Direktorat Keamanan Umum, dinas keamanan paling penting dengan anggota berpakaian preman di Suriah, di permukiman Kfar Suseh, Damaskus, kata beberapa saksi mata.

Pembom bunuh diri kedua meledakkan satu kendaraan di luar gedung intelijen militer, yang berdekatan.

Televisi menayangkan gambar lubang besar di salah satu tempat pemboman dan kubangan darah di trotoar yang berdekatan.

Pejalan kaki terlihat sedang membawa pergi mayat yang terluka dan dibungkus kain.

“Pada hari pertama setelah kedatangan pengamat Arab, ini adalah hadiah yang kami terima dari pelaku teror dan Al-Qaeda, tapi kami akan melakukan semua yang dapat kami kerjakan untuk memfasilitasi misi Liga Arab,” kata Wakil Menteri Luar Negeri Faisal Meqdad kepada wartawan di satu lokasi ledakan.

Ketika diminta pendapat bahwa pemboman tersebut telah direkayasa oleh pemerintah sendiri, Meqdad, sebagaimana dikutip AFP –yang dipantau ANTARA di Jakarta pada Sabtu pagi, mengatakan, “Setiap orang yang membuat tuduhan semacam itu adalah penjahat.”

Kelompok oposisi, Dewan Nasional Suriah (SNC), mengeluarkan pernyataan semacam itu.

“Rejim Suriah … memikul tanggung jawab langsung atas kedua ledakan teror ini,” demikian isi pernyataan SNC yang salinannya diperoleh AFP di Nikosia, Siprus.

Menurut pernyataan SNC, pemerintah “berusaha membuat dunia terkesan bahwa pemerintah menghadapi bahaya yang datang dari luar negeri dan bukan revolusi rakyat –yang menuntut kebebasan dan kedaulatan”.

SNC juga menuduh pemerintah telah memindahkan “ribuan tahanan (dari berbagai penjara) ke barak militer yang dijaga ketat”, tempat yang “tak bisa dimasuki oleh pengamat Liga Arab”.

Sementara itu meskipun tak secara khusus menolak pernyataan Suriah mengenai apa yang terjadi, Prancis menuduh pemerintah “berusaha menyembunyikan taktik brutalnya dari pengamat asing”. (C003/A011)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 44 tewas dalam pemboman bunuh diri di Damaskus.


Pengamanan Natal Jangan Terlalu Demonstratif

Posted: 23 Dec 2011 06:18 PM PST

0845457620X310 Pengamanan Natal Jangan Terlalu Demonstratif TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI GHOZALI Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com – Gereja-gereja bersiap mengadakan misa Natal pada Sabtu (24/12/2011) malam nanti dan Minggu (25/12/2011) besok. Mengantisipasi banyaknya jemaat yang menghadiri misa, beberapa gereja mendirikan tenda untuk menaungi kursi tambahan.

quote 1 Pengamanan Natal Jangan Terlalu Demonstratif
Pengamanan yang berlebihan secara psikologis akan membuat jemaat merasa dirinya tidak aman.
– Denny Matulapelwa
quote 1 Pengamanan Natal Jangan Terlalu Demonstratif

Pendeta Denny Matulapelwa, Ketua Majelis Jemaat Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Immanuel, berharap pengamanan Natal dan Tahun Baru tidak terlalu demonstratif. Artinya, petugas pengamanan tidak menonjolkan kekuatan senjata dan jumlah personel keamanan. Pengamanan yang demonstratif mengesankan "kegawatan" di lingkungan gereja sehingga membuat jemaat tidak tenang dan tidak nyaman beribadah.

"Pengamanan yang berlebihan secara psikologis akan membuat jemaat merasa dirinya tidak aman," katanya.

Rencananya, polisi akan memeriksa keamanan gereja mulai Sabtu pagi ini. Pantauan di Gereja Katedral, Gereja Katolik St Yoseph di Matraman, GPIB Koinonia di Jatinegara, dan Gereja Immanuel, Jumat (23/12/2011), pos keamanan sudah berdiri di depan gereja dengan jumlah polisi lebih dari 20 orang.

Khusus untuk Gereja Immanuel, diperkirakan ada 100 polisi yang berjaga-jaga sepanjang malam Natal hingga Tahun Baru. Jumlah ini relatif besar karena gereja yang terletak di depan Stasiun Gambir itu berdekatan dengan Gereja Katedral.

Berhias Gereja

Katedral yang kemarin menyiapkan dekorasi dan geladi resik misa malam Natal dan Natal berubah menjadi "lautan merah". Sebanyak 750 ikat tanaman kastuba berwarna merah mencolok diletakkan di sudut gereja. Misa malam Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, akan dilaksanakan tiga kali. Setiap misa diperkirakan akan dihadiri 2.000 orang.

Tahun ini, perayaan Natal di Keuskupan Agung Jakarta bertema "Ekaristi Sumber Berkah dalam Keluarga". Gereja di sejumlah kota juga berhias, seperti di Manado, Minahasa, dan Bitung (Sulawesi Utara). Menurut Pastor Gereja Katolik Hati Kudus Yesus, Tegal, Fransiskus Widyantardi, panitia disiapkan menjaga keamanan. (REK/WER/JON/ZAL/WIE)

Sumber :
Tribunnews

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pengamanan Natal Jangan Terlalu Demonstratif.


Tol Cikampek Padat, Bahu Jalan Dipenuhi Kendaraan

Posted: 23 Dec 2011 06:08 PM PST

1441489620X310 Tol Cikampek Padat, Bahu Jalan Dipenuhi Kendaraan KOMPAS/ AGUS SUSANTO Ilustrasi tol Jakarta-Cikampek.

JAKARTA, KOMPAS.com – Jalur tol Jakarta-Cikampek, Sabtu (24/12/2011) pagi ini, padat oleh kendaraan pribadi. Liburan panjang dalam rangka Natal ini dimanfaatkan warga Jakarta untuk ke luar kota.

Di beberapa titik sepanjang jalur tol, beberapa kali arus kendaraan sampai berhenti total meskipun tidak ada kecelakaan lalu lintas di sepanjang jalur tersebut. Akibat kepadatan tersebut, sejumlah pengguna kendaraan yang tidak sabat nekad memanfaatkan bahu jalan.

Karena banyaknya kendaraan, terjadi antrean sepanjang 1 km menjelang gerbang tol Cikarang Utama 1 tempat pengambilan tiket tol. Penumpukan kendaraan pribadi juga tampak di tempat-tempat peristirahatan sepanjang jalur tol.

Bagi pengguna jalan yang ingin melewati jalur tol Jakarta Cikampek, pastikan kendaraan dalam kondisi baik dan antisipasi perjalanan lebih lama dibanding hari-hari biasa. Selain supaya tidak terganggu selama di perjalanan, diharapkan kendaraan tidak bermasalah sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

Sementara itu, arus kendaraan dari arah Cikampek menuju Jakarta terlihat lancar. Tidak terjadi kepadatan arus lalu lintas seperti dari Jakarta arah Cikampek.

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tol Cikampek Padat, Bahu Jalan Dipenuhi Kendaraan.


Raul Castro: Kuba akan ampuni 3.000 tahanan

Posted: 23 Dec 2011 06:08 PM PST

2011062410075804 Raul Castro: Kuba akan ampuni 3.000 tahanan

Presiden Kuba Raul Castro. (FOTO ANTARA/REUTERS/Revolution Studios/Cubadebate/Handout/Files/ox/11.)

Angka pengampunan yang belum pernah terjadi sebelumnya itu akan dilangsungkan “beberapa hari kedepan,” kata Castro dalam pidato penutupan Sidang Umum Nasional, tanpa menyebutkan kontraktor AS Alan Gross, yang dipenjara di Kuba karena espionase, lapor AFP.

Amerika Serikat mengulangi seruannya pada 2 Desember bagi pembebasan segera kontraktor AS Gross, ketika dia bersiap memperingati dua tahun di penjara Kuba dengan tuduhan keamanan negara.

Gross ditangkap pada 3 Desember 2009, karena menyerahkan laptop dan peralatan komunikasi ke komunitas kecil Yahudi Kuba berdasarkan kontrak Departemen Luar Negeri.

Pada Maret, dia didapati bersalah karena “tindakan melawan independensi atau integritas teritorial” Kuba, dan dihukum 15 tahun penjara. (K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Raul Castro: Kuba akan ampuni 3.000 tahanan.


Awas Macet, Ada Pengecoran di Dermaga 1 Merak

Posted: 23 Dec 2011 06:06 PM PST

1146211620X310 Awas Macet, Ada Pengecoran di Dermaga 1 Merak Lukas Adi Prsetya Iustrasi: Pelabuhan Merak, Banten.

MERAK, KOMPAS.com – Ratusan truk bermuatan sembako dan kendaraan roda dua mengantri memenuhi area Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Provinsi Banten sampai keluar di jalan raya. Antrean pajang terjadi sejak Sabtu (24/12/2011) dini hari.

"Saya sudah hampir dua jam, antre di dalam pelabuhan, sampai sekarang belum juga masuk," kata salah seorang sopir truk angkutan sembako, Hendri, yang ditemui di Dermaga I Pelabuhan Merak.

Dia menjelaskan, dirinya tidak mengetahui, kenapa ia dan ratusan truk lainnya belum juga bisa masuk kapal dan menyeberang.

"Saya tidak tahu, kenapa terjadi antrean lagi," katanya menambahkan.

Hal senada juga diungkapkan oleh sopir truk yang mengangkut kendaraan roda dua, Anto Wardi. Menurut dia, sudah lebih dari dua jam dirinya antre di dalam Pelabuhan Merak.

"Sepertinya, ini dikarenakan adanya satu dermaga di Pelabuhan Merak yang tidak maksimal operasinya," katanya menambahkan.

Pantauan di lapangan, antrean ratusan truk yang ada di Pelabuhan Merak, dikarenakan di Dermaga I Pelabuhan Merak sedang ada pengecoran, sehingga lahan yang ada dan kapal yang beroperasi tidak maksimal. Akibat adanya pengerjaan jalan di dekat Dermaga I, truk yang ada saling berebut masuk kapal dan membuat kegaduhan dengan membunyikan suara klakson yang tidak henti-henti.

Dihubungi terpisah, Direktur Usaha Pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry, Prasetyo B Utomo saat ditemui di ruang VIP PT ASDP Merak, pengerjaan jalan menuju Dermaga I tidak menghambat dari pengoperasian kapal.

"Dermaga I masih dioperasikan seperti biasa, memang karena ada perbaikan jalan, maka ada ruang yang tidak bisa digunakan oleh kendaran," ujarnya.

Sebelumnya, Pelaksana harian (Plh) Manager Operasional PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Didi Juliansyah mengatakan, 24 dari 29 kapal roll on Roll off (roro) dioperasikan untuk hadapi natal.

Sumber :
ANT

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Awas Macet, Ada Pengecoran di Dermaga 1 Merak.


Pandur Le-Li Dilengkapi Sensor Macet

Posted: 23 Dec 2011 06:04 PM PST

20111220 pandur 1 Pandur Le Li Dilengkapi Sensor Macet
Dua tipe untuk keperluan jarak dekat atau jauh

Kemacetan di kota, udah santapan biker. Tapi, gimana menghindari kemacetan? Ini dia ide yang dimunculkan Lucian Popescu. Ia menciptakan motor yang bisa mendeteksi kemacetan!

Konsep ini dinamai Pandur 2L. Arti 2L yaitu LE dan LI. Keduanya punya sensor komputer yang mendeteksi stabilitas putaran roda. Serta bisa membaca kondisi lalu-lintas sekitar. Jika terindikasi di depan ada kemacetan, Pandur akan memberi inisiatif untuk memutar balik.

Meski punya teknologi unik, kedua motor ini aman dipakai. Mau buat jarak jauh pake tipe LE. Untuk dekat tipe LI. Yang membedakan hanya area seputar body. LE punya body samping dan LI gak ada.

Yang menarik, motor ini menganut sistem penggerak elektromaknetik. Sistem ini melibatkan di seputar roda untuk mengurangi friksi berlebih. Agar bisa mencapai kecepatan maksimal dan nyaman jika diajak ngebut.

Meski dilengkapi sensor macet, asalnya mau dibuat motor turing. Inspirasinya dari Mobra, buatan Rumania. Memadukan konsep dan teknologi paling canggih.  (motorplus-online.com)

Penulis : SP | Teks Editor : Nurfil | Foto : www.Tuvie.com
Tags : Pandur Le-Li, Concept Bike,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pandur Le-Li Dilengkapi Sensor Macet.


Stoner Beri Semangat Baru Bagi Honda

Posted: 23 Dec 2011 06:04 PM PST

20111223SuppoPujiStoner Stoner Beri Semangat Baru Bagi Honda

Titel juara dunia yang langsung disabet Casey Stoner sejak bergabung di tim Repsol Honda musim 2011, memang membuat Honda kembali percaya diri. Bukan hanya karena kemampuan mereka mendominasi MotoGP 2011, tapi juga karena peran besar Stoner meraih hasil bagus menggunakan motor tersebut.

Livio Suppo yang diduduk sebagai bos Honda Racing Corporation (HRC) sejak tahun 2010, pun memuji kinerja pembalap asal Australia itu. Suppo menjelaskan bahwa Stoner telah mampu membangkitkan kepercayaan diri tim Repsol Honda setelah absen meraih titel juara dunia sejak tahun 2007.

Pertama kali ia bergabung di tim Repsol Honda, ia sudah menunjukkan bahwa ia memiliki performa terbaik. Saya rasa ini memberikan kepercayaan diri yang sangat tinggi bagi kru tim dan perusahaan Honda pada umumnya. Sekarang terbukti sudah, bahwa Stoner tidak hanya cepat karena paket motor Ducati dan ban Bridgestone saja, bangga Suppo.

Tahun ini Stoner memang tampil cukup sempurna. Ia hanya kehilangan 1 podium saat di tackle Valentino Rossi di MotoGP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez. (otosport.co.id)

Penulis : Uda | Teks Editor : toncil | Foto : Honda Pro Images
Tags : Casey Stoner, MotoGP, Honda, Repsol Honda, MotoGP 2011, Stoner, Livio Suppo, Suppo, HRC,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Stoner Beri Semangat Baru Bagi Honda.


IGK Manila Nilai Solusi Terbaik Kisruh PSSI melalui Pihak Ketiga

Posted: 23 Dec 2011 05:51 PM PST

24 Desember 2011 08:28 WIB

BOGOR: PSSI pada saat ini, dikuasai dua grup yang sama kuatnya.

Hal itu dikatakan Mayjen I Gusti Kompyang (IGK) Manila, mantan manager tim nasional PSSI, saat ditemui di sela kegiatan Kejuaraan Bulutangkis Terbuka Surya Paloh Cup I 2011, di GOR Pajajaran, Jalan Pemuda, Kota Bogor, Jumat(23/12) sore.

Menurutnya, kondisi itu tidak bisa dibiarkan dan harus segera dicari jalan keluarnya dan diselesaikan.

“Yang dulu legal sekarang ilegal dan yang dulu ilegal sekarang legal. Engga boleh dibiarkan. Harus segera diselesaikan,” ujarnya.

Kisruh di PSSI ini, lanjutnya, terlalu banyak kepentingan. Akibatnya pemain yang menjadi korban. Solusi terbaik, menurutnya, bukan KLB, tapi harus ada pihak ketiga yang netral. (OL-11)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - IGK Manila Nilai Solusi Terbaik Kisruh PSSI melalui Pihak Ketiga.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com