12.07.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Geger Salon Kecantikan Khusus Anak

Posted: 06 Dec 2011 06:20 PM PST

112982 salon khusus bocah 300 225 Geger Salon Kecantikan Khusus Anak

VIVAnews – Mungkin Anda sudah sering melihat salon khusus bocah yang menawarkan jasa potong rambut di tengah ruang penuh permainan dan hiburan khas anak-anak. Tapi, pernahkah Anda melihat salon khusus bocah yang menawarkan jasa perawatan kecantikan ala wanita dewasa? 

Di tengah pro dan kontra, salon anak yang menyediakan fasilitas perawatan kecantikan layaknya wanita dewasa kian menjamur di sejumlah negara.

Di Amerika Serikat, salon-salon dengan klien anak kecil, bahkan yang belum menginjak sekolah menengah, semacam itu menjamur di hampir seluruh sudut kota. Perawatan yang ditawarkan tak sekadar gunting atau keramas, tapi juga blow out, creambath, manicure, hingga bikini wax.

Yang memprihatinkan, banyak orangtua tidak khawatir dengan fenomena itu. Mereka malah mendukung anak-anaknya yang masih di bawah umur menjalani perawatan ala wanita dewasa.

Dengan sejumlah prosedur yang menyakitkan, Rose Gallagher justru melihat perawatan semacam itu sebagai sebuah kebutuhan bagi putrinya yang menginjak usia 11 tahun. “Saya rasa itu bagian dari kebersihan. Lebih baik dilakukan sejak dini,” ujarnya pada acara ‘Good Morning America’.

Soal rasa sakit yang akan dirasakan putrinya, ia dengan tenang mengatakan, “Saya tidak khawatir jika dia merasa baik-baik saja dengan rasa sakitnya.”

Pemilik salon Beehives and Buzzcuts, Karolyn Massey, mengatakan pada ABC, pernah memberikan klien berusia satu tahun penataan rambut, perawatan wajah, dan bahkan manicure. “Selalu ada pasar untuk gadis kecil yang membutuhkan waktu istimewa dan cinta.”

New York City’s Sothys Spa, yang juga mengambil pasar anak kecil, tak ragu menyediakan aneka perawatan, seperti facial kepala dengan lemon, juga hair relaxing, yang menjadi favorit sejumlah anak di bawah umur.

Tak peduli dengan sisi psikologis anak, sejumlah salon itu juga tak merasa bersalah memberikan perawatan berbahan kimia untuk klien kecilnya. Tentunya, hal ini memunculkan kritikan dari banyak orang yang melihat hal tersebut sebagai seksualisasi awal gadis-gadis kecil.

“Jika Anda mengatakan pada anak perempuan Anda bahwa Sabtu kalian akan menghabiskan enam jam untuk merawat ujung rambut hingga ujung kaki, hal penting apa yang akan ia tangkap?” ujar Dana Edell, pendiri Spark, seperti dikutip Daily Mail.

Mereka akan berpikir, ia menambahkan, penting bagi mereka menghabiskan waktu dan uang hanya untuk membuat mereka cantik dan menjadi lebih cantik. Ini bahaya karena dapat berpengaruh pada kepribadian mereka kelak yang hanya mementingkan penampilan. Dan, bahkan mereka bisa tumbuh sebagai anak yang boros.

Salon-salon seperti ini memang belum banyak di Indonesia. Tapi, Anda yang memiliki anak kecil hendaknya waspada karena bukan tidak mungkin arus budaya yang begitu kencang dari mancanegara memengaruhi tren dan bisnis perawatan kecantikan anak di tanah air.

Geger Gadis Cilik Pakai Sumpal Payudara

Geger Gadis Cilik Berlagak Wanita ‘Nakal’

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Geger Salon Kecantikan Khusus Anak.


Carlos Puyol Tertantang Selamatkan Orang Utan

Posted: 06 Dec 2011 06:20 PM PST

Rabu, 07 Desember 2011 09:00 WIB

20111207 124828 Inspirasi  REUTERS Carlos Puyol Tertantang Selamatkan Orang Utan

Foto : Carlos Puyol–Reuters/Marcelo Del Pozo/cs

PESEPAK bola Spanyol Carlos Puyol, 33, mendapat tantangan baru, tetapi bukan untuk meraih gelar bagi klub dan tim nasionalnya. Pria berambut gondrong itu tertantang sukses menyelamatkan populasi orang utan, hewan langka endemik Indonesia.

Puyol, yang sukses ikut memboyong Piala Dunia untuk pertama kalinya bagi Spanyol, berjanji akan lebih peduli terhadap populasi orang utan yang semakin kritis.

Tekad pemain belakang tangguh klub Barcelona itu pun diwujudkan dengan mengikuti kampanye penyelamatan orang utan bersama International Animal Rescue (IAR) dan Great Apes Survival Partnership (GRASP).

“Ketika ditanya apakah akan mendukung kampanye ini, saya tak pernah ragu,” tegas Puyol seperti dikutip dari situs dalam jaringan (daring) IAR.
Sosok kapten Barcelona itu hadir dalam poster berlatar foto-foto orang utan yang diterbitkan dua lembaga itu. Di atas sosok Puyol yang mengenakan kaus itu tertera tulisan, ‘I Care-Do You?’. Lalu di bawah namanya tertulis seruan, ‘Act Now’.

Pesepak bola yang mendapatkan julukan ‘Tarzan’–mengacu ke gaya rambut dan permainannya yang keras–itu mengakui keadaan populasi orang utan telah menyentuh perasaannya. “Waktu berjalan cepat bagi kera raksasa ini dan saya bangga menjadi bagian dari upaya untuk menyelamatkan mereka,” lanjutnya.

Upaya kampanye itu disiarkan ke seluruh dunia lewat situs daring khusus, www.actnowfororangutans.org. Melalui situs tersebut, para pengunjung akan diminta untuk mendukung upaya rehabilitasi hutan hujan yang menjadi habitat orang utan di Taman Nasional Gunung Leuseur, Sumatra, serta program rehabilitasi dan penyelamatan Orang utan di Kalimantan.

Saat ini, diperkirakan populasi orang utan di Sumatra dan Kalimantan sekitar 66 ribu. Lebih dari setengahnya sudah menghilang sejak 1950. Jika hitung-hitungan itu diteruskan, mungkin orang utan akan punah pada 20 tahun lagi.

“Sepak bola merupakan hal penting di Indonesia dan (Puyol) ialah tokoh terkenal setelah memenangi Piala Dunia tahun lalu. Ia orang yang tepat untuk membantu ini (kampanye),” ujar Direktur IAR Karmele Llano Sanchez seperti dikutip dari media Spanyol EFE.(Goal/EFE/DK/X-5)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Carlos Puyol Tertantang Selamatkan Orang Utan.


Tim Muda Barcelona Kalahkan BATE Borisov 4-0

Posted: 06 Dec 2011 06:20 PM PST

Rabu, 07 Desember 2011 08:56 WIB

20111207 081900 2 Tim Muda Barcelona Kalahkan BATE Borisov 4 0

Foto : AP/Manu Fernandez/wt

BARCELONA: Tim muda Barcelona sukse membuktikan diri. Meski tanpa Lionel Messi, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta, El Barca tanpa kesulitan mengalahkan BATE Borisov 4-0 dan memperpanjang rekor tidak terkalahkan di kandang di ajang Liga Champions menjadi 13 laga.

Arsitek Barcelona Pep Guardiola memutuskan untuk mengistirahatkan mayoritas pemain utamanya untuk laga El Clasico melawan Real Madrid pada akhir pekan. Meski begitu, Barcelona tetap mendominasi permainan melawan klub Belarusia tersebut.

Sergi Roberto, gelandang berusia 19 tahun, membuka kemenangan Barcelona pada menit 35 sebelum pemain belakang berusia 20 tahun Martin Montoya menggandakan kemenangan El Barca pada menit 60. Pedro Rodriguez kemudian mencetak gol pada menit 63 dan menggenapkan kemenangan Barcelona menjadi 4-0 melalui tendangan penalti pada menit 89.

Barcelona lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup H sementara BATE menduduki peringkat juru kunci grup. AC Milan lolos sebagai runner-up dan Viktoria Plzen berada di posisi tiga sehingga akan berlaga di Europa League. Laga antara AC Milan dan Viktoria berakhir imbang 2-2.

“Laga ini menunjukkan bahwa tim yunior Barca sangat kuat,” ujar Pedro yang merupakan produk akademi Barcelona La Masia. “Para pemain muda ini ingin tampil di skuat utama dan mereka berusaha keras untuk mewujudkannya.

Laga melawan BATE merupakan laga kandang ke-10 Barcelona tanpa kebobolan. Dalam kurun waktu tersebut, El Barca telah mencetak 40 gol tanpa balas. (AP/OL-12)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tim Muda Barcelona Kalahkan BATE Borisov 4-0.


Minta Dicerai Malah Dipukuli

Posted: 06 Dec 2011 06:15 PM PST

1249349p Minta Dicerai Malah Dipukuli

SHUTTERSTOCK

SURABAYA, KOMPAS.com – Tindakan Muhammad Sai (44) ini sungguh keterlaluan. Warga Bendul Merisi Gang Besar ini tega memukuli istrinya, Busiyah (33) hingga babak belur. Akibatnya, Sai harus mempertanggung-jawabkan perbuatannya ini dipenjara.

Kejadian pemukulan ini berawal dari cekcok mulut antara Sai dan Busiyah di Jalan Bendul Merisi Jaya, Minggu siang. Saat itu Sai sedang membujuk Busiyah untuk kembali pulang. Sebab pada Juli lalu, keduanya bertengkar dan akhirnya membuat Busiyah memilih untuk tinggal sendiri.

Celakanya, saat itu Busiyah bersikeras untuk tak pulang. Karena itu akhirnya Sai marah besar. “Tersangka ini (Sai) memukuli korban hingga mengalami luka pada hidung, bibir serta lebam mata kanan,” kata Kepala Polsek Wonocolo Kompol M Machali di kantornya, Selasa (6/12/2011) kemarin.

Machali mengatakan, dalam pemeriksaan polisi, Busiyah ini mengaku kesal dengan tingkah Sai. Sebab Sai ini selalu ringan tangan, beberapa bulan terakhir juga Sai tak pernah memberinya uang belanja. Karena itu Busiyah kemudian memilih pisah ranjang dan hidup sendiri dengan kos di kawasan Jalan Bendul Merisi Jaya.

“Dari laporan ini tersangka kami tangkap saat berada di Jalan Raya Panjangjiwo, Senin malam,” tutur Machali. Akibat perbuatan ini Sai pun dijerat dengan undang-undang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan terancam hukuman hingga lima tahun.

Ditemui di Mapolsek Woncolo, Sai tertunduk lesu. Ia mengaku menyesali perbuatannya. Sai beralasan, uang hasil kerjanya itu dipakai untuk bermain judi. Karena itu ia tak memberikan uang penghasilannya sebagai pembersih jalan kepada istrinya. “Saya emosi mas. Karena itu saya pukul istri,” kata Sai di Mapolsek Wonocolo.

Sumber :

logo surya Minta Dicerai Malah Dipukuli

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Minta Dicerai Malah Dipukuli.


Man killed by flesh-eating piranhas in Bolivia

Posted: 06 Dec 2011 06:14 PM PST

Man killed by flesh-eating piranhas in Bolivia
Associated Press, La Paz, Bolivia | Wed, 12/07/2011 8:45 AM
A |A |A|

Authorities say piranhas attacked and killed a young man who leaped into a river infested with the flesh-eating fish in northeastern Bolivia.

Daniel Cayaya is a police official in the small city of Guayaramerin. He tells The Associated Press that the 18-year-old man was drunk when he mped out of a canoe in the nearby town of Rosario del Yata, 400 miles (640 kilometers) north of the capital of La Paz.

Cayaya says the man bled to death after the attack, which occurred last Thursday. First word of the incident emerged Tuesday, when it was reported by the Erbol radio station.

Cayaya says the police suspect suicide because the man was a fisherman in the region who knew the Yata river well.

function mailpage() {mail_str = “mailto:?subject=Check out the article from thejakartapost.com”;mail_str += “&body=I thought you might be interested in this article. \r\n “;mail_str += “You can view it at, ” + location.href;location.href = mail_str;}

Follow our twitter @jakpost& our public blog @blogIMO
mail Man killed by flesh eating piranhas in Bolivia | print Man killed by flesh eating piranhas in Bolivia | digg Man killed by flesh eating piranhas in Bolivia | delicious Man killed by flesh eating piranhas in Bolivia | spreddit1 Man killed by flesh eating piranhas in Bolivia | stumbleit Man killed by flesh eating piranhas in Bolivia | facebook share icon Man killed by flesh eating piranhas in Bolivia |ico twitter Man killed by flesh eating piranhas in Bolivia |lintasme.init(‘right’); // options : left, top, bottom, right

Post Comments| Comments ()

b4491705564909da7f9eaf749dbbfbb1 Man killed by flesh eating piranhas in Bolivia

More World News
Christmas tree controversy takes root in USNearly 60 killed in rare attacks on Afghan ShiitesNo more hikeChristmas spiritHeavy fog
+ index
b4491705564909da7f9eaf749dbbfbb1 Man killed by flesh eating piranhas in Bolivia
Paper Edition
Garut official wanted out due to Ahmadi tiesYoung officials stash billions of rupiah in their bank accountsAfter passing test ban, RI asks US to followGrim mood despite EU proposalGreat wall of trade barriers planned
+ index
Life Sci-Tech Environment Body & Soul Art & Design Culture Lifestyle Entertainment People Features
News & ViewsHeadlinesNationalArchipelagoBusinessJakartaWorldSportsExposeOpinionReaders’ forum

HomeCompany ProfileOnline Media KitPrint Media KitWeekender Media KitAbout UsContact UsSite Map

Copyright 2008 The Jakarta Post – PT Bina Media Tenggara. All Rights Reserved.

var gaJsHost = ((“https:” == document.location.protocol) ? “https://ssl.” : “http://www.”);document.write(unescape(“%3Cscript src=’” + gaJsHost + “google-analytics.com/ga.js’ type=’text/javascript’%3E%3C/script%3E”));try {var pageTracker = _gat._getTracker(“UA-8353993-1″);pageTracker._trackPageview();} catch(err) {}

Source: the jakarta post

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Man killed by flesh-eating piranhas in Bolivia.


Darius: Spanyol Juara Euro 2012

Posted: 06 Dec 2011 06:09 PM PST

a50d95a142388ae6385352aec1f83d0b L Darius: Spanyol Juara Euro 2012

JAKARTA Euro 2012 masih beberapa bulan lagi, tapi kemeriahannya sudah terasa bagi presenter Darius Sinatria. Suami dari Donna Agnesia sangat yakin Spanyol akan mempertahankan gelar.

Saat ditemui okezone pada launching bola resmi Euro 2012, yaitu Tango 12, Darius menjagokan Spanyol. Alasannya, karena mereka memiliki pemain yang mumpuni.

“Saya tetap menjagokan Spanyol, tapi pesaing terberatnya seperti Jerman dan Belanda yang berada di grup maut,” ungkap Darius, Rabu (7/12).

Menurutnya, pesaing seperti Belanda dan Jerman bisa saja merebut Piala Eropa kali ini. Karena jika mereka lolos dari grup maut, bisa dipastikan mereka membuktikan kematangan para pemainnya.

Sedangkan vokalis The Bandhits juga menyinggung kekuatan Italia. Baginya Italia mempunyai kekuatan, namun dengan mayoritas pemain mudanya, tahun ini Azzurri belum bisa bersaing.

“Italia mempunyai kekuatan, tapi untuk tahun ini sepertinya belum. Mereka masih butuh waktu. Karena para pemainnya masih belum bermain konsisten di tingkat klub. Paling tidak mereka hanya bisa ke perempatfinal” pungkasnya.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Darius: Spanyol Juara Euro 2012.


IHSG Hari Ini: Saatnya memulai akumulasi beli

Posted: 06 Dec 2011 06:09 PM PST

bd7fdf951e0ca522e5cb2a4c6a904117 IHSG Hari Ini: Saatnya memulai akumulasi beli

JAKARTA: Kegiatan transaksi lantai Buras Efek Indonesia harus ini diperkirakan masih berada di bawah bayang-bayang sentimen negatif pemangkasan peringkat utang 15 negara zona euro.

Ketidakpastian penuntasan krisis Eropa membuat para investor berpaling dari pasar finansial. Dalam kondisi seperti ini, Minna PadiInvestama merekomendasikan akumulasi beli bertahap bisa dilakukan saat ini.

Tiga perusahaan sekuritas merekomendasikan beberapa saham yang patut dicermati, yaitu CMNP, HEXA, JSMR, ADRO, BUMI, TLKM, UNTR, ASII

e-Trading Securities

Pada perdagangan hari ini indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak pada kisaran 3.705-3.811, dengan saham-saham yang dapat diperhatikan, a.l. CMNP dan HEXA.

Perdagangan indeks kemarin menurun 28,12 poin (-0,74%) ke level 3.752.67 dengan jumlah transaksi sebanyak 5.5 juta lot dan nilai transaksi Rp3.4 triliun.

Secara teknikal, IHSG kemarin bergerak terkoreksi dengan candlestick membentuk pola hanging man dan perlu diwaspadai indikator stochastic yang berpotensi membentuk deathcross di area overbought.

Panin Sekuritas

Indeks hari ini diproyeksikan bergerak ke kisaran support-resistance 3.720-3.780. IHSG kemarin melemah menyusul sentimen negatif dari rencana pemangkasan peringkat 15 negara Eropa oleh Standard & Poor’s.

Ketidakpastian penyelesaian masalah krisis utang Eropa membuat investor juga memilih untuk keluar dari pasar finansial. Di sisi lain kondisi makro ekonomi nasional sebenarnya masih stabil dan dan cukup kuat menghadapi gejolak perekonomian

Sinarmas Sekuritas

Secara teknikal, indeks pada hari ini diperkirakan melemah dengan kisaran 3.710-3.780. Namun perkembangan seputar krisis utang Eropa menjelang rapat bank sentral Uni Eropa masih akan memberikan sentimen terhadap indeks. Saham-saham yang dapat diperhatikan untuk day trading JSMR, ADRO, BUMI, TLKM.

Minna PadiInvestama

Indeks diperkirakan bergerak terbatas dengan range 3,718 – 3,831. Akumulasi beli bertahap bisa dilakukan saat ini. Beberapa saham yang layak diperhatikan BUMI, UNTR, ASII. (sut)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - IHSG Hari Ini: Saatnya memulai akumulasi beli.


Meski Taklukkan Arsenal 3-1, Olympiakos Gagal Lolos

Posted: 06 Dec 2011 06:09 PM PST

Rabu, 07 Desember 2011 08:49 WIB

20111207 083334 2 Meski Taklukkan Arsenal 3 1, Olympiakos Gagal Lolos

Foto : REUTERS/John Kolesidis/wt

ATHENA: Kebahagian klub Yunani Olympiakos Piraeus yang sukses mengalahkan tim Liga Primer Inggris Arsenal 3-1 berubah menjadi kesedihan setelah mereka ternyata tetap gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Dua gol klub Ligue 1 Marseille di akhir pertandingan melawan Borussia Dortmund memastikan klub besutan Didier Deschamp itu lolos ke babak 16 besar dan Olympiakos harus puas menduduki peringkat ketiga rup F dan berlaga di Europa League.

Klub Yunani itu menduduki peringkat tiga dengan sembilan poin, tertinggal satu poin dari Marseille. Adapun Arsenal telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebelum laga terakhir Grup F dimainkan.

“Secara keseluruhan saya merasa Olympiakos memang layak menang. Namun, mereka kurang beruntung karena tidak lolos ke babak 16 besar karena Marseille meraih hasil yang luar biasa,” ujar arsitek Arsenal Arsene Wenger.

Olympiakos membuka kemenangan mereka pada menit 16 ketika pertahanan Arsenal gagal memotong umpan terobosan David Fuster. Akibatnya Rafik Djebbour sukses menjebol gawang the Gunners yang dikawal Lukasz Fabianski.

Fabianski harus kembali memungut bola dari gawangnya pada menit 36 setelah dia gagal menyelamatkan bola dengan sempurna sehingga Fuster dengan mudah melesakkan bola ke dalam gawang Arsenal.

Arsenal kemudian memperkecil ketertinggalan melalui gol Yossi Benayoun yang menerima umpan Maouane Chamakh pada menit 57.

Olympiakos memastikan kemenangan menjadi 3-1 pada menit 89 melalui gol Francois Modesto memanfaatkan kemelut di muka gawang dari tendangan penjuru. (Reuters/OL-12)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Meski Taklukkan Arsenal 3-1, Olympiakos Gagal Lolos.


Test Performa Nissan Grand Livina Highway Star Autech 1.8 A/T

Posted: 06 Dec 2011 06:09 PM PST

Livina Performa Lead Test Performa Nissan Grand Livina Highway Star Autech 1.8 A/T

Jakarta – Sejak diluncurkan, Nissan Motor Indonesia memang menawarkan dua pilihan mesin pada Grand Livina. Mesin kompak berkapasitas 1.5 liter, atau kalau mau lebih bertenaga silakan lirik yang bermesin 1.8 liter. Mau tau bagaimana rasanya?

Impresi pertama ketika menyalakan mesinnya, suara lembutnya sama dengan mesin 1.5 liter. Raungan mesin saat posisi idle tidak sampai masuk ke dalam kabin. Perbedaan mencolok baru terasa saat pedal gasnya di injak.

Tidak seperti mesin 1.5 liter yang cenderung tertahan, Grand Livina Autech 1.8 A/T ini jauh lebih responsif. Apalagi dengan transmisi otomatisnya, meski belum mengusung teknologi CVT X-Tronic khas Nissan, namun perpindahan giginya terbilang lembut kok.

Livina Mesin Test Performa Nissan Grand Livina Highway Star Autech 1.8 A/T

Coba saja bejek, dan mobil akan mengikuti kemauan kaki pengemudi. Melesat tanpa kehilangan tenaga. Sangat cocok untuk membelah lalu lintas kota yang padat. Meski saat memasuki kecepatan 100 km/jam, tenaga terasa tertahan dan putaran mesin cenderung meningkat drastis.

Grand Livina, meskipun terkesan panjang karena muatan tiga baris kursinya, namun tidak membuat pengemudi kelelahan mengemudikannya di celah sempit. Bodinya yang ramping memudahkan ketika masuk gang yang luas jalannya pas-pasan.

Pergerakan Grand Livina juga cenderung lincah. Setir yang ringan, membuat manuvernya jadi lebih mengasikkan, meski saat bermanuver dalam kecepatan tinggi, traksi kedua roda belakang seakan kurang menggigit. Tapi itu mungkin karena penumpangnya kosong.

Namun, secara keseluruhan, Grand Livina bermesin 1.8 liter relatif lebih baik, dalam soal akselarasi, performa, maupun konsumsi bahan bakar yang tak jauh berbeda dengan versi mesin 1.5 liter. Sedangkan pilihannya, ada di tangan anda! (mobil.otomotifnet.com)

Penulis : Bagja | Teks Editor : Bagja | Foto : Ilham
Tags : Test Drive, Nissan, Grand Livina, Highway Star, Autech,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Test Performa Nissan Grand Livina Highway Star Autech 1.8 A/T.


Perusahaan India Luncurkan Ponsel Islami

Posted: 06 Dec 2011 06:08 PM PST

135057 ponsel islami dari india 300 225 Perusahaan India Luncurkan Ponsel Islami

VIVAnews – Perusahaan telekomunikasi India, Enmac, meluncurkan smartphone Islami yang dilengkapi dengan sejumlah fitur dan aplikasi yang bermanfaat untuk umat Muslim. Smartphone ini dilengkapi Alquran, aplikasi GPS yang menunjukkan arah kiblat di Mekah, dan perhitungan zakat.

India merupakan pasar ponsel yang memiliki pertumbuhan tercepat di dunia. Dengan lebih dari 850 juta pengguna, ponsel di India bahkan dimiliki oleh petani miskin dan tukang becak.

Menurut Enmac, pertumbuhan pasar ponsel di India tidak beriringan dengan permintaan ponsel umat Muslim India, yang angka permintaannya terbilang rendah. Namun, ini tidak menyebabkan Enmac khawatir ponsel Islami ini tidak akan laku di pasaran.

“India memiliki sekitar 180 juta muslim dan perkembangan ponsel di komunitas itu masih sedikit. Tapi ketika produk ini diperkenalkan ke mereka, kami yakin masih memiliki potensi banyak yang akan menggunakannya. Sejauh ini respon terhadap produk ini luar biasa,” kata Anuj Kanish dari Enmac, seperti dikutip dari laman The Telegraph.

Tapi, Kanish tidak menyebut berapa permintaan atau target penjualan ponsel islami ini.

Kanish melanjutkan, agama memiliki posisi penting bagi warga India. Ini menyebabkan dia yakin banyak Muslim yang merasa perlu memiliki ponsel ini.

“Tujuan kami menggabungkan dua hal, yaitu produk yang menjadi kombinasi teknologi dan agama, yang pertama di India,” ucapnya.

Enmac juga menerjemahkan Quran dari bahasa Arab ke 29 bahasa. Antara lain Inggris, Bengali, Urdi, Malayalam, dan Tamil. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan hadits Nabi Muhammad, dan bimbingan kepada muslim India saat menjalankan ritual haji di Mekah dan Madinah.

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Perusahaan India Luncurkan Ponsel Islami.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com