12.03.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Lebanon gelar tentara di perbatasan Suriah

Posted: 02 Dec 2011 06:18 PM PST

“Militer telah mengambil semua langkah keamanan yang diperlukan untuk melindungi warga dan mematroli wilayah perbatasan utara itu,” bunyi sebuah pernyataan militer Libanon.

Pernyataan itu mengatakan tiga orang telah dirawat di rumah sakit setelah terluka akibat peluru nyasar dari “bentrokan bersenjata” di Suriah.

Beberapa saksi mata di daerah Wadi Khaled di Libanon utara bagaimanapun mengatakan tentara Suriah telah menembak ke arah kerumunan orang yang berkumpul di sisi perbatasan Libanon untuk memprotes tindakan keras nan brutal terhadap demonstran di distrik Tal Kalakh di Suriah.

Tentara mulai “menembak secara tidak pandang bulu” ketika kerumunan massa pengungsi Suriah itu mulai berkumpul di tepi sungai Kabir di Libanon, yang memisahkan kedua negara bertetangga itu, kata Mahmud Khazaal pada AFP.

Khazaal, yang adalah walikota Muqaybli di perbatasan Libanon utara itu, mengatakan di antara mereka yang terluka adalah seorang wanita Libanon yang terkena tembakan senjata dari sebuah pos militer Suriah pada saat tembak-menembak satu jam lamanya itu.

Sebuah kelompok hak asasi manusia yang bermarkas di Inggris mengatakan serangan Jumat di Tal Kalakh menyebabkan puluhan orang terluka.

“Tembakan senjata mesin dan granat telah ditujukan ke Tal Kalakh, yang sudah dikepung oleh kendaraan lapis baja, sejak pagi ini,” kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Ribuan warga Suriah telah meninggalkan Tal Kalakh dan wilayah perbatasan lainnya ke Libanon dalam beberapa bulan belakangan ini, ketika tentara Presiden Bashar al-Assad memerangi demonstrasi yang sudah berlangsung delapan bulan.(*)

S008/H-AK

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Mancanegara

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lebanon gelar tentara di perbatasan Suriah.


Festival pahat pasir internasional berlangsung di Bogor

Posted: 02 Dec 2011 06:06 PM PST

Pemrakarsa hajat mengundang 22 seniman pasir berasal dari 11 negara seperti Amerika, Inggris, Ukraina, Belanda, Itali, Mexico, Spanyol, Belgia, Republik Chec, Singapura, dan Jepang.

Para seniman memerlukan waktu dua pekan untuk proses konstruksi, sedangkan 2.400 ton pasir pilihan didatangkan dari Cilegon, Banten.

Penyelenggara adalah Winmark Mendawai Indonesia dan World Sand Sculpting Academy (WSSA) bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI serta Sentul City.

“Gagasan menggelar festival patung pasir yang megah ini merupakan perwujudan komitmen kami untuk mendukung penuh pariwisata di Indonesia, dan ternyata aktivitas ini mendapat sambutan baik dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dan WSSA,” kata Direktur Winmark Mendawai Indonesia  Gita Aryanti di Bogor, Sabtu.

Festival itu diselenggarakan di lahan seluas 30.000 meter persegi, antara lain dengan dua tenda besar utama seukuran masing-masing 800 meter persegi untuk eksebisi lebih dari 40 karya pahatan patung pasir terbaik dalam bentuk antara lain bagian dari bangunan Candi Borobudur, Prambanan, rumah gadang, barong, komodo, badak bercula satu, wayang, Taj Mahal, Big Ben, Piramid, dan Pharos.

Bahan yang digunakan pahat pasir yakni pasir halus dan air. Pasir didatangkan dari Cilegon Banten yang memiliki sudut cukup runcing, dibandingkan dengan pasir pantai.

Pasir itu dapat bertahan ketika dipadatkan menjadi massa keras sehingga bisa menghasilkan pahatan yang curam dan tinggi.

Hujan tidak merusak karya karena airnya meresap ke pasir dan menguap ketika hujan berhenti, kecuali bila hujan badai yang besar, permukaan datar mungkin akan sedikit rusak setelah terkena curahan air hujan.
(G001)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Festival pahat pasir internasional berlangsung di Bogor.


Cotto-Margarito Saling Ejek

Posted: 02 Dec 2011 06:03 PM PST

1835256p Cotto Margarito Saling Ejek

Antonio Margarito dalam pertemuan pertama dengan Miguel Cotto

NEW YORK, Kompas.com – Miguel Cotto dan Antonio Margarito saling ejek dalam acara timbang badan menjelang pertemuan mereka di Madison Square Garden, Sabtu (Minggu WIB).

Pertarungan antara petinju Puerto Riko dan Meksiko ini merupakan ulangan dari partai mereka yang brutal pada 2008. Saat itu Margarito menang KO di ronde 11.

Cotto (36-2, 29 KO) hanya kalah sekali setelah itu saat menghadapi Manny Pacquiao pada 2009 dan saat ini merupakan juara dunia kelas menengah super.

Sementara Margarito justru mengalami masa sulit sejak 2008.  Ia dijatuhi hukuman larangan bertarung selama satu karena terbukti memasukkan benda terlarang di sarung tinjunya saat menghadapi Sugar Shane Mosley pada 2009.

Setelah kembali bertarung, Margarito mengalami cedera parah saat menghadapi Manny Pacquiao pada 2010. Ia harus kehilangan mata kanannya yang cedera parah.

Cedera mata inilah yang tampaknya akan menjadi incaran Cotto dalam pertarungan revans antara kedua petinju ini.  "Dia boleh memukul mata saya sepuasnya.  Namun ia memukul saya seperti gadis kecil dan tidak akan mampu," kata Margarito.

Sementara Cotto justru mengejek perilaku Margarito saat berlaku curang menghadapi Mosley. "Kamu telah memalukan dunia tinju dengan perbuatan itu," kata Cotto.

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Cotto-Margarito Saling Ejek.


Kesultanan Buton kembali memiliki sultan

Posted: 02 Dec 2011 05:57 PM PST

Bhonto Ogena Sukanaeo, Sirajudin Anda, di Baubau, Sabtu, mengatakan, Kesultanan Buton terakhir dipimpin oleh Sultan Muhamad Falihi sekitar 51 silam. Dan saat ini yang terpilih sebagai Sultan di Kerajaan Kesultanan Buton yaitu La Ode Muhammad Jafar.

“La Ode Muhammad Jafar akhirnya terpilih menjadi Sultan Buton melalui tahapan setelah diumumkan oleh Kapitalao di Baruga Mesjid Agung Keraton Kesultanan Buton Jumat dini hari (2/12),” katanya.

Ia menambahkan, terpilihnya La Ode Muhammad Jafar SH telah melalui serangakain tahapan dan akhirnya memenuhi seluruh kriteria baik yang telah ditetapkan oleh Siolimbona maupun persyaratan melalui kebatinan yang sudah disyaratkan dalam hasil fali.

“Setelah terpilihnya H La Ode Muhammad Jafar, Jumat sore (2/12) kemarin juga telah dilakukan kegiatan yang intinya pemberian ucapan selamat kepada Sultan terpilih di rumah kediamannya,” tambahnya.

Sirajudin menjelaskan, tahapan selanjutnya yang akan dilaksanakan yakni prosesi adat untuk pelantikan yang nantinya akan disesuaikan dengan persiapan dan kesiapan.

“Karena untuk melaksanakan itu tidak semudah yang kita harapkan dan persiapannya cukup panjang dan insyaallah dalam waktu yang tidak terlalu lama kita sudah akan programkan dan tetapkan pelantikannya yang juga akan disesuaikan dengan kesiapan dan persiapan,” ungkapnya.

Terkait gelar untuk Sultan terpilih, lanjut Bhonto Ogena Sukanaeo tersebut, belum bisa diberikan karena masih menunggu tahapan pelantikan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Kita harapkan semuanya bisa berjalan dengan lancar. Proses pelantikan akan dilakukan di depan Masjid Agung Keraton Buton,” tutupnya. (ANT-175)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Kesultanan Buton kembali memiliki sultan.


Yamalube Luncurkan Racing Oil, Dipakai Juara Nasional Indoprix

Posted: 02 Dec 2011 05:55 PM PST

20111201 YAMALUBE 1 Yamalube Luncurkan Racing Oil, Dipakai Juara Nasional IndoprixStart mulai awal bulan Desember 2011 ini, Yamalube secara resmi memasarkan Yamalube Racing Oil. Meski baru dijual untuk umum, tapi sejatinya oli ini sudah dipakai para pembalap Indoprix (IP).
Semua tim Yamalube, bahkan juara nasional IP juga pakai oli ini. “Selama ini balapan selalu pakai Yamalube,” buka Denny Triyugo, juara nasional IP kelas 110 cc.

Pembalap yang membela tim Yamaha Yamalube FDR KYT Star Motor ini juga mengaku performa motornya selalu dalam kondisi prima setiap balap. “Enggak pernah ada masalah,” akunya.

Oli full synthetic ini memiliki spesifikasi 5W-30. Memang tergolong encer, sesuai dengan kebutuhan mesin balap. Harga jualnya hanya dilepas Rp 125 ribuan.

Untuk pembelian bisa diperoleh di jaringan resmi Yamaha di seluruh Indonesia. Kalau bingung atau sulit mendapatkannya, silahkan menghubungi Yamaha call center di (021) 2457 5555 dan (021) 461 8000. (motorplus-online.com)  

Penulis : Popo | Teks Editor : Nurfil | Foto : Yamalube
Tags : Yamalube Racing Oil, Denny Triyugo, Yamaha, Indoprix,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Yamalube Luncurkan Racing Oil, Dipakai Juara Nasional Indoprix.


Ulangan Final NBA di Hari Natal

Posted: 02 Dec 2011 05:47 PM PST

4337913p Ulangan Final NBA di Hari Natal

AFP/Don EMMERT

NEW YORK, Kompas.com – Kompetisi NBA musim 2011-2012 akan dimulai pada hari Natal dengan lima pertandingan awal termasuk ulangan final 2010-2011 antara Dallas Mavericks dan Miami Heat.

Pertandingan juga akan mempertemukan New York Knicks dan Boston Celtics di Madison Square garden dan Los Angeles Lakers yang bertemu Chicago Bulls.

Kepastian bergulirnya kompetisi NBA setelah terganjal lockout selama lima bulan dipastikan setelah tercapainya kesepakatan antara pemilik klubn dan para pemian NBA, pekan lalu.

Pemain dan pemilik klub NBA sepakat untuk membuat kesepakatan bersama baru yang berlaku selama sepuluh .  Kesepakatan akhir akan ditandatangani kedua pihak pekan depan.

Dallas Mavericks mengalahkan Miami Heat dalam enam pertandingan di final NBA sebelum terjadinya lockout pada Juli.

Source: kompas – olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ulangan Final NBA di Hari Natal.


4 Langkah Mudah Atasi Masalah Perut

Posted: 02 Dec 2011 05:42 PM PST

80213 sakit perut 300 225 4 Langkah Mudah Atasi Masalah Perut

VIVAnews – Tahukah Anda kalau kondisi perut sangat berpengaruh pada kondisi perasaan? Jadi, jangan heran jika perut bermasalah, perasaan Anda juga bisa tak stabil. Sakit perut, kembung, maag bisa terjadi kapan saja dan ini sangat menyebalkan.

Belum lagi, jika Anda harus melakukan banyak aktivitas. Jika terjebak dalam kondisi ini, tak perlu panik mencari obat. Ada cara alami dan mudah untuk mengatasinya.

1. Kunyah permen karet
Menurut penelitian tim dari Rumah Sakit St. Thomas, Inggris, mengunyah permen karet setelah makan dapat mencegah sakit maag. Termasuk, menggandakan aliran air liur ke kerongkongan, tempat menetralisir asam lambung yang naik dari perut Anda.

“Anda tidak harus mengunyah permen karet tanpa henti. Cukup kunyah permen karet  ketika merasakan nyeri pertama lalu kunyah sampai rasa mulas menghilang,” kata John Lipham, MD, Director Heartburn and Swallowing Center di California Chapman Medical Center, dikutip dari ivillage.com.

2. Teh peppermint
Terdapat 40 senyawa alami dalam teh peppermint, yang sangat baik untuk kesehatan Anda. Menurut peneliti dari Canada McMaster University, ini termasuk mengurangi risiko kram perut yang menyakitkan dan kembung kronis hingga 75 persen, selama 48 jam.

“Senyawa tanaman peppermint bisa membuat Anda tak mudah mengalami kembung, karena bisa memutus gelembung gas besar di usus, ” kata Dr. Gitnick, penulis buku ‘Getting Well, Staying Well’.

3. Permen jahe
Selalu sediakan permen jahe dalam tas Anda. Dengan mengonsumsi dua buah permen jahe, Anda bisa mengurangi risiko mual dan heartburn atau naiknya asam lambung. Dari temuan peneliti di India Central Food Technological Research Institute juga diketahui kalau permen jahe bisa mengurangi rasa panas pada perut hingga 40 persen.  

Dua bahan aktif pada jahe yaitu gingerol dan kurkumin, berfungsi membantu proses pencernaan dan bisa mengatasi mual secara cepat. Keduanya juga merangsang kantong empedu untuk memproduksi lebih banyak empedu, yang berfungsi membantu memecah lemak dan mengatasi pemicu rasa mulas.

4. Duduk setelah makan
Jika Anda rentan terhadap sakit perut, kembung atau gejala tidak nyaman lainnya setelah makan, cobalah bersantai di kursi setelah makan. Selama lima menit, duduk dan bayangkan seluruh gejala hilang  secara bertahap.

Menghabiskan beberapa menit setiap hari membayangkan hal positif, seperti bebas dari rasa sakit, bisa gejala nyeri perut pada wanita hingga 89 persen. Hal ini menurut penelitian tim dari University of California, Los Angeles (UCLA). Itu karena istirahat setelah makan bisa mengaktifkan sistem saraf enterik, yaitu kelompok saraf yang memelihara saluran pencernaan.

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 4 Langkah Mudah Atasi Masalah Perut.


Tim indonesia juara “ASEAN Cup” di Dubai

Posted: 02 Dec 2011 05:41 PM PST

Pertandingan kali ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Nasional United Arab Emirates (UAE) yang ke-40 2011, ujar Sekretaris Pertama/ Konsul Fungsi Pensosbud KJRI Dubai, Adiguna Wijaya kepada ANTARA London, Sabtu.

Indonesia melalui Indonesian Football Community UAE (IFC) menurunkan tim Majapahit United, Sriwijaya, Mataram FC, Singosari, dan Ternate serta satu tim di bawah usia 12 (U-12), Tunas Garuda, yang seluruhnya berasal dari wilayah Dubai dan beberapa Emirat di wilayah utara UAE selain turut pula tiga tim Indonesia lainnya dari Abu Dhabi dan Al Ruwais.

Pertandingan sepakbola persahabatan ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar warga masyarakat negara anggota ASEAN yang menetap di UAE.

Pertandingan ini diikuti 42 tim masing-masing berasal dari Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, UAE, dan Nepal. Penyelenggaraan pertandingan U-12 merupakan yang kedua kalinya ini.

Pertandingan dibagi menjadi beberapa kategori, yaitu Liga Utama (Premier), Divisi Pertama, Divisi Kedua, Kelompok di bawah umur 16 (U-16), Kelompok di bawah umur 12 (U-12), Veteran, Undangan (Open Invitation) dan Women’s Championship.

Selain tim Sriwijaya, tim Indonesia lainnya yang berhasil menjadi juara adalah Ternate (Juara ketiga Liga Utama), Singosari (Juara ketiga Divisi Pertama), Tunas Garuda (Juara kedua U-12), Ruwais Muda (Dari Abu Dhabi, juara pertama U-16), Garuda Muda (Dari Abu Dhabi, juara kedua U-16).
(H-ZG)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tim indonesia juara “ASEAN Cup” di Dubai.


Ketua KPK harus berani kesampingkan kepentingan politik

Posted: 02 Dec 2011 05:39 PM PST

20111202ketua kpk terpilih Ketua KPK harus berani kesampingkan kepentingan politik

Ketua KPK Terpilih Pengacara Abraham Samad saat menjalani fit and proper test calon pimpinan KPK di Komisi III DPR, Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/11). Abraham Samad terpilih menjadi Ketua KPK periode 2011-2015 melalui mekanisme voting di Komisi III DPR. (FOTO ANTARA/Kencana) ()

Pandangan ini disampaikan Koordinator Eksekutif Police Watch Sumatera Barat, Nanda Utama, MH ketika diminta tanggapannya di Padang, Sabtu.

Menurut mantan Rektor Tamansiswa Padang itu, dipundak empat pimpinan KPK yang baru terpilih Jumat (2/12) siang, tertumpang banyak harapan rakyat Indonesia.

Justru itu, keberanian pimpinan KPK sangat dibutuhkan dalam menghindari tekanan politik kalangan elit masuk ke internal lembaga penegak hukum itu.

Buktinya, KPK selama ini tak terlepas dari tekanan dan kepentingan politik para elit-elit, sehingga tidak berjalan secara maksimal dalam penanganan kasus korupsi.

Pasalnya, beberapa kasus besar atau kelas kakap yang melibatkannya kalangan elit banyak yang mengambang proses penanganannya, di antara kasus Bank Century.

“Kita berharap agar kerja pimpinan KPK secara maksimal dan diminta kalangan elit untuk tidak mengintervensi,” kata Kandidat Doktor itu.

Namun, kalau kalangan elit masih tak punya niat untuk memperbaiki kondisi bangsa, pemberantasan korupsi yang merugikan negara akan tetap berlangsung.

Karena itu, kalangan elit agar membiarkan KPK bekerja sesuai dengan fungsi sebagai lembaga penegak hukum dan jangan dibawa ke ranah politis.

“Makanya ketua dan pimpinan KPK yang baru harus betul-betul berani, bahkan sampai mati sekalipun demi menegakkan suatu kebenaran,” katanya.

Sebab, semakin hari kian miris melihat kondisi sebagian rakyat banyak ini, kemiskinan dan kemelaratan yang terjadi bukan karena miskin sumberdaya, tapi uang negara banyak dikorup.

Justru itu, melalui keberanian pimpinan KPK menjauhkan kepentingan politik dan fokus dalam menjalankan tugas sesuai ketentuan, mungkin secara berlahan dapat dikembalikan uang negara tersebut.

Jika banyak uang negara dapat dikembalikan melalui KPK mungkin dapat mendorong kesejahteraan masyarakat negeri ini.

Dosen Hukum Unand itu mengatakan, tahap awal jelas perlu dilakukan pimpinan KPK yang baru konsolidasi internal, tapi jangan terlalu lama.

Kemudian perlu dilakukan inventarisir kasus kelas kakap yang belum tergarap bagi pimpinan KPK sebelumnya, karena mayoritas masyarakat Indonesia sangat menantikannya.

“Rakyat sedang menunggu langkah cepat pimpinan KPK yang baru, makanya pembenahan internalnya jangan sampai berlama-lama,” katanya.

Empat pimpinan KPK telah ditetapkan Komisi III DPR RI yakni, praktisi hukum dan pengacara Bambang Widjojanto, aktivis Abraham Samad, anggota Kompolnas Adnan Pandupradja, dan stah ahli kepolisian nasional Zulkarnain. (SA/H007)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ketua KPK harus berani kesampingkan kepentingan politik.


Penjualan Honda Anjlok 27 Persen

Posted: 02 Dec 2011 05:25 PM PST

03 Desember 2011 07:55 WIB

JAKARTA: Penjualan mobil Honda pada November 2011 anjlok 27 persen menjadi 2.907 unit dibandingkan dengan Oktober sebesar 4.024 unit, seiring tersendatnya pasokan mobil CBU dan komponen dari Thailand.

“Banjir di Thailand beberapa waktu lalu memang berdampak terhadap penjualan kami,” kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (2/12).

Dia berharap masalah kekurangan pasokan komponen dan CBU bisa segera diatasi sebab permintaan mobil Honda di Indonesia masih cukup tinggi. 

Banjir di Thailand membuat Honda Automobile Thailand Co. Ltd., (HATC) yang berbasis di Ayutthaya, Thailand, berhenti berproduksi mulai 4 Oktober 2011.

Akibatnya, pasokan mobil CBU ke Indonesia dihentikan. HPM juga memangkas jumlah shift kerja akibat kekurangan pasokan komponen dari Thailand untuk mobil yang dirakit di Indonesia.

Beberapa mobil yang diimpor dari Thailand, antara lain sedan City, Civic, dan Accord. Adapun mobil yang diproduksi di Indonesia adalah Jazz, Freed, dan CR-V.

Jonfis melanjutkan, Honda City hanya terjual 1 unit pada bulan lalu dengan akumulasi penjualan 1.636 unit. Sementara Civic hanya terjual 38 unit dengan akumulasi penjualan 1.063 unit. 

“Adapun penjualan Accord mencapai 125 unit, meningkat 32 persen dibandingkan bulan sebelumnya 95 unit. Sepanjang ini, Accord terjual 1.233 unit,” kata dia.

Dia menyatakan, penjualan MPV Freed meningkat 23 persen menjadi 960 unit, sehingga akumulasi penjualan mencapai 9.078 unit.  Di segmen hatchback, Honda Jazz terjual 1.220 unit atau menjadi penyumbang penjualan terbesar, yakni 42 persen.  “Sepanjang ini, Jazz telah mencetak penjualan 19.232 unit,” katanya.

Sedangkan CR-V, kata dia, terjual 563 unit pada bulan lalu. Dengan demikian, total penjualan CR-V ini mencapai 10.391 unit. “Total penjualan sampai November 2011 mencapai 43.225 unit,” katanya. (Ant/OL-2)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Penjualan Honda Anjlok 27 Persen.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com