12.12.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Korea Utara Peringatkan Korea Selatan

Posted: 11 Dec 2011 06:23 PM PST

933c30b9d0529af91a8d5f1b05b7492a L Korea Utara Peringatkan Korea Selatan Pyongyang menuduh Seoul menyebarkan pesan Natal kepada rakyat Korut. (Foto: afp)

PYONGYANG Korea Utara memperingatkan Korea Selatan bahwa Seoul akan menghadapi konsekuensi bila menggelar kegiatan penyalaan lampu pohon Natal di dekat perbatasan.

Situs Korea Utara Uriminjokkiri menyebutkan penyalaan lampu di pohon Natal raksasa sama dengan perang psikologis.

Tradisi tahunan Korea Selatan ini ditiadakan sejak 2003 setelah hubungan kedua negara menghangat. Namun tradisi ini kembali digelar tahun lalu setelah hubungan dua Korea memburuk.

Kantor berita AP mengutip seorang pejabat di Kementerian Pertahanan yang mengatakan Korea selatan mengizinkan satu kelompok Kristen menyalakan lampu tiga pohon Natal tahun ini.

Pejabat tersebut mengatakan pohon Natal akan ditempatkan di bagian barat, tengah, dan timur perbatasan Korea Utara-Korea Selatan.

Tegang
Pengamanan akan diperketat selama lampu Natal ini menyala selama 15 hari, mulai 23 Desember. Pohon Natal raksasa terbuat dari kerangka baja setinggi 30 meter dan diletakkan di bukit Aegibong, sekitar 2 km dari garis perbatasan kedua negara.

Ribuan bola lampu di menara ini bisa dilihat dengan jelas dari kota Kaesong di Korea Utara ketika menyala tahun lalu.

Rezim di Pyongyang menuduh Seoul memanfaatkan pohon Natal ini untuk menyebarkan pesan-pesan Kristen kepada rakyat Korea Utara.

Hubungan dua Korea tegang dalam beberapa bulan terakhir.

Korea Selatan menuduh Korea Utara menenggelamkan kapal perang mereka pada Maret 2010, yang menewaskan 46 orang. Tuduhan ini dibantah Pyongyang.

November tahun lalu tembakan Korea Utara atas pulau perbatasan menewaskan empat orang.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Korea Utara Peringatkan Korea Selatan.


CP Khawatir Masyarakat Alergi Konten Premium

Posted: 11 Dec 2011 06:18 PM PST

129842 ilustrasi penggunaan sms di telepon seluler 300 225 CP Khawatir Masyarakat Alergi Konten Premium

VIVAnews – Karena nila setitik, rusak susu sebelanga. Pepatah ini menggambarkan morat-maritnya industri konten premium akibat ulah sejumlah oknum yang mendalangi kejahatan pencurian pulsa.

Kasus SMS Premium yang berujung pada pencurian pulsa masyarakat dipandang bisa menyeret banyak pelaku. Aksi yang dilakukan saling terkait sehingga situasinya seperti sebuah organized crime atau kriminalitas terorganisir. Padahal, tidak semua CP melakukan penipuan seperti itu.

Untuk itu, Panitia Kerja (Panja) Pencurian Pulsa di Komisi I DPR telah bekerja untuk menyelesaikan kasus ini. Bagi pengusaha industri kreatif digital, diharapkan pemerintah bisa berimbang dalam menyelesaikan masalah tersebut.

Menurut Eko Widodo, Chief Executive Officer, PT Kami Kaya Kreasi, salah satu penyedia konten ring back tone advertising, BizRing, menyebutkan, para penyedia konten menaruh harapan besar pada Panja DPR.

“Kami ingin agar langkah-langkah yang diambil pemerintah dan DPR tidak malah membuat masyarakat menjadi alergi dengan konten premium,” kata Eko di Jakarta, 12 Desember 2011. “Kesalahan dalam mengambil kebijakan akan menimbulkan stagnasi jangka panjang di industri konten kreatif,” ucapnya.

Eko berharap, penataulangan industri penyedia konten tersebut bisa dilakukan dengan segera. “Tujuannya agar tidak semakin banyak penyedia konten [content provider] yang baik-baik menjadi korban akibat stagnasi industri atau usaha,” ucapnya. “Selain itu, jangan sampai pula nantinya malah akan menjadi over regulated industry,” ucapnya.

Sebelum ini, Kamilov Sagala, Direktur Eksekutif Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat Informasi (LPPMI) menyebutkan, awalnya bisnis konten mengandalkan kreativitas, tetapi karena masuk di tengah persaingan yang keras, maka terjadilah praktik-praktik kenakalan seperti itu.

“Lemahnya pengawasan dari BRTI membuat semakin banyak CP yang dibiayai asing. Bahkan ada yang bekerjasama dengan produk asal Israel menawarkan pop screen di Telkomsel,” ungkapnya.

Selain itu, kata Kamilov, pemicu lainnya kekusutan adalah terjadinya praktik perusahaan di dalam perusahaan, di mana oknum-oknum di operator memberikan keistimewaan kepada CP tertentu.

Tantowi Yahya, Ketua Panja Pencurian Pulsa Komisi I DPR menyebutkan, pihaknya akan mengundang pihak terkait seperti BRTI dan kalangan masyarakat untuk menyelidiki kasus SMS premium. “Target kami penyelesaian kasus ini paling lama tiga bulan, tuntutan masyarakat sudah sedemikian besar,” ucapnya.

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - CP Khawatir Masyarakat Alergi Konten Premium.


Ledakan di Kopenhagen Tewaskan 3 Orang

Posted: 11 Dec 2011 06:16 PM PST

1243283620X310 Ledakan di Kopenhagen Tewaskan 3 Orang KOMPAS.com Ilustrasi

KOPENHAGEN, KOMPAS.com – Tiga orang tewas dalam satu ledakan di apartemen di pusat kota Copenhagen, Denmark, Minggu (11/12/2011), yang menurut polisi adalah aksi kejahatan.

Polisi dan dinas layanan darurat setempat diberitahu mengatakan ledakan tersebut tak lama setelah tengah hari. Mereka menemukan tiga korban, dua lelaki dan satu perempuan, di beberapa tempat berbeda di apartemen itu.

Menurut kantor berita Denmark, Ritzau, dua lelaki menderita luka bakar parah dan dibawa ke Copenhagen University Hospital, tapi kemudian meninggal, demikian laporan Xinhua . Sementara korban perempuan diduga meninggal tak lama setelah ledakan.

"Kami menduga mungkin ada penjahat di balik ini. Itulah yang bisa saya katakan pada saat ini," kata Wakil Inspektur Lau Thygesen dari Kepolian Copenhagen, dalam pernyataan yang dikutip oleh Ritzau.

Polisi mengkonfirmasi ketiga korban tersebut memiliki hubungan satu dengan yang lain. Menurut media Denmark, TV2, korban terdiri dari perempuan yang berusia 34 tahun, suaminya (38), dan seorang pria berusia 69 tahun yang merupakan ayah dari salah satu pasangan itu.

Salah seorang pria yang tewas adalah penghuni terdaftar di apartemen tersebut, yang berada di dewan lokal Frederiksberg, di Kopenhagen, tambah kantor berita Ritzau.

Ledakan hanya merusak apartemen tersebut, dan tak ada barang yang rusak atau orang di bangunan itu yang cedera, kata polisi.

Sumber :
Ant, Xinhua, Oana

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ledakan di Kopenhagen Tewaskan 3 Orang.


Bayern Pastikan Diri Winter Champion

Posted: 11 Dec 2011 06:16 PM PST

Senin, 12 Desember 2011 08:49 WIB

BERLIN: Bayern Muenchen mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen Bundesliga setelah Mario Gomez mencetak dua gol saat FC Hollywood meraih kemenangan 2-1 atas Stuttgart. Selain itu, peringkat dua klasemen Borussia Dortmund bermain imbang 1-1 melawan Kaiserslautern.

“Tidak ada yang menyangkan Dortmund akan gagal meraih poin penuh. Namun, yang penting kami meraih kemenangan. Karenanya, hari ini adalah hari yang apik,” ujar gelandang Bayern Arjen Robben.

Gomez menempatkan diri di puncak daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga dengan 15 gol setelah mencetak gol pada menit 13 dan 57. Sebelumnya, Christian Gentner membuat Stuttgart unggul 1-0 pada menit keenam.

Kemenangan itu juga menempatkan Bayern sebagai winter champions, gelar tidak resmi di Bundesliga menjelang masa rehat selama empat pekan. Dengan laga pada 2011 di Bundesliga tinggal satu pertandingan, Dortmund harus mengejar ketertinggalan tiga poin dan selisih 10 gol untuk menggusur Bayern.

“Kami adalah winter champions!” tegas Presiden Bayern Muenchen Uli Hoeness. (AP/OL-12)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bayern Pastikan Diri Winter Champion.


Selama lima tahun, ada 260 tuduhan dumping

Posted: 11 Dec 2011 06:12 PM PST

JAKARTA. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia ingin pemerintah lebih proaktif dalam melindungi ekspor produk Indonesia. Perlindungan itu terutama terkait banyaknya tuduhan dumping dari berbagai negara. Dalam lima tahun ini, Indonesia terkena 260 tuduhan dumping.

Produk ekspor Indonesia yang masuk ke pasar negara lain seringkali tersandung aturan World Trade Organization (WTO) seperti antidumping dan safeguard. Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perdagangan, Distribusi dan Logistik, Natsir Mansyur mengungkapkan, tuduhan paling banyak adalah dumping. Tuduhan datang dari Uni Eropa, India, AS, Australia, Afrika Selatan, Turki, Filipina, dan Selandia Baru. Produk yang dituding beragam, yaitu tekstil, ban, bahan kimia, elektronik, kertas, dan sepatu.

Menurut Natsir, negara maju bisa saja sengaja menggunakan instrumen WTO untuk menekan negara berkembang seperti Indonesia. Tudingan dumping ini pasti akan merugikan ekspor kita, bahkan bisa memangkas pangsa pasar di negara yang mengenakan Bea Masuk Anti Dumping (BMAD). “Contohnya di Turki, pangsa pasar produk tekstil kita sebelumnya 20% kini jadi 0%,” kata Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Ade Sudrajat.

Jika sudah kena BMAD, kata Ade, ekspor tekstil mustahil terus dilanjutkan. Maklum, dengan tambahan BMAD antara 15% – 20%, produk akan menjadi mahal dan tidak berdaya saing lagi.

Turki sendiri menerapkan tuduhan dumping terhadap sekitar 40 produk tekstil dari Indonesia. Selain Turki, Brasil juga akan melakukan hal yang sama terhadap Indonesia.

Masih lamban

Kadin meminta pemerintah lebih giat melindungi eksportir dan membantu menyelesaikan tuduhan dumping dari berbagai negara. Namun, hasilnya belum terlihat. Sebaliknya, Kadin menilai pemerintah juga lamban dalam melindungi produk dalam negeri. Padahal, pasar Indonesia adalah yang terbesar di ASEAN dan terbesar keempat di dunia.

Misalnya pada proses pemeriksaan dumping terhadap produk terigu dari Turki. Meski sudah tiga tahun, hingga kini belum ada BMAD terhadap impor terigu Turki.

Direktur Eksekutif Asosiasi Produsen Tepung Terigu Indonesia (Aptindo) Ratna Sari Loppies mengatakan, investigasi dumping terigu Turki sudah selesai hingga tingkat Menteri Keuangan. Namun, BMAD belum diterapkan sebelum ada intervensi presiden. Padahal, di pihak lain, banyak produk Indonesia sudah kena BMAD dari Turki.

Menurut Ratna, sebenarnya pemerintah bisa mengenakan BMAD sementara kalau tuduhan dumping sudah ada. Jika setelah proses investigasi tidak terbukti, dana BMAD sementara yang sudah dibayar akan dikembalikan.

Source: kontan online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Selama lima tahun, ada 260 tuduhan dumping.


Wow, Inden Ducati Monster 795 di Indonesia Sampai April

Posted: 11 Dec 2011 06:11 PM PST

20111212 indenDUCATI 1 Wow, Inden Ducati Monster 795 di Indonesia Sampai April
Meski baru dirilis resmi di Jakarta pada Sabtu lalu (10/12), namun varian terbaru Ducati Monster 795 langsung mendapat sambutan yang cukup baik di kalangan pecinta moge Tanah Air. Hal ini terbukti dari antrian panjang pesanan yang hingga saat ini sudah mencapai 106 unit per 9 Desember.

Inden varian ini kami buka sejak bulan Juli, tepatnya di ajang IIMS 2011 dengan harga Rp 199 juta,” ujar Agustus Sani Nugroho, Presiden Direktur Ducati Indonesia.

“Harga diskon itu merupakan  bentuk apresiasi kami terhadap pelanggan yang sabar dan percaya pada Ducati. Sebab saat itu kami tak menjelaskan spesifikasi detail. Bahkan pembeli baru mendapat unit pada Januari 2012 nanti, lanjutnya,

Sedangkan bagi yang membeli motor bermesin L-Twin 803 cc saat ini (Desember) diharap lebih bersabar, karena baru akan mendapat unit pada bulan April 2012.

Ya, bagi pembeli Monster 795 inden sekitar 4-5 bulan. Sebab kami baru mengantarkan unit pada penginden di IIMS pada bulan Januari, agar tahun pajak nya tidak tanggung. Sebab motor ini baru di produksi di akhir tahun, tambah Nugroho.

Monster 795 dilepas Rp 225 juta on the road Jakarta. Sedangkan pembeli di Jabodetabek mendapat diskon sebesar Rp 10 juta hingga akhir Desember, menjadi Rp 215 juta.

Selain pembayaran cash, kami juga menyediakan fasilitas kredit yang bekerja sama dengan Bank Mandiri dan Bank CIMB Niaga, pungkas pria berkacamata tersebut. (motorplus-online.com) 

Penulis : Ilham | Teks Editor : Nurfil | Foto : Ilham
Tags : Ducati Monster 795, Asia, Valentino Rossi, Ducati Indonesia,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Wow, Inden Ducati Monster 795 di Indonesia Sampai April.


eTrading Securities: Cermati GJTL, ICBP dan INAF

Posted: 11 Dec 2011 06:10 PM PST

287d8faa56a434d0a3731b8d2691176d eTrading Securities: Cermati GJTL, ICBP dan INAF

JAKARTA: Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada hari ini diperkirakan cenderung menguat terbatas dengan kisaran 3.729-3.811.

“Saham-saham yang dapat diperhatikan a.l. GJTL, ICBP dan INAF,” kata Betrand Raynaldi, Head of Research PT eTrading Securities pagi ini.

Dia menjelaskan perdagangan Jumat pekan lalu (9/12) Indeks Dow Jones ditutup naik 187 poin (+1,55%) ke 12.184,30 setelah para pemimpin Uni Eropa sepakat untuk menaikkan dana bailout untuk menyelamatkan negara-negara yang bermasalah di regional tersebut.

Minyak light sweet diperdagangkan di level US$99,65 per barel menyusul keluarnya indeks kepercayaan konsumen AS yang mengalami kenaikan.

Pada Jumat pekan lalu, IHSG ditutup turun 22 poin (-0,59%) ke level 3.759,60 dengan asing tercatat melakukan net sell di pasar regular sebesar Rp204 miliar dengan saham yang paling banyak di jual adalah BMRI, TLKM, BBRI, UNTR dan ITMG.

Mata uang Rupiah terdepresiasi 50 poin ke Rp9.050 per dolar AS.

Secara teknikal, IHSG sepanjang perdagangan minggu lalu bergerak sideways di area middle bollinger band-nya.

Indikator stochastic bergerak uptrend di area overbought sementara MACD masih bergerak landai. (faa)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - eTrading Securities: Cermati GJTL, ICBP dan INAF.


Bursa Jepang dibuka menghijau

Posted: 11 Dec 2011 06:10 PM PST

e133d0be38a13da4192916a39cca637d Bursa  Jepang dibuka menghijau

TOKOYO: Bursa saham Tokyo hari ini (Senin 12 Desember) dibuka menguat. Indeks Nikkei 225 menguat 1,4%. Investor rupanya merespon positif langkah Eropa (kecuali Inggris) untuk melakukan pengetatan anggaran.
Pada sesi perdagangan pukul 9:13 waktu Tokyo (7:13 WIB), Indeks Nikkei 225 berada di level 8.662,46 atau naik 1,48%.
Shane Oliver, Kepala Strategi Investasi AMP Capital Investors Ltd di Sydney, menilai investor masih terus menunggu langkah lanjutan Eropa pasca keputusan untuk melakukan pengetatan yang disetujui semua anggota Uni Eropa kecuali Inggris.
“Situasi Eropa menuju ke arah yang benar, namun kita masih harus menunggu lagi sebelum kita yakin sepenuhnya,” ujarnya kepada Bloomberg.
Beberapa saham emiten unggulan harganya naik pada sesi pembukaan, seperti harga saham Sony Corp (yang mengandalkan 21 % penjualan dari Eropa) naik 1,9%, Toyota Motor Corp naik 1,2%, dan Komtasu naik 1,8%. (sut)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Bursa Jepang dibuka menghijau.


Pakistan: Kami Tak Percaya Amerika Serikat

Posted: 11 Dec 2011 06:08 PM PST

649ecf5562956d2dd811b4948d56f46c L Pakistan: Kami Tak Percaya Amerika Serikat PM Gilani mengatakan, Pakistan dan AS perlu tingkatkan kerjasama. (Foto: getty images)

ISLAMABAD Perdana Menteri Pakistan Yousuf Raza Gilani mengatakan negaranya tidak mempercayai Amerika Serikat. Dalam wawancara dengan BBC, Gilani mengatakan, pihaknya juga merasa AS tidak percaya dengan Pakistan.

“Kami bekerja sama, namun kami tidak saling percaya,” kata Gilani. “Saya kira kedua negara perlu meningkatkan kerja sama sehingga kami bisa saling percaya,” tambah Gilani.

Hubungan AS-Pakistan mengalami krisis sejak 24 tentara Pakistan tewas dalam serangan udara NATO terhadap dua pos perbatasan 26 November lalu. NATO telah meminta maaf dan menyebut serangan udara itu insiden tragis yang tidak diinginkan semua pihak.

Rute penting NATO
Setelah serangan, Pakistan meminta AS mengosongkan pangkalan udara Shamsi di Balochistan. Shamsi diyakini dipakai untuk melancarkan serangan terhadap sasaran-sasaran Taliban dan al Qaida di perbatasan Pakistan-Afghanistan dengan menggunakan pesawat-pesawat tak berawak.

Namun para wartawan mengatakan, AS tidak lagi melakukan serangan dalam beberapa waktu terakhir.

Dalam wawancara ini PM Gilani juga mengatakan, masih diperlukan waktu selama beberapa pekan untuk mencabut blokade konvoi kendaraan NATO ke Afghanistan.

Pasukan NATO di Afghanistan sangat tergantung dengan rute pasok darat dari Pakistan. Ratusan truk berhenti di dekat perbatasan menunggu pencabutan larangan oleh pemerintah Pakistan.

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pakistan: Kami Tak Percaya Amerika Serikat.


KIPP Kritik Pansel KPU Pilihan SBY

Posted: 11 Dec 2011 06:05 PM PST

Senin, 12 Desember 2011 08:38 WIB

JAKARTA: Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) menyebut Panitia Seleksi (Pansel) Komisioner KPU pilihan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menghancurkan upaya pembentukan KPU yang bersifat nasional dan independen.

Koordinator Kajian KIPP Indonesia Girindra Sandino menyebut hal itu karena tidak ada satu pun tokoh daerah yang masuk dalam pansel tersebut. Selain itu, Pansel KPU itu didominasi unsur pendukung pemerintah dan parpol yang berkuasa.

Girindra menambahkan masuknya dua mantan anggota KPU 2004 perlu dipertanyakan karena keduanya tidak lolos seleksi anggota KPU 2009.

“Anda harus ingat bahwa keputusan-keputusan KPU 2004 mengakibatkan empat Komisionet KPU 2004 termasuk ketuanya masuk penjara,” tulis Girindra dalam pernyataan sikap KIPP terhadap tim pansel KPU yang diterima Media Indonesia.

KIPP juga mempertanyakan masuknya nama Imam Prasojo. Menurut KIPP, Imam tidak bisa menghapus cacat politiknya karena pernah terpilih sebagai komisioner KPU 2004 namun tanpa alasan yang jelas meninggalkan tanggung jawabnya dan mengabaikan amanat rakyat dan negara dengan mengundurkan diri dari KPU di awal kerja KPU. (RO/OL-12)




Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - KIPP Kritik Pansel KPU Pilihan SBY.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com