12.20.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Mazda CX-5, SUV Dengan Teknologi Baru

Posted: 19 Dec 2011 06:34 PM PST

20111219 mazdacx 1 Mazda CX 5, SUV Dengan Teknologi Baru 

JAKARTA – Mungkin kita akan menganggap bahwa kendaraan baru yang di perkenalkan oleh Mazda yaitu Mazda CX-5 adalah sebuah SUV yang sama dengan SUV yang meramaikan pasar mobil nasional saat ini. Namun saat mengetahui detail yang disuguhkan oleh pabrikan bermarkas di Hiroshima, Jepang ini, maka kita akan berpendapat lain tentang kendaraan yang satu ini.

“Mazda CX-5 merupakan terobasan baru dari Mazda, dengan mengusung SkyActiv teknologi. Dari mesin hingga bodi dan merupakan pengaplikasian dari Kodo Design,” jelas Takashi Yamanouchi, Representative Director, Chairman of the Board, President & CEO Mazda.

SUV yang rencananya akan meramaikan pasar SUV nasional tahun depan ini mengusung mesin 2.000 cc berteknologi SkyActiv-G (Gasoline).

Di mana Mazda berhasil mengembangkan teknologi anti-knocking atau ngelitik untuk mesin dengan kompresi tinggi yang mencapai 14,0:1, meskipun pakai bahan bakar oktan rendah. Sehingga saat menggaplikasianya di kendaraan cukup dengan menginjak gas sedikit, mesin pun mulai mengalirkan tenaga ke transmisi.

20111219 mazdacx 2 Mazda CX 5, SUV Dengan Teknologi Baru

Untuk transmisi mobil yang telah di perkenalkan Juni lalu, dilengkapi lima tingkat percepatan. Dengan teknologi SkyActiv-Drive, dapat memberi respon cepat saat menerima tenaga dari mesin yang diteruskan ke roda tanpa adanya jeda. Dari sistem yang saling mendukung ini menjadikan CX 5 sebuah kendaraan yang responsif dengan tingkat efisiensi tinggi.

Ditambah dengan I-Eloop Braking System, sebuah pengembangan sistem pengereman sehingga kendaraan dapat berhenti dengan aman.

Tak hanya sistem penggerak saja yang mendapatkan sentuhan khusus. Pada bagian bodi juga usung SkyActiv Body. Konsep yang memapas bobot lebih ringgan serta paduan Kodo design concept dengan garis-garis yang sangat dinamis.

Tak ketinggalan pada bagian kabin yang sangat ergonomis sehingga keamanan dan kenyamanan dalam berkendaraa adalah sebuah janji yang diberikan Mazda.

Kita tunggu kehadirannya.  (mobil.otomotifnet.com)

Penulis : Reza | Teks Editor : Bagja | Foto : Mazda
Tags : Mazda, Mazda CX-5, Mazda Motor Indonesia,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mazda CX-5, SUV Dengan Teknologi Baru.


Migran Indonesia Lebih Pilih “Warga Lokal”

Posted: 19 Dec 2011 06:30 PM PST

0848575620X310 Migran Indonesia Lebih Pilih Warga Lokal Shutterstock

DEN HAAG, KOMPAS.com -  Kelompok migran Indonesia di Belanda lebih banyak memilih pasangan orang Belanda dibanding pasangan di lingkungannya sendiri. Hal ini berlawanan dengan kelompok migran lainnya seperti dari Maroko dan Turki.

Menurut catatan Biro Pusat Statistik Belanda CBS, migran asal Maroko dan Turki kebanyakan memilih pasangan “orang mereka sendiri”. Sebanyak 90 persen memilih mereka yang sudah tinggal di Belanda. Sedangkan satu dari sepuluh orang Maroko dan Turki mendatangkan pasangannya dari negeri asal mereka.

Sementara migran Indonesia di Belanda terbagi dalam dua kelompok, tutur Hartati Nurwijaya, pengarang buku pernikahan campur Love and Shock yang tinggal di Yunani, sebagaimana diberitakan Radio Nederland, Senin (19/12/2011). Pertama, orang Indonesia generasi kedua dan ketiga yang sudah berasimilasi dan kelompok kedua adalah orang Indonesia pendatang.

“Bagi orang Indonesia yang sudah sudah lama menetap di Belanda, misalnya generasi kedua dan ketiga,  menikah dengan orang Indonesia dianggap sebagai suatu kejutan budaya,” ujar Hartati Nurwijaya lulusan Fisipol UGM tersebut kepada Radio Nederland.

Kelompok ini, tutur Hartati tidak mau menikah dengan orang Indonesia asli, karena mereka sulit berkomunikasi dengan orang yang berbeda latar belakangnya. Mereka lebih suka menikah dengan orang yang telah memiliki budaya dan pemikiran yang sama. Kelompok ini tuturnya sudah sampai tahapan keempat atau tahap asimilasi. “Jadi kalau menikah dengan orang Indonesia itu sudah beda budayanya.”

Sementara kelompok lainnya, tambah Hartati adalah kelompok migran yang datang ke Belanda dengan alasan lain. “Salah satu alasan adalah mereka itu menikah berdasarkan kebutuhan ekonomi. Mereka tidak mau menikah dengan sesama orang Indonesia atau orang dari kelompok pendatang lainnya.”

Hartati melanjutkan, sebaliknya orang Indonesia tidak menarik untuk migran lainnya terutama bagi migran dengan latar belakang agama yang kuat seperti dari Maroko dan Turki.

Komunikasi

Lain halnya dengan Aditya Lingga Jaya, yang sudah sejak tahun 1985 tinggal di Belanda. Ia menikah bukan dengan perempuan Belanda, melainkan dengan orang Indonesia. Dalam pernikahan tuturnya komunikasi adalah hal yang paling penting.

“Sebetulnya itu hanya masalah comfort aja. Bicara dan bercanda kan sudah satu gelombang. Terus masalah pengertian dan latar belakang kan sudah sama-sama saling kenal,” tuturnya.

Sementara, tambah Aditya, bahasa juga tidak menjadi masalah. Kalau bicara bahasa Belanda dengan orang Belanda memang bisa, tapi tidak bisa mengungkapkan semua yang ingin dikatakan. “Bahasa adalah barrier, karena itu bukan bahasa kita. Terus yang kedua juga masalah agama. Kan kalau orang Indonesia sudah mengetahui sama-sama bagaimana Islam di Indonesia.”

Sosiolog Dian Paramita yang sering melakukan penelitian masalah migran di Belanda, mendukung pendapat bahwa orang Indonesia di Belanda yang sudah lama tinggal di negeri kincir angin ini kebanyakan memilih pasangan warga lokal.

“Kelompok migran dari Maroko atau Turki memiliki tekanan sosial yang lebih besar dibanding orang Indonesia. Tekanan itu berasal dari lingkungan mereka sendiri,” kata Dian.

Lain halnya dengan orang Indonesia yang bebas memilih pasangan masing-masing. Di Indonesia saja tidak ada keharusan orang dari suku tertentu menikah dengan sesama sukunya.

Sementara, tambahnya, orang Turki atau Maroko melihat perkawinan secara berbeda. “Perkawinan bukan wewenang individu tapi wewenang keluarga yang sangat absolut. Orang tua posisinya dominan, karena perkawinan merupakan investasi bagi mereka. Berharap sang istri akan memelihara orang tua jika mereka sudah tua.”

Aditya Lingga Jaya tidak khawatir akan soal integrasi di Belanda, walaupun ia menikah dengan sesama orang Indonesia. Malah menurutnya menguntungkan dengan memberi contah hal-hal yang baik dari Indonesia dan tidak berbenturan dengan budaya barat.

“Kita kan tidak nyeleneh, seperti inilah orang Indonesia: bekerja, punya keluarga, punya anak. Lagi pula istri saya juga ikut kursus bahada Belanda,” tutur Aditya yang bekerja sebagai konsultan teknik.

Sekarang tinggal pilih mana? Kesamaan latar belakang budaya atau kembali menyesuaikan diri anda dalam pernikahan dengan latar belakang yang berbeda.

Sumber :
Radio Nederland

Source: kompas internasional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Migran Indonesia Lebih Pilih “Warga Lokal”.


Tamsil Linrung Bantah Mangkir dari Panggilan KPK

Posted: 19 Dec 2011 06:30 PM PST

Selasa, 20 Desember 2011 09:07 WIB

JAKARTA: Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Tamsil Linrung menyatakan dirinya sudah menyampaikan pemberitahuan tidak dapat hadir kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), atas panggilan sebagai saksi persidangan kasus dugaan suap dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Transmigrasi. Hal itu disampaikan Tamsil melalui siaran pers yang diterima Selasa (20/12) pagi.

“Tanda terima surat dari KPK masih ada, diterima di KPK pada Jumat, (16/12), diterima Fanny. Dan, di dalam tanda terima tersebut dituliskan surat telah diserahkan kepada Pak Romo,” kata Tamsil, di tengah-tengah aktivitas kunjungan kerja komisi IV DPR RI di Bengkulu.

Tamsil menjelaskan, Senin (19/12), dirinya menghadiri tugas anggota DPR untuk kunjungan kerja ke Bengkulu. Surat permohonan izin dan lampiran jadwal kunker pun sudah disampaikan kepada KPK.

“Seharusnya KPK bisa menindaklanjutinya. Sehingga tidak ada pemberitaan bahwa saya mangkir dari persidangan,” kata politikus PKS ini. (Wta/OL-10)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Tamsil Linrung Bantah Mangkir dari Panggilan KPK.


4 Aktivitas Outdoor yang Bikin Hubungan Lebih Romantis

Posted: 19 Dec 2011 06:28 PM PST

084816 couplebike362 4 Aktivitas Outdoor yang Bikin Hubungan Lebih Romantis
Dok. Thinkstock

Jakarta – Momen romantis bersama pasangan tidak hanya bisa dinikmati dengan nonton berdua atau makan malam di restoran. Aktivitas olahraga outdoor juga bisa jadi salah satu cara efektif untuk mendekatkan hubungan Anda dan kekasih. Dilansir Fitsugar, ini empat olahraga yang selain bisa menyehatkan juga meningkatkan romantisme hubungan asmara Anda.

1. Panjat Tebing
Meskipun bisa dilakukan seorang diri, panjat tebing merupakan olahraga yang lebih cocok dilakukan berpasangan. Olahraga menantang ini, menuntut kepercayaan dan komunikasi yang baik agar keduanya bisa sama-sama sukses mencapai puncak.

Seperti kita tahu, saling percaya dan komunikasi yang baik merupakan kiat untuk mempererat hubungan asmara. Jika Anda berdua termasuk pemula dalam olahraga ini, bisa mengikuti latihan panjat tebingatau cari medan panjat yang tidak terlalu berbahaya dan mudah dilalui pemula.

2. Mendaki Gunung
Lupakan dulu aktivitas kencan yang membosankan di mal, resto atau bioskop. Ajaklah pasangan Anda untuk menikmati sejuk dan indahnya alam. Selain sehat bagi tubuh dan paru-paru, pikiran juga lebih segar. Pergilah naik gunung, menyusuri hutan wisata atau mendaki perbukitan. Karena mendaki gunung memerlukan tantangan yang cukup sulit, Anda dan si dia pun akan belajar bekerjasama, menemui pengalaman dan perspektif baru dari perjalanan tersebut.

3. Lari Alam
Jika mendaki gunung terasa terlalu lama bagi Anda berdua, cobalah jogging atau berlari di perbukitan. Beberapa tempat wisata alam yang bisa jadi rekomendasi, di antaranya perkebunan teh, taman buah, kebun raya atau pantai. Buatlah lomba lari kecil-kecilan, siapa yang kalah harus mentraktir makan atau memberikan hadiah istimewa.

4. Bersepeda
Luangkan waktu di akhir pekan untuk pergi ke suatu tempat untuk bersepeda bersama. Selain menyenangkan dan menyehatkan, juga membuat hubungan semakin dekat. Istirahatlah di beberapa spot untuk berbagi makan dan minum, sambil bercengkerama dan mendiskusikan hal-hal ringan. Dari percakapan selama bersepeda, Anda maupun pasangan pasti akan lebih mengenal dan mengetahui tentang kesukaan atau ketidaksukaan masing-masing.

(hst/eny)

Install Aplikasi “Wolipop” GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Source: wolipop

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - 4 Aktivitas Outdoor yang Bikin Hubungan Lebih Romantis.


Mexico City closes Bordo Poniente rubbish dump

Posted: 19 Dec 2011 06:27 PM PST

 57425282 013558930 1 Mexico City closes Bordo Poniente rubbish dump Scavengers who scrape a living at the dump are hoping for formal jobs in recycling

Mexico City has closed its main rubbish dump, Bordo Poniente, which is one of the world's biggest open-air landfills.

At its peak, hundreds of lorries were dumping more than 12,000 tons of waste each day.

That figure had already been cut in half this year by new recycling and composting plants, officials said.

Mexico City Mayor Marcelo Ebrard said the closure would significantly help reduce the capital's greenhouse gas emissions.

Mr Ebrard said his government would seek bids to establish a plant to turn the methane gas given off by the accumulated waste into energy.

A cement company has agreed to buy 3,000 tons of dry waste daily to burn as fuel.

Scavengers

The composting plant is already providing organic fertiliser for the city's parks and gardens, as well as for farms in neighbouring areas.

There are also plans to reprocess building waste into construction materials.

The city government says it is negotiating with hundreds of people who scrape a living by scavenging for reusable material on the site to find them formal jobs in waste processing.

The Bordo Poniente dump was established on a dry lake bed in the 1980s, partly to handle rubble from the devastating Mexico City earthquake of 1985.

More than 70m tons of waste have been dumped there, and in places the rubbish lies more than 17m (56 feet) deep.

Its closure is being seen as a milestone in Mexico's City's efforts to make its waste management system one of the greenest in Latin America.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mexico City closes Bordo Poniente rubbish dump.


Saab Berakhir di usia 60 Tahun

Posted: 19 Dec 2011 06:27 PM PST

5aaf3985b6f06373ec1134a0358669e0 L Saab Berakhir di usia 60 Tahun ilustrasi Reuters

JAKARTA – Perusahaan otomotif  Saab pada hari Senin (19/12) mengajukan pailit dan hal itu mengakhiri dua tahun usaha penyelamatan mereka.

Seperti dilaporkan AFP, Saab didirikan tahun 1937 di Swedia dengan bantuan pemerintah untuk membuat pesawat terbang. Saab AB, perusahaan terpisah yang hingga sekarang membuat pesawat tempur, pesawat penumpang dan sistem pertahanan, masih terus beroperasi.

Perusahaan otomotif Saab Automobile mulai membuat kendaraan tahun 1947 dengan produksi pertama diluncurkan dua tahun kemudian.

Tahun 1969, Saab bermitra dengan perusahaan truk Scania dan menjadi Saab-Scania.

Masa gemilang Saab adalah dasawarsa 80-an ketika mata uang Swedia, krona, melemah sehingga ekspor Saab melonjak naik ke Amerika Serikat dan Inggris. Saab meraih reputasi sebagai perintis teknologi turbocharging.

Akhir dasawarsa 80-an adalah masa sulit secara ekonomi dan Saab tiga tahun berturut-turut rugi. General Motors kemudian membeli 50 persen Saab Automobile dari Saab-Scania tahun 1990.

Sepuluh tahun kemudian GM membeli 50 persen saham lagi.Selama 20 tahun dimiliki GM, Saab hanya untung pada tahun 2001.

Modelnya masih itu-itu saja sedangkan permintaan semakin berkurang ditambah mereka mulai sulit mendapatkan kredit.

Karyawan Saab pada tahun 2009 mengatakan kepada AFP bahwa GM sebagai pemilik perusahaan, tidak memberikan cukup modal untuk produk baru.

GM pada tahun 2008-2009 terkena krisis dan menjual Saab pada awal 2010 kepada Spyker, perusahaan mobil sport asal Belanda seharga 400 juta dolar. Kini perusahaan itu bernama Swedish Automobile.

Saab yang produksinya berpusat di kota Trollhaettan pada April 2011 berhenti produksi karena para pemasok menghentikan kiriman. Mereka sudah terlalu banyak menunggak tagihan.

3.700 karyawan Saab juga sudah telat dibayar selama 5 bulan bahkan bulan November mereka tidak dibayar. Perusahaan kehabisan uang.

Swedish Automobile berusaha mencari dana ke berbagai pihak termasuk ke perusahaan otomotif China yaitu Youngman dan perusahaan distributor Pang Da.

Pembicaraan itu berakhir karena GM tidak bersedia memberikan transfer lisensi teknologi ke perusahaan China tersebut. Saab pun tiba di ujung perjalanan.[nta]

Source: nonblok online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Saab Berakhir di usia 60 Tahun.


Jembatan Cinta di Pulau Tidung Roboh

Posted: 19 Dec 2011 06:25 PM PST

0858174620X310 Jembatan Cinta di Pulau Tidung Roboh BERITAJAKARTA.COM/AL FURQON Jembatan Cinta, Pulau Tidung

JAKARTA, KOMPAS.com – Dermaga Jembatan Cinta yang terletak di Pulau Tidung, Kabupaten Kepulauan Seribu, roboh Senin (19/12/2011). Akibat peristiwa itu, seorang pekerja yang tengah mengerjakan proyek renovasi Jembatan Cinta, mengalami luka parah tertimpa material jembatan. Belakangan, korban diketahui bernama Ropy (40).

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, saat kejadian, korban tengah memindahkan material jembatan yang tengah dalam proses perbaikan tersebut. Korban menderita luka-luka dibagian kaki dan harus dilarikan ke Puskesmas Pulau Tidung guna mendapatkan pertolongan pertama.

Asmi Hasbi (35), saksi mata peristiwa itu menuturkan, robohnya Jembatan Cinta terjadi sekitar pukul 17.00 dan secara tiba-tiba. Jembatan yang memiliki panjang sekitar 200 meter itu, tiba-tiba saja roboh hingga materialnya berjatuhan.

"Saat itu, para pekerja tengah memindahkan bahan bangunan. Diduga, jembatan itu roboh karena kelebihan muatan," ujar Asmi, Senin (19/12/2011).

Dikatakannya, Jembatan Cinta memang tengah dalam proses perbaikan, sehingga banyak bahan material yang diletakan di atas jembatan yang terbuat dari kayu tersebut. "Apalagi sudah puluhan tahun jembatan ini tidak pernah diperbaiki," katanya.

Selama ini, Dermaga Jembatan Cinta sering dimanfaatkan untuk bersandar kapal-kapal kecil. Selain itu, banyak juga wisatawan yang memanfaakan jembatan itu untuk menikmati matahari terbit maupun terbenam.

Bupati Kabupaten Kepulauan Seribu, Achmad Ludfi menyatakan, pihaknya segera megecek paska terjadinya peristiwa yang tidak diinginkan tersebut. "Jembatan itu memang rencananya akan diperbaiki UPT Dinas Perhubungan. Sebab, sudah puluhan tahun jembatan itu tidak diperbaiki," katanya.

Selama ini, ditambahkan Ludfi, kawasan Dermaga Jembatan Cinta memang menjadi lokasi favorit kawula muda untuk menikmati indahnya matahari terbenam. Pihaknya berharap, dengan kejadian ini, tidak akan mengganggu kunjungan wisatawan yang datang ke Pulau Seribu.

quote 1 Jembatan Cinta di Pulau Tidung Roboh
Saat itu, para pekerja tengah memindahkan bahan bangunan. Diduga, jembatan itu roboh karena kelebihan muatan
– Asmi
quote 1 Jembatan Cinta di Pulau Tidung Roboh

 

Sumber :
BeritaJakarta.com

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Jembatan Cinta di Pulau Tidung Roboh.


Facebook dan Greenpeace Akhirnya Berdamai

Posted: 19 Dec 2011 06:24 PM PST

94074 logo facebook 300 225 Facebook dan Greenpeace Akhirnya Berdamai

VIVAnews – Ketegangan yang terjadi antara perusahaan pemilik situs jejaring sosial terbesar di dunia dan lembaga pemerhati lingkungan hidup terkemuka akhirnya berakhir.

Facebook dan Greenpeace menyebutkan, kini mereka akan bekerjasama untuk mendorong penggunaan energi terbarukan yang lebih ramah lingkungan dan meninggalkan sumber energi berbasis batu bara.

Sebelum ini, Greenpeace sendiri memanfaatkan situs jejaring sosial tersebut untuk mengampanyekan misi melawan kebijakan Facebook.

Dikutip dari News 24, 20 Desember 2011, pada tahun 2010 lalu Facebook membuka sebuah data center di Prineville, Oregon. Mereka menggelar pusat data di kawasan itu demi memanfaatkan suhu yang sangat dingin yang terjadi di malam hari dan udara kering yang berhembus di sana untuk mencegah server-server mereka tidak kepanasan.

Namun, Greenpeace kecewa karena Facebook memilih partner perusahaan pemasok listrik yang menghasilkan sebagian besar listriknya dari pembangkit listrik yang menggunakan batu bara untuk memasok daya bagi pusat data tersebut.

Greenpeace pun segera menggelar kampanye melawan kebijakan Facebook tersebut agar Facebook bersedia menggunakan energi terbarukan. Sampai saat ini, kampanye itu sendiri telah meraih dukungan hingga 999.356 pengguna Facebook.

Kini Facebook menyatakan bahwa mereka akan bekerjasama dengan Greenpeace dalam mempromosikan energi terbarukan yang lebih ramah lingkungan. (umi)

Source: vivanews

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Facebook dan Greenpeace Akhirnya Berdamai.


Ekonomi AS tumbuh, bursa Asia menguat

Posted: 19 Dec 2011 06:24 PM PST

e7d5a826fcc640db530dc3815af98684 Ekonomi AS tumbuh, bursa Asia menguat

Indeks saham yang terkoreksi 20 Desember 2011IndeksPosisiPenurunanWIBJepangJASDAQ47,450,06%7:43TSE REITTSE REIT0,34%7:43AustraliaS&P/ASX 2004.055,900,11%8:04S&P/ASX 3004.051,600,13% 8:03Semua4.107,900,15%8:02Selandia BaruNZX 50 3.212,490,33%7:42NZX 10829,040,43%7:42NZX 156.147,200,20%7:42Sumber: Bloomberg

TOKYO: Hari ini, Selasa 20 Desember, bursa saham di Asia menguat pada sesi perdagangan pagi menyikapi kondisi ekonomi Amerika Serikat yang diprediksikan tumbuh 2%-2,5% tahun depan.
Sentimen positif itu berasal dari pernyataan Jeffrey Lacker, Presiden Sentral Richmond Amerika Serikat, yang memprediksikan perekonomian Negeri Paman Sam itu tahun depan tumbuh 2%-2,5%.
Pada pukul 9:34 waktu Tokyo (7;34 WIB), Indeks MSCI Asia Pasifik berada di level 110,63 atau menguat 0,2%.
Harga saham emiten yang memiliki afiliasi pasar AS pun langsung terdongkrak. Harga saham Honda Motor Co, yang 44% penjualannya mengandalkan pasar AS, menguat 2,8%.
Di Bursa Sydney Australia, saham James Hardie Industries SE—pemasok bahan bangunan yang mengandalkan pasar AS—harganya naik 1,1%.
Bursa Australia memerah
Sayangnya, penguatan harga saham James Hardie itu tak mampu menyelematkan Bursa Sydney dari rapor merah. Indeks S&P/ASX 300 pada sesi perdagangan pukul 12:04 waktu setempat (8:04 WIB) turun tipis 0,11% ke level 4.051,60.
Secara keseluruhan indeks bursa saham Australia turun pada jeda perdagangan siang hari ini. Indeks bursa saham Selandia Baru juga memerah sesi perdagangan siang pukul 13:42 waktu setempat.
Sementara itu, di Bursa Saham Tokyo Indeks Jasdaq dan TSE REIT turun di tengah-tengah kegairahan pasar, karena sebagian besar indeks bursa di Tokyo menguat pagi ini.
Adapun indeks bursa saham Korea Selatan semuanya menguat pada pukul 9:43 waktu Seoul atau 7:43 WIB. Indeks Kospi berada di level 1.793,36 atau menguat 0,92%. (sut)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Ekonomi AS tumbuh, bursa Asia menguat.


Pasar Sungai Durian Terbakar

Posted: 19 Dec 2011 06:22 PM PST

0429009620X310 Pasar Sungai Durian Terbakar KOMPAS.com Ilustrasi kebakaran

SINTANG, KOMPAS.com — Kebakaran hebat melanda Pasar Sungai Durian, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Selasa (20/12/2011) pukul 05.30. Akibatnya, 12 toko ludes.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Sintang, M Siong mengatakan, toko-toko yang terbakar berada di dalam satu blok.

"Penyebab kebakaran masih diselidiki polisi. Toko yang habis terbakar itu di antaranya ada warnet, warung kopi, toko pakaian, dan toko bangunan," kata Siong.

Menurut Siong, petugas pemadam kebakaran sudah berusaha maksimal, terutama untuk melokalisasi kebakaran. "Api terlalu besar, sehingga kami juga harus berusaha agar api tidak merembet ke blok lain, karena ada juga toko-toko yang masih menggunakan papan," tutur Siong.

Source: kompas regional

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pasar Sungai Durian Terbakar.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com