12.27.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Cuba expands free-market reforms

Posted: 26 Dec 2011 06:11 PM PST

 57577426 013542416 1 Cuba expands free market reforms Many restaurants and food stalls are already privately operated

Cuba says it is expanding free-market reforms, opening more of the retail services sector to private business.

From 1 January workers including carpenters, locksmiths, photographers and repairmen will be allowed to become self-employed.

They will be able to set their own prices, while paying taxes and leasing their premises from the state.

The measures are the latest reforms aimed at reviving Cuba's socialist economy by boosting private enterprise.

President Raul Castro, who took over from his brother Fidel in 2008, has said the changes represent an effort to update rather than abandon the socialist model.

His government plans to have up to 40% of the the workforce employed by the non-state sector by 2016, compared with just 10% at the end of 2010.

Dramatic change

Restrictions on private business have been relaxed, large numbers of state workers have been laid off, and tens of thousands of Cubans have applied for licenses to work for themselves.

For the first time in decades people are allowed to buy and sell homes and cars and take out private business loans from banks.

Earlier this year state barbers shops and beauty salons were handed over to their employees, who now work for themselves while paying rent, tax and social security to the state.

That initiative is now being extended to a wide range of small retail services, including shoe, watch and electronic repairs, the official Communist Party newspaper Granma said.

The change will be rolled out gradually over the course of the year, starting in six provinces including the capital, Havana.

President Castro's programme of reform represents a dramatic change in Cuba, which for nearly half a century was been run as a command economy, with almost all activity controlled by the state.

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Cuba expands free-market reforms.


Syria: 50 Arab monitors arrive as bloodshed continues

Posted: 26 Dec 2011 06:11 PM PST

 57569799 013579933 1 Syria: 50 Arab monitors arrive as bloodshed continues Homs has reportedly been a focal point of recent crackdown by the government

A group of 50 Arab League observers has flown into Syria as part of a regional plan to end fighting which the UN says has left more than 5,000 people dead.

Ahead of their arrival, gunfire and shelling in and around the volatile city of Homs claimed 30 lives, activists said.

An opposition group said some of the observers have reached Homs, but had found their movements restricted.

The protests against President Bashar al-Assad began in March.

The government says it is fighting armed gangs. Casualty figures are hard to verify as most foreign media are banned from reporting in Syria.

The latest bloodshed is reported to have taken place largely in the Baba Amr district of Homs. The London-based Syrian Observatory for Human Rights says that area alone saw 18 deaths on Monday.

Another 11 were killed elsewhere in the city and a woman in nearby Talbisseh, said the Observatory.

A number of people have been killed in the city by mortar shelling and machine gun fire over the last few days, activists say.

 57577251 57577250 Syria: 50 Arab monitors arrive as bloodshed continues

Please turn on JavaScript. Media requires JavaScript to play.

//

source: bbcuk

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Syria: 50 Arab monitors arrive as bloodshed continues.


Selundupkan 15 Ular di Pesawat, Pria Ini Ditahan

Posted: 26 Dec 2011 06:11 PM PST

qZ09QZs02X Selundupkan 15 Ular di Pesawat, Pria Ini DitahanIlustrasi : Daily Mail
BUERNOS AIRES – Seorang warga negara Ceko, terpaksa ditahan karena mencoba menyelundupkan 15 ular berbisa saat dirinya hendak naik ke pesawat di Buernos Aires, Argentina.

Karel Abelovsky, tertangkap di bandara ketika hewan-hewan yang disimpan olehnya di dalam koper, terdeteksi oleh sinar-X. Pria ini sebelumnya juga sempat menyelundupkan lebih dari 200 moluska ke Madrid, Spanyol. Demikian seperti diberitakan Daily Mail, Selasa (27/12/2011).

Ular-ular yang diselundupkan Karel di pesawat adalah ular berbisa dan juga agresif. Para aparat keamanan menduga, Karel adalah seorang yang bekerja dalam sebuah jaringan penyelundup hewan eksotis dan berencana untuk menjual hewan-hewan itu ke luar negeri.

Hewan-hewan itu ditempatkan di dalam wadah plastik, namun dua ular itu ditemukan sudah mati. Menurut para ahli, hewan-hewan itu kekurangan oksigen ketika disimpan di dalam koper itu dan mati.

Hakim pun langsung mengadili Karel, dan pria itu terancam hukuman penjara 10 tahun bila terbukti bersalah.

Peristiwa ini mengingatkan kita semua pada film laga yang dibintangi oleh Samuel L. Jackson, Snakes on a Plane. Film itu menceritakan upaya pembunuhan seorang saksi mata yang ada di dalam pesawat dengan cara menyelundupkan 400 ular ke pesawat tersebut.(rhs)

Source: OkeZone – International

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Selundupkan 15 Ular di Pesawat, Pria Ini Ditahan.


Lalu Lintas Ibu Kota Kembali Padat

Posted: 26 Dec 2011 06:05 PM PST

 Lalu Lintas Ibu Kota Kembali Padat Kompas/Agus Susanto Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah kemarin kondisi arus lalu lintas di Ibu Kota relatif lancar, Selasa (27/12/2011) pagi ini kondisinya sudah mulai normal kembali. Di sejumlah kawasan terpantau padat.

Salah satunya terjadi di kawasan Gerbang Tol Cililitan menuju ke arah Cawang, pukul 07.50 WIB arus lalu lintas terpantau padat.

Kepadatan juga terlihat pada arah sebaliknya. Hal ini dipengaruhi oleh faktor jumlah kendaraan yang masih tinggi. Pergerakan kendaraan hanya dapat melaju dengan kecepatan kurang dari 20 Km/jam.

Situasi arus lalu lintas yang terjadi di ruas Tol Cawang menuju ke arah Pluit sejak pukul 07.30 WIB tampak mengalami kepadatan dikedua arahnya.

Berdasarkan laporan yang diterima dari petugas di lapangan, pergerakan kendaraan tampak merayap hingga Kuningan. Sementara untuk arah sebaliknya padat merayap mulai dari Jelambar hingga Slipi.

Petugas mengimbau agar pengguna jalan tetap hati-hati dalam berkendara, jaga jarak aman kendaraan.

Demikian pula kepadatan di wilayah Jakarta Selatan juga sudah tampak mengular pagi ini . Seperti yang tampak di fly over Tebet menuju ke arah Casablanca, sejak pukul 07.20 WIB.

Membludaknya jumlah kendaraan yang melintas khususnya kendaraan pribadi menjadi pemicu utama terjadinya kepadatan. Pergerakan kendaraan terlihat bergerak merayap, dan sesekali terhenti.

Para pengguna jalan yang melintas diminta untuk lebih bersabar dan berhati-hati dalam berkendara, jaga jarak aman kendaraan Anda.

Hal serupa juga terlihat di sekitar Simpang Pancoran menuju arah Kuningan masih terpantau cukup padat. Lalu lintas didominasi kendaraan-kendaraan pribadi dan angkutan.

Dari pantauan kamera CCTV TMC Polda Metro Jaya, situasi diruas jalan tersebut hingga saat ini masih terpantau cukup padat. Hal serupa juga terlihat di arah sebaliknya.

 

Sumber :
TMC

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Lalu Lintas Ibu Kota Kembali Padat.


Peserta Rally Dakar Membeludak Hingga 468 Peserta

Posted: 26 Dec 2011 06:02 PM PST

20111227JumlahPesertaRallyDakar Peserta Rally Dakar Membeludak Hingga 468 Peserta

Jika dibandingkan dengan peserta Rally Dakar 2011, Rally Dakar 2012 mendatang sepertinya lebih meriah. Dari jumlah total 407 pereli 2011, sekarang membeludak sebanyak 468 pereli. Jumlah tersebut sudah final. Meskipun masih ada tambahan peserta, tapi proses pendaftaran sudah ditutup untuk rally terganas di dunia tahun 2012 nanti.

Peningkatan peserta yang paling besar terdapat pada pereli motor dan pereli mobil. Dimana tahun ini meningkat sebesar 19 peserta (untuk motor dan ATV). Sementara penambahan pereli mobil meningkat sebesar 33 peserta dan untuk mobil truk sebanyak 9 peserta.

Total 468 pereli tersebut, akan menempuh etape pertama dari kota Mar Del Plata, Argentina, melalui gurun Atacama di Chile  dan akan finish di kota Lima, Peru setelah melakukan perjalanan selama 14 stage. Agak berbeda dengan tahun 2011 yang menempuh 16 stage sejauh 9.618 km. (otosport.co.id)

Data peserta sementara Rally Dakar 2012 :
1.    Motor : 188 peserta (13 jenis motor)
2.    ATV / Quad Bike : 31 peserta (4 jenis ATV)
3.    Mobil dan Buggy : 173 peserta (31 jenis mobil dan buggy)
4.    Truk : 76 peserta (12 jenis truk)

Penulis : Uda | Teks Editor : toncil | Foto : Dakar Official Page
Tags : Rally Dakar 2012, Dakar, Argentina-Chile-Peru, Gurun Atacama, Pegunungan Andes, Volkswagen, VW,

Source: OtomotifNet

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Peserta Rally Dakar Membeludak Hingga 468 Peserta.


Barca Ogah Bayar Uang Muka Transfer Neymar

Posted: 26 Dec 2011 06:01 PM PST

Selasa, 27 Desember 2011 08:41 WIB

20111227 070644 Neymar Barca Ogah Bayar Uang Muka Transfer Neymar

Foto : AP/Koji Sasahara/sa

BARCELONA: Manajemen Barcelona mengatakan tidak ada pre-agreement dengan Santos untuk mendapatkan Neymar sebelum 2014. Pasalnya, klub asal Brazil itu meminta 10 juta sebagai uang muka.

“Yang bisa kami lakukan saat ini adalah menyampaikan kesekapatan jika tercapai,” ujar Toni Frexia, juru bicara Barcelona, kepada wartawan, Senin (26/12).

“Kami harus menghormati fakta bahwa Neymar adalah pemain Santos. Kami tidak bisa berkata apa-apa,” lanjutnya.

Sejumlah surat kabar Spanyol memberitakan Santos meminta 10 juta kepada Barcelona sebagai syarat pra-transfer, jika Pep Guardiola ingin membawa Neymar sebelum 2014.

Barca tidak ingin berspekulasi. Mereka khawatir harga Neymar anjlok di pasar transfer dua musim ke depan. (goal/OL-3)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Barca Ogah Bayar Uang Muka Transfer Neymar.


Harga cengkeh melejit, produsen rokok terjepit

Posted: 26 Dec 2011 06:01 PM PST

338653323p Harga cengkeh melejit, produsen rokok terjepit

JAKARTA. Harga cengkeh yang masih meroket diprediksi bakal berdampak pada pengusaha rokok keretek lokal. Berdasarkan pantauan Gabungan Perserikatan Pabrik Rokok Indonesia (Gappri), harga cengkeh di beberapa daerah menembus Rp 180.000 per kilogram (kg) untuk jenis cengkeh jawa dan Rp 280.000 per kg untuk jenis Manado. Harga ini naik tiga kali lipat dibandingkan awal tahun ini yang hanya berkisar Rp 60.000 per kg untuk cengkeh jawa, dan Rp 90.000 per kg untuk cengkeh Manado.

Hasan Aony Aziz, Kepala Hubungan Masyarakat Gabungan Perserikatan Pabrik Rokok Indonesia (Gappri) mengatakan, melambungnya harga cengkeh tentu saja mempengaruhi kinerja produksi industri rokok kretek tanah air. “Selain tembakau, cengkeh merupakan bahan baku rokok yang tidak bisa ditinggalkan,” ujar Hasan Kepada KONTAN (26/12).

Dari tiga jenis rokok yakni rokok keretek filter, rokok keretek non filter dan rokok putih filter, Hasan bilang jika kebutuhan cengkeh untuk rokok keretek filter berkisar 18%-20%, sedangkan untuk rokok keretek non filter membutuhkan lebih banyak sekitar 30%-35%. Padahal 97% industri rokok tanah air, menghasilkan rokok jenis keretek filter dan keretek non filter, sedangkan sisanya rokok putih filter.

Modal produsen naik

Kenaikan harga cengkeh ini juga bakal mendongkrak modal produsen rokok keretek hingga dua kali lipatnya. Di sisi lain, para produsen terutama skala kecil sering kali kesulitan mendapatkan suntikan modal baru. “Biaya produksi mereka meningkat, akibatnya beberapa produsen menurunkan volume produksinya,” terang Hasan.

Dampak kenaikan harga cengkeh ini sudah dirasakan oleh pengusaha rokok keretek di beberapa daerah. Fendi Agus Sandrio, pemilik Pabrik Rokok Indokretek di Malang, Jawa Timur, mengaku harus merogoh dana pembelian cengkeh dua kali lipat lebih banyak ketimbang biasanya guna menopang usaha pembuatan rokok kereteknya.

Akibat melambungnya harga cengkeh tersebut, Fendi yang biasanya membeli cengkeh sebanyak 1 ton per bulan, sebagai bahan campuran rokok kereteknya. Kini, sejak harga cengkeh naik lebih dari 100%, ia hanya melakukan pembelian setengahnya. “Saya takut jika harus membeli banyak, permintaan pasar juga cenderung turun,” keluhnya.

Faktor tingginya harga bahan baku dan cukai membuat produsen rokok keretek gulung tikar. Fendi menghitung, jika tiga tahun lalu produsen rokok keretek di Malang, Jawa Timur berkisar 350 perusahaan, kini tinggal setengahnya. Padahal dari total industri pembuatan rokok tersebut, 90% merupakan industri kecil dan menengah, dengan rata-rata mempekerjakan sekitar 100 orang.

Akibat tingginya harga cengkeh ini juga diakui oleh R Abdul Malik, pemilik UD. Putra Bintang Timur Malang, produsen rokok merek Sin Nashuha. “Naiknya harga cengkeh ini membuat keuntungan kami menurun,” ujar Malik Saat dihubungi KONTAN (26/12).

Malik bilang jika saat harga cengkeh berada pada kondisi normal, keuntungan yang didapatkannya berkisar Rp 150 per bungkus, kini dengan naiknya harga ini keuntungan yang ia dapatkan hanya Rp 100 per bungkus.

Melihat produksi perkebunan cengkeh lokal bermasalah, baik Malik maupun Fendi berharap jika impor cengkeh tidak dibatasi. “Dengan demikian Harga Pokok Produksi (HPP), menjadi bisa ditekan,” harap mereka. Pasalnya penentuan harga rokok didasarkan dari berbagai aspek, seperti cukai, pajak pertambahan nilai (PPN) dan bahan baku seperti tembakau dan cengkeh.

Sebagai catatan, untuk setiap batang rokok dikenakan biaya cukai senilai Rp 170, padahal tahun depan rencananya naik menjadi Rp 230 per batang. Sementara PPN untuk tiap bungkus rokok mencapai 8,4% dari banderol harga rokok setiap bungkusnya.

Source: kontan online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Harga cengkeh melejit, produsen rokok terjepit.


BURSA HARI INI: Level tertinggi IHSG 3.833-3.840

Posted: 26 Dec 2011 05:55 PM PST

1173b2c796f1d2e3d8496f1648d761a9 BURSA HARI INI: Level tertinggi IHSG  3.833 3.840

Saham yang patut dipertimbangkan hari iniSekuritasRekomendasiSinarmasPTBA, LSIP, INDF, BBNI, INDY, BBNI, CMNPe-Trading SecuritiesINDY, BBNI, CMNP

JAKARTA:Bursa Efek Indonesia hari ini, Selasa 27 Desember 2011, secara internal level tertinggi IHSG di kisaran 3.833-3.840.

Secara eksternal, investor yang melantai di BEI terus memantau perkembangan ekonomi AS sebagai potensi pemicu sentimen pasar. Adapun saham yang perlu dicermati adalah PTBA, LSIP, INDF, BBNI,INDY, BBNI, CMNP
Sinarmas Sekuritas
Pada perdagangan hari ini, secara teknikal, indeks harga saham gabungan diperkirakan bergerak mixed dengan kisaran 3.750-3.840.
Data-data personal spending, durable goods orders, dan new home sales Amerika Serikat pada November, yang akan segera diumumkan berfungsi sebagai salah satu indikator ada tidaknya perbaikan ekonomi di AS, akan menjadi sentimen pergerakan indeks.
Adapun, saham-saham yang dapat diperhatikan untuk day trading, yaitu PTBA, LSIP, INDF, BBNI.
e-Trading Securities
IHSG pada perdagangan hari ini diproyeksikan bergerak pada range 3.748-3.833. Sementara itu, saham-saham yang dapat diperhatikan, a.l. INDY, BBNI, CMNP.
Pada perdagangan akhir pekan lalu, IHSG ditutup naik 1.708 poin (+0.04%) ke level 3,797.151 dengan total transaksi sebesar 7.8 juta lot atau setara dengan Rp 2.73 triliun.
Secara teknikal, pada perdagangan Jumat pekan lalu, IHSG kembali gagal untuk break dari resistance pola falling wedges dan melanjutkan pola sideway-nya. Candlestick membentuk pola Doji sementara stochastic bergerak uptrend di area overbought, sedangkanRSI dan MACD masih bergerak sideways.
Tercatat sebanyak 106 saham mengalami kenaikan, 126 saham mengalami penurunan, 96 saham tidak mengalami perubahan dan 161 saham tidak diperdagangkan sama sekali.
Saham-saham yang menempati posisi top gainers a.l FAST, DLTA, LMSH, AMRT dan PTBA. Sementara itu posisi top losser ditempati oleh GGRM, UNTR, ITMG, SMGR dan IKBI.
Asing tercatat melakukan net buy sebesar Rp127 miliar di pasar regular dengan saham-saham yang paling banyak di beli a.l. ASII, BBNI, INTP, EXCL dan PGAS. (sut)

Source: bisnis online

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - BURSA HARI INI: Level tertinggi IHSG 3.833-3.840.


Mau Pernikahan Langgeng? Ucapkan Terimakasih Pada Pasangan!

Posted: 26 Dec 2011 05:51 PM PST

081054 couplehappy Mau Pernikahan Langgeng? Ucapkan Terimakasih Pada Pasangan!
Dok. Thinkstock

Jakarta – Seberapa sering Anda mengucapkan terimakasih pada pasangan? Ucapan ‘terimakasih’ memang sebuah kata yang sederhana. Sayangnya cukup banyak suami atau istri yang lupa mengatakannya.

Bukan hanya lupa saja yang membuat pasangan tidak mengucapkan kata ‘terimakasih’ pada suami atau istrinya. Ada juga orang yang menganggap perkataan tersebut tidak penting dan merasa pasangannya sudah tahu kalau mereka berterimakasih tanpa perlu mengucapkannya.

Sayangnya, tidak semua orang bisa membaca pikiran. Penelitian menunjukkan, mengungkapkan perasaan berterimakasih atau bersyukur bisa membuat pernikahan langgeng dan kunci pasangan yang hidup bahagia.

Cameron L. Gordon , Robyn A.M. Arnette dan Rachel E. Smith dari University of North Carolina telah membuktikan bahwa satu kata terimakasih dapat membuat pernikahan awet. Seperti dikutip dari Sciencedirect, penelitian tersebut mereka tulis dalam laporan berjudul ‘Have you thanked your spouse today?: Felt and expressed gratitude among married couples’.

Dalam penelitian tersebut, Cameron, Robyn dan Rachel meneliti 50 pasangan suami-istri dengan usia pernikahan 20 tahunan. Pasangan yang menjadi responden penelitian diminta menulis diary setiap harinya dan melaporkan bagaimana mereka mengekspresikan rasa terimakasih dan memberi skor pada tingkat kepuasan pada pernikahan, selama dua minggu.

Setelah diteliti, peneliti menemukan bahwa perasaan dan ekspresi terimakasih pasangan dalam sebuah hubungan berhubungan dengan kepuasan pada pernikahan. Jadi bukan hanya diucapkan saja, bagaimana pasangan tersebut menunjukkan rasa terimakasih mereka juga menentukan kelanggengan sebuah pernikahan.

Dalam penelitian Cameron dan kawank-kawan itu terlihat, perasaan seseorang pada bentuk terimakasih pasangannya berhubungan dengan kepuasaan mereka pada pernikahan. Sementara ekspresi atau ucapan terimakasih tidak terlalu berpengaruh. Sehingga menurut peneliti, untuk membuat sebuah pernikahan langgeng, bukan hanya mengucapkan terimakasih saja yang penting, tapi bagaimana agar pasangan merasakan ketulusan ucapan tersebut.

Psikolog Leslie Becker-Phelps di situs WebMD mengatakan, dengan adanya penelitian Cameron tersebut, bukan berarti juga Anda jadi selalu mengucapkan terimakasih pada apapun yang pasangan lakukan. Ia menyarankan, seringlah menunjukkan rasa terimakasih itu dengan beberapa tindakan seperti memeluk, mencium, tersenyum atau pernyataan yang menunjukkan apresiasi Anda.

Sementara itu dalam jurnal Emotion, dikatakan dengan mengekspresikan rasa terimakasih dapat membuat hubungan Anda dan pasangan semakin baik karena dengan cara itu pasangan pun semakin melihat Anda dengan positif. Bagaimana caranya mengekspresikan rasa terimakasih tersebut?

- Buka pikiran Anda dan pikirkan apa saja yang membuat Anda merasa berterimakasih dengan kehadiran si dia.
- Ekspresikan rasa terimakasih itu dengan melakukan sesuatu di luar yang selama ini biasa Anda lakukan, entah itu dengan perkataan atau tulisan.
- Lakukan hal-hal simple dan sederhana untuk mengekspresikan rasa terimakasih Anda. Caranya bisa dengan memasak makanan kesukaannya atau memberinya pijatan.

(eny/eya)

Install Aplikasi “Wolipop” GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Source: wolipop

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Mau Pernikahan Langgeng? Ucapkan Terimakasih Pada Pasangan!.


Roman Abramovich Siapkan Dana Belanja 150 Juta

Posted: 26 Dec 2011 05:50 PM PST

Selasa, 27 Desember 2011 08:32 WIB

20111227 052729 Roman Abramovich Roman Abramovich Siapkan Dana Belanja 150 Juta

Foto : Roman Abramovich–AP/Olivia Harris/cs

LONDON: Roman Abramovich, juragan minyak asal Rusia dan pemilik Chelsea, dikabarkan berniat menggelontorkan 150 juta untuk belanja pemain sepanjang 2012.

Mengutip sejumlah sumber di Stamford Bridge, Senin (26/12), surat kabar The Sun melaporkan Abramovich tidak ingin pada musim depan Chelsea berada di bawah Manchester City.

Uang sebanyak itu, masih menurut surat kabar Inggris itu, akan digunakan untuk membeli Edinson Cavani dan Marek Hamsik dari Napoli. Cavani akan ditawar 50 juta, dan Hamsik 30 juta.

Abramovich juga menegaskan niatnya untuk tidak memecat Andre Villas-Boas, tapi menyiapkan amunisi baru untuk pelatih asal Portugal itu.

Villas-Boas kemungkinan akan menggunakan sebagian dari anggaran itu untuk mendatangkan Milos Krasic dan Gary Cahill. Ia berharap bisa mendapatkan Krasic dari Juventus dengan harga murah, tapi manajemen Chelsea menyiapkan 20 juta.

Cahill sedang coba ditawar dengan harga 7 juta. Bolton kemungkinan tidak akan keberatan, karena Cahill menolak perpanjangan kontrak.

Kontrak Cahill dengan Bolton berakhir musim panas 2012. Bolton tidak ingin kehilangan Cahill tanpa mendapat sepeser pun. (goal/OL-3)

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Roman Abramovich Siapkan Dana Belanja 150 Juta.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com