12.10.2011

ArsipBerita.com - update next 9


ArsipBerita.com - update next 9

Link to Arsip Berita Indonesia - Indonesian News Archives

Banjir lahar dingin Gamalama terjang sejumlah wilayah

Posted: 09 Dec 2011 06:18 PM PST

“Salah satu wilayah di Ternate yang paling parah diterjang banjir lahar dingin Gunung Gamalama adalah di wilayah Tubo,” kata Wakil Wali Kota Ternate, Arifin Djafar di Ternate, Sabtu.

Kelurahan Tubo yang merupakan salah satu daerah titik rawan sebelumnya Senin lalu juga diterjang banjir lahar dingin letusan Gunung Gamalama, sehingga ratusan warga di wilayah itu diungsikan ke tempat aman.

Arifin mengatakan, adanya banjir dingin yang melanda Kelurahan Tubo pada Jumat malam, membuat warga di daerah itu yang pada banjir pertama menolak diungsikan, kini bersedia diungsikan ke tempat aman.

Tercatat sedikitnya 279 warga dari Kelurahan Tubo yang tadi malam harus diungsikan di aula SMK Negeri 2 Ternate. Tim penanggulangan Bencana Alam telah mendistribusikan berbagai kebutuhan pengungsi di lokasi itu.

Arifin belum mendapat laporan adanya kerusakan rumah warga yang rusak akibat terjangan banjir lahar pada Jumat malam, karena masih dalam pengecekan, tapi sesuai pemantauan tadi malam, jalan di lokasi tersebut kini tertutup lumpur lahar dingin.

Sedangkan banjir lahar dingin yang terjadi di Kelurahan itu pada Senin lalu, sedikitnya 16 rumah warga mengalami rusak berat dan rusak ringan dan areal pertanian warga tertimbun banjir lahar dingin.

Ia mengimbau kepada para pengungsi korban letusan Gunung Gamalama di daerah ini untuk bersabar dan tetap tenang, karena Pemkot Ternate pasti akan memperhatikan seluruh kebutuhan para pengungsi selama berada penampungan.

Jumlah pengungsi dari berbagai wilayah di Kota Ternate akibat meletusnya Gunung Gamalama kini mencapai 2134 orang dan mereka ditampung di sejumlah lokasi, diantaranya di eks Kantor Gubernur Malut dan mes Persiter.

Sejumlah pihak terus menyalurkan bantuan korban letusan Gunung Gamalama di Ternate, baik berupa masker, makanan maupun selimut dan tikar. (AF/L002)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Banjir lahar dingin Gamalama terjang sejumlah wilayah.


Natal-Tahun Baru empat kereta api disiapkan

Posted: 09 Dec 2011 06:09 PM PST

Keempat kereta itu adalah kereta Cirebon Ekspress (Jakarta-Cirebon), Argo Lawu (Jakarta-Solo), Argo Parahyangan (Bandung-Jakarta), dan Sancaka (Yogyakarta-Surabaya), kata Vice President Pemasaran Angkutan Penumpang PT KAI Husein Nuroni kepada wartawan saat menghadiri acara “Sahabat KAI Gathering” di Sari Ater Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu.

“Pemesanan tiket untuk kereta api yang mengangkut pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2011 sudah bisa dilakukan sejak 40 hari sebelum hari H pelaksanaan,” ujarnya.

Layaknya ketika menyambut perayaan Lebaran yang ramai dengan pembukaan Posko, maka PT KAI pun akan membuka posko tersebut mulai 20 Desember 2011 hingga 5 Januari 2012.

Selain itu, pada rentang tanggal tersebut, PT KAI pun telah mengintruksikan kepada seluruh pegawainya untuk tidak bepergian jauh, kecuali dalam rangka memberikan pelayanan kepada pelanggan jasa moda transportasi kereta api.

“Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, jumlah penumpang kereta api pada momen Natal dan Tahun Baru itu mencapai 1,2 juta orang. Tahun ini kita memprediksi ada kenaikan sebesar 5 persen saja,” kata Husein.

Di sisi lain akibat kebijakan PT KAI yang melarang penumpang tidak bertiket berada di dalam gerbong atau pun berdiri, diprediksi juga berdampak pada turunnya jumlah penumpang.

Pasalnya, tahun sebelumnya kebijakan penumpang sesuai dengan tempat duduk belumlah dijalankan.

“Karena sekarang ini naik kereta api termasuk kelas ekonomi sudah semakin nyaman seperti naik kelas bisnis. Penumpang tidak boleh ada yang berdiri dan tidak bertiket semuanya harus sesuai dengan yang ada di tiketnya masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Husein, pemesanan tiket secara langsung oleh penumpang ke stasiun masih tetap bisa dilakukan selama persediaan tiket tersedia. Hingga kini, persediaan tiket untuk Daop 2 Bandung, tinggal 50 persen saja. Sedangkan untuk daerah Jakarta dengan tujuan ke beberapa daerah lainnya sudah habis dipesan.

“Pemesanan tiket bisa dilakukan secara langsung datang ke stasiun atau mengunjungi agen seperti Indomaret dan Kantor Pos atau bisa juga melakukan pemesanan lewat telpon. Pada prinsipnya pelayanan yang dilakukan oleh PT KAI terus diperbaiki demi kenyamanan penumpang,” ujarnya. (ANT-215/Y003)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Natal-Tahun Baru empat kereta api disiapkan.


Pengusaha tambang pasir di Klaten merugi

Posted: 09 Dec 2011 06:00 PM PST

Sekretaris P2B2GC Klaten Sri Sumanta di Klaten, Sabtu mengatakan, meruginya para pengusaha tambang resmi tersebut diakibatkan oleh sepinya pembeli pasir karena pascaerupsi Gunung Merapi 2010 beralih membeli di pihak petambang manual yang ada di alur Kali Woro yang kelimpahan material pasir.

“Sejak terjadi erupsi Merapi 2010, pembeli pasir di pengusaha tambang pemilik surat izin penambangan daerah (SIPD) sepi sehingga kini usaha mereka merugi dan mati suri,” katanya.

Kondisi tersebut, kata dia, terlihat dari berkurangnya jumlah pengusaha tambang pemilik SIPD di Klaten, yakni semula 18 pengusaha, kini tinggal tujuh orang saja karena lebih dari separuh pemilik SIPD tidak memperpanjang masa berlaku perizinan tersebut.

“Dari tujuh pemilik SIPD yang masih ada, sekarang tinggal empat yang masih beroperasi di kawasan lereng Merapi, namun tetap saja kondisinya sepi karena kalah dengan penambangan tradisional di Kali Woro,” tambahnya.

Menurutnya, para pembeli pasir lebih memilih mengambil pasir dari para petambang traisional Kali Woro karena selain ketersediaannya melimpah, harganya juga jauh lebih murah.

“Kualitas pasir yang keluar dari perut Merapi juga jauh lebih bagus, sehingga saat ini pasir dari pengusaha tambang resmi pemilik SIPD kalah dari berbagai segi,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, para pengusaha tambang yang selama ini beroperasi menggunakan alat berat sudah kewalahan menutup biaya operasional yang tidak seimbang dengan pemasukan, sehingga mereka lebih memilih menghentikan aktifitasnya.

Pihaknya mengaku pesimis pemilik SIPD masih akan bertahan sampai masa berlaku habis dua tahun ke depan jika melihat kondisi saat ini.

“Penyebab lain sepinya peminat pasir di perusahaan tambang resmi juga diakibatkan oleh adanya pembatasan lahan yang boleh ditambang sesuai dengan peraturan Undang-undang Nomor 4 Tahun 2009 tentang Pernambangan Mineral dan Batu Bara, yakni luas lahan yang ditambang tidak lebih dari 25 hektare untuk seluruh petambang yang ada,” kata Sumanta.

Akibat mati surinya penambangan resmi, kata dia, ratusan petambang yang semula ikut pengusaha pemilik SIPD tersebut kehilangan pekerjaan dan beralih ke profesi lain seperti menjadi kuli bangunan atau kerja serabutan. (ANT-279/M019)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pengusaha tambang pasir di Klaten merugi.


Dua Warga Iran Kabur dari Tahanan

Posted: 09 Dec 2011 05:59 PM PST

TANGERANG, KOMPAS.com — Dua warga Iran, Mehrdad Ghaledar bin Mahdi dan Ali Akbar Faharani Huk, tahanan kasus narkoba melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Pemuda Tangerang, Sabtu (10/12/2011) dini hari. Mereka berhasil keluar dari tempat itu sekitar pukul 04.10 WIB melalui kamar 12 di Blok A.Dugaan sementara, keduanya membuka membuka rel sentral lock dengan kunci Inggris. Selanjutnya, mereka keluar dari pintu kamar dan melewati masjid. Kemudian dengan tangga mereka naik ke genteng dan lalu turun melalui pagar depan dan kabur. Pelarian itu akhirnya tercium petugas. Mehrdad tertangkap kembali, sementara Ali Akbar masih buron. Keduanya adalah tahanan perkara narkoba yang divonis 20 tahun subsider 2 bulan atau denda Rp 1 miliar. Sampai saat ini mereka masih dalam proses banding. Mereka menjadi tahanan LP Pemuda sejak 6 Mei 2011.

Source: kompas megapolitan

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Dua Warga Iran Kabur dari Tahanan.


Pemain Timnas bukan kewenangan PSSI

Posted: 09 Dec 2011 05:53 PM PST

“PSSI hanya sebagai wadah dan organisasi dalam memajukan prestasi Indonesia dalam bidang sepak bola, sehingga yang berhak menentukan pemain untuk memperkuat Timnas adalah pelatih,” tegas Rendra di Malang, Sabtu.

Selain pelatih, lanjutnya, masyarakat juga ikut menentukan layak dan tidaknya seorang pemain bola masuk timnas. Apakah pemain itu saat ini berkompetisi di Liga Super Indonesia (LSI) atau Liga Primer Indonesia (LPI) juga tidak masalah, yang terpenting adalah kualitasnya.

Namun demikian, tegas Rendra, kalaupun para pemain yang saat ini merumput di ajang LSI tidak bisa memperkuat Timnas juga tidak masalah. Yang jelas saat ini ada masalah serius di tubuh PSSI.

Meski para pemain yang berlaga di ajang LSI tidak bisa memperkuat timnas, kompetisi LSI di Tanah Air akan tetap bergulir.”Saya yakin para pemain yang sebelumnya memperkuat timnas dan sekarang berkiprah di LSI, tidak akan `lari` ke LPI,” tegasnya.

Bahkan, sebagian besar pemain timnas senior maupun U-23 adalah pemain yang saat ini berlaga di ajang LSI, di antaranya adalah Bambang Pamungkas, Christian Gonzales, Firman Utina, Diego Michell, Yongki Aribowo, Achmad Bustomi, Zilkifli Syukur dan sebagian pemain Persipura Jayapura.

Sedangkan yang tercatat memperkuat tim LPI adalah Kurnia Meiga, Irfan Bachdim dan Andik Vermansyah.

Menurut Rendra yang juga Bupati Malang itu, tak bisanya pemian LSI memperkuat timnas itu disebabkan oleh ketidakjelasan PSSI. Pembinaan pada pemain juga tidak jelas arahnya.

Ia mengemukakan, tidak masuknya timnas bagi pemain LSI bukanlah akhir dari segalanya, sebab bukan PSSI yang menentukan komposisi pemain timnas. Dan, masyarakat pasti tahu siapa pemain yang layak untuk memperkuat tim Garuda.

“Saya rasa tidak ada pengaruhnya bagi pemain, kalau PSSI menentukan kebijakan tersebut. Apalagi kompetisi LSI sudah bergulir dan sesuai hasil kongres PSSI di Bali,” tegasnya.

Kepengurusan PSSI di era sebelumnya juga pernah mengeluarkan kebijakan larangan bagi pemain LPI memperkuat timnas.Dan, kebijakan itu dinilai oleh pengurus yang sekarang sebagai kebijakan diskriminatif, namun kebijakan itu sekarang justru diterapkan. (E009)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Olahraga

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Pemain Timnas bukan kewenangan PSSI.


LSM Waykanan ajak pemuda dan pelajar perangi korupsi

Posted: 09 Dec 2011 05:51 PM PST

“Upaya tersebut akan kami lakukan untuk mengantisipasi atau menekan perbuatan yang merugikan negara tersebut,” kata Yudi, di Blambanganumpu yang berada sekitar 200 km utara Kota Bandarlampung.

Pemuda dan pelajar menurut Yudi ialah garda depan kemajuan bangsa, karena itu menjadi penting merangkul mereka untuk memerangi korupsi dengan pembekalan dan pemahaman mengenai hal tersebut.

Yudi melanjutkan, langkah lain yang akan dilakukan pihaknya ialah dengan melakukan sosialisasi melalui media massa, baik elektronik atau cetak.

“Semisal melalui radio sehingga bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat,” kata Yudi yang terpilih menjadi Ketua LSM Jaringan Anti Korupsi Kabupaten Waykanan masa bhakti 2011-2015 menggantikan ABD Muluk RM.

Kemudian ia menambahkan, pihaknya akan mengawal dan mengawasi Pemerintahan Bupati Waykanan Bustami Zainudin dan Wakil Bupati Raden Nasution Husin serta legislatif setempat berkaitan dengan hal tersebut.

“Langkah preventif akan kami ambil supaya tidak ada permasalahan korupsi di Waykanan, karena itu masyarakat, pemuda, pelajar harus terlibat aktif supaya ruang-ruang korupsi tidak ada,” kata dia.

Menurut Yudi, LSM adalah sebuah kekuatan tersendiri dalam model tiga sektor yang terdiri dari pemerintah sebagai sektor pertama, dunia usaha sebagai sektor kedua dan lembaga voluntir sebagai sektor ketiga.

“LSM sebagai sektor ketiga berkedudukan sebagai lembaga penengah yang menengahi pemerintah dan warga negara. Karena itu, adakalanya LSM memang harus bersikap kritis terhadap pemerintah, tetapi adakalanya pula LSM bertindak sebagai penjelas kebijaksanaan pemerintah,” kata dia.

Koordinator Advokasi dan Hukum Jaringan Anti Korupsi Waykanan B Batubara mengharapkan Yudi mampu membawa LSM tersebut semakin eksis dan diperhitungkan keberadaannya dengan tindakan-tindakannya memerangi korupsi. (ANT-247)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - LSM Waykanan ajak pemuda dan pelajar perangi korupsi.


BI akan Lanjutkan Kebijakan SBDK

Posted: 09 Dec 2011 05:43 PM PST

10 Desember 2011 08:12 WIB

JAKARTA: Dalam rangka meningkatkan daya saing perbankan, Bank Indonesia (BI) akan melanjutkan kebijakan Suku Bunga Dasar Kredit (SBDK) dengan meningkatkan penegakan ketentuan di Rencana Bisnis Bank (RBB).

Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution usai acara “Bankers Dinner” di Jakarta, Jumat (9/12) mengatakan BI akan mewajibkan RBB mencantumkan target-target peningkatan efisiensi dan penurunan suku bunga kredit pada level yang wajar.

“Nanti RBB-nya akan kita bahas. Kita minta mencantumkan target-target peningkatan efisiensi dan penurunan suku bunga kreditnya,” kata Darmin.

Sementara dalam pidatonya di “Bankers Dinner”,  Darmin mengatakan, terkait pengalihan pengaturan bank ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK), BI akan tetap mengawal industri perbankan dengan penerapan fungsi stabilitas sistem keuangan.

“Untuk kepentingan ini BI akan melakukan ’surveilance’ baik kepada bank dan nonbank. Pemeriksaan kepada bank dalam rangka makro prudensial mengawal berfungsinya intermediasi secara efisien serta berkoordinasi dalam rangka pencegahan dan penanganan krisis,” katanya.

Menurutnya, fungsi dan tugas BI terkait stabilitas sistem keuangan dan mengawal terciptanya efisiensi di industri perbankan ini menjadi bagian penting dalam amandemen UU BI yang telah menjadi agenda prolegnas 2012. (Ant/OL-04)

 

Source: media indonesia

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - BI akan Lanjutkan Kebijakan SBDK.


Said Agil: kalau saja orang bodoh mencuri uang

Posted: 09 Dec 2011 05:42 PM PST

20110117050924said agil Said Agil: kalau saja orang bodoh mencuri uang

Ketua Umum PBNU KH Said Agil Siradj. (ANTARA)

Kita lebih butuh orang bodoh tapi bermoral dan beriman daripada manusia berilmu tinggi, menguasai teknologi tapi tidak bermoral”Kita lebih butuh orang bodoh tapi bermoral dan beriman daripada manusia berilmu tinggi, menguasai teknologi tapi tidak bermoral,” katanya saat memberi sambutan pada acara Silaturahmi Nasional Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jum`at malam (9/12).

“Kalau orang bodoh mencuri uang bank, datang di bank dengan membawa golok atau senjata pistol. Uang rampokannya pun jumlah hanya hanya puluhan atau ratusan juta,” katanya.

Tapi orang pintar ujarnya, bisa merampok uang bank triliunan rupiah tanpa menggunakan kekerasan sedikit pun, katanya lebih lanjut.

Dengan menggunakan pengetahuan dan penguasaan teknologi yang ia miliki kata dia, uang bank masuk mengalir ke rekening mereka.

“Oleh karena itu, ICMI sebagai organisasi cendekiawan Muslim Indonesia terbesar, harus berani mengambil peran memperbaiki moral bangsa ini, sehingga jauh dari perilaku tidak bermoral dan memalukan,” katanya.

Menurut dia, Indonesia dianugrahi kekayaan alam yang berkelimpahan oleh Allah SWT, namun masyarakatnya hidup miskin dan sengara karena pengelola negara tidak mampu mengelola sumber daya alam tersebut.

Para penyelenggara negara kata dia, lebih suka bergaya hidup mewah dan berperilaku korupsi, ketimbang memikirkan kesejahteraan masyarakatnya secara keseluruhan.

“Celakanya lagi, mereka yang ketahuan melakukan tidak pindana korupsi bukan mengadili pelaku sebenarnya, melainkan proses orang yang sebetulnya hanya suruhan para pemegang kewenangan atau kekuasaan,” katanya.

Diharapkan ujarnya, ICMI sebagai organisasi berkumpulnya para cendekiawan muslim, dapat memberi kontribusi pemikiran untuk memperbaiki kondisi bangsa yang sudah karut marut ini.

“Peran ICMI dalam memperbaki kondisi bangsa ke arah yang lebih baik, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa terwujud, amat sangat diharapkan,” katanya.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Said Agil: kalau saja orang bodoh mencuri uang.


Permukiman warga Biak dihiasi lampu Natal

Posted: 09 Dec 2011 05:42 PM PST

Hingga Sabtu dini hari, beberapa lokasi jalan permukiman warga di setiap desa dan kelurahan sejak memasuki minggu-minggu advent telah dipasang hiasan lampu, pondok Natal hingga pohon Natal dengan berbagai ukuran.

Di sepanjang jalan kelurahan Mandala, Burokub, Samofa, kampung Amroben, Mokmer hingga pelosok desa kemeriahan menyambut hari raya Natal 25 Desember begitu meriah dengan pemasangan lampu dan pohon Natal.

Seperti terlihat di permukiman warga kelurahan Burokub distrik Biak Kota, di pinggiran jalan dan permukiman warga sejak awal Desember 2011 telah diterangi dengan berbagai jenis lampu dan pohon Natal sebagai ungkapan penuh suka cita umat Kristiani menyongong hari raya Natal.

Lurah Burokub, Estifince Kbarek mengakui, pemasangan lampu dan pohon Natal di permukiman warga dilakukan secara swadaya dan sukarela sebagai wujud kebersamaan masyarakat menyambut hari raya raya Natal.

“Pernak pernik hiasan lampu Natal telah dipasang sepanjang permukiman warga, ya setiap tahun menjelang hari raya Natal warganya menghiasi jalan dengan berbagai hiasan lampu warna warni,” ujarnya.

Sementara itu, Geroge warga Biak lainnya, mengakui, kemeriahan menyambut Natal di berbagai kampung sangat terasa dengan pemasangan berbagai hiasan lampu warna warni dan pondok Natal di depan halaman rumah dan jalan-jalan.

“Pemasangan lampu hiasan Natal di pinggiran rumah dan jalan sebagai ungkapan suka cita warga Kristiani menyongsong kelahiran sang juru selamat dunia dan hari raya Natal,” demikian Geroge warga Biak.

Hingga Sabtu pagi, menjelang 14 hari pelaksanaan hari raya Natal berbagai aktivitas warga Biak sekitarnya tetap berjalan normal dan kondusif seperti hari biasanya.

Salah satu tempat fasilitas umum yang ramai dikunjungi warga yakni supermarket, toserba serta pasar untuk memenuhi kebutuhan Natal . (M039)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Permukiman warga Biak dihiasi lampu Natal.


Maknai Hari Antikorupsi Sedunia dengan menyejahterakan rakyat

Posted: 09 Dec 2011 05:42 PM PST

“Sebab saya kira, makna hakiki dari Hari Antikorupsi Sedunia tersebut salah satu upaya bersama menyejahterakan rakyat,” tandasnya di Banjarmasin, Sabtu, berkaitan dengan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia, 9 Desember 2011.

Karenanya, politisi muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalsel itu, mengingatkan, bagaimana cara atau usaha maksimal agar pembangunan daerah dan masyarakat betul-betul mengena sasaran, tanpa ada penyimpangan sekecil apapun.

Begitu pula aparat penegak hukum agar lebih proaktif serta menindak tegas setiap penyimpangan terhadap sasaran atau tujuan pembangunan, terlebih untuk memperkaya diri sendiri, lanjut Sekjen Pimpinan Nasional Angkatan Muda Ka`bah tersebut.

“Kita akan dukung setiap gerakan upaya menyejahterakan rakyat dan penegakkan hukum atau pemberantasan korupsi,” demikian Nasrullah.

Sebelumnya, dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia 2011, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kalsel berunjukrasa mendatangi Gedung DPRD tingkat provinsi setempat.

Dalam unjukrasa di hadapan Ketua DPRD Kalsel, Kolonel Inf (Purn) Nasib Alamsyah itu, massa KAMMI menyampaikan pernyataan atau beberapa tuntutan, antara lain agar aparatur pemerintah menghindari segala macam bentuk korupsi dan sekecil apapun.

Sebagai contoh berupa uang pelicin atau suap, untuk kelancaran suatu urusan, yang semestinya tak perlu terjadi, karena hal tersebut berpotensi terjadinya korupsi.

Oleh sebab itu, menurut massa KAMMI tersebut, perlu pula verifikasi terhadap pejabat atau pegawai pengguna anggaran serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dianggap punya penghasilan atau simpanan gendut.

Begitu pula dalam perencanaan dan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah agar lebih transparan, guna menghindari terjadinya korupsi.

Sementara aparat penegak hukum agar melakukan tindakan tegas terhadap koruptor sesuai peraturan perundang-udangan yang berkaku, dan jangan tebang pilih dalam penegakkan hukum, tuntut elemen mahasiswa tersebut. (ANT)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

+ Arsip Berita Indonesia - Maknai Hari Antikorupsi Sedunia dengan menyejahterakan rakyat.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Berita Unik Seputar Dunia. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com